Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGK) ke Tokyo Haneda (HND)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Haneda

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 4.037.870

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 5789 kilometer

6 jam 55 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Tokyo Haneda

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta (CGK) ke Tokyo Haneda (HND)

Kota Tokyo di Jepang merupakan salah satu destinasi populer para wisatawan dunia. Bagi anda yang ingin pergi mengunjungi Tokyo, tidak perlu khawatir karena tersedia penerbangan langsung dari Jakarta ke Tokyo. Penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke bandara Bandara Internasional Tokyo Haneda (HND) dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia dan maskapai All Nippon Airways (ANA).

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Jakarta (CGK) ke Tokyo Haneda (HND)

Untuk saat ini belum ada maskapai bertarif rendah yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke bandara Bandara Internasional Tokyo Haneda (HND).

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Jakarta (CGK) ke Tokyo Haneda (HND)

Berikut adalah daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke bandara Bandara Internasional Tokyo Haneda (HND):

Nama Maskapai Hari Penerbangan Waktu Penerbangan
Garuda Indonesia Setiap hari 23.35-08.50(+1)
Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Minggu 21.25-06.50(+1)
Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Minggu 07.10-16.35
All Nippon Airways (ANA) Setiap hari 21.25-06.50(+1)
Setiap hari 23.35-08.50(+1)
Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu 07.10-16.35

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta (CGK) ke Tokyo Haneda (HND)?

Anda bisa mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo terbaik untuk rencana penerbangan anda dari Jakarta ke Tokyo Haneda melalui situs Skyscanner Indonesia. Anda juga bisa memesan beberapa bulan sebelum keberangkatan anda untuk mendapatkan tiket termurah dan promo bagus dengan menggunakan fitur bulan termurah dan fitur info harga melalui Aplikasi Skyscanner yang dapat diunduh di telepon genggam atau tablet anda. Untuk info lebih detail anda bisa cari di Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.      

Informasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dan Bandara Internasional Tokyo Haneda (HND)

  • Informasi terminal
  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) memiliki 3 gedung terminal yaitu terminal 1, terminal 2 dan terminal 3 Ultimate. Perpindahan antar terminal dapat anda lakukan dengan menggunakan shuttle bus gratis yang sudah disediakan oleh pihak bandara. Gerai makanan dan minuman yang tersedia di tiap terminal berbeda-beda, namun fasilitas standar yang ada di tiap terminal relatif sama seperti mesin atm, ruang menyusui, ruang khusus merokok, toilet, dan mushola. Kondisi jalanan kota Jakarta yang seringkali macet, menyebabkan jarak tempuh ke bandara ini dari pusat kota Jakarta bisa sampai 3 jam.
  • Bandara Internasional Tokyo Haneda (HND) sejauh ini merupakan bandara tersibuk yang ada di kota Tokyo. Mengingat jarak bandara yang tidak jauh dari pusat kota Tokyo yaitu sekitar 30 menit di selatan kota Tokyo, semakin banyak penumpang yang memilih untuk terbang atau datang ke Tokyo melalui bandara ini. Tingginya arus penumpang diakomodasi oleh tersedianya 3 terminal yang terdiri dari 5 lantai yaitu 2 terminal domestik dan 1 terminal internasional. Terminal 1 (domestik) dipergunakan oleh maskapai JAL sedangkan terminal 2 (domestik) digunakan oleh maskapai ANA. Terminal internasional digunakan oleh seluruh maskapai dengan rute penerbangan internasional. Fasilitas yang tersedia di tiap terminal seperti troli, toilet, kursi panjang untuk menunggu dan koneksi internet nirkabel. Untuk keperluan perbankan dan money changer dapat anda temukan di lantai 1, beberapa outlet duty free tersebar di tiap terminal dan beberapa lounge ada di area terminal internasional. Bagi anda yang ingin makan atau berbelanja tersedia 39 restoran dengan berbagai jenis menu dan 34 toko.
  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bandara Internasional Tokyo Haneda beroperasi?

Maskapai Garuda Indonesia akan diberangkatkan melalui Terminal 3 Ultimate sedangkan maskapai All Nippon Airways (ANA) akan diberangkatkan melalui gedung terminal 2 sub-terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK).

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Jakarta dan bandara
  • Bus Damri

Menggunakan Bus Damri adalah cara termudah, nyaman dan hemat untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK). Bus Damri dapat anda jumpai di halte-halte tertentu di seputaran kota Jakarta dengan tarif berkisar dari Rp.20.000-Rp.40.000. Informasi lengkap dapat anda jumpai di www.busbandara.com. Bus ini cukup nyaman dengan ruang yang lega dan sudah berpendingin ruangan.

