Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Jakarta (CGKI) - Seoul (SELA)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Seoul

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 3.477.311

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

22

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 5283 kilometer

7 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Seoul Incheon International dan Seoul Gimpo

2 bandara

Penerbangan Dari Jakarta Ke Seoul

Maskapai Yang Melayani Penerbangan Langsung dari Jakarta Ke Seoul

Jakarta dan Seoul masing-masing memiliki 2 bandara. Di Jakarta terdapat Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma, sedangkan di Seoul terdapat Bandara Incheon Internasional dan Bandara Gimpo. Sampai saat ini, penerbangan langsung ke Seoul dari Jakarta hanya dilayani di Bandara Soekarno Hatta menuju ke Bandara Incheon Internasional. Sedangkan dari Bandara Halim Perdana Kusuma, tidak terdapat penerbangan langsung baik ke Bandara Incheon Internasional maupun Bandara Gimpo. Bandara Incheon Internasional merupakan pengganti dari Bandara Gimpo yang sekarang lebih diperuntukkan untuk penerbangan domestik. Maskapai yang terbang langsung dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Incheon Internasional adalah Garuda Indonesia, Asiana Airlines, dan Korean Air.

Maskapai Budget/Bertarif Rendah Yang Terbang Dari Jakarta Ke Seoul

Air Asia adalah maskapai penerbangan yang menawarkan harga dengan relatif murah dengan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Incheon Internasional. Namun lama penerbangan ini cukup panjang, yaitu kurang lebih 11 jam lebih 50 menit dengan satu kali transit di Kuala Lumpur.

Daftar Maskapai dan Jadwal Penerbangan Dari Bandara Soekarno Hatta ke Seoul Incheon Internasional

Berikut jadwal penerbangan untuk masing-masing maskpai dari Bandara Soekarno Hatta:

Daftar Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan
Garuda Indonesia Setiap hari 23.20
  Selasa, Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu 22.05
Korean Air Setiap hari 23.20, 22.05
Asiana Airlines Setiap hari 23.45

Bagaimana Cara Untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Termurah Dan Promo Bagus Dari Bandara Soekarno Hatta & Halim Perdana Kusuma Ke Seoul Gimpo & Seoul Incheon Internasional

Dapatkanlah tips mendapatkan tiket pesawat murah dengan harga promo dengan menggunakan layanan Info Harga oleh Skyscanner. Untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan informasi mengenai Bulan Termurah atau beragam informasi harga dari waktu ke waktu, Anda bisa mengunduh Aplikasi Skyscanner. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengakses informasi terupdate kapan saja. Informasi selengkapnya dapat Anda peroleh di Strategi Mencari Tiket Pesawat murah Walau Sedang Tidak Promo.

Informasi Bandara Di Jakarta & Seoul

  • Informasi Terminal

Bandara Soekarno-Hatta berlokasi di Kota Tangerang, Banten. Bandara ini adalah bandara terbesar di Indonesia yang menjadi gerbang utama Indonesia jika ingin menuju dunia Internasional. Di dalam bandara ini terdapat fasilitas umum yang dapat dinikmati para pengunjung, seperti: layanan penitipan barang, musholla, areal bermain anak, jasa pembungkus bagasi, lounge, ruang menyusui, ruang merokok, dll. Bandara Soekarno-Hatta memiliki 3 terminal yang masing-masing memiliki rute yang berbeda, yakni: Terminal 1 merupakan terminal untuk penerbangan domestik, terminal 2 melayani penerbangan Internasional kecuali terminal 2F untuk beberapa penerbangan domestik (Garuda dan Merpati), Terminal 3 digunakan untuk penerbangan domestik dengan masakapai Air Asia Airlines dan Garuda Airlines.

Bandara Halim Perdana Kusuma adalah bandara Internasional yang letaknya di Jakarta Timur. Dalam bandara ini tersedia beberapa fasilitas yang umumnya dimiliki dari sebuah bandara seperti: ruang tunggu, musholla, tempat menyusui, lounge dll. Untuk terminalnya terbagi menjadi terminal domestik, Internasional, kargo, dan Haji.

