Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Seoul Incheon International (ICN)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Seoul Incheon International

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 3.855.543

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

22

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 5272 kilometer

7 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Seoul Incheon International

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta ke Seoul

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Seoul 

Terdapat 3 maskapai yang terbang langsung dari Jakarta ke Seoul yaitu Garuda Indonesia, Asiana Air, dan Korean Air.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta menuju Seoul 

Belum ada maskapai yang memberikan tarif rendah untuk penerbangan dari Jakarta menuju Seoul.

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta ke Seoul dengan harga paling murah

Apabila anda masuk ke situs www.skyscanner.com anda dapat mengecek jadwal penerbangan dari Jakarta ke Seoul dengan harga tiket yang lebih murah dari yang lainnya. Anda juga dapat mengakses situs ini melalui aplikasi Skyscanner yang dapat anda unduh di smartphone ataupun tablet anda.

Informasi Tentang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

  • Datang tepat waktu 

Perjalanan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta memakan waktu 2-3 jam. Ini karena bandara ini berada cukup jauh yaitu 30 kilometer dari pusat kota Jakarta dengan kondisi lalu lintas yang padat. Oleh karena itu, berangkatlah 3 jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat.  

  • Transportasi menuju bandara

Bus Damri dan taksi adalah alternatif bagi anda untuk mencapai Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari pusat kota Jakarta. Bus Damri bisa anda temukan di halte Damri yang ada di sekitaran kota Jakarta. Tarif bus Damri adalah Rp. 40.000. Informasi lengkap silahkan akses situs www.busbandara.com. Sedangkan taksi dapat akan sangat berguna apabila anda membutuhkan kenyamanan atau saat membawa banyak barang. Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp.200.000 untuk sekali jalan dari pusat kota Jakarta ke bandara.  

  • Informasi terminal 

Bandara ini memiliki 3 gedung terminal. Keberangkatan internasional dilokasikan di terminal 2. Korean Air dan Garuda Indonesia berangkat melalui sub-terminal 2E sedangkan Asiana Air berangkat melalui sub-terminal 2D. Fasilitas yang ada di bandara ini adalah atm, money changer, toilet, ruang merokok, troli serta koneksi wifi gratis. Di terminal 2 ini tersedia banyak toko yang menjual snack seperti Beard Papa dan Dunkin Donuts serta kedai kopi seperti Starbucks dan Coffee Bean.  

  • Dokumen yang harus dibawa

Sebelum keberangkatan, anda sudah harus mengurus visa terlebih dahulu untuk diizinkan memasuki Seoul, Korea Selatan.

Informasi Tentang Bandara Internasional Incheon (ICN)

  • Informasi terminal 

Bandara ini merupakan bandara terbesar di Korea Selatan. Bandara ini sempat dinominasikan sebagai bandara terbaik sebanyak 9 kali berturut turut oleh Airport Council International. Bandara ini memiliki 1 terminal utama dan 1 concourse A. Pada saat tiba di Bandara Internasional Incheon, anda kemungkinan akan tiba di terminal utama ataupun di concourse A . Apabila anda diturunkan di terminal utama, sudah tersedia pintu keluar di lantai 1. Terminal ini memiliki satu ruang pertemuan, penukaran mata uang, ruang dandan/toilet, dan meja imigrasi. Namun apabila anda tiba di concourse A, terdapat lorong yang menghubungkan anda dengan pintu keluar di terminal utama. Apabila tidak ingin berjalan, tersedia kereta Starline di lantai B1 yang menuju ke terminal utama. Pada saat mendarat di concourse A, anda tinggal  menuju eskalator ke bawah menuju lantai 2 terminal utama, setelah itu menyusuri jalan menuju imigrasi, dilanjutkan dengan pengklaiman barang dan bagasi di lantai 1. Setelah itu lalu anda dapat keluar dari bandara melalui pintu keluar yang tersedia disana . Fasilitas lain yang ada di terminal ini adalah koneksi internet gratis di sepanjang terminal, loker penyimpanan barang di lantai 1, gerai makanan dan minuman seperti Dunkin Donuts, Starbucks, dan Lotteria, apotek dan anda juga dapat menikmati taman-taman indah yang ada disini. Total terdapat 7 taman di dalam terminal. Pine Tree Garden, The Flowering Tree, dan Rock Garden, serta Flower Garden, Water Garden serta Rock Garden terdapat di terminal kedatangan 1F sedangkan Four Gracious Plants Garden berlokasi di B1 terminal kedatangan.

  • Transportasi menuju pusat kota  

Untuk menuju pusat kota Seoul, anda dapat menggunakan bus. Bus bandara disebut dengan bus limosin dan tersedia diluar area kedatangan di lantai 1. Standar harga untuk sebagian besar rute sampai ke Seoul adalah Rp.110.000 (10000 Won). Alternatif lain adalah dengan menggunakan kereta. Kereta ini menghubungkan bandara dengan Seoul Station. Waktu tempuh dari bandara sampai pusat kota dengan menggunakan kereta adalah 53 menit. Apabila anda membawa banyak barang dan menginginkan kenyamanan, anda dapat menggunakan taksi. Terdapat 3 jenis taksi, pilihlah taksi berwarna putih dan kuning  dengan cap “taxi” diatasnya.

