Peta

Penerbangan murah dari Indonesia

Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara. Sebagai sebuah negara kepulauan yang besar dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia, Indonesia memiliki kebudayaan yang kaya dan beragam. Setiap daerah memiliki budaya yang unik dan dapat terlihat dari bahasa, bentuk rumah, pakaian, adat istiadat, kesenian, serta masakannya. Beberapa suku budaya yang terdapat di Indonesia di antaranya adalah suku Batak di pulau Sumatera, suku Betawi dan suku Jawa di pulau Jawa, suku Bali di Pulau Bali, suku Toraja di pulau Sulawesi. Di samping itu masih terdapat banyak lagi suku budaya yang juga sama menariknya. Tidak hanya kaya oleh budaya, Indonesia juga kaya oleh alamnya. Sejumlah pesona alam Indonesia sudah terkenal di mancanegara, seperti Kepulauan Anambas yang merupakan salah satu kepulauan terbaik di Asia, Pantai Nusa Dua di Bali, Gunung Bromo di Jawa Timur, Taman Laut Bunaken di Manado, dan Raja Ampat di Papua.

Where to go

Tujuan Domestik

Indonesia memiliki banyak kota yang menarik untuk dikunjungi, beberapa di antaranya adalah Jakarta, Makassar, dan Denpasar (Bali).

Jakarta

Jakarta adalah ibu kota Indonesia dan menjadi pusat pemerintahan, perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lagi. Di kota Jakarta, wisatawan dapat berkunjung ke berbagai bangunan dan objek wisata bersejarah serta museum yang penting, seperti Tugu Monas, Museum Nasional, Museum Fatahillah, Masjid Istiqlal, dan Katedral Jakarta. Wisatawan juga dapat tahu lebih banyak tentang budaya Betawi di Desa Setu Babakan yang berada di Jagakarsa dan Kota Tua. Sedangkan untuk tahu lebih banyak tentang budaya Indonesia, wisatawan dapat pergi ke Taman Mini Indonesia Indah. Anak-anak akan menyukai bermain pasir di Pantai Ancol, mencoba roller coaster di Dunia Fantasi (Dufan), dan melihat orang utan di Kebun Binatang Ragunan. Jakarta juga merupakan kota yang menyenangkan untuk berbelanja. Di sini terdapat puluhan pusat perbelanjaan, mulai dari yang tradisional seperti Pasar Tanah Abang dan Pasar Baru hingga yang modern seperti Plaza Senayan, Grand Indonesia, dan Senayan City.

Makassar

Makassar merupakan salah satu kota di Indonesia yang terus mengalami kemajuan di berbagai bidang. Ibu kota dari Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki banyak daya tarik wisata, mulai dari Pantai Losari yang indah hingga Benteng Rotterdam yang menyimpan banyak sejarah. Tidak jauh dari kota Makassar terdapat 13 pulau cantik yang dapat wisatawan capai dengan menaiki kapal. Makassar juga terkenal oleh masjidnya yang bernama Masjid Al-Markas Al-Islam yang merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia dan menampilkan arsitektur yang mengagumkan. Masakan Makassar pun memiliki daya tarik yang luar biasa. Wisatawan tidak boleh melewatkan pengalaman mencicipi hidangan khas Makassar, seperti sop saudara, coto makassar, dan konro bakar. Untuk melengkapi kunjungan ke Makassar, wisatawan dapat sekaligus berkunjung ke Tana Toraja yang terletak tidak terlalu jauh dari kota Makassar dan memiliki budaya yang unik, kaya, serta terjaga dengan baik.

Denpasar (Bali)

Kota Denpasar, yang terletak di Pulau Bali, sudah menjadi salah satu destinasi wisata liburan yang populer di antara wisatawan lokal maupun mancanegara. Denpasar terkenal oleh pantainya yang indah, seperti Pantai Kuta dan Pantai Nusa Dua. Wisatawan akan dapat menghabiskan waktu yang menyenangkan dengan bermain air, berjemur, berenang, bermain pasir, dan mencoba beragam permainan air. Di Denpasar, wisatawan juga akan dapat berkunjung ke beragam pura. Beberapa pura yang banyak wisatawan datangi adalah Pura Sakenan dan Pura Jagatnatha. Di samping itu banyak museum dan pusat kesenian yang wisatawan dapat kunjungi untuk melihat lukisan karya pelukis lokal serta tarian khas Bali.

