Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Jakarta (CGKI) - Bangkok (BKKT)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok pada bulan lalu

Rp 1.495.686

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok

11

penerbangan per minggu dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok

69

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok, jarak total 2324 kilometer

3 jam 25 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Bangkok pada bulan lalu

Garuda Indonesia

Bangkok Suvarnabhumi dan Don Muang

2 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Bangkok

Penerbangan dari Jakarta ke Bangkok dilayani oleh masing – masing 2 bandara, untuk Jakarta yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma. Sementara untuk bandara di Bangkok dilayani oleh Bandara Internasional  Suvarnabhumi dan Bandara Internasional Don Muang. Adapun maskapai yang memberikan layanan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Suvarnabhumi antara lain, Garuda Indonesia, Bangkok Airways, Thai Airways, Saudia, Oman Air dan Kenya Airways.  Sementara maskapai dengan penerbangan langsung menuju Bandara Internasional Don Muang, yakni Thai Lion Air, Indonesia Air Asia dan Indonesia Air Asia X. Tidak ada penerbangan langsung dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Suvarnabhumi maupun Bandara Internasional Don Muang. Anda perlu transit dulu di Medan, Denpasar atau Malaysia. Maskapai yang tersedia yakni Batik Air dan Citilink.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Jakarta ke Bangkok

Maskapai dengan tarif murah yang melayani penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Suvarnabhumi yakni Garuda Indonesia dan Thai Airways. Sementara jika Anda menuju Bandara Internasional Don Muang, Anda dapat menggunakan maskapai Thai Lion Air untuk tarif murah. Adapun maskapai bertarif murah yang dapat Anda gunakan jika melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma menuju Bangkok yakni Batik Air dan Citilink.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Jakarta ke Bangkok

Berikut jadwal maskapai yang melakukan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Suvarnabhumi :

Daftar Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan
Garuda Indonesia Setiap hari 09.40, 12.35
Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu 16.40
Thai Airways Setiap hari 12.35
Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu 12.55, 16.40
Bangkok Airways Setiap hari 09.40, 12.35
Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu 12.55, 16.40
Saudia Senin 09.40, 12.35
Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu 12.35, 16.40
Kenya Airways Setiap hari 09.40
Selasa, Sabtu, Minggu 12.35
Oman Air Setiap hari 09.40, 12.55

Berikut jadwal maskapai yang melakukan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Don Muang :

Daftar Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan
Thai Lion Air Setiap hari 06.30
Indonesia Air Asia Setiap hari 07.05, 13.00, 16.40
Indonesia Air Asia X Setiap hari 07.05

Berikut jadwal maskapai yang melakukan penerbangan  dari  Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Suvarnabhumi :

Daftar Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan
Citilink + Malaysia Airlines Setiap hari 05.00
Batik Air + Indonesia Air Asia + Malaysia Airlines Setiap hari 07.50
Batik Air + Jetstar Asia Setiap hari 09.35

Berikut jadwal maskapai yang melakukan penerbangan dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Don Muang :

Daftar Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan
Citilink + Indonesia Air Asia + Thai Air Asia  Setiap hari 05.00
Batik Air + Indonesia Air Asia Setiap hari 20.05

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Bangkok?

Jika Anda menginginkan tiket pesawat untuk penerbangan Anda dari Jakarta ke Bangkok, Anda dapat menggunakan situs Skyscanner atau mengunduh Aplikasi Skyscanner. Melalui fitur Info Harga yang ada didalamnya, Anda dapat memperoleh informasi update terkait tiket murah menuju destinasi yang Anda inginkan. Untuk tips selengkapnya, Anda dapat cek di Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.

