Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGK) ke Seoul (ICN)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Seoul Incheon International

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 4.077.474

Maskapai penerbangan langsung

3

Penerbangan per pekan

22

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 5269 kilometer

7 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Seoul Incheon International

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Seoul Incheon International

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Korean Air dan Asiana Airlines memiliki penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Seoul Incheon International. Beberapa pilihan waktu keberangkatan dapat dipilih dengan maskapai yang menyediakan penerbangan langsung.

Korean Air dan Garuda Indonesia yang tergabung kedalam Skyteam memiliki jadwal regular setiap hari pada pukul 22.05 dan 23.20. Asiana Airlines memiliki jadwal regular setiap hari pada pukul 23.45.

Selain penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta menuju Seoul Incheon International, terdapat beberapa pilihan penerbangan tidak langsung dengan transit di beberapa kota seperti di Kuala Lumpur, Bangkok, Manila, Guangzhou, Singapura, Hong Kong dan masih banyak pilihan kota transit lainnya berdasarkan maskapai yang digunakan.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Seoul Incheon International

Indonesia Air Asia dan Air Asia merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang tidak langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta menuju Seoul Incheon International. Indonesia Air Asia dan Air Asia menjadi alternatif penerbangan bertarif rendah ketika akan melakukan perjalanan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Seoul Incheon International.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Seoul Incheon International

Maskapai Waktu Keberangkatan Langsung / Transit Kota Transit Lama Penerbangan Waktu Kedatangan
Korean Air 22:05 Langsung - 7 jam 10 menit 07:15
23:20 08:30
Garuda Indonesia 22:05 Langsung - 7 jam 10 menit 07:15
23:20 08:30
Asiana Airlines 23:45 Langsung - 7 jam 10 menit 08:55
AirAsia 01:30 Transit Kuala Lumpur 11 jam 50 menit 15:20
18:55 08:20
Indonesia AirAsia 18:55 Transit Kuala Lumpur 11 jam 25 menit 08:20

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Seoul Incheon International?

  • Bisa lihat tips mendapatkan tiket termurah disini.
  • Silahkan tekan fitur ‘Bulan Termurah’, fitur ‘info harga’ atau unduh aplikasi Skyscanner.

Informasi bandara di Soekarno-Hatta Jakarta dan Seoul Incheon International

  • Informasi terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Bandara Soekarno-Hatta Jakarta memiliki tiga buah terminal. Satu terminal domestik dan dua terminal untuk domestik dan internasional. Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta merupakan terminal yang dikhususkan untuk penerbangan domestik. Terdapat tiga sub terminal di Terminal 1 yaitu Terminal 1A, Terminal 1B dan Terminal 1C. Terminal 1A dikhususkan untuk maskapai Lion Air dan Wings Air untuk rute pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan Papua. Terminal 1B masih dilayani oleh maskapai Lion Air untuk rute pulau Sumatera, Lombok dan Bali. Selain Lion Air, di Terminal 1B terdapat maskapai Kartika Airlines dan Express Air. Terminal 1C diisi oleh maskapai Citilink, Batik Air, Trigana Air, Kalstar dan Airfast Indonesia.

Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta merupakan terminal untuk penerbangan domestik dan internasional. Terdapat tiga sub terminal yaitu Terminal 2D, 2E dan 2F. Terminal 2D digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing. Terminal 2E digunakan untuk penerbangan internasional maskapai-maskapai asing, Air Asia internasional dan Lion Air. Terminal 2F digunakan untuk penerbangan domestik oleh maskapai Air Asia domestik, Nam Air dan Sriwijaya Air.

Terminal 3 Ultimate merupakan terminal baru yang belum lama diresmikan dan digunakan khusus untuk maskapai Garuda Indonesia baik untuk tujuan domestik maupun tujuan internasional. Fasilitas di terminal Bandara Soekarno-Hatta Jakarta sudah lengkap diantaranya adalah ATM, konter check in masing-masing maskapai, baggage claim, ruang menyusui anak, ruang merokok, restoran, lounge, toilet, mushola, Wifi gratis serta parkir yang sangat luas.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Seoul Incheon International?

Penerbangan tujuan Seoul Incheon International berada di Terminal 2D, 2E internasional dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Terminal 2D untuk maskapai Asiana Airlines, Terminal 2E untuk maskapai Air Asia, Korean Air dan Indonesia Air Asia. Ketika menggunakan layanan maskapai Garuda Indonesia, penerbangan ke Seoul Incheon International berada di Terminal 3 Ultimate.

  • Informasi terminal Bandara Seoul Incheon International

Bandara Seoul Incheon International berada sekitar 48 km di sebelah barat kota Seoul yang memiliki satu buah terminal utama yang dinamakan Terminal 1. Rencana pengembangan Terminal 2 sedang dilakukan yang nantinya akan digunakan sebagai hub dari Korean Air dan Skyteam pada tahun 2018. Fasilitas di Bandara Seoul Incheon International saat ini terdiri dari 250 konter check-in, 120 konter pemeriksaan paspor / imigrasi saat kedatangan, 120 konter pemeriksaan paspor / imigrasi saat keberangkatan, 50 pemeriksaan bagasi, 6 lounge untuk masing-masing maskapai, ATM, toilet, area merokok, sauna dan spa, apotik, rumah sakit dan fasilitas lengkap lainnya.

