Peta

Etihad Airways

Rute-rute Populer Etihad Airways

*Harga dapat berubah-rubah tergantung ketersediaan kursi maskapai

Rute Populer Internasional Etihad Airways Rute Populer Internasional Harga Tiket Termurah
Jakarta - Abu Dhabi Rp. 2.896.715
Jakarta - Frankfurt Rp. 4.060.618
Jakarta - New York Rp. 8.352.048
Jakarta - London Rp. 4.304.969
Jakarta - Paris Rp. 4.049.818
Jakarta - Rome Rp. 4.060.618

 

Kota-kota Tujuan Penerbangan Etihad Airways

Regional Kota
Afrika

Cairo (CAI)

Cape Town (CPT)

Casablanca (CMN)

Dar es Salaam (DAR)

Douala (DLA)

Entebbe (EBB)

Johannesburg (JNB)

Khartoum (KRT)

Mahe (SEZ)

Nairobi (NBO)

Rabat (RBA)
Asia

Ahmedabad (AMD)

Bangalore (BLR)

Bangkok (BKK)

Beijing (PEK)

Chengdu (CTU)

Chennai (MAA)

Colombo (CMB)

Delhi (DEL)

Dhaka (DAC)

Hanoi (HAN)

Ho Chi Minh City (SGN)

Hong Kong (HKG)

Hyderabad (HYD)

Islamabad (ISB)

Jaipur (JAI)

Jakarta (CGK)

Karachi (KHI)

Kathmandu (KTM)

Kochi (COK)

Kolkata (CCU)

Kozhikode (CCJ)

Kuala Lumpur (KUL)

Lahore (LHE)

Malé (MLE)

Manila (MNL)

Mumbai (BOM)

Nagoya (NGO)

Phuket (HKT)

Seoul (INC)

Shanghai (PVG)

Singapore (SIN)

Thiruvananthapuram (TRV)

Tokyo (NRT)
Australia

Brisbane (BNE)

Melbourne (MEL)

Perth (PER)

Sydney (SYD)
Amerika Utara

Chicago (ORD)

Dallas/Fort Worth, Texas (DFW)

Los Angeles (LAX)

New York City (JFK)

San Francisco (SFO)

Toronto (YYZ)

Washington D.C (IAD)
Amerika Selatan São Paulo (GRU)
Eropa

Amsterdam (AMS)

Athens (ATH)

Belgrade (BEG)

Brussels (BRU)

Dublin (DUB)

Düsseldorf (DUS)

Edinburgh (EDI)

Frankfurt (FRA)

Geneva (GVA)

Istanbul (IST)

Istanbul (SAW)

London (LHR)

Madrid (MAD)

Manchester (MAN)

Milan (MXP)

Minsk (MSQ)

Moscow (DME)

Munich (MUC)

Paris (CDG)

Rome (FCO)

Venice (VCE)

Zürich (ZRH)
Timur Tengah

Abu Dhabi (AUH)

Amman (AMM)

Astana (TSE)

Baghdad (BGW)

Basra (BSR)

Beirut (BEY)

Dammam (DMM)

Doha (DOH)

Erbil (EBL)

Jeddah (JED)

Kuwait City (KWI)

Manama (BAH)

Medina (MED)

Muscat (MCT)

Riyadh (RUH)

Tehran (IKA)

 

Profil Maskapai Etihad Airways

Sejarah Etihad Airways

Etihad Airways merupakan maskapai terbesar kedua di Uni Emirat Arab, setelah maskapai Emirates. Maskapai nasional kebanggaan Dubai ini berdiri sejak tahun 2003 dan bermarkas di Khalifa City, Abu Dhabi. Walaupun masih relatif berumur muda, Etihad Airways memiliki saham di banyak maskapai di dunia seperti Air Serbia (49% kepemilikan saham), Alitalia (49% kepemilikan saham), dan Virgin Australia (24,2% kepemilikan saham). Oleh karena itu, sejak Mei 2016 dibentuklah Etihad Aviation Group untuk pengelolaannya.

