Peta

Sriwijaya Air

Apakah sekarang ada tiket pesawat promo Sriwijaya Air?

Ya ada. Silahkan lihat tiket pesawat promo Sriwijaya Air di bawah ini. Tiket promo ini diupdate setiap harinya.

Bagaimana caranya mendapatkan tiket pesawat promo Sriwijaya Air?

Ada beberapa cara untuk mendapatkan tiket pesawat promo Sriwijaya Air, sebagai berikut ini:

  1. Pastikan Anda sering berkunjung ke halaman ini karena setiap harinya kami akan mengupdate tiket pesawat promo Sriwijaya Air di atas.
  2. Bergabung dengan newsletter dan ikut media sosial Sriwijaya Air.
  3. Kunjungi situs Sriwijaya Air di sriwijayaair.co.id/SJ/ karena terdakang ada paket promo juga.
  4. Berkunjung ke travel fair.
  5. Lihat juga promosi dari travel agent.
  6. Promosi dari bank.

Bagaimana cara check-in pesawat Sriwijaya Air?

Maskapai Sriwijaya Air menyediakan beberapa metode untuk check-in seperti berikut ini:

  • Web check-in

Layanan web/internet check-in adalah salah satu layanan alternatif dan juga yang paling sering digunakan. Layanan ini dapat digunakan dimana pun dan kapan pun juga asal ada koneksi Internet. Anda dapat memanfaatkan layanan web check-in Sriwijaya Air (melalui situs Sriwijaya Air di webcheckin.sriwijayaair.co.id/webcheckin/) dari 24 jam hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Layanan ini tersedia untuk penerbangan domestik dan internasional Sriwijaya Air.

  • Counter check-in di bandara

Selain web check-in, penumpang Sriwijaya Air juga dapat check-in langsung di counter Sriwijaya Air di bandara. 

Bagaimana cara web check-in pesawat Sriwijaya Air?

  1. Kunjungi webcheckin.sriwijayaair.co.id/webcheckin/
  2. Masukkan tanggal keberangkatan di "Departure Date" dan kode booking di "Booking Code" kemudian klik 'Search'
  3. Mohon baca dengan teliti "Terms and Conditions" Sriwijaya Air, dan klik "Agree" jikalau Anda setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku
  4. Pilih kursi yang Anda inginkan. Warna hitam berarti masih diblok, warna merah berarti sudah ditempati, warna biru berarti masih tersedia dan dapat dipilih, dan warna hijau adalah kursi Anda
  5. Setelah Anda memilih kursi Anda, klik "Agree". Kemudian, klik "Process" ketika ada pertanyaan "Are you sure?"
  6. Terakhir, Anda pun dapat mengirim boarding pass Anda melalui email atau mencetak keluar boarding pass Anda. Jangan lupa untuk membawa boarding pass Anda ke bandara.

Bagaimana cara membayar tiket pesawat Sriwijaya Air?

Anda dapat membayar tiket pesawat Sriwijaya Air melalui:

  1. Kartu kredit (VISA, MasterCard, JCB, BNI)
  2. Internet Banking (KlikBCA, Permata Bank, Danamon, CIMBClicks, BCA Virtual Account, BNI Virtual Account, Danamon Virtual Account, dan IB Muamalat)
  3. Retail (Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, dan Lawson)
  4. DOKU Wallet
  5. ATM (BCA, BII, Mandiri, OCBC NISP, Bank Muamalat, BNI, Bank BRI, Permata Bank, dan Bank Sumsel Babel)

Apa saja rute penerbangan baru dari Sriwijaya Air?

Mulai dari 30 Oktober 2017, Sriwijaya Air akan membuka rute penerbangan dari Jakarta ke Denpasar (Bali). Cari tiket pesawat Jakarta ke Denpasar (Bali) Sriwijaya Air sekarang juga!

Rute penerbangan Sriwijaya Air ke kota apa saja?