Perbedaan antara Jakarta dan Seoul

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Ya. Terdapat perbedaan waktu antara Jakarta dan Seoul. Waktu di Jakarta 2 jam lebih lambat dibandingkan dengan waktu di Seoul.

  • Informasi tentang cuaca di Seoul

Seoul Incheon International memiliki cuaca yang cenderung sejuk dengan suhu tahunan rata-rata 11.9 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 1373 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Seoul menggunakan mata uang Korean Won sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran non tunai dapat diterima juga di Seoul.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Seoul

Dibutuhkan sedikitnya 7,000 KRW atau sekitar Rp. 83,000 untuk satu kali makan di Seoul.

Petunjuk liburan di Seoul

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Seoul:

  • Istana Gyeongbokgung

Salah satu istana paling terkenal di Korea Selatan. Istana Gyeongbokgung didirikan pada tahun 1395 pada masa Dinasti Joseon. Didalam Istana Gyeongbokgung terdapat Museum Nasional Rakyat Korea yang merupakan salah satu museum terbesar di Korea Selatan.

  • Olympic Park

Salah satu objek wisata di Seoul Korea Selatan yang menjadi tempat rekreasi bagi warga Korea Selatan dan juga sebagai tujuan wisata. Di Olympic Park terdapat sebuah bangunan yang dinakaman peace gate atau gerbang perdamaian.

  • Namsan Seoul Tower atau biasa dikenal dengan sebutan N Seoul Tower yang memiliki ketinggian sekitar 237 meter

Lokasi Namsan Seoul Tower sendiri berada di Gunung Namsan yang merupakan objek wisata yang paling ramai dikunjungi untuk melihat keindahan kota Seoul dari ketinggian.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Melihat kehidupan tradisional Korea di Kampung Bukcon Hanok merupakan salah satu aktivitas yang harus dilakukan ketika berkunjung ke Korea Selatan. Kampung Bukcon Hanok masih mempertahankan bangunan-bangunan yang sudah ada sejak jaman Confucius.
  • Mengunjungi Pasar Gwangjang yang merupakan pasar tertua di Seoul yang sampai saat ini masih tetap eksis. Pasar Gwangjang berdiri pada tahun 1905 dan terdiri lebih dari 5000 toko yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari dengan harga yang sangat murah dan juga berkualitas tinggi.
  • Mendaki Gunung Bukhan yang merupakan puncak tertinggi di kota Seoul. Dengan mendaki Gunung Bukhan, seluruh pemandangan kota Seoul dapat terlihat dengan mudah dan sangat indah.

Rekomendasi tempat penginapan di Seoul

Dengan lokasi yang sangat strategis berada 1 km dari Exit 5 Stasiun Subway Balsan, hotel apartemen bintang 4 ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan wifi di seluruh area dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp. 700 ribuan. Silahkan lihat ketersediaan kamar di Intercity Seoul Hotel disini.

Terletak 500 meter dari Stasiun Buway Shinimur di distrik Dongdaemun, Hotel Unique By Foret menjadi pilihan bagi wisatawan yang sangat menyukai aktivitas belanja dan wisata kuliner. Dekat dengan komplek grosir terbesar di Korea Selatan yaitu Dongdaemun Market dan banyak sekali restoran yang memanjakan lidah para wisatawan. Harga per malam di Hotel Unique By Foret sekitar Rp. 600 ribuan. Silahkan lihat ketersediaan kamar Hotel Unique By Foret disini.

Berada di lokasi yang sangat terkenal sebagai tempat produk fashion dan konsmetik di Myeongdong. K-Pop Residence Chungmuro hanya berjarak 10 menit berjalan kaki ke lokasi belanja. Harga yang ditawarkan di K-Pop Residence Chungmuro mulai dari Rp. 500 ribuan per malamnya. Silahkan lihat ketersediaan kamar di K-Pop Residence Chungmuro disini.

Festival di Seoul yang terkenal

  • Boryeong Mud Festival

Merupakan salah satu festival yang cukup terkenal di Korea Selatan. Berada di kota kecil Boryeong yang berjarak sekitar 200 km di selatan Seoul, Boryeong Mud Festival adalah festival lumpur yang salalu ramai dikunjungi di Korea Selatan. Boryeong Mud Festival diadakan setiap tahun pada pertengahan bulan Juli.

  • Pohang International Fireworks Festival

Pada saat musim panas di akhir Juli dan awal Agustus sebaiknya berkunjung ke kota Pohang yang selalu mengadakan festival kembang api dan diiringi oleh konser musik yang membuat suasana bertambah seru.

  • Han Rivel Seoul

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan di area sekitar Sungai Han. Lari dan bersepeda menjadi sebuah pemandangan yang sangat biasa pada saat musim panas sebagai aktivitas yang selalu dilakukan oleh warga Seoul ketika berada di Sungai Han ini.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Seoul

  • Restoran Oppadak berada di Myeongdong dan Hongdae menyajikan menu ayam panggang yang sangat menggugah selera. Restoran Oppadak ini menyajikan menu halal karena semua bahan makanan dari ayam saja.
  • Restoran Chicken Fusion hanya mengolah masakan dengan bahan dasar ayam. Hal yang unik bukan dari menu ayamnya melainkan dari nasinya yang dibentuk bulat seperti bola dengan balutan rumput laut.
  • Restoran Yoogane Chicken merupakan salah satu restoran Korea yang memiliki banyak sekali cabang di seluruh dunia. Menu favoritnya yaitu nasi goring, chicken bulgogi dan dakgalbi.

 

 

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.