Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Jeddah (JED)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Jeddah

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 6.808.812

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

36

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 7995 kilometer

9 jam 20 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Saudia

Jeddah

1 bandara

Rute Jakarta- Jeddah

MendapatkanTiket Pesawat Murah
Informasi Tentang Bandara
Perbandingan Antara Jakarta Dengan Jeddah
Biaya hidup di Jeddah

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Menuju  Jeddah

  • Penerbangan langsung dari Jakarta menuju Jeddah  
    Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta menuju Jeddah adalah Garuda Indonesia dan Saudia.   
  • Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta menuju Jeddah 
    Setiap maskapai menawarkan harga yang bervariasi namun hingga saat ini belum ada maskapai dengan tarif rendah yang melayani penerbangan dari Jakarta ke Jeddah.   
  • Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta ke Jeddah dengan harga paling murah  
    Untuk mengetahui jadwal penerbangan dan memesan tiket pesawat dengan harga termurah dapat dilakukan melalui website www.skyscanner.co.id atau melalui aplikasi Skyscanner di smartphone atau tablet anda. 
 

 

Informasi Tentang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

  • Datang tepat waktu 
    Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada 30 km dari pusat kota Jakarta. Dari pusat kota Jakarta, perjalanan ke bandara akan ditempuh dalam waktu 2-3 jam tergantung dari kondisi lalu lintas di Jakarta yang tidak dapat diprediksi. Sangat baik apabila anda menyediakan waktu 3 jam lebih awal dari jadwal keberangkatan.  
  • Transportasi menuju bandara 
    Taksi dan kendaraan pribadi merupakan alternatif pilihan yang dapat anda gunakan untuk menuju bandara. Tarif taksi dari pusat kota Jakarta ke bandara adalah Rp. 200.000. Untuk alternatif berpergian menuju bandara dengan lebih hemat, anda dapat menggunakan bus Damri. Hanya dengan tarif Rp. 40.000 anda dapat mencapai Bandara Soekarno-Hatta dari pool Damri yang tersebar di seluruh Jakarta. Informasi lengkap ada di www.busbandara.com.  
  • Informasi terminal  
    Bandara ini terdiri dari 3 terminal. Terminal 2 khusus diperuntukkan untuk penerbangan internasional. Apabila anda menggunakan Saudia, anda harus menuju terminal 2D sedangkan apabila menggunakan Garuda Indonesia, anda harus menuju terminal 2E. Fasilitas standar yang ada di terminal ini adalah troli, atm centre, toilet, wifi, konter pengisian daya baterai, dan ruang ibadah. Tersedia juga gerai makanan dan minuman seperti Mc.Donalds, KFC, dan resto yang menyediakan makanan khas Indonesia dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga diluar bandara. Di terminal ini juga tersedia beberapa coffee shop seperti Starbucks dan J.Co apabila anda ingin menghabiskan waktu beberapa saat di bandara.   
  • Dokumen yang harus dibawa 
    Untuk diperbolehkan memasuki Jeddah, sebelumnya anda harus sudah melakukan pengajuan visa kunjungan ke Jeddah. Selalu sediakan paspor dan visa  anda untuk proses check-in selama di bandara. 
 

 

Informasi Tentang Bandara Internasional King Abdulaziz (JED)