  • Taksi

Taksi bisa anda gunakan dari pusat kota Jakarta menuju bandara. Selain lebih nyaman, taksi juga bisa mengantarkan anda sampai ke bandara dengan lebih cepat. Tarif taksi sampai ke bandara adalah sekitar Rp. 150.000.

  • Moda transportasi yang tersedia dari bandara dan pusat kota Tokyo
  • Tokyo Monorail

Moda transportasi kereta cepat ini dapat mengantarkan anda dari bandara menuju Stasiun Hamamatsucho dalam waktu 15 menit. Tarif kereta cepat ini adalah Rp. 60.000 (490 Yen).

  • Keikyu Railways

Kereta ini juga dapat mengantarkan anda dari bandara ke pusat kota Tokyo tepatnya ke Stasiun Tokyo Shinagawa serta Prefektur Kanagawa dan Yokohama. Tarif kereta ini adalah Rp. 50.000 (410 Yen) dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

  • Bus Limousine

Beberapa perusahaan bus menawarkan jasa pengantaran penumpang dari bandara ke beberapa daerah bagian di kota Tokyo dengan tarif maksimal (jarak terjauh) Rp. 240.000 (2000 Yen).

  • Taksi

Taksi dapat mengantarkan anda sampai ke pusat kota Tokyo dengan tarif Rp. 60.000-Rp. 130.000 (5000-11000 Yen). Tarif taksi ini akan bertambah 20% apabila anda naik pada malam hari.

 Perbedaan antara Jakarta dan Tokyo

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Tokyo dimana waktu di Tokyo lebih cepat 2 jam daripada waktu di Jakarta.

  • Informasi tentang cuaca di Tokyo

Kota Tokyo memiliki 4 musim yaitu musim dingin, musim panas, musim semi dan musim gugur. Anda bisa berkunjung sepanjang tahunnya tergantung musim apa yang anda inginkan. Meski demikian, banyak orang menghindari untuk berkunjung ke Tokyo pada saat musim dingin. Kebanyakan wisatawan berkunjung ke Tokyo pada bulan Maret hingga Mei atau pada bulan September hingga November, yaitu pada saat cuaca di Tokyo sedang bagus-bagusnya.

  • Metode pembayaran yang diterima di Tokyo

Metode pembayaran di Tokyo sama seperti di Jakarta dimana anda bisa menggunakan uang tunai atau pembayaran elektronik berupa kartu debit ataupun kartu kredit karena sebagian besar pusat perbelanjaan, restoran maupun hotel sudah menyediakan alat pembayaran elektronik. Mata uang yang diterima di Tokyo adalah Yen. Harga kurs tukar 1 Yen sama dengan Rp. 119,34.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Tokyo

Bagi anda yang berkunjung ke Tokyo berikut ini merupakan perkiraan biaya yang akan anda habiskan selama sehari berada di Tokyo. Untuk harga makanan menengah keatas dengan porsi untuk 2 orang sebesar Rp. 596.680 (5000 Yen) untuk sekali makan, atau anda bisa makan di tempat makan kelas menengah ke bawah dengan harga sekitar 1000 Yen (Rp. 119.336) per sekali makan. Harga air mineral di Tokyo sebesar 106 Yen atau sekitar Rp. 12.741 dan untuk harga segelas kopi cappucino adalah 385 Yen (Rp. 46.021).

Petunjuk liburan di Tokyo

  • Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang dapat anda kunjungi selama di Tokyo:

  • Taman Ueno

Taman yang sangat terkenal di Tokyo ini berada di daerah Ueno, distrik Taito-ku, Tokyo. Di taman ini anda dapat menikmati Tokyo National Museum serta National Museum of Western Art yang berada di dalam taman. Taman Ueno ini juga merupakan salah satu taman terbesar yang ada di Tokyo. Untuk menuju ke Taman Ueno anda dapat menggunakan transportasi berupa Yamanote Line dari Shinjuku Station atau menggunakan Yamanote Line dari Tokyo Station. Bagi anda yang dari Shibuya Station dapat menggunakan Tokyo Metro Ginza Line menuju Ueno Station dilanjutkan dengan sedikit berjalan kaki untuk sampai ke Taman Ueno.

  • Tokyo Skytree

Dengan naik ke Tokyo Skytree anda dapat melihat pemandangan Tokyo dari atas. Tokyo Skytree ini tidak hanya sekedar tower/menara tetapi ada restoran dan juga tempat berbelanja. Anda dapat menikmati pemandangan Tokyo dari Tokyo Skytree dengan membayar tiket sebesar 3000 Yen atau sekitar Rp. 358.020. Untuk bisa mencapai Tokyo Skytree anda dapat menggunakan kereta dan turun di Stasiun Oshiage melalui jalur Asakusa Subway Line atau anda bisa berjalan kaki selama 20 menit dari Stasiun Asakusa.

