Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) - Jeddah (JED)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah

harga pulang-pergi termurah dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah pada bulan lalu

2

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah

15

penerbangan per minggu dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah

9 jam 25 menit

rata-rata waktu penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah, jarak total 7979 kilometer

Saudia

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah pada bulan lalu

1 bandara

Jeddah

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Saudia memiliki penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah. Beberapa pilihan waktu keberangkatan dapat dipilih sesuai dengan maskapai yang menyediakan penerbangan langsung.

Maskapai Garuda Indonesia memiliki jadwal penerbangan setiap hari senin, kamis, sabtu dan minggu pada pukul 11.35 dan kamis pada pukul 16.35.

Maskapai Saudia memiliki reguler setiap hari pada pukul 20.00. jadwal penerbangan pada pukul 11.00 tersedia pada hari senin, rabu, kamis, jumat dan sabtu. Penerbangan pada pukul 16.00 tersedia pada hari selasa dan minggu.

Selain penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta menuju Jeddah, terdapat beberapa pilihan penerbangan tidak langsung dengan transit di beberapa kota seperti di Kuala Lumpur, Singapura, Dubai, Abu Dhabi dan kota lainnya.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah

Scoot merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang tidak langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta menuju Jeddah. Penerbangan Scoot akan transit terlebih dahulu di Singapura.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah

 Maskapai Waktu Keberangakatan   Langsung / Transit  Kota Transit  Durasi Penerbangan Waktu Kedatangan 
 Saudia  11.00  Langsung -  10 jam  17.00
16.00 22.00
20.00 02.00
Garuda Indonesia 11.35 Langsung - 9 jam 55 menit 17.30
16.35 22.30
Scoot 09.55 Transit Singapura 15 jam 05 menit 21.00
11.30 13 jam 30 menit

 

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Jeddah?

  • Bisa lihat tips untuk mendapatkan tiket termurah disini.
  • Silahkan tekan fitur seperti ‘Bulan Termurah’, fitur ‘info harga’ atau unduh Aplikasi Skyscanner.

Informasi bandara di Soekarno-Hatta Jakarta dan Jeddah

  • Informasi terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini memiliki tiga buah terminal. Satu terminal untuk penerbangan domestik dan dua terminal untuk penerbangan domestik dan internasional.

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta hanya dikhususkan untuk penerbangan domestik. Terdapat tiga sub terminal didalam Terminal 1 yaitu Terminal 1A, Terminal 1B dan Terminal 1C.

Terminal 1A menjadi terminal untuk maskapai Lion Air dan Wings Air untuk rute pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Ambon serta Papua.

Terminal 1B masih menjadi terminal yang dilayani oleh maskapai Lion Air untuk rute pulau Sumatera, Nusa Tenggara dan Bali. Selain Lion Air, di Terminal 1B terdapat beberapa maskapai seperti Kartika Airlines dan Express Air.

Terminal 1C saat ini diisi oleh beberapa maskapai yaitu Citilink, Batik Air, Trigana Air, Kalstar dan juga Airfast Indonesia.

Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta saat ini merupakan terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Terdapat tiga sub terminal di dalam Terminal 2 yaitu Terminal 2D, 2E dan 2F.

Terminal 2D saat ini digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing.

Terminal 2E masih digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing, Air Asia internasional dan Lion Air internasional.

Terminal 2F sat ini telah digunakan untuk penerbangan domestik oleh maskapai Air Asia domestik, Nam Air dan Sriwijaya Air.

Terminal 3 Ultimate saat ini menjadi terminal terbaru yang belum lama diresmikan oleh Angkasa Pura yang digunakan khusus hanya untuk maskapai Garuda Indonesia untuk tujuan domestik maupun tujuan internasional.

Fasilitas yanga ada di terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sudah sangat lengkap diantaranya seperti lounge, mushola, toilet, duty free, ATM, pusat informasi, wifi seluruh terminal, restoran dan sarana parkir yang luas.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Jeddah?

Penerbangan tujuan Jeddah berada di Terminal 2D, 2E internasional dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Terminal 2D untuk maskapai Saudia dan Scoot. Ketika menggunakan layanan maskapai Garuda Indonesia, penerbangan ke Jeddah berada di Terminal 3 Ultimate.

  • Informasi terminal Bandara King Abdulaziz Jeddah

Bandara King Abdulaziz Jeddah berada sekitar 19 km dari kota Jeddah yang memiliki tiga buah terminal untuk komersil dan 1 buah terminal untuk VIP. Terminal Utara diperuntukan bagi penerbangan internasional oleh maskapai asing. Terminal Selatan digunakan khusus untuk penerbangan domestik dan internasional bagi maskapai Saudia. Terminal Haji digunakan untuk maskapai yang melayani penerbangan haji dan umroh.

Fasilitas di Bandara King Abdulaziz Jeddah saat ini terdiri ATM, penukaran uang, duty free, restoran dan fasilitas lengkap lainnya.

