Peta

Harga Tiket Pesawat Juanda Surabaya (SUB) - Tokyo (TYOA)

Informasi penerbangan dari Juanda Surabaya ke Tokyo

harga pulang-pergi termurah dari Juanda Surabaya ke Tokyo pada bulan lalu

Rp 4.188.860

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Juanda Surabaya ke Tokyo

0

rata-rata waktu penerbangan dari Juanda Surabaya ke Tokyo, jarak total 5578 kilometer

9 jam 40 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Juanda Surabaya ke Tokyo pada bulan lalu

Garuda Indonesia

Tokyo Narita dan Tokyo Haneda

2 bandara

Surabaya-Tokyo

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Surabaya ke Tokyo

 

  • Penerbangan langsung dari Surabaya ke Tokyo :  

 

Saat ini tidak terdapat pesawat langsung dari Surabaya ke Tokyo. Pilihan maskapai penerbangan dengan penerbangan tidak langsung dari Surabaya ke Tokyo di antaranya adalah Garuda Indonesia dengan transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Haneda atau Bandara Internasional Narita, Cathay Pacific dengan perhentian di Bandara Internasional Hong Kong sebelum menuju Bandara Internasional Narita atau Bandara Internasional Haneda, dan  kombinasi maskapai Silk Air dan ANA dengan transit di Bandara Internasional Changi Singapura ke Bandara Internasional Narita.  

 

  • Maskapai budget yang terbang dari Surabaya ke Tokyo :  

 

Maskapai penerbangan budget Air Asia memiliki rute penerbangan tidak langsung dari Surabaya ke Tokyo dengan perhentian di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KUL); sebelum tiba di Bandara Internasional Haneda (HND).  

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Surabaya ke Tokyo? 

 

Meskipun belum tersedia penerbangan langsung dari Surabaya dan Tokyo, namun terdapat cukup banyak pilihan maskapai penerbangan yang melayani penerbangan rute ini dengan satu atau dua perhentian. Harga tiket pesawat cukup bervariasi dan untuk melakukan pencarian tiket pesawat dengan harga murah menuju Tokyo, Anda bisa menggunakan Skyscanner. Skyscanner juga memiliki layanan Informasi Harga yang akan semakin membantu Anda menemukan penawaran tiket pesawat rute Surabaya-Tokyo yang terbaik dan paling cocok dengan kebutuhan Anda.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB)

 

  • Datang dengan tepat waktu :  

 

Seperti halnya bandara lain, waktu check-in untuk penerbangan internasional di Bandara Juanda setidaknya adalah 2 jam sebelum waktu penerbangan. Untuk mencapai Bandara Juanda, yang terketak di kabupaten Sidoarjo ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit dari pusat kota Surabaya. Jarak pusat kota dan bandara adalah sekitar 20 km. Anda bisa menggunakan jenis transportasi berupa bus Damri, bus umum, taksi, atau sewa mobil untuk mencapai salah satu bandara tersibuk di Pulau Jawa ini.  

 

  • Informasi terminal :  

 

Bandara Juanda, yang kerap disebut Bandara Juanda Surabaya, memiliki dua buah terminal, yaitu Terminal 1 Domestik dan Terminal 2 Internasional (termasuk penerbangan domestik dari Garuda Indonesia dan Air Asia). Jarak antar terminal cukup jauh sehingga membutuhkan shuttle bus. Dari segi fasilitas, bandara yang banyak dikenal orang sebagai Bandara Surabaya memiliki fasilitas yang memadai. Anda bisa menjumpai ruang menyusui, musholla, toko, restoran, toilet, ATM, dan tempat penukaran uang. Saat ini Bandara Juanda dalam proses pengembangan dengan dibangunnya Terminal 3 dan 4.  