Regional Kota
Jawa

Jakarta (CGK)

Malang (MLG)

Semarang (SRG)

Solo (SOC)

Surabaya (SUB)

Yogyakarta (JOG)
Bali & Nusa Tenggara

Denpasar (DPS)

Ende (ENE)

Kupang (KOE)

Labuan Bajo (LBJ)

Maumere (MOF)
Sulawesi & Maluku

Ambon (AMQ)

Gorontalo (GTO)

Kendari (KDI)

Makassar (UPG)

Manado (MDC)

Palu (PLW)

Ternate (TTE)
Papua

Biak (BIK)

Jayapura (DJJ)

Manokwari (MKW)

Merauke (MKQ)

Sorong (SOQ)

Timika (TIM)
Kalimantan

Balikpapan (BPN)

Banjarmasin (BDJ)

Berau (BEJ)

Pontianak (PNK)

Sampit (SMQ)

Tarakan (TRK)
Sumatera & Kepulauan Riau

Batam (BTH)

Bengkulu (BKS)

Jambi (DJB)

Lampung (TKG)

Lubuk Linggau (LLG)

Medan (KNO)

Muara Bungo (MRB)

Padang (PDG)

Palembang (PLM)

Pangkalpinang (PGK)

Pekanbaru (PKU)

Tanjung Pandan (TJQ)

Tanjung Pinang (TNJ)
Asia

Dili (DIL)

Penang (PEN)

Syarat dan ketentuan bagasi Sriwijaya Air

Setiap penumpang Sriwijaya Air diperbolehkan membawa satu tas atau koper ukuran kabin DAN satu tas laptop ATAU satu tas tangan pria / wanita ke dalam kabin pesawat. Dimensi tas atau koper yang dibawa ke dalam kabin harus muat dalam kompartemen atas kabin, atau tidak melebihi ukuran 56 cm x 33 cm x 23 cm dan berat 7 kilogram. Sementara tas laptop atau tas tangan yang dibawa harus muat untuk ditempatkan di bawah kursi penumpang selama perjalanan.

Penting untuk diingat bahwa untuk alasan keamanan, terdapat batasan jumlah barang-barang dalam bentuk cairan, aerosol, dan gel (LAG) yang dapat dibawa ke dalam kabin. Benda-benda LAG seperti parfum, sabun, gel, pasta gigi, dan sebagainya harus berada dalam wadah tertutup dengan kapasitas maksimum 100 ml atau 100 mg. Berat total dari benda-benda LAG yang boleh dibawa ke dalam kabin yaitu 1 liter, dan kesemuanya harus dimasukkan dalam satu kantung plastik transparan dengan ukuran maksimum 20 cm x 20 cm.

Penumpang juga memperoleh bagasi secara cuma-cuma dengan ketentuan berat maksimum sebagai berikut:

  • Kelas Ekonomi: 20 kg
  • Kelas Bisnis: 30 kg

Penumpang yang membawa stik golf, papan selancar, dan air zam-zam akan diberikan kapasitas bagasi tambahan sebanyak 5 kilogram secara cuma-cuma.

Bagi penumpang yang membawa alat menyelam, dapatkan tambahan bagasi gratis sebanyak 10 kg.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan baca Syarat dan Ketentuan Bagasi Maskapai Sriwijaya Air.

PROFIL MASKAPAI SRIWIJAYA AIR

Sejarah Maskapai Sriwijaya Air

Lahirnya Sriwijaya Air diprakarsai oleh empat sekawan asal Pangkal Pinang: Chandra Lie, Hendry Lie, Johannes Bunjamin, dan Andy Halim. Nama “Sriwijaya” diambil dari Kerajaan Sriwijaya, kerajaan bahari yang pernah berjaya pada abad ke-7 hingga abad ke-13 di pulau Sumatera, dengan harapan bahwa maskapai penerbangan ini akan berkembang sebesar dan seterkenal Kerajaan Sriwijaya.

Sriwijaya Air mengadopsi logo Ru-Yi, yang dalam filosofi China melambangkan kekuatan dan rejeki berlimpah. Logo ini juga mencerminkan komitmen penuh dari Sriwijaya Air untuk memberikan yang terbaik.