Informasi Bandara Internasional Soekarno Hatta, Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma Bandara Internasional Suvarnabhumi dan Bandara Internasional Don Muang

  • Informasi Terminal

Bandara Internasional Soekarno Hatta memiliki 3 bangunan terminal utama serta 1 terminal kargo. Bandara ini difasilitasi dengan 180 konter check in, 36 carousel bagasi serta 45 gate. Terminal 1 difungsikan untuk penerbangan domestik yang terdiri dari terminal 1A, 1B dan 1C, khusus terminal 1A diberlakukan juga penerbangan internasional.  Terminal 2 terdiri dari terminal 2D (Internasional), terminal 2E (internasional) dan terminal 2F (domestik).  Jika Anda menggunakan maskapai Thai Airways, Anda perlu menuju ke terminal 2D. Sedangkan apabila Anda menggunakan maskapai Indonesia Air Asia, Indonesia Air Asia X dan Thai Lion Air, Anda perlu menuju ke terminal 2E. Adapun terminal 3U khusus digunakan oleh maskapai Garuda Indonesia baik yang bertujuan domestik maupun internasional.  Begitu pun juga dengan maskapai yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia seperti  Bangkok Airways, Saudia dan Kenya AirwaysBandara Internasional Soekarno Hatta merupakan bandara terbesar di Indonesia, sehingga fasilitasnya pun cukup memadai. Adapun fasilitasnya meliputi shuttle bus, airport lounge,  ATM & money changer, free wifi & charging station, kids zone, shopping center, Jakarta Airport Hotel, area bebas rokok, ruang menyusui,  toilet dan pusat bacaan. Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma  bangunannya hanya memiliki 1 lantai yang didalam nya terdiri dari terminal domestik serta terminal internasional.  Jika Anda bertujuan ke Bangkok, Anda dapat menuju ke terminal keberangkatan domestik di pintu 6 atau 7 untuk maskapai Citilink serta pintu 8 untuk maskapai Batik Air. Hal ini karena tidak ada penerbangan langsung menuju Bangkok, Anda perlu transit terlebih dahulu di Medan atau Denpasar.  Walaupun bandara ini awalnya difungsikan untuk membantu penerbangan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, namun fasilitasnya sudah cukup lengkap. Adapun fasilitas di dalamnya meliputi konter check in, ruang menyusui, tempat ibadah, ruang merokok, ruang tunggu, toilet, kafe dan free wifi.

Bandara Internasional Suvarnabhumi  memiliki bangunan yang terdiri dari 7 lantai dan 2 basement.  Lantai pertama difungsikan untuk layanan jasa bus dan taksi. Lantai 2 difungsikan untuk area kedatangan domestik maupun internasional.  Lantai 3 berisi toko – toko, restoran dan kamar istirahat. Lantai 4 berfungsi sebagai area keberangkatan khusus untuk penumpang premium maskapai Thai Airways Internasional, bea cukai, dan imigrasi serta konter  check in dan loket informasi. Adapun lantai 5 berfungsi sebagai  kantor dari maskapai Thai Airways Internasional  dan Star Alliance.  Di lantai 6 Anda dapat menemukan pusat layanan bandara. Sementara di lantai 7 difungsikan untuk stasiun dan landasan ekspres serta sistem pengantar barang. Anda akan berada di terminal 1 pintu 12, 17 atau 20 jika menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Bangkok Airways, Kenya Airways dan Oman Air. Sementara jika Anda menggunakan maskapai Thai Airways, Anda akan tiba di terminal 1 pintu 9, 14 atau 16. Fasilitas di bandara ini meliputi free wifi, service center, hotel, tempat penukaran mata uang, layanan penyimpanan bagasi, dan pusat informasi.

Bandara Internasional Don Muang memiliki 2 terminal yakni terminal domestik dan terminal internasional. Anda akan tiba di pintu 3, 5 atau 6 apabila menggunakan maskapai Thai Lion Air , Indonesia Air Asia dan Indonesia Air Asia X. Bandara ini difasilitasi dengan Bank, hotel, pusat servis dan beberapa layanan bandara gratis seperti wifi, charger, toilet, tempat ibadah dan area merokok.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bangkok beroperasi?