Perbandingan Antara Jakarta Dengan Seoul

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Seoul  

Penerbangan dari Jakarta ke Seoul akan ditempuh dalam waktu 7 jam 15 menit. Waktu di Seoul 2 jam lebih cepat daripada waktu di Jakarta. 

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Seoul  

Waktu terbaik untuk mengunjungi Seoul adalah dalam rentang waktu Maret sampai Mei. Pada rentang waktu ini, Seoul mengalami musim semi dan banyak yang mengatakan pada musim semi merupakan saat Seoul paling indah. Seoul pada  musim semi dipenuhi oleh pepohonan hijau, dan mekarnya bunga lili serta sakura. Cuaca pada saat rentang bulan inipun sangat menyenangkan, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Harga hotel dan pesawat juga termasuk yang paling murah di rentang bulan ini.

  • Biaya hidup di Seoul  

Biaya hidup di Seoul 70% lebih tinggi daripada biaya hidup di Jakarta. Meskipun demikian, di Seoul terdapat banyak tempat makan emperan yang bisa anda manfaatkan untuk lebih hemat. Harga hotel dengan fasilitas lengkap saat weekdays berada di kisaran harga Rp. 800.000. Anda dapat memesan melalui www.skyscanner.co.id untuk mendapatkan harga termurah dan promo bagus. Untuk berkeliling selama di Seoul anda dapat memanfaatkan sarana transportasi umum. Seoul memiliki jaringan sistem transportasi yang modern dan efisien. Sarana transportasi yang paling banyak digunakan adalah kereta bawah tanah karena tidak terganggu oleh kondisi lalu lintas dan dengan tarif yang lumayan terjangkau. Tarif kereta untuk perjalanan di dalam kota Seoul berkisar antara 1250 (tarif dasar untuk 10 kilometer) sampai dengan 2000 won (Rp. 25.000). Tiket kereta bawah tanah dapat dibeli dengan menggunakan uang tunai dari Automatic Vending Machine (ATVM) yang berlokasi di tiap stasiun kereta bawah tanah.

  • Mata uang yang diterima di Seoul 

Mata uang yang diterima di Seoul adalah Won. 

Panduan wisata selama di Seoul 

  • N Seoul Tower

N Seoul Tower yang terletak di Namsan Park adalah salah satu destinasi wisata yang harus anda kunjungi. Dari observation deck N Seoul Tower dengan ketinggian 1574 kaki, anda dapat menyaksikan pemandangan kota yang menakjubkan. Anda juga dapat menyaksikan ribuan gembok melekat di pagar, pasangan mengunci diri mereka sebagai simbol cinta abadi. Anda dapat membawa gembok sendiri apabila ingin melakukan hal serupa. Tarif masuk ke observation deck untuk dewasa adalah Rp. 100.000 (9000 Won). N Seoul Tower ini buka dari pukul 10 pagi sampai dengan 11 malam dari hari Senin sampai Kamis dan Minggu. Pada hari Jumat dan Sabtu anda dapat mengunjngi tempat ini sampai tengah malam. Ada bebrapa cara bagi anda untuk mencapai puncak Gunung Namsan. Anda dapat mendaki tangga sekitar 20-30 menit diawali dari Hoehyeon Subway Station di jalur 4. Atau anda dapat menggunakan cable car dari Myeong-dong Subway Station di Line 4. perjalanan pulang pergi akan dikenakan biaya Rp. 88.000 (7500 Won). Bus #0014 juga dapat mengantarkan anda ke puncak gunung, berawal dari Hangangjin Subway Station di jalur 6, keluar dari bus di Hotel Hyatt (Botanical Garden).  

  • Dongdaemun Market

Dongdaemun Market bukan cuma sekedar pasar. Tempat ini merupakan pusat perbelanjaan besar di Seoul. Terdiri dari 10 blok dan berisikan lebih dari 20 mall dan ratusan toko kelontong, Dongdaemun Market menyediakan hampir apapun yang anda butuhhkan. Di sisi timur dekat dengan Doosan Tower, terdapat mal seperti Migliore, Good Morning City dan Doota. Kebalikannya, di sisi barat anda akan menemukan pasar grosir dan pedagang emperan yang menyediakan masakan khas Korea.  

  • Bukchon Village

Bukchon Village adalah tempat dimana anda dapat melihat keberagaman kebudayaan Korea serta berbagai macam atraksi unik. Anda dapat menuju Bukchon Village dengan menggunakan subway jalur 3 (turun di Anguk Station).  

 

 

Informasi ini benar per Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.