 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Surabaya ke Tokyo 

 

Saat akan bepergian ke Tokyo, warga negara Indonesia pemegang paspor biasa perlu melakukan pengajuan visa kunjungan ke Jepang dan apabila paspor dikeluarkan dari kantor Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan maka prosedur pengajuan dilakukan di Kantor Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya yang beralamat di Jl. Sumatera No 93.  Sedangkan WNI pemegang paspor elektronik bebas visa kunjungan untuk 15 hari. Anda bisa membaca panduan pembuatan paspor elektronik selengkapnya di sini.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara di Tokyo

 

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi :  

 

Bandara Narita (NRT) merupakan sebuah bandara internasional besar di Tokyo dan terletak kira-kira 60 km dari pusat kota Tokyo. Bandara ini memiliki tiga buah terminal, yaitu 1, 2, dan 3. Pembagian terminal berdasarkan maskapai penerbangan. Misalnya apabila Anda terbang ke Tokyo dengan Garuda Indonesia maka Anda akan mendarat melalui Terminal 1. Beragam fasilitas dapat dijumpai di bandara ini, seperti duty free shop, ruang menyusui, capsule hotel, dayroom lounge, baggage storage, musholla, restoran halal, ATM, dan tempat penukaran uang.  

Bandara Narita menawarkan banyak pilihan transportasi umum. Salah satu cara bepergian yang populer di kalangan turis adalah dengan kereta (Narita Sky Access Line, Keisei Main Line, dan JR Line) yang berangkat dari Terminal 1 atau 2. Selain Anda bisa dengan cukup mudah sampai di stasiun seperti Stasiun Tokyo, Shibuya, dan Yokohama, Anda juga dapat banyak menghemat biaya selama liburan di Tokyo ini. Pilihan lainnya adalah bus yang berangkat dari semua terminal dan melayani destinasi seperti Central Tokyo, Outer Tokyo, Chiba, dan Haneda Airport. Taksi dan sewa mobil pun tersedia di Bandara Narita namun harganya lebih mahal. Apabila Anda perlu bepergian antar terminal, misalnya untuk transit di Bandara Narita ini, Anda bisa menggunakan Terminal Shuttle Bus. 

Di samping Bandara Narita, Anda dapat memilih penerbangan ke Bandara Haneda (HND) di Tokyo. Terletak hanya 14 km dari Tokyo Station, bandara ini sebenarnya lebih fokus pada penerbangan domestik dan terlihat dari pembagian terminalnya, yaitu Terminal Domestik 1 dan Terminal Domestik 2 sebagai terminal untuk penerbangan dalam negeri Jepang serta Terminal Internasional. Fasilitas di Bandara Haneda tergolong sangat lengkap dan bersih. Anda bisa menikmati duty free shop, ruang menyusui, wifi, restoran, ATM, tempat penukaran uang, dan musholla.   

Sama halnya dengan Bandara Narita, Bandara Haneda juga memiliki banyak pilihan transportasi umum untuk ke pusat kota Tokyo dan sekitarnya. Anda bisa menggunakan kereta (Monorail dan Keikyu Line), bus dengan tujuan seperti Tokyo, Kangawa, Shibuya, dan Disney Resort, taksi, dan sewa mobil. Untuk bepergian antar terminal, bandara menyediakan shuttle bus dengan waktu perjalanan dari Terminal Internasional ke Terminal 1 berkisar 10 menit dan dari Terminal Internasional ke Terminal 2 berkisar 7 menit.  

 

Perbandingan antara Surabaya dan Tokyo

 

  • Perbedaan waktu dari Surabaya ke Tokyo :  

 

Waktu di Tokyo lebih awal 2 jam dari Surabaya.  

  • Informasi cuaca di Tokyo dan waktu terbaik untuk mengunjungi Tokyo : 

Suhu udara di Tokyo pada musim panas tergolong cukup tinggi. Pada bulan Agustus, misalnya, suhu bisa mencapai 26 derajat Celcius. Sedangkan suhu udara pada musim dingin termasuk cukup rendah. Seperti pada bulan Januari, suhu udara dapat turun ke 5 derajat Celcius. Suhu udara yang lebih hangat terasa pada bulan Maret hingga Mei (musim semi) dan September hingga November (musim gugur). Hujan dengan intensitas dan frekuensi cukup tinggi turun pada bulan Juni di Tokyo.  