Berikut daftar maskapai dan terminal keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno Hatta:

Maskapai Terminal Keberangkatan
Garuda Indonesia Terminal 3U
Thai Airways Terminal 2D
Bangkok Airways (Garuda Indonesia) Terminal 3U
Saudia (Garuda Indonesia) Terminal 3U
Kenya Airways (Garuda Indonesia) Terminal 3U
Indonesia Air Asia Terminal 2E
Indonesia Air Asia X Terminal 2E
Thai Lion Air Terminal 2E
Oman Air Terminal 3U
  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno Hatta

Bandara Internasional Soekarno Hatta dapat Anda tempuh dengan beberapa moda transportasi berikut ini:

  • Bus Damri

Pihak bandara, menyediakan bus Damri bagi Anda yang ingin menuju bandara dari beberapa tempat di pusat kota seperti terminal di Jakarta, Stasiun Gambir dan Kemayoran. Anda dapat menemukan bus Damri dari pukul 03.00 pagi – 20.00 malam dengan durasi perjalanan 30 – 45 menit, Anda sudah dapat sampai di Bandara Internasional Soekarno Hatta.  Anda cukup menyiapkan ongkos seharga Rp 30.000,00 – Rp 45.000,00, tarifnya tergantung dari titik keberangkatan Anda.

  • Jakarta Airport Connexion

Salah satu transportasi yang disediakan oleh pemerintah khusus untuk pelayanan ke Bandara Internasional  Soekarno Hatta yang beroperasi dari pukul 05.00 pagi – 20.00 malam dengan durasi perjalanan 30 menit. Transportasi ini sudah beroperasi sejak 30 Mei 2017, dengan operator seperti Sinar Jaya, PPD, Blue Bird dan Perum Damri. Anda dapat menggunakan transportasi ini jika berangkat dari beberapa lokasi hotel atau mall di Jabodetabek yang sudah bekerja sama dengan pemerintah terkait transportasi ini. Jakarta Airport Connexion memiliki tarif Rp 25.000,00 jika Anda berangkat dari mall, sedangkan jika Anda berangkat dari hotel, dikenakan tarif Rp 50.000,00.

  • Taksi

Salah satu transportasi umum yang dapat Anda gunakan yakni taksi dengan operator  resmi seperti Taxiku, Blue Bird, Borobudur, Silverbird, Express, Primajasa, Diamond, Tiara Express Premium, Gading dan Gamya.  Anda cukup menyiapkan ongkos seharga  Rp 150.000,00 – Rp 200.000,00 di luar biaya tol.

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Jakarta dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma
  • KRL (Commuterline)

Anda dapat naik KRL dan turun di Stasiun Duren Kalibata dengan tiket seharga Rp 4.000,00. Kemudian teruskan dengan naik Kopaja 57 jurusan Blok M – Rambutan dengan tarif sekitar Rp 5.000,00.

  • Bus Damri

Salah satu transportasi yang difasilitasi oleh pihak bandara dengan trayek mencakup Bandara Internasional Soekarno Hatta, Stasiun Gambir, Rawamangun, Terminal Pulo Gebang, dan beberapa wilayah Jabodetabek. Anda cukup membayar tarif sekitar Rp 25.000,00 – Rp 40.000,00 tergantung dari titik mana Anda berangkat.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Internasional Suvarnabhumi dan pusat kota

Bandara Internasional Suvarnabhumi berjarak sekitar 31 km dari pusat kota, berikut beberapa moda transportasi yang dapat Anda gunakan:

  • Sewa Mobil

Anda dapat menemukan jasa penyewaan mobil yang ada di terminal lantai 2 dekat pintu 8. Untuk informasi lengkapnya, dapat Anda cek disini.

