Peta

Harga Tiket Pesawat Pontianak (PNK) - Jakarta (CGKI)

Informasi penerbangan dari Pontianak ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 942.748

Maskapai penerbangan langsung

5

Penerbangan per pekan

172

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 733 kilometer

1 jam 20 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Soekarno-Hatta Jakarta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta

2 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Pontianak ke Jakarta

Penerbangan langsung dari Pontianak ke Jakarta

Maskapai yang menyediakan penerbangan langsung dari Pontianak ke Jakarta adalah Sriwijaya Air, Citilink, Garuda Indonesia dan Batik Air. Semua penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional Supadio di Pontianak dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Jakarta. Maskapai yang menyediakan harga murah adalah Citilink yang tersedia setiap hari.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Pontianak ke Jakarta

Anda bisa mendapatkan tiket pesawat termurah dengan melakukan pencarian langsung ke halaman masing-masing maskapai di Skyscanner. Berikut tautan yang mengarahkan Anda ke halaman tersebut:

Skyscanner juga menyediakan layanan “Info Harga” untuk mendapatkan email pemberitahuan mengenai perubahan harga tiket pesawat yang Anda inginkan. Silahkan menuju tautan berikut http://www.skyscanner.co.id/berita/dapatkan-tiket-pesawat-termurah-pakai-layanan-info-harga-skyscanner

Informasi penting Bandara Internasional Supadio (PNK) dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

  • Datang dengan tepat waktu
    Anda sebaiknya tiba di bandara Supadio paling lambat satu jam sebelum waktu keberangkatan untuk mengantisipasi proses pengecekan dan check-in di bandara. Untuk menuju bandara, Anda bisa menggunakan taksi dari kota Pontianak dengan biaya rata-rata 80.000 rupiah. Anda juga bisa menggunakan bis Damri dari Singkawang dengan harga 100.000 rupiah atau dari Kota Baru (via Ahmad Yani) dengan harga 35.000 rupiah. Waktu tempuh ke bandara dari Singkawang adalah 3 jam dan dari Kota Baru hanya 30 menit.
  • Informasi terminal
    • Terminal di Bandara Internasional Supadio (PNK)
      Bandara Supadio berada di kota Pontianak dengan luasnya sekitar 528 hektar. Terminal di Bandara Supadio melayani penerbangan domestik (660 m²) dan internasional (2.711,5 m²) dengan kapasitas layanan penumpang 1.400.000 orang per tahun.

      Di bandara ini, terdapat cukup banyak toko dan restoran, seperti Bakso Solo, Baling-Baling Café, Baranusa, CFC< Coffe Corner, Coffee’O, Crunch N’ Crunch, Dunkin Donuts, dan lain-lain. Toko yang tersedia seperti Art Gallery, Gem Stone, dan Indomaret.

      Fasilitas lainnya seperti seperti ATM, money changer, dan Gapura Lounge juga tersedia di bandara ini.
       
    • Terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)
      Bandara Soekarno-Hatta memiliki 3 terminal penumpang, yaitu Terminal 1, 2, dan 3. Untuk berpindah dari terminal satu dengan lainnya, Anda bisa menumpangi bis shuttle milik bandara secara gratis atau berjalan kaki untuk Terminal 1 dan 2. Terminal 3 terletak lebih jauh sehingga tidak memungkinkan untuk berjalan kaki jika ingin menuju Terminal 3.
      Setiap terminal memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yaitu restoran, kafe, tempat berbelanja, Wifi gratis, ATM di semua terminal, ruang merokok di Terminal 1 dan 2, serta Musholla di seluruh terminal.
      Anda bisa klik tautan berikut untuk mendapatkan informasi tentang Bandara Soekarno-Hatta: http://www.skyscanner.co.id/bandara/cgk/soekarno-hatta-jakarta-bandara.html

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Pontianak ke Jakarta

Dokumen yang dibutuhkan adalah KTP dan tentunya tiket pesawat. Anda juga bisa melakukan check-in online yang biasanya baru dibuka 24 jam sebelum keberangkatan.

Perbedaan waktu dari Pontianak ke Jakarta

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Pontianak.

Informasi mengenai cuaca di Jakarta dan waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta

Jakarta adalah kota metropolitan dengan penduduk yang sangat banyak. Acara pun banyak digelar, seperti acara music, kesenian, dan lain lain. Beberapa festival yang menarik untuk Anda kunjungi di Jakarta adalah Java Jazz Festival yang jatuh pada bulan Maret, Pekan Raya Jakarta pada bulan Juni-Juli, dan Festival Kota Tua pada bulan Juli. Jika Anda suka berbelanja, Anda bisa datang di sekitar bulan Juni-Juli untuk mengunjungi Jakarta Great Sale.

Pada musim-musim hujan, kondisi Jakarta bisa sangat buruk. Ada beberapa lokasi yang menjadi langganan banjir sehingga Anda perlu lebih berhati-hati dalam menentukan waktu berkunjung ke Jakarta.

