Peta

Penerbangan ke Malaysia

Jalan-jalan ke Malaysia

Tepat di seberang perbatasan adalah Malaysia, tetangga terdekat kita sekaligus saingan dan juga teman kita. Nyaman, murah, dan akrab, namun ternyata masih banyak hal yang bisa dijelajah lagi, Malaysia adalah negara yang menyenangkan sebagai destinasi liburan sepanjang tahun. Lokasi Malaysia yang berdekatan dengan Indonesia menjadikannya tempat yang bisa dikunjungi kapan saja, baik ketika liburan sekolah, liburan long weekend, atau bahkan liburan akir pekan. Langsung pesan tiket pesawat termurah ke Malaysia di Skyscanner Indonesia.

 

tiket-pesawat-murah-malaysia-skyscanner-indonesia

Kegiatan liburan di Malaysia

tiket-pesawat-murah-malaysia-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Malaysia

tiket-pesawat-murah-malaysia-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Malaysia

 

Kegiatan liburan di Malaysia

Berkendaralah dari Causeway atau Second Link ke Johor Bahru – perjalanan sehari yang sempurna untuk makan dan belanja dengan harga yang lebih murah. Tapi bersiaplah untuk mengalami keterlambatan atau penundaan di imigrasi pada malam hari dan akhir pekan. Di Kuala Lumpur, kunjungilah Petronas Towers dan sirkuit balapan di Sepang pada musim F1. Nikmati street food khas Malaysia di Petaling Street, dan berbelanjalah di KLCC atau Bukit Bintang. Kagumilah pameran indah dari Islamic Arts Museum yang cantik.

 

Kunjungi situs Warisan Dunia UNESCO di Penang untuk bangunan-bangunan bersejarah dan laksa khas Penang yang pedas dan asam, serta kunjungi Malaka untuk arsitektur yang unik di St Paul Hill dan pesona warna-warni Jonker Street.

 

Kabur sejenak dari matahari di stasiun bukit kolonial Frasers Hill dan Cameron Highlands.

 

Malaysia juga memiliki pulau-pulai dengan banyak resort indah. Langkawi memiliki hotel-hotel kelas atas dan juga wisata sejarah; Tioman, Pulau Redang dan Sipadan yang populer di antara para penyelam, dan Perhentians yang sempurna untuk bersantai di pantai dan menikmati kehidupan desa.

 

Mendakilah ke Gunung Tahan, mandi di air terjun yang ada di Endau Rompin National Park, dan amati satwa liar di Taman Negara, hutan hujan tropis tertua di dunia. Di Sabah, mendakilah ke Gunung Kinabalu, puncak tertinggi di Asia Tenggara, untuk menyaksikan matahari terbit. Sarawak menawarkan petualangan sungai, rumah panjang suku tradisional, dan lukisan batu kuno di gua Niah.

 

 

Informasi tambahan untuk Malaysia

Yang boleh dan tidak boleh dilakukan

Walaupun budaya kita mirip dengan tetangga kita, berikut beberapa hal yang tetap harus diperhatikan:

- Jangan gunakan tangan kiri Anda untuk makan makanan atau memberikan sesuatu kepada orang lain, karena tangan kiri dianggap tidak bersih.

- Malaysia merupakan negara Islam. Berpakaianlah sedikit lebih konservatif daripada ketika Anda pergi ke Singapura.

- Selama bulan Ramadan, jangan makan di depan umat Islam. Jangan minum alkohol atau menawarkan mereka untuk meminumnya.

- Pastikan bahwa tangki bahan bakar Anda setidaknya tiga perempat penuh jika Anda berkendara dari Singapura. Sebuah hukum adat mencegah Singapura dari mengambil keuntungan dari bahan bakar setengah harga di Causeway.

 

Tahukah Anda?

Siapakah penemu makanan itu? Malaysia dan Singapura sama-sama meng-klaim bahwa chilli crab dan nasi ayam Hainan adalah milik mereka. Hidangan yang diperebutkan lainnya termasuk laksa, nasi lemak, dan bak kut teh. Meskipun Malaysia akan selalu bersikeras bahwa makanan mereka lebih baik, cobalah makan dan nilai sendiri!

 

Banyak orang berbicara Melayu dan Inggris, atau dikenal sebagai Manglish. Pemerintah telah berusaha untuk mencegah hal itu dan mendukung bahasa yang layak agar dapat mudah dipahami oleh orang asing.

 

 

Cari penerbangan murah ke Malaysia 

Ada beberapa bandara yang menjadi tujuan populer di Malaysia, di antaranya adalah Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Kuching, Penang, Langkawi, dan Johor Bahru. Maskapai yang terbang langsung dari Indonesia ke Malaysia adalah Air Asia, Malaysia Airlines, Garuda Indonesia, Lion Air, Indonesia Air Asia, Firefly, Malindo Air, KLM, Sriwijaya Air, Mandala Airlines, Susi Airlines, Lufthansa, Sky Aviation, Kuwait Airways, dan Citilink. Selain itu, banyak juga maskapai lain yang terbang ke Malaysia, seperti SilkAir, Singapore Airlines, Tigerair, Wings Air, Thai Airways, Cathay Pacific, Royal Brunei, Jetstar, Batik Air, Thai AirAsia, China Southern, Philippine Airlines, Cebu Pacific, dan Thai Lion Air.

 

Banyaknya maskapai yang terbang ke Malaysia bisa jadi membingungkan, terutama ketika Anda melakukan pencarian harga penerbangan termurah. Skyscanner bisa membantu Anda dalam mencari tiket pesawat termurah dari Indonesia ke Malaysia untuk liburan Anda.

 

Foto oleh Flickr/Auswandern Malaysia

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.