  • Taksi Bandara

Pihak bandara menyediakan taksi yang dapat dipesan di terminal lantai 1 pintu 4 dan 7.  Semua taksi di bandara menggunakan argo yang dimulai dengan harga 40 baht (Rp 16.000,00), namun biasanya ada biaya tambahan untuk supir sekitar 50 baht (Rp 20.000,00).  Selain itu, bila Anda menuju pusat kota, Anda perlu melewati 2 tol dengan masing – masing biaya tol 25 baht  (Rp 10.000,00) dan 45 baht (Rp 18.000,00). Jadi, biaya yang Anda perlukan untuk sampai di pusat kota sekitar 300 baht (Rp 120.000,00) – 350 baht (Rp 140.000,00).

  • Airport Rail Link

Transportasi ini akan mengantar Anda sampai ke Stasiun Phayathai dengan melewati 6 rute yakni Stasiun Rajprarop, Stasiun Makkasan, Stasiun Ramkhamhaeng, Stasiun Hua Mark, Stasiun Thab Chang dan Stasiun Lad Krabang. Airport Rail Link beroperasi mulai pukul 06.00 pagi – 24.00 malam yang dapat Anda temukan di basement B.  Untuk tarifnya dimulai dari 15 baht (Rp 6.000,00) – 45 baht (Rp 18.000,00), tergantung di stasiun mana Anda turun.

  • Bus Bor Khor Sor

Bus yang melayani perjalanan dari Bandara Internasional Suvarnabhumi ke beberapa tempat di pusat kota seperti Ampur Bang Klah, Pattaya, Pasar Rongklua, Koh Chang, Huahin, Nongkhai, Laem Ngop, Chonburi, Rayong, Trad, Leamchabang dan Sakaew.Bus mulai beroperasi dari pukul 05.40 pagi – 21.00 malam dengan tarif sekitar 52 baht (Rp 20.000,00)  – 600 baht (Rp 250.000,00), tergantung tujuan masing – masing. Anda dapat memesan tiketnya di bagian pusat transportasi umum bandara.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Internasional Don Muang dan pusat kota
  • Transportasi Publik (Shuttle Bus)

Terdapat beberapa bus dengan nomor 29, 510, 555, 59, 554, 187, 538 dan 504 yang melayani perjalanan dari Bandara Internasional Don Muang ke beberapa tempat di pusat kota seperti Hua Lamphong, Monumen Victory, Bandara Internasional Suvarnabhumi, Khao San Road, Si Phraya Pier, RS Ramathibodi dan Saphan Krungthep.

  • Bus Umum

Terletak di lantai 1 terminal kedatangan pintu 6 & 12, dengan beberapa rute yang mencakup Stasiun BTS Mo Chit, Monumen Victory, Lumpini Park dan Khao San Road. Untuk tarifnya sekitar 50 baht (Rp 20.000,00) untuk semua rute.

  • Limo Bus Express

Limo Bus yang melayani 2 rute yakni menuju Lumpini Park dan Khao San Road. Bus mulai beroperasi dari pukul 10.00 pagi – 01.00 pagi dengan tarif sekitar 150 baht (Rp 60.000,00).

  • Taksi

Anda dapat menemukan taksi di lantai 1 terminal 1 pintu 8.  Adapun tarif taksi ke beberapa tempat di pusat kota sekitar 250 baht (Rp 100.000,00) – 300 baht (Rp 120.000,00) dengan tambahan 50 baht (Rp 20.000,00) (surcharge) untuk supirnya.

Perbedaan antara Jakarta dan Bangkok

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Bangkok.  Adapun mata uang yang digunakan di Bangkok yakni Baht.

  • Informasi tentang cuaca di Bangkok

Tidak ada perbedaan cuaca antara Bangkok dengan Jakarta, karena keduanya memiliki iklim tropis yang sama.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Bangkok

Di Bangkok, Anda dapat memperoleh makanan sederhana dengan harga sekitar 60 baht (Rp 24.000,00), sementara untuk makanan dengan kualitas lebih tinggi dapat Anda peroleh dengan harga sekitar 700 baht (Rp 780.000,00). Kopi cappuccino dijual dengan harga sekitar 70 baht (Rp 28.000,00), sementara untuk sebotol air mineral bisa Anda peroleh dengan harga sekitar 8 baht (Rp 3.200,00).