  • Aktivitas yang harus dilakukan

Berikut adalah beberapa aktivitas yang dapat anda lakukan di Tokyo:

  • Berburu jajanan khas Jepang di Gang Kenangan Stasiun Shinjuku Tokyo

Bagi anda yang hobi makan, anda wajib untuk mengunjungi wilayah yang dijuluki Gang Kenangan di Stasiun Shinjuku Tokyo. Disini anda dapat menikmati jajanan khas Jepang seperti ramen, soba, shusi, yakitori dan kushiyaki dengan harga yang murah.

  • Berbelanja barang elektronik di Akihabara

Akihabara terkenal dengan pusat perbelanjaan barang elektroniknya. Terdapat lebih dari 250 toko elektronik seperti smartphone, laptop, serta video game player. Kawasan Akihabara ini juga merupakan surga bagi para penyuka anime untuk menambah koleksi animenya.

  • Rekomendasi tempat menginap di Tokyo

Hotel ini sangat direkomendasikan bagi anda dengan budget lebih karena selain lokasinya yang sangat dekat dengan pusat kota Tokyo (sekitar 0.90 km), juga sangat dekat dengan berbagai tempat wisata wisata seperti Menara Tokyo dan Istana Kekaisaran Tokyo. Anda dapat menikmati fasilitas lengkap dan cukup mewah yang tersedia di hotel ini dengan harga Rp. 1.956.227

Hotel ini sangat direkomendasikan karena dekat dengan tempat wisata Tokyo Sky Tree dan Museum Edo-Tokyo. Selain itu hotel ini juga dekat dengan pusat kota Tokyo. Anda sudah dapat menikmati kamar dengan fasilitas lengkap dengan membayar Rp. 1.040.843 per malamnya.

  • Festival di Tokyo yang terkenal

Dibawah ini adalah beberapa festival terkenal di Tokyo:

  • Sanno Matsuri

Festival ini dilaksanakan sekitar bulan Juni pada tahun genap dan biasanya dilakukan di Hie Jinja, Tokyo. Pada saat festival ini berlangsung, anda akan diizinkan untuk masuk ke dalam kastil Edo (yang langka dimasuki oleh rakyat biasa). Biasanya festival ini berupa arak-arakan mikoshi mengelilingi rute tertentu.

  • Bunkyo Tsutsuji Matsuri

Festival ini merupakan sebuah festival dimana masyarakat dapat menikmati mekarnya bunga Azalea yang ada di Tsutsuji Garden dan biasanya diadakan setiap tahun pada bulan April hingga Mei. Festival ini diadakan di Nezu Jinja, Tokyo dan anda dapat mencapai tempat festival ini dengan berjalan sekitar 5 menit dari stasiun subway Nezu, Stasiun Sendagi atau Stasiun Todaimae.

  • Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

Beberapa rekomendasi makanan yang harus dicoba selama anda berada di Tokyo adalah:

  • Ramen

Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang yang banyak digemari baik oleh masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara. Ramen pada dasarnya adalah mie kuah dengan bumbu rempah Jepang yang bervariasi. Kedai ramen yang paling populer di Tokyo dan wajib anda kunjungi adalah  Kedai Ramen "Ichiran". Menu andalan di kedai ini adalah Tennen Tonkotsu Ramen. Apabila anda tidak bisa berbahasa Jepang, kedai ini menyediakan panduan dengan berbagai bahasa yaitu bahasa inggris, bahasa jepang, bahasa mandarin dan bahasa korea. Untuk mencapai kedai ramen ini anda dapat pergi ke Stasiun Ikebukoro lalu berjalan kaki menuju pintu timur Stasiun Ikebukuro selama 2 menit.

  • Sushi

Sushi merupakan makanan waib yang harus dicoba bila berkunjung ke Jepang. Anda dapat menikmati sushi yang sangat lezat di Restoran Tsukiji Tamasushi. Anda cukup berjalan selama 1 menit dari Stasiun Ginza untuk menemui restoran sushi ini. Di restoran ini anda dapat menikmati sushi sepuasnya tanpa batasan waktu dengan membayar sekitar 4.500 Yen (Rp. 550.000) untuk pria dan 3.500 Yen (Rp. 400.000) untuk wanita. Menu yang paling populer adalah sushi dengan topping ikan tuna berlemak sedang. Tersedia juga sushi dengan berbagai topping seperti ikan salmon yang dibakar dan juga topping daging belut laut yang direbus.

 

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.