Bandara Incheon Internasional merupakan bandara yang terbesar di Korea Selatan yang memiliki 1 terminal yang besar dengan beragam fasilitas sehingga Anda tidak sulit ketika pertama kali mendarat di Bandara ini karena juga terdapat petunjuk-petunjuk yang jelas. Fasilitas yang tersedia dalam bandara ini seperti, wifi, mobile phone hire, transit hotel, fasilitas untuk orang yang berkebutuhan khusus, lounge, dll.

Bandara Gimpo merupakan bandara yang memiliki 2 terminal yakni domestik dan internasional. Sama seperti bandara lainnya, bandara Gimpo juga memiliki berbagai macam fasilitas yang sudah disediakan seperti, ruang tunggu, wifi, toilet, lounge, dll.

  • Di Terminal Apa Saja Maskapai Yang Terbang Ke Seoul Beroperasi?

Berikut daftar terminal di Bandara Soekarno Hatta untuk masing-masing maskapai yang menuju ke Bandara Incheon Internasional. Saat mendarat di Bandara Incheon Internasional, Anda akan tiba di Main Terminal atau terminal utama penumpang bandara ini.

 

 

Maskapai Terminal Keberangkatan
Korean Air 2E
Garuda Indonesia 3
Asiana Airlines 2D
  • Moda Transportasi Yang Tersedia Dari Pusat Kota Jakarta Dan Bandara

Jika Anda berada di pusat Kota Jakarta akan menuju Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma, ada beberapa pilihan transportasi seperti: taksi, bus damri, transportasi online dan juga jasa sewa mobil.

  • Taksi

Untuk biaya taksi biasanya akan disesuaikan dengan argo yang sudah tersedia dan perlu diingat bahwa harga pada argo akan berbeda setiap tempatnya karena akan tergantung dari lokasi Anda dan kemacetan kota Jakarta tersebut.untuk tarifnya jika menuju bandara Soekarno Hatta dari pusat Kota sekitar Rp120.000,00-Rp150.000,00, dan jika Anda menuju ke bandara Halim Perdana Kusuma kisaran Rp100.000,00.

  • Bus Damri.

Dari bandara Soekarno-Hatta terdapat layanan bus yang bisa mengantar Anda untuk menuju pusat kota. Tarif bus damri kisaran Rp35.000,00-Rp50.000,00 dengan waktu tempuh yang berbeda. Jika dari bandara Halim Perdana Kusuma menuju pusat kota maka kisaran harga Rp20.000,00-Rp30.000,00. Harga akan berbeda setiap tujuan tergantung dari jarak dan tujuan Anda.

  • Transportasi Online

Kini sudah banyak terdapat kendaraan berbasis online yang bisa ditemui dengan harga yang lebih terjangkau dan cara pemesanan yang cukup mudah. Transportasi berbasis internet yang bisa kita jumpai seperti Uber dan Grab Car yang memiliki kisaran harga menuju bandara sekitar Rp45.000,00.

  • Sewa mobil

Anda juga dapat menggunakan alternative ini untuk menuju ke bandara Soekarno-Hatta. Kisaran harga untuk rent car Rp250.000,00 tergantung dari kesepakan negosiasi Anda diawal.

  • Moda Transportasi Yang Tersedia Dari Bandara Seoul Dan Pusat Kota

Terdapat berbagai macam transportasi dari Bandara Icheon Internasional dan Bandara Gimpo menuju Kota Seoul.

  • Kereta

ika Anda dari bandara Incheon Internasional, Anda dapat menggunakan kereta untuk menuju Seoul. Terdapat 3 kereta yakni KTX, Express Train, dan ALL Stop Train. Silahkan Anda gunakan kereta Express (express train) untuk menghemat waktu karena tanpa transit. Harganya memang lebih mahal dibanding kereta yang lain sekitar 8000 Won. Jadwal keberangkatan dari pukul 05.20-21.45 setiap 30 menit sekali. Dari Bandara Gimpo Anda dapat menggunakan kereta jenis AREX dengan tarif 3500 Won dan kemudian menggunakan subway untuk menuju pusat Kota dengan biaya 1.800 Won.

  • Taksi

Tarif taksi dari bandara Icheon Internasional menuju pusat Kota Seoul sekitar 3000 Won.

