Men­ce­ri­ta­kan kisah Skyscanner

Lebih dari sekadar perjalanan

Kami memiliki misi untuk mengubah cara dunia melakukan perjalanan.

Ikuti petualangan kami

Kantor pusat berita

Temukan detail kontak untuk informasi media.

Tetap terhubung

Blog perusahaan

Terus ikuti kabar terbaru kami dengan rilis pers dan berita terkini.

Lihat apa yang baru

Aset merek

Akses galeri gambar, foto produk, dan logo kami.

Lihat di sini

Kisah kami sejauh ini

2003

Setelah mendaftarkan perusahaan pada tahun 2001, sang pendiri bersama, Gareth Williams, meluncurkan Skyscanner dari kamar tidurnya. Tahun berikutnya, kantor pertama kami dibuka di Edinburgh.

2007

Kami mendapatkan pendanaan Series A sebesar £1,5 juta dari Scottish Equity Partners, dan ekstra tambahan £1 juta lagi pada tahun 2008.

2008

Untuk pertama kalinya, kami mendapatkan satu juta pengguna dalam satu hari.

2009

Situs web diluncurkan dalam 30 bahasa secara global.

2011

Dengan pertumbuhan yang kuat di Asia, kami membuka kantor di Singapura. Di Inggris, kami mengakuisisi rintisan perjalanan bernama Zoombu. Sementara itu, aplikasi Skyscanner diluncurkan.

2013

Sequoia Capital berinvestasi di Skyscanner pada tahun yang sama saat kami mulai mengembangkan sayap ke penerbangan, mengakuisisi bisnis perbandingan hotel asal Spanyol, Fogg, dan meluncurkan layanan mobil sewaan di aplikasi. Kami juga membuka kantor di Miami.

2014

Tahun ini kami berfokus di seluler, mengakuisisi Distinction, sebuah perusahaan pengembangan aplikasi di Budapest, dan meluncurkan pencarian hotel di aplikasi. Kami mulai memberikan rangkuman data pada industri perjalanan dengan platform B2B kami yang baru. Kami juga mengakuisisi Youbibi, situs pencarian perjalanan dari China.

2015

Kami membuka kantor baru di London dan memulai usaha baru di Asia, sembari bekerja sama dengan Yahoo! Jepang. Kami juga menjadi pencarian meta perjalanan global pertama yang memungkinkan maskapai mengambil pemesanan langsung melalui pihak ketiga menggunakan sistem Kemampuan Distribusi Baru.

2016

Tahun ini dibuka dengan lima mitra baru yang berinvestasi sebesar £128 juta untuk mendukung dan mempercepat pertumbuhan kami. Pada akhirnya, Skyscanner diakuisisi oleh Ctrip (sekarang Trip.com Group) dengan nilai sebesar £1,4 miliar. Ini adalah nilai akuisisi teknologi perjalanan tertinggi yang pernah ada di Eropa.

2017

Kami memperkuat ulasan dan rekomendasi kami dengan mengakuisisi platform konten sosial Twizoo.

2018

Gareth menjadi Chairperson, berfokus pada visi jangka panjang Skyscanner. Chief Technology Officer kami, Bryan Dove, menggantikannya sebagai CEO.

2019

Untuk membantu pelancong memesan penerbangan dengan emisi yang lebih rendah, kami memperkenalkan pelabelan ramah lingkungan. Ini adalah bagian dari misi kami yang lebih luas untuk memimpin transformasi global menuju perjalanan yang modern dan ramah lingkungan. Lebih dari 100 juta orang kini menggunakan Skyscanner setiap bulan.

Tampilan lebih baru & visi lebih berani

Kami percaya bahwa perjalanan mampu mengubah kita. Dan kami puna kemampuan untuk mengubahnya.

Lihat apa yang baru