 

Saat ini, maskapai dengan logo tulisan Etihad berhuruf latin dan arabik bertinta emas ini dipimpin oleh CEO Peter Baumgartner, yang sebelumnya merupakan COO maskapai tersebut. Sementara itu, CEO sebelumnya, yaitu James Hogan, diangkat menjadi pimpinan Etihad Aviation Group.

 

Fakta menarik tentang Etihad Airways adalah maskapai ini mensponsori berbagai klub olahraga kelas dunia seperti Manchester City di cabang sepakbola dan Scuderia Ferrari di cabang balap Formula 1. Selain itu, Etihad juga dijadikan nama stadium di Manchester, Britania Raya (markas Manchester City) dan di Melbourne, Australia.

 

Tipe Maskapai Etihad Airways

Etihad Airways termasuk maskapai premium dengan lima bintang SkyTrax yang tergabung dalam aliansi Etihad Airways Partner.

 

Alamat dan Kontak Etihad Airways

Kantor Pusat

Summitmas 2, 12th Floor

JL Jend Sudirman Kav 61-62

Jakarta 12190

Telp. 021-29716200

Email: jkttkt@etihad.ae

 

Terminal dan Destinasi Etihad Airways

Etihad Airways di Jakarta hanya beroperasi di bandara Soekarno-Hatta (CGK) dan melayani rute penerbangan internasional saja.

 

Program Frequent Flyer Etihad Airways

Program frequent flyer yang dimiliki oleh Etihad Airways adalah Etihad Guest. Berbagai tingkatan dan persyaratan program tersebut adalah sebagai berikut:

Tingkatan Persyaratan
Etihad Guest Mendaftar secara gratis
Etihad Guest Silver 25.000 Miles atau 20 kali penerbangan terverifikasi (dikumpulkan dalam periode satu tahun)
Etihad Guest Gold 40.000 Miles atau 40 kali penerbangan terverifikasi (dikumpulkan dalam periode satu tahun)
Etihad Guest Platinum 60.000 Miles atau 60 kali penerbangan terverifikasi (dikumpulkan dalam periode satu tahun)

 

Berbagai fasilitas tambahan dapat dinikmati oleh penumpang yang bergabung dalam program frequent flyer Etihad Guest seperti tambahan bagasi, akses khusus ke lounge, dan diskon pembelian merchandise resmi dari Manchester City. Selain itu, Anda bisa mendapatkan miles setiap kali terbang yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah.

 

Kebijakan Bagasi Etihad Airways

Maskapai Etihad Airways memberikan gratis bagasi maksimal 32 kg per penumpang dengan dimensi maksimal 158 cm (dari/ke Brazil, Kanada, Amerika) atau 207 cm (dari/ke tujuan lainnya di seluruh dunia). Jika penumpang memiliki Etihad Guest Silver/Gold/Platinum, maka penumpang berhak mendapatkan tambahan bagasi seberat 32 kg (kecuali beberapa destinasi tertentu).

 

Selain itu, penumpang boleh membawa satu tas kecil dengan dimensi seperti ilustrasi di bawah. Penumpang kelas bisnis diperbolehkan membawa dua tas dengan berat total maksimal 12 kg.

 

Tingkatan Tiket Kelas Etihad Airways

Tiket Kelas Ekonomi

Etihad Airways memberikan berbagai fasilitas dan layanan bagi penumpang kelas ekonomi seperti makanan dan minuman gratis selama penerbangan, in-flight entertainment (video, musik, film), dan bacaaan selama penerbangan. Penumpang juga dapat memilih untuk duduk di kursi yang nyaman dan ergonomis pada kelas ekonomi.

 

Tiket Kelas Bisnis

Penumpang kelas bisnis Etihad Airways akan dimanjakan dengan pelayanan mirip hotel. Sebelum penerbangan, penumpang kelas ini akan mendapatkan layanan chauffeur khusus, akses ke lounge, bar dan spa, check-in prioritas, dan bagasi prioritas.  Selama penerbangan, penumpang kelas bisnis akan mendapatkan kursi (sleeper-seat) dan ruang yang lebih privat serta lebih nyaman, pilihan makanan dan minuman yang lebih beragam dan ekslusif, aneka in-flight entertainment dan bacaan dengan pilihan lebih banyak, serta lobby yang dapat dikunjungi untuk bersosialisasi dengan penumpang lain dari sesama kelas bisnis dan kelas utama.