Petunjuk liburan di Bangkok

  • Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi apabila berada di Bangkok.

  • Grand Palace

Kompleks berisi istana dan kuil Raja Thailand sejak tahun 1782. Anda perlu memakai pakaian yang sopan apabila datang ke tempat ini. Untuk tiket masuknya sekitar 500 baht (Rp 200.000,00), Anda dapat naik Chao Phraya Express Boat dari Sathorn Pier menuju Tha Tien Pier dan jalan kaki ke Grand Palace.

  • Wat Arun

Terletak bersebrangan dari Rattanakosin Island (tempat Grand Palace). Kuil ini dihias dengan dekorasi dari porcelain China dan mosaik kaca. Tempat ini mulai buka dari pukul 08.30 – 17.30.

  • Asiatique The Riverfront

Tempat belanja, kuliner dan rekreasi bagi masyarakat dan wisatawan Bangkok. Tempat ini baru dibuka mulai pukul 05.00 sore dan terletak di pinggir sungai Chao Phraya. Harga tiket masuknya sekitar 250 baht (Rp 100.000,00) per orang.

  • Aktivitas yang harus dilakukan
  • Belanja di Chatuchak Weekend Market

Anda dapat belanja di salah satu pasar terbesar di Asia, dari mulai souvenir hingga produk fashion.

  • Jalan – jalan ala backpacker di Kahao San Road

Tempat wisata ini menyajikan penginapan murah, kuliner murah dan toko – toko souvenir untuk dinikmati wisatawan terutama saat malam tiba.

  • Jogging di Lumphini Park

Taman tertua dan terbesar di kota Bangkok dengan pemandangan hijau di sepanjang perkotaan.

  • Rekomendasi tempat penginapan di Bangkok

Bangkok sebagai salah satu destinasi wisata favorit, memiliki banyak penginapan dengan fasilitas menarik, diantaranya:

Hotel untuk keluarga yang terletak tepat di Bangkok, lokasinya berdekatan dengan Kuil Sri Mariamman, RS Saint Louis dan Wat Yan Nawa. Fasilitas hotel bintang 4 dengan pusat bisnis, layanan limo dan staf multi bahasa.

Hotel untuk keluarga yang dekat dengan komplek pertokoan River City, Wat Yan Nawa dan Asiatique The River Front. Fasilitasnya meliputi kolam renang outdoor, spa dan pusat kebugaran.

Lokasi dekat kedutaan besar Pakistan, terminal 21 shopping mall dan Central Embassy. Hotel dilengkapi dengan spa layanan lengkap, pusat bisnis dan staf multibahasa.

  • Festival di Bangkok yang terkenal
  • M. Queen’s. Birthday

Perayaan ulang tahun ratu Thailand sekaligus hari Ibu di Thailand. Jalan – jalan akan dihiasi oleh bunga, bendera dan foto ratu Thailand. Perayaan ini ada pada setiap tanggal 12 Agustus.

  • Phuket Vegetarian Festival

Setiap 15 – 23 Oktober, terdapat perayaan ini dimana acaranya antara lain firewalking, tindik badan dan beberapa aktifitas penyiksaan terhadap diri sendiri. Hal ini karena kepercayaan masyarakatnya terhadap dewa yang akan melindungi mereka.

  • Loi Krathong Festival

Acara berupa larung lilin yang bertujuan memohon berkat dan membuang masa lalu.

  • Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

Berikut beberapa rekomendasi kuliner yang patut Anda cicipi di Bangkok:

  • Pad Thai di Bangkok Old City

Olahan mie khas Thailand dengan isi berbagai macam seafood sebagai pelengkapnya

  • Guaythiew Pik Gai di Bang Khun Non

Sup berisi mi dan ayam dengan taburan kacang – kacangan.

  • Tom Yam Goong di Petchaburi Soi 5

Mie yang kenyal dengan kuah kaldu kental.

 

 

 

Informasi ini benar per September 2017







Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.