Peta

Tiket Pesawat ke Kuala Lumpur International

Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur

Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur berada di Ibu Kota Malaysia, yaitu Kuala Lumpur. Bandara yang terletak di Distrik Sepang yang berjarak lebih kurang 50 km dari pusat kota ini merupakan salah satu bandara terpenting di Asia. Saat ini Bandara Internasional Kuala Lumpur memiliki dua buah terminal yang sering disebut sebagai KLIA 1 dan KLIA 2. KLIA 1 telah beroperasi sejak tahun 1998 sedangkan KLIA 2 baru mulai beroperasi pada tahun 2014 untuk menggantikan Low-Cost Carrier Terminal (LCCT). Sekarang pun peran dari KLIA 2 masih tetap bagi penerbangan domestik maupun internasional dari maskapai penerbangan bertarif rendah, seperti Air Asia. 

Sebagai sebuah bandara yang telah meraih sejumlah pengahargaan, di antaranya adalah “World Best Airport” pada tahun 2005 oleh AETRA Awards, Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur menyediakan beragam fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang selama melakukan perjalanan. Hal inilah yang juga menjadikan Bandara Kuala Lumpur sebagai sebuah destinasi wisata tersendiri. Salah satu kekhasan dari bandara ini adalah konsep “bandara di dalam hutan dan hutan di dalam bandara” yang menciptakan suasana yang asri. Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur juga memiliki fasilitas, seperti ATM, tempat penukaran uang, news lounge, tempat berbelanja, movie lounge, sports lounge, rest N go, dan mushola. 

Pilihan Transportasi Selama Berada di Kuala Lumpur

Cukup mudah bagi para wisatawan untuk melakukan perjalanan dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur ke pusat kota Kuala Lumpur. Bandara ini menyediakan berbagai bentuk alat transportasi. Wisatawan dapat memilih bis, taksi, mobil sewa, atau pun kereta. Beberapa pilihan bis di antaranya adalah Express Coach, Airport Liner, City Liner, Sepang Omnibus, dan Star Shuttle dengan destinasi seperti KL Central, Banting, Nilai, dan lain-lain. Di samping bis, wisatawan dapat menggunakan taksi dari bandara, yaitu Airport Limo. Pembayaran taksi menggunakan sistem kupon yang dapat dibeli di bilik di bagian kedatangan. Wisatawan juga dapat melakukan perjalanan dengan KLIA Ekspres, yakni sebuah kereta modern yang dengan cepat (lebih kurang 28 menit) akan membawa penumpangnya ke kota Kuala Lumpur. Pilihan transportasi berikutnya adalah sewa mobil. Terdapat banyak pilihan rental mobil dan beberapa di antaranya adalah Kasina Baru, Hertz Car Rental, dan Pantas Rent A Car. 

Di kota Kuala Lumpur sendiri terdapat sejumlah pilihan transportasi. Wisatawan dapat berkeliling kota Kuala Lumpur secara menyenangkan dan nyaman dengan menggunakan The Hop On Hop Off Bus. Bis ini akan mengantar para penumpangnya berkunjung ke sejumlah tempat wisata favorit di Kuala Lumpur. Selain itu wisatawan juga dapat berkeliling dengan menaiki kereta, monorail, dan Light Rail Transport (LRT). Kereta ini sudah modern dan bersih, namun belum semuanya terhubung satu dengan yang lain. Pilihan berikutnya adalah taksi dengan dua cara pembayaran yang resmi,

yaitu sistem kupon di beberapa tempat tertentu dan argometer. Terdapat pula pengemudi taksi yang tidak mau menggunakan argometer dan menetapkan harga di muka. 

Kegiatan Wisata Selama Berada di Kuala Lumpur

Sebagai ibu kota, Kota Kuala Lumpur memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari Menara Kembar Petronas yang menjadi salah satu ciri khas Kuala Lumpur, Batu Caves dengan kuil-kuilnya yang mempesona, dan Bukit Bintang, surga bagi para pecinta belanja. Selain ketiga tempat ini, Kuala Lumpur masih memiliki berbagai destinasi wisata lain yang tidak boleh terlewatkan. Berikut ini adalah selayang pandang tempat-tempat wisata yang menarik di Kuala Lumpur. 

Berfoto di Menara Kembar Petronas merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan para turis saat datang ke Kuala Lumpur. Menara yang merupakan salah satu gedung tertinggi di dunia ini memang menakjubkan. Pengunjung dapat naik ke atas dan menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur. Selain itu, di dalam menara ini juga terdapat pusat perbelanjaan barang mewah bernama Suria KLCC. Pengunjung dapat berbelanja, berkunjung ke galeri seni dan underwater aquarium. Tempat wisata lainnya yang juga memungkinkan para pengunjung untuk melihat Kota Kuala Lumpur dari ketinggian adalah KL Towers. Menara ini berada di atas Bukit Nanas. Tidak hanya itu, wisatawan akan dapat berkunjung ke Bukit Nanas Forest Reserve yang terdapat di dekat menara ini.  

Tempat indah yang juga layak dikunjungi adalah Batu Caves, di mana terdapat sejumlah gua dan kuil di dalamnya. Sebuah patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter akan menyambut para pengunjung, sebelum mereka menaiki 272 anak tangga untuk dapat melihat kuil Hindu yang berada di dalam gua ini. Perjalanan menaiki tangga ini pun yang semakin membuat wisata ke Batu Caves menarik dan tak terlupakan. Batu Caves adalah pusat berlangsungnya Festival Thaipusam di Malaysia. Bagi pecinta sejarah dapat mendatangi KL Railway Station yang dibangun pada tahun 1910 dan mempertahankan gaya arsitektur yang menarik dan Merdeka Square di mana bendera Malaysia pertama kali berkibar. 

Selama berlibur di Kuala Lumpur, wisatawan yang senang belanja akan menikmati menghabiskan waktu di Bukit Bintang. Daerah ini penuh oleh beragam toko, mulai dari pakaian, sepatu, cokelat, hingga suvenir. Anak-anak akan menyukai kunjungan ke KL Bird Park yang menjadi rumah bagi setidaknya 3000 burung. Mereka juga akan menikmati berkeliling National Zoo yang memiliki konsep kebun binatang terbuka. Anak-anak akan dapat melihat berbagai hewan, mulai dari monyet, gajah, dan lain-lain. Mereka juga dapat menonton pertunjukan singa laut, berkeliling dengan kereta, berkunjung di Museum Mini Bee, dan berfoto dengan sejumlah binatang, salah satunya adalah ular. 

Kunjungan wisata ke Kuala Lumpur tidak akan lengkap apabila wisatawan belum menyicipi masakan khas Malaysia. Masakan Malaysia merupakan gabungan dari tradisi Melayu, Cina, India, dan Indonesia, serta mendapat pengaruh dari sejumlah negara seperti Thailand dan Inggris. Dua makanan yang menjadi salah satu makanan favorit penduduk lokal dan turis adalah nasi lemak dan murtabak. Nasi lemak adalah nasi yang dimasak dengan santan dan daun pandan lalu disantap bersama-sama dengan ikan bilis, telur, kacang, dan sambal. Sedangkan murtabak adalah roti canai dengan daging, bawang, dan sejumlah bumbu lainnya.  

Tertarik berwisata ke Kuala Lumpur? Skyscanner Indonesia akan membantu siapa saja yang ingin mencari penerbangan murah ke Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur dan menikmati berlibur di Kota Kuala Lumpur. Skyscanner mudah, cepat, dan gratis! 

Penerbangan termurah ke Kuala Lumpur International dari...

Foto oleh Flickr/Khalzuri

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.