 

Tiket Kelas Utama

Penumpang kelas utama Eithad Airways akan dilayani oleh maskapai dengan layanan bak apartemen mewah pribadi. Sebelum penerbangan, penumpang kelas ini akan mendapatkan layanan chauffeur khusus, akses ke lounge, bar dan spa, check-in prioritas, dan bagasi prioritas.  Selama penerbangan, penumpang kelas utama akan mendapatkan ruangan tersendiri dan fasilitas ruang tidur privat, pilihan makanan dan minuman yang lebih beragam dan ekslusif, aneka in-flight entertainment dan bacaan dengan pilihan lebih banyak, serta lobby yang dapat dikunjungi untuk bersosialisasi dengan penumpang lain dari sesama kelas utama dan juga kelas bisnis.

 

Peraturan dan Ketentuan & Kondisi Etihad Airways

  • Check-In

Check-in secara online di Etihad Airways dibuka 39 hingga 2 jam sebelum penerbangan. Namun, jika Anda terpaksa harus check-in di bandara, Anda dapat melakukannya di check-in counter.

  • Perubahan Penerbangan

Perubahan penerbangan diperkenankan dengan biaya tertentu. Silakan menghubungi Etihad Airways untuk keterangan lebih lengkap.

  • Pembatalan Penerbangan

Pembatalan penerbangan diperkenankan dengan biaya tertentu. Silakan menghubungi Etihad Airways untuk keterangan lebih lengkap.

  • Sedang Hamil

Penumpang yang usia kehamilannya belum mencapai 28 minggu diperkenankan untuk terbang tanpa menggunakan sertifikasi medis. Namun, jika usia kehamilan sudah mencapai 29-36 minggu, maka penumpang diwajibkan memberikan surat keterangan medis untuk dapat terbang. Jika usia kehamilan telah mencapai 37 minggu atau lebih, maka penumpang tidak diperkenankan untuk terbang.

  • Membawa Anak-anak dan Bayi

Anak-anak yang usianya belum mencapai lima tahun tidak diperkenankan untuk terbang sendiri. Jika penumpang membawa anak-anak dan atau bayi selama penerbangan, maka penumpang diharapkan menjaga anak-anak dan atau bayinya untuk kenyamanan bersama. Anak-anak dan bayi akan mendapatkan fasilitas khusus dari Etihad Airways. Anak-anak berusia 5 tahun atau lebih diperkenankan untuk terbang sendiri dengan membayar biaya tiket orang dewasa.

  • Difabel

Penumpang Etihad Airways yang menyandang difabilitas diperkenankan untuk terbang dan menikmati layanan khusus dari maskapai. Kursi roda dan asisten tersedia dengan permintaan tanpa tambahan biaya. Selain itu, penumpang yang membawa kursi roda sendiri tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk memasukkan kursi rodanya ke dalam bagasi.

 

Jenis dan Jumlah Pesawat Etihad Airways

Jenis Pesawat Jumlah

Airbus A319-100

Airbus A320-200

Airbus A321-200

Airbus A330-200

Airbus A330-300

Airbus A340-500

Airbus A340-600

Airbus A380-800

Boeing 777-200LR

Boeing 777-300ER

Boeing 787-9

Airbus A330-200F (cargo)

Boeing 747-400F (cargo)

Boeing 777F (cargo)

2

23

10

19

6

1

7

8

10

20

9

4

1

5
Total 125

Informasi ini benar per Desember 2016.

Kenapa terbang pakai Etihad Airways

Cara Check-In

Salah satu cara bagi penumpang Etihad Airways untuk check-in adalah melalui web check-in. Fasilitas ini dapat diakses mulai dari 24 hingga 2 jam sebelum waktu keberangkatan. Cara berikutnya adalah melakukan check-in di counter Etihad Airways di bandar udara. Setiap bandara memiliki aturan yang berbeda, namun pada umumnya counter buka mulai dari 2 jam sebelum jadwal penerbangan dan tutup 45 menit sebelum waktu keberangkatan.