Dengan bermodalkan satu pesawat Boeing 737-200 yang dibeli dari Bouraq Airlines (maskapai penerbangan tua yang telah gulung tikar), Sriwijaya Air melakukan penerbangan perdananya pada 10 November 2003. Rute-rute penerbangan Sriwijaya Air pada awal berdirinya yaitu: Jakarta-Pangkal Pinang, Jakarta-Palembang, Jakarta-Jambi, dan Jakarta-Pontianak.

Sriwijaya Air masuk dalam segmen Medium Service Carrier, di mana cakupan layanannya termasuk menyediakan bagasi terdaftar dengan berat maksimum 20 kilogram dan juga santapan ringan selama penerbangan. Layanan ini disambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia, dan Sriwijaya Air mengalami pertumbuhan yang pesat.

Mengalahkan berbagai kompetitornya di pasar yang sama, Sriwijaya Air terus melakukan ekspansi layanannya ke berbagai kota di seluruh penjuru Indonesia, terutama di Indonesia Timur. Rute-rute penerbangan yang sebelumnya hanya dilayani oleh maskapai penerbangan regional dengan pesawat baling-baling, seperti ke Tanjung Pandan, Tarakan, dan Luwuk, kini dilayani oleh Sriwijaya Air dengan armada pesawat jet milik mereka.

Sriwijaya Air juga terkenal akan standard keamanan dan keselamatannya dan pada tahun 2007, Sriwijaya Air memperoleh pengakuan dari Boeing International Award. Sebagai bentuk komitmen untuk menjaga standard keamanan dan keselamatannya, Sriwijaya Air secara konsisten melakukan regenerasi atas armada pesawatnya. Boeing 737-200Adv yang sebelumnya merupakan andalan operasional Sriwijaya Air mulai digantikan oleh Boeing 737 seri 300 dan 40 yang lebih modern. Bangkrutnya maskapai penerbangan Adam Air di tahun 2008 juga membuka kesempatan bagi Sriwijaya Air untuk menambah armadanya. Proses regenerasi ini terus dilakukan hingga kini.

Sriwijaya Air terus berkembang pesat dan pada bulan Juni 2009, Sriwijaya Air tercatat mengoperasikan 23 pesawat dalam armadanya, dan melayani lebih dari 33 rute penerbangan domestik dan 2 rute penerbangan internasional (di Malaysia dan Timor Leste). Seiring waktu, Sriwijaya Air juga terus melakukan pembaharuan terhadap brand-nya dan juga standard layanannya, untuk melakukan transisi ke segmen full service airline.

Perkembangan Sriwijaya Air sedemikian pesat sehingga pada akhir tahun 2013, Sriwijaya Air mengumumkan lahirnya NAM Air, anak perusahaannya yang membantu melayani rute penerbangan sekunder dari dan ke Indonesia Timur.

Banyak prestasi yang pernah dituai Sriwijaya Air semenjak awal berdirinya, yakni di antaranya: The Most Favorite Economy Service Flight 2011 dari Indonesia Tourism Award, Indonesia Most Favorite Netizen Award 2011, Superbrand 2012 dari The Nielsen Indonesia, dan juga pengakuan atas standard keamanan dan keselamatan atau BARS (Basic Aviation Risk Standard) Certification 2015 dari Flight Safety Foundation.

Kini, Sriwijaya Air tercatat mengoperasikan lebih dari 40 rute penerbangan domestik dan 2 rute penerbangan internasional.

Tipe Maskapai Sriwijaya Air

Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan komersil Indonesia dengan kategori Medium Service Airline. Namun sejak tahun 2003, Sriwijaya Air telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan standard layanannya dan melakukan regenerasi armada agar dapat melayani segmen Full Service Carrier.

Hingga November 2016, Sriwijaya AIr belum tergabung dalam aliansi maskapai penerbangan global, seperti Oneworld, SkyTeam dan Star Alliance.