Tujuan Internasional

Tidak jauh dari Indonesia, terdapat tiga negara tetangga yang juga menawarkan wisata yang tidak kalah menyenangkan.

Singapura

Singapura terletak sangat dekat dengan Indonesia. Negara yang terkenal sebagai salah satu negara terbersih di dunia ini memiliki sistem transportasi yang sangat baik sehingga memudahkan para wisatawan untuk menjelajah kota-negara ini. Terdapat sejumlah museum yang menarik untuk wisatawan kunjungi, seperti National Museum of Singapore, ArtScience Museum, dan Singapore Art Museum. Selain itu wisatawan dapat menikmati keindahan bunga di Botanical Garden dan Gardens by the Bay, bermain air dan pasir yang bersih di Pantai East Coast dan Pantai Sentosa, serta melihat beragam hewan dari dekat di Singapore Zoo dan River Safari. Anak-anak juga akan menyukai kunjungan ke Universal Studio Singapore yang juga berada di Pulau Sentosa. Terdapat beragam pusat perbelanjaan yang siap memenuhi hasrat wisatawan untuk berbelanja. Beberapa tempat yang terkenal dan menjadi destinasi wisata belanja yang populer adalah Orchard Road, Bugis, dan Vivo City.

Malaysia

Di samping Singapura, Malaysia adalah negara yang juga terletak berdekatan dengan Indonesia. Terdapat sejumlah kota di Malaysia yang menarik untuk didatangi. Wisatawan dapat menjelajah ibu kotanya, yaitu Kuala Lumpur. Di kota ini, wisatawan akan terpesona oleh kemegahan dari Petronas Twin Towers, puas berbelanja di Bukit Bintang, dan termanjakan perutnya oleh hidangan khas Malaysia di Jalan Alor. Kota Penang yang orang-orang sebut sebagai “food capital of Malaysia” juga merupakan destinasi wisata yang favorit di Malaysia. Wisatawan tidak hanya akan mencicipi beragam makanan lezat tetapi juga dapat berwisata sejarah di George Town yang merupakan salah satu tempat yang dinyatakan sebagai warisan budaya oleh UNESCO. Bagi penggemar pantai dan aktivitas air dapat bermain ke Pulau Sipadan dan Pulau Langkawi.

Thailand

Thailand merupakan sebuah negara yang dinamis dan eksotis. Salah satu daya tarik utama negara ini adalah pantainya. Wisatawan dapat menikmati air yang hangat dan pasir yang putih di Pantai Patong di Phuket dan berenang serta snorkelling di Pantai Railey di Krabi. Selain kedua pantai itu, Thailand masih memiliki beragam pantai lainnya yang tidak kalah memesona. Kota Bangkok yang merupakan ibu kota dari Thailand juga merupakan destinasi wisata yang banyak menarik perhatian wisatawan. Wisatawan dapat berkunjung ke The Grand Palace serta kuil Wat Phra Kaew, Wat Pho, dan Wat Arun. Kota Bangkok juga merupakan salah satu tempat yang asyik untuk berwisata belanja. Wisatawan dapat mencoba berbelanja di pasar apung Damnoen Saduak dan Amphawa Floating Market serta ke Pasar Chatuchak.

Wisata ke Indonesia akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Setiap kota memiliki keunikannya masing-masing yang sayang apabila terlewatkan. Selain itu negara tetangga juga mempunyai daya tarik wisata yang berbeda dan menarik untuk diselami. Wisatawan dapat dengan mudah mencari penerbangan murah ke berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Makassar, dan Denpasar (Bali), serta penerbangan dari Indonesia ke negara-negara tetangga melalui Skyscanner Indonesia!

Penerbangan populer dari Indonesia ke...

Foto oleh Flickr\John Yavuz Can_v2

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.