  • Informasi terminal 
    Bandara King Abdulaziz memiliki 4 terminal yaitu Terminal Selatan, Terminal Utara, Terminal VIP dan Terminal Haji. Terminal VIP dikhususkan bagi keluarga kerajaan, sedangkan terminal Haji dikhususkan bagi para jemaah yang sedang melakukan ibadah haji. Apabila anda menggunakan Garuda Indonesia anda akan turun di Terminal Utara. Fasilitas yang ada di terminal ini adalah toilet, ruang ibadah, sebuah café dan sebuah restoran yang terletak di pintu masuk utama terminal. Sedangkan apabila anda menggunakan Saudia, anda akan turun di Terminal Selatan. Fasilitas yang ada di terminal ini adalah toilet, ruang ibadah, sebuah restoran serta satu hotel berkapasitas 60 kamar yang terletak 100 meter dari pintu masuk utama di kedatangan.  
  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota 
    Anda dapat menuju pusat kota Jeddah dengan bus, taksi atau limousine. Bus menghubungkan anda dari bandara menuju Jeddah, Mekah dan Madinah. Alternatif lain adalah dengan menggunakan taksi terutama apabila anda membawa barang bagasi yang banyak. Taksi hanya bisa diraih di luar bandara. Tarif taksi sesuai dengan lokasi tujuan anda ditentukan sebelum perjalanan dimulai, anda harus menyakan dahulu tarif kepada pengemudi. Tarif taksi sampai ke pusat kota biasanya berkisar Rp. 200.000 - Rp.400.000 (60-120 Riyal). Dan apabila anda mengutamakan kenyamanan, tersedia limousine dengan tarif pasti sesuai dengan lokasi tujuan anda. Limousin ini dapat anda temukan di luar pintu kedatangan.  

Perbandingan Antara Jakarta Dengan Jeddah

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Jeddah 
    Penerbangan dari Jakarta ke Jeddah akan ditempuh dalam waktu 9 jam 35 menit. Waktu di Jeddah 4 jam lebih lambat daripada waktu di Jakarta. 
  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Jeddah
    Jeddah memiliki iklim tropis. Pada saat musim panas, suhu bisa mencapai hingga 40 derajat celcius. Ada baiknya bagi anda untuk berkunjung ke Jeddah pada rentang bulan November sampai Februari dimana pada saat ini, suhu di Jeddah adalah 20-30 derajat Celsius yang memungkinkan anda mengeksplor kota ini tanpa harus dihalangi oleh panas yang ekstrim.  
  • Biaya hidup di Jeddah
    Anda tidak perlu khawatir selama berada di Jeddah karena biaya hidup di Jeddah hampir sama dengan biaya hidup di Jakarta. Bahkan untuk beberapa hal seperti sewa rumah, harga di Jakarta jauh lebih mahal daripada di Jakarta. Jeddah belum memiliki sistem transportasi umum yang memadai. Anda dapat berkeliling Jeddah dengan menggunakan taksi atau menyewa mobil. Tarif taksi tidak begitu mahal, 10 menit berkendara anda akan dikenakan sekitar Rp. 50.000 (15 Riyal). Atau anda dapat menyewa mobil dengan tarif murah seperti Avis atau Budget.  
  • Mata uang yang diterima di Jeddah 
    Mata uang yang diterima di Jeddah adalah Saudi Arabian Riyal (SAR).  
  • Panduan wisata selama di Jeddah 
    • Bagi anda yang ingin menghemat pengeluaran, terdapat banyak atraksi wisata berbiaya gratis yang ada di Jeddah. Anda dapat mengunjungi bazzar terbesar yang ada di Jeddah di Souq al-Awawi. Disini tersedia pernak-pernik menarik yang dapat menambah koleksi anda. Atau anda dapat mengunjungi Corniche yaitu sebuah tempat berkumpul bagi keluarga dan teman-teman, dimana anda dapat melakukan pikinik dan kegiatan lainnya di malam hari yang hangat. Terdapat banyak pahatan-pahatan indah yang memukau di sepanjang jalan setapak menuju tempat ini.  
    • Sedikit jauh dari pusat kota Jeddah, anda dapat berkunjung ke Mekah. Jutaan umat Islam melakukan kunjungan suci ke Mekah tiap tahunnya. Meskipun anda tidak berniat melakukan ibadah haji, Mekah adalah salah satu tempat yang harus anda kunjungi. Disini anda dapat menyaksikan ribuan haji dari seluruh dunia serta kemegahan Masjid al-Haram yang merupakan masjid terbesar di dunia dan dapat menampung sampai dengan satu juta umat. Perjalanan ke Mekah ditempuh dalam waktu 1 jam dan dapat anda lakukan dengan menggunakan taksi langsung dari bandara. Tarif taksi sekitar Rp.250.000 - Rp.350.000 (130 Riyal) tergantung dari kesepakatan awal dengan pengemudi.   
 

 

Informasi ini benar per Juli 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.