Perbedaan antara Jakarta dan Jeddah

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Ya. Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Jeddah. Waktu di Jakarta 4 jam lebih cepat dibandingkan dengan waktu di Jeddah.

  • Informasi tentang cuaca di Jeddah

Jeddah memiliki cuaca yang panas dengan suhu tahunan rata-rata 28 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 52 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Jeddah menggunakan mata uang Riyal Arab Saudi sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran non tunai dapat diterima juga di Jeddah.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Jeddah

Dibutuhkan sedikitnya SAR 15 atau sekitar Rp. 54,000 untuk satu kali makan di Jeddah.

Petunjuk liburan di Jeddah

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Jeddah:

  • Laut Merah

Ketika berkunjung ke Jeddah alangkah baiknya mengunjungi Laut Merah yang membentang luas dan menjadi pembatas antar Arab Saudi dan Mesir. Laut Merah sangat terkenal karena sejarah yang panjang dan juga menjadi laut pembatas antara benua Asia dan benua Afrika.

  • Mekkah Gate

Salah satu objek wisata yang unik dan menarik yang ada di Jeddah adalah pintu masuk kota Mekkah yang dikenal sebagai Qur’an Gate karena gerbang tersebut terdapat menumen Al Qur’an yang sangat besar.

  • Masjid Ar-Rahmah

Menjadi salah satu objek wisata rohani yang berada di kota Jeddah di kawasan Corniche Jeddah. Masjid Ar-Rahmah sangat menarik untuk dikunjungi karena masjid yang berwarna putih ini dibatasi oleh air diketiga sisinya sehingga seakan-akan masjid tersebut terapung. Banyak wisatawan menyebut Masjid Ar-Rahmah ini sebagai Masjid Terapung.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Melihat keindahan Air Mancur King Fahd’s yang merupakan air mancur tertinggi di dunia. Air Mancur King Fahd’s didorong sebuah jet yang dapat mencapai ketinggian 853 meter.
  • Berfoto dan menikmati keindahan Laut Merah menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan ketika berada di Jeddah. Keindahan Laut Merah yang mendunia sangat sayang jika dilewatkan.
  • Berbelanja di pusat perbelanjaan Jeddah yaitu Corniche Commercial Center menjadi sesuatu yang sayang jika dilewatkan. Banyak sekali aneka oleh-oleh khas Arab Saudi dan barang-barang dengan harga yang sangat murah yang dapat ditemukan dengan mudah di Corniche Commerical Center ini.

Rekomendasi tempat penginapan di Jeddah

Merupakan hotel bintang lima yang sangat dekat ke berbagai tempat menarik di Jeddah. Fasilitas bintang lima memberikan kenyamanan para pengunjung saat berada di Jeddah. Saat berada di Elaf Jeddah Hotel dapat langsung menikmati keindahan Laut Merah dari dalam kamar hotel. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Menjadi salah satu jaringan hotel ternama di dunia, Jeddah Hilton sudah tidak diragukan lagi mengenai berbagai layanan dan fasilitas yang diberikan bagi pengunjung yang menginap di Jeddah Hilton. Berbagai fasilitas bintang lima serta akses yang mudah ke semua tempat menarik di Jeddah membuat Jeddah Hilton menjadi rekomendasi saat berada di Jeddah. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Berada di lokasi yang sangat strategis dipusat keramaian kota Jeddah menjadikan Sheraton Jeddah Hotel sebagai pilihan menarik untuk menginap. Fasilitas bintang lima yang ditawarkan tidak akan membuat kecewa setiap pengunjung yang menginap di hotel ini. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Festival di Jeddah yang terkenal

Festival Sejarah Atareek

Merupakan salah satu festival tahunan yang digelar di kota Jeddah untuk mengenang sejarah masa lalu kota Jeddah. Festival Sejarah Atareek berlangsung selama liburan musim semi yang selalu menarik minat para pengunjung untuk datang ke Jeddah

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Jeddah

  • Al Baik

Merupakan salah satu restoran cepat saji yang sangat terkenal di Arab Saudi karena memiliki cabang dibeberapa kota di Arab Saudi. Menu andalan restoran cepat saji Al Baik adalah ayam goreng tepung, ayam panggang, udang dan sandwich. Porsi yang dihidangkan di Al Baik sangat besar karena disesuaikan dengan ukuran perut orang timur tengah.

  • Roti Tamis

Salah satu kuliner menarik dari Jeddah adalah Roti Tamis yang dapat ditemui dengan mudah dijalanan kota Jeddah. Roti Tamis merupakan roti gandum yang sangat tebal dan berbentuk melingkar. Roti Tamis harus dimakan saat hangat karena ketika dingin, Roti Tamis menjadi keras dan tidak enak dimakan.

  • Kebab

Kebab sudah menjadi salah satu kuliner wajib yang ada di Timur Tengah. Bahan dasar Kebab adalah dari daging sapi, kambing atau ayam yang dimakan bersama roti khas Timur Tengah.

 

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.