Pilihan Kursi

Maskapai penerbangan Etihad Airways memberikan tiga pilihan kelas penerbangan, yaitu Diamond First Class, Pearl Business Class, dan Coral Economy Class. Etihad Airways mendapat penghargaan sebagai maskapai penerbangan dengan fasilitas kursi First Class terbaik. Penumpang dapat menikmati ruang individual yang luas dan dilengkapi dengan pintu, tempat tidur yang lengkap dengan peralatan pijat, ruang ganti individual, minibar dan koki pribadi, serta fasilitas hiburan yang luar biasa. Sedangkan penumpang Pearl Business Class dapat menikmati kursi yang juga dapat diubah menjadi sebuah tempat tidur dan lengkap dengan peralatan pijat. Jarak antara kursi adalah sebesar 208 cm. Penumpang akan terhibur dengan fasilitas hiburan yang tersedia, mulai dari film hingga permainan interaktif. Semua kursi di Pearl Business Class berada di sisi dekat dengan jendela. Maskapai penerbangan juga telah merancang kursi yang ergonomis di Coral Economy Class agar para penumpang tetap merasakan kenyamanan selama penerbangan. Jarak antara bagian belakang kursi dengan kursi di depannya adalah sebesar 81-86 cm. Penumpang Coral Economy Class juga dapat menikmati fasilitas hiburan yang lengkap.

Ketentuan Bagasi

Penumpang Etihad Airways memeroleh sejumlah hak bagasi yang dapat didaftarkan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Beban bagasi maksimal untuk setiap kelas penerbangan adalah sebagai berikut Diamond First Class 50 kg, Pearl Business Class 40 kg, dan Coral Economy Class 30 kg. Selain itu penumpang juga boleh membawa bagasi ke dalam kabin pesawat. Penumpang Diamond First Class dan Pearl Business Class diperkenankan membawa 2 tas dengan berat total 12 kg. Sedangkan penumpang Coral Economy Class dapat membawa 1 tas dengan berat tidak melebihi 7 kg. Penumpang yang membawa bagasi dengan beban yang melebihi ketentuan maskapai penerbangan akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan zona penerbangan. Untuk memeroleh potongan harga, penumpang Etihad Airlines dapat membeli hak bagasi tambahan mulai dari saat pemesanan tiket hingga 24 jam sebelum waktu keberangkatan. Agar diperhatikan bahwa ketentutan bagasi ini merupakan ketentuan yang secara umum berlaku dan beberapa rute penerbangan memberlakukan ketentuan yang berbeda.

Makanan dan Minuman

Penumpang Etihad Airways akan menikmati sajian kuliner yang beragam dan lezat selama penerbangan. Apapun kelas penerbangan yang dipilih oleh penumpang, maskapai penerbangan ini menjanjikan porsi makanan yang bersahabat. Selain itu, penumpang Diamond First Class dan Pearl Business Class dapat memesan makanan kapan pun selama penerbangan serta menikmati berbagai jenis wine pilihan. Penumpang dengan kebutuhan diet tertentu atau larangan jenis makanan tertentu dapat melakukan pemesanan menu makanan khusus setidaknya 24 jam sebelum waktu keberangkatan.

Biaya Pemesanan

Harga tiket pesawat Etihad Airways yang tercantum pada hasil pencarian Skyscanner merupakan harga yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apapun. Penumpang dari maskapai penerbangan ini dapat melakukan pembayaran tiket secara langsung ke situs resmi dari mitra Skyscanner yang memberikan tiket itu. Akan tetapi biaya tambahan dari online travel agent tertentu mungkin berlaku untuk beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit.

Etihad Airways

4,0/5
Berdasarkan 5707 ulasan

Kami menilai penyedia berdasarkan masukan pengguna tentang: keandalan harga, biaya, layanan pelanggan, dan kemudahan penggunaan situs penyedia.

Cari tahu selengkapnya

Kontak Etihad Airways

Call Center Etihad Airways

(021) 5202 268

Website Resmi Etihad Airways

http://www.etihad.com/en-id/

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.