  • Bus

Seperti bus umum pada umumnya, dari Bandara Icheon Internasional menuju pusat Kota Seoul dikenakan tarif 10000 Won. Jika menggunakan bus Anda harus tau tujuan Anda dan menggunakan bus ini tanpa adanya transit sehingga Anda dapat beristirahat selama 1 jam perjalanan menuju pusat Kota.

Perbedaan Antara Jakarta Dan Seoul

  • Apakah ada perbedaan dari waktu?

Dari segi waktu, Jakarta dan Seoul berbeda 2 jam. Seoul 2 jam lebih awal dibandingkan Jakarta.

  • Informasi tentang cuaca di Seoul

Di Korea terdapat 4 musim yaitu musim semi, panas, gugur dan dingin sedangkan di Jakarta hanya ada 2 musim yaitu musim hujan dan panas. Sebagai kota dengan iklim tropis, Jakarta memiliki cuaca yang cukup panas ketika musim kemarau namun kondisi itu lebih baik dibandingkan saat musim hujan. Hal ini karena banyaknya daerah di Jakarta yang terkena banjir apabila sedang musim hujan.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Seoul

Untuk mata uang, di Jakarta menggunakan mata uang Rupiah, sedangkan di Korea menggunakan Won. Biaya hidup di Seoul tergolong cukup mahal dengan makan di restoran biayanya sekitar 6.000-12.000 Won permenunya. Makan di tempat biasa untuk harga nasi/ mie goreng sekitar 3.000 Won. Harga kopi untuk Anda penggemar kopi sekitar 5.000 Won secangkirnya. Di seoul juga terkenal dengan jajanannya, rata-rata harga jajanan di Kota ini sekitar 3.000 Won.

Petunjuk Liburan Di Seoul

  • Tempat Wisata Yang Harus Dikunjungi

Seoul adalah salah satu Kota yng sangat megah sebagai pusat perbelanjaan, bisnis, dll yang dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya, sehingga tak heran jika banyak tempat wisata yang ingin dikunjungi para wisatawan, seperti :

  • N Seoul Tower

Tempat ini dikenal dengan nama Seoul Tower yang berbentuk menara dengan ketinggian 237 cm dan berada di atas Gunung Namsam. Di sekitar menara banyak penjual aksesoris, oleh-oleh dan restoran yang menjual makanan khas Korea tersebut. Biasanya wisatawan yang berkunjung akan memasang gembok di tempat Love Lock karena konon percintaannya akan abadi.

  • Han river

Han river merupakan salah satu tempat wisata yang romantis di Kota ini, tempat ini memiliki panjang sungai sekitar 514 km dan memiliki puluhan jembatan dengan hiasan lampu yang berwarna-warni untuk menambah kesan romantis dari tempat ini. Jika Anda ingin mengelilingi Sungai Han maka Anda dapat menumpangi kapal ferry yang tersedia.

  • Lotte world

Lotte world merupakan taman bermain dengan berbagai macam wahana menarik. Tempat ini merupakan salah satu tempat bermain yang terkenal di Seoul yang memiliki 2 arena yakni indoor (adventure) dan outdoor (magic island).

 

  • Aktivitas Yang Harus Dilakukan

Beberapa hal yang wajib Anda lakukan ketika Anda berkunjung ke Korea pada waktu-waktu tertentu, baik dari musim semi maupun musim gugur, seperti :

  • Melihat Mystic sea parting festival

Pada musim semi biasanya para wisatawan menantikan air laut yang ada diantara pulau Jindo dan Modo akan terbelah menjadi dua dan membuat jalur berpasir sampai 2,8 km dan lebar 40 meter. Menyusutnya air laut ini akan terjadi selama satu jam sehingga para wisatawan tidak ingin melewatkannya ketika berkunjung ke tempat tersebut.

  • Mengunjungi Hampyeong butterfly

Di tempat ini terdapat fosil, taman, dan kebun indah yang dipenuhi dengan kupu-kupu. Terletak di Hampyeong, tempat ini juga menyajikan atraksi perahu karet dan wahana mencari ikan di kolam yang berlumpur.