Biaya yang saya kira-kira akan dikeluarkan di Jakarta

Biaya hidup di Jakarta pada umumnya cukup tinggi, namun Anda pun masih memiliki pilihan untuk mengikuti gaya hidup yang sederhana. Harga rata-rata untuk satu porsi makanan di restoran yang tidak mahal adalah 35.000 rupiah, sedangkan untuk makanan di restoran menengah keatas. Harga makanan bisa mencapai 215.000 rupiah untuk dua orang. Cappucino di Jakarta rata-rata seharga 35.000 rupiah. Selain opsi diatas, opsi lainnya seperti warung tegal juga tersedia dengan harga yang jauh lebih murah.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Jakarta

Dari bandara di Jakarta, Anda memiliki banyak pilihan moda transportasi, seperti taksi dan bis. Biaya taksi untuk menuju ke pusat kota Jakarta (Gambir) adalah sekitar 120.000 – 150.000 rupiah. Akan tetapi harga ini sangat dipengaruhi oleh lalu lintas ketika itu. Taksi bisa Anda peroleh di pintu keluar setiap terminal. Tepat saat Anda keluar dari gedung terminal, Anda akan menemukan supir-supir taksi berdatangan menawarkan tumpangan taksi. Taksi yang diijinkan untuk masuk ke bandara adalah Blue Bird, Borobudur, Borobudur Premium, Diamond, Ekpress, Gading, Gamya, Primajasa, Silver Bird Premium, Taksiku, Tiara Express Premium, dan White Horse Premium.

Jika Anda ingin biaya yang lebih murah, Anda bisa menggunakan Bus Damri, yaitu bis khusus bandara. Harga tiket Bis Damri ke Gambir adalah 40.000 rupiah dengan waktu tempuh 30-45 menit. Tepat ketika Anda keluar dari piintu terminal kedatangan, Anda akan melihat shelter Bus Damri. Anda bisa membeli tiket dan menunggu disana, dengan hanya menyebutkan tujuan yang ingin Anda tuju.

Pilihan lainnya adalah menyewa kendaraan. Ini seringkali menjadi pilihan bagi cukup banyak orang jika sedang bepergian bersama keluarga. Mobil sewa yang tersedia di bandara ini adalah Garuda Biru, Golden Bird, Laks Prima Transport, Liga Utama Indonesia, dan Trac. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pencarian mobil sewa di Skyscanner melalui tautan berikut dengan mengetik lokasi penjemputan yang Anda inginkan: http://www.skyscanner.co.id/sewa-mobil http://www.skyscanner.co.id/transfer-bandara

Metode pembayaran yang diterima di Jakarta

Pada umumnya, jika Anda berbelanja di warung atau toko-toko kelas menengah ke bawah, mereka hanya bisa menerima uang tunai. Akan tetapi jika Anda melakukan pembayaran di toko kelas atas misalnya Mal, Anda bisa menggunakan kartu debit atau kredit. Hotel-hotel juga biasanya menerima pembayaran dengan kartu.

Tips wisata jika sedang berwisata di Jakarta

Jakarta pada dasarnya bukan tergolong daerah yang ramai akan turis. Orang datang ke Jakarta lebih banyak untuk kepentingan bisnis, sekolah, atau mengunjungi sanak saudara. Walaupun demikian, bukan berarti Jakarta tidak memiliki keunikan dan daya tarik tertentu. Jakarta juga bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk berlibur. Tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di Jakarta seperti Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional (Monas), Ancol Dreamland, Dunia Fantasi (Dufan), Kebun Binatang Ragunan, Kota Tua, Taman Suropati, Museum Nasional, Museum Fatahillah, Pasar Tanah Abang, Pusat Perbelanjaan Mangga Dua, dan berbagai macam Mal yang berjumlah ratusan.

Saat Anda berwisata di Jakarta, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  • Jakarta adalah tergolong kota dengan tingkat kriminalitas cukup tinggi. Perhatikanlah barang bawaan Anda mulai dari tas, gadget, hingga perhiasan untuk menghindari copet.
  • Jika Anda belum pernah merasakan macet di kampong halaman Anda, maka Anda akan menemukannya di Jakarta. Cara mengantisipasi kemacetan di Jakarta adalah dengan menghindari bepergian di jam-jam padat lalu lintas, yaitu jam 6 hingga 9 pagi dan jam 4 hingga 7 malam.
  • Jika tidak ingin menjadi target tindak criminal, sebaiknya Anda tidak mengenakan pakaian atau membawa barang yang bisa menarik perhatian orang lain. Tetaplah percaya diri dan waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai berwisata di Jakarta dan penerbangan murah ke Jakarta, Anda bisa mengakses tautan berikut ini https://www.skyscanner.co.id/penerbangan-ke/cgki/penerbangan-murah-ke-jakarta.html

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.