Banyak orang berpendapat waktu terbaik untuk liburan ke Tokyo adalah pada musim gugur. Selain, Anda bisa melihat pemandangan indah dari daun-daun yang berubah warna menjadi kuning kecokelatan, Anda bisa mengikuti sejumlah festival seperti Tokyo International Festival dan Culture Day. Wisatawan juga banyak berkunjung ke Tokyo pada musim semi, terutama pada bulan April. Tokyo termasuk kota yang terkenal dengan pemandangan bunga sakuranya dan Cherry Blossom Festival. Apabila datang ke Tokyo pada bulan Mei, Anda bisa menikmati udara nyaman, kota yang tidak terlalu ramai turis, dan harga tiket pesawat ke Tokyo yang lebih murah.  

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Tokyo : 

Sebagian besar harga barang dan keperluan di Tokyo lebih mahal dari Surabaya. Biaya makan standar berkisar 825 Yen (Rp 105.700) dan 700 Yen (Rp 90.000) di restoran cepat saji. Harga secangkir kopi di Tokyo pada umumnya adalah 390 Yen (Rp 50.000).  

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Tokyo (dan sebaliknya) : 

Biaya taksi dari Bandara Narita ke Shibuya menghabiskan uang sebesar 22.000 Yen (Rp 2.820.000) dan biaya taksi Bandara Haneda ke Shibuya juga hanya menghabiskan biaya 6.400 Yen (Rp 819.800). Untuk liburan di Tokyo dengan lebih hemat, Anda bisa menggunakan kereta. Biaya perjalanan dari Bandara Narita ke Tokyo Station dengan Japan Railway sebesar 3.020 Yen (Rp 386.900) dan perjalanan dari Bandara Haneda ke Tokyo Station dengan menggunakan Keikyu Line (dan berganti line di Shinagawa) menghabiskan biaya total sebesar 580 Yen (Rp 74.300) sedangkan dengan Tokyo Monorail (dan berganti line di Hamamatsucho) sebesar 650 Yen (Rp 83.300).  

  • Metode pembayaran yang diterima di Tokyo : 

Mata uang yang berlaku di Tokyo adalah Yen. Anda bisa menjumpai tempat penukaran uang di bandara dan sejumlah tempat di Tokyo. Untuk bertransaksi Anda bisa menggunakan kartu debit dan kartu kredit. Cara transaksi lainnya untuk berbelanja dan bepergian dengan transportasi publik adalah dengan kartu Suica dan Icoca, yaitu sebuah kartu uang elektronik yang bisa diisi di berbagai tempat di Tokyo.  

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Tokyo : 

Banyak tempat wisata menarik di Tokyo, seperti kuil Meiji dengan arsitektur dan alamnya yang indah, Taman Yoyogi, dan Tokyo Tower. Di samping itu Tokyo memiliki kegiatan wisata unik yang sayang untuk dilewatkan seperti kunjungan ke cat café, rabbit café, dan owl café serta menonton pertandingan sumo di Ryogoku Kokugikan, dan belanja di Shibuya. Apabila liburan bersama keluarga di Tokyo, Anda bisa membawa anak-anak ke Disneyland Tokyo, Ueno Zoo, dan masih banyak lagi.  

Wisata kuliner di Tokyo sudah tidak asing lagi. Selama liburan di kota metropolitan ini, Anda bisa mencicipi sashimi, tempura, sushi, hingga ramen yang lezat. Tokyo juga terkenal memiliki banyak restoran Italia yang berkualitas.  

Pilihan transportasi yang populer dan lebih hemat biayanya di Tokyo adalah kereta. Agar tidak bingung dengan system kereta di Tokyo, sebaiknya Anda mengunduh peta kereta dan mempelajari serta merencanakan perjalanan kereta dengan baik.  

Kota Tokyo memiliki jumlah penduduk yang banyak. Pastikan saat berjalan, Anda berada di sebelah kiri. Namun saat di eskalator, Anda berdiri di sebelah kiri dan berjalan di sebelah kanan.  

 

Informasi ini benar per Juli 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.