  • Menikmati Hwacheon Ice

Jika Anda berkunjung pada musim gugur, maka Anda dapat menikmati serunya ice skating, membuat bola salju, bermain sepak bola dengan bola salju, memancing ikan di atas permukaan es dengan ketebalan 40 cm. tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat kembang api sekaligus menikmati barbeque di malam harinya.

  • Rekomendasi Tempat Penginapan

Jika Anda berkunjung ke Seoul tidak eprlu khawatir untuk memilih penginapan yang nyaman namun dengan harga yang terjangkau, terdapat beberapa pilihan hotel dibawah ini yang menarik dari segi harga dan fasilitasnya.

Hotel ini berlokasi di pusat Kota Seoul yang dekat dengan Istana Deoksugung, Pasar Namdaemun, Balai Kota Seoul yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Harga dari hotel ini juga cukup terjangkau dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Tidak jauh dari Hotel Aropa, di Korean Hotel Anda juga bisa mendapatkan tarif harga yang tidak terlalu mahal. Terletak di pusat Kota Seoul membuat Museum Shinhan dan Istana Deoksugung dapat dicapai dengan hanya berjalan kaki saja.

Dari segi harga penginapan ini memang lebih terjangkau dibandingkan hotel yang lainnya, dan berbagai fasilitaspun telah disediakan. Hotel ini terlatk di Seoul (Jungno), berada dekat dengan Kuil Jogyesa, Istana Changdeok, dan Museum Tteok.

  • Festival Seoul Yang Terkenal

Terdapat banyak sekali festival-festival yang diadakan setiap tahunnya di Seoul, seperti :

  • Festival budaya (Go Jongno)

Festival ini biasanya diadakan pada bulan September saat musim gugur. Warga setempat memiliki tradisi kembali ke masa lalu. Seoul akan diramaikan dengan warna-warna tradisional khas dari Korea seperti merah, hijau, biru, dan kuning. Dalam festival ini terdapat music, seni Korea, kuliner, pakaian Hanbok, dll.

  • Seoul Internasional Fireworks Festival

Festival ini diadakan setiap tahunnya yang merupakan festival kembang api yang meramaikan langit Seoul di malam hari, sebelum munculnya kembang api biasanya pihak penyelenggara menampilkan berbagai hiburan-hiburan terlebih dulu.

  • Seoul kimchi festival

Kimchi memang salah satu makanan khas dari Korea Selatan, Seoul. Kimchi akan diracik pada musim dingin kemudian disimpan sehingga berfermentasi. Baru-baru ini kimchi festival diadakan sebagai penghormatan dan menjadikan kimchi sebagai warisan budaya.

  • Makanan Yang Harus Dicona Beserta Rekomendasi Restoran /Tempat Makanannya

Selain terkenal dari kosmetiknya, Korea juga terkenal dengan makanannya yang enak dan unik. Jika Anda penggemar drama Korea, mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama-nama makanan khas dari Seoul ini, seperti:

  • Tteokbokki

Makanan ini terbuat dari kue beras yang di bentuk silinder, kemudian setelah dipotong-potong disiram dengan kuah berwarna merah yang rasanya manis pedas. Biasanya tteokbokki atau dokbokki saat disajikan diberikan irisan odeng (fish cake) yang tipis. Harganya sekitar 2,500KRW

  • Samgyetang

Makanan ini merupakan salah satu makanan tradisional Korea. Samgyetang adalah ayam yang dimasak secara utuh menjadi kuah kaldu, kemudian dimasukkan beras ketan dan ginseng. Butuh waktu berjam-jam untuk memasaknya agar daging ayamnya menjadi lembut dan ketan yang sudah dimasukkan tadi menjadi bagian dari kuah yang mnegental. Harganya sekitar 11,000KRW.

  • Eomuk

Eomuk merupakan bakso ikan khas Korea yang berbentuk lembaran pipih. Makanan ini dapat juga disajikan dengan kuah seperti sup yang dikenal dengan nama Eomuk Guk. Biasanya Eomuk dijual pada sore sampai malam hari dengan kisaran harga 1,500 KRW- 2,000 KRW.

 

 

 

Informasi ini benar per September 2017







Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.