Alamat dan Kontak Sriwijaya Air

Kantor Pusat Sriwijaya Air

Kawasan M1 Bandara Soekarno - Hatta

Jl. Marsekal Suryadarma No. 1

Bandara Soekarno-Hatta, M I

Neglasari - Tangerang, Indonesia

Telepon: +62-21-55917777

Konter Layanan Pelanggan Sriwijaya Air

Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno - Hatta

Cengkareng

Tangerang, Indonesia

Telepon: +62-21-5507902

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Cikarang

Ruko Kuning Sentra Cikarang Blok C No. 23

Jalan Raya Cikarang Cibarusah

Cikarang, Indonesia

Telepon: +62-21-89117537

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Tebet

Jalan Dr. Saharjo No. 317F

Tebet - Jakarta Selatan, Indonesia

Telepon: +62-21-83786688

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Depok

Jalan Margonda Raya No. 304D

Depok, Indonesia

Telepon: +62-21-7773131

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Bekasi

Ruko Sentra Niaga Blok A6 No. 6

Jalan Ahmad Yani

Bekasi, Indonesia

Telepon: +62-21-8843553

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Serpong

Ruko Vila Melati Mas Vista Blok A-1 No. 12

Serpong - Tangerang, Indonesia

Telepon: +62-21-53153377

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Rawa Bokor

Ruko Taman Mahkota Mutiara Blok A2 No. 26

Jalan Husen Sastranegara

Tangerang, Indonesia

Telepon: +62-21-54370877

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Sunter

Ruko Taman Nyiur Blok M No. 11

Jalan Danau Sunter Utara

Sunter - Jakarta Utara, Indonesia

Telepon: +62-21-6505689

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Kelapa Gading

Jalan Bouleverd Raya Blok. TN2 No.33

Kelapa Gading - Jakarta Utara, Indonesia

Telepon: +62-21-4500097

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Tanjung Duren

Jalan Tanjung Duren Raya Blok NO. 1C

Tanjung Duren - Jakarta Barat, Indonesia

Telepon: +62-21-56943999

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Harmoni

Jalan Suryopranoto No.9E

Harmoni - Jakarta Pusat, Indonesia

Telepon: +62-21-3519977

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Bogor

Jalan Padjajaran No.60D

Bogor, Indonesia

Telepon: +62-251-8393777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Melawai

Jalan Melawai Raya No.193

Kebayoran Baru - Jakarta Selatan, Indonesia

Telepon: +62-21-7397779

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Semarang

Ruko Peterongan Plaza A6

Jalan MT. Haryono No. 719

Semarang - Jawa Tengah, Indonesia

Telepon: +62-24-8413777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Bandung

Ruko Gatsu Imperial Kav. 6

Jalan Gatot Subroto No.230

Bandung - Jawa Barat, Indonesia

Telepon: +62-22-7313999

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Malang

Jalan Let. Jend. S. Parman Kav. 2 No. 59 B

Malang - Jawa Timur, Indonesia

Telepon: +62 341-471777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Solo

Gedung Center Point Blok A-10

Jalan Slamet Riyadi Purwosari

Solo - Jawa Tengah, Indonesia

Telepon: +62-271-723777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Surabaya

Jalan Sulawesi 50

Surabaya - Jawa Timur, Indonesia

Telepon: +62-31-5050111

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Yogyakarta

Jalan Sultan Agung No. 54

Wirogunan - Mergangsan

Yogyakarta, Indonesia

Telepon: +62-274-414777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Denpasar

Jalan Sunset Road 101 Blok B

Kuta - Badung

Bali, Indonesia

Telepon: +62-361-8496777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Kupang

Jalan Palapa No. 19 F Oebobo

Kupang - Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Telepon: +62-380-831666

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Medan

Jalan Gajah Mada No. 3 C-D

Medan - Sumatera Utara, Indonesia

Telepon: +62-61-4552111

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Batam

Jalan Komplek Batama Blok C No. 4

Nagoya - Batam, Indonesia

Telepon: +62-778-430077

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Pangkal Pinang

Jalan Soekarno - Hatta No. 227 D

Pangkal Pinang - Bangka Belitung, Indonesia

Telepon: +62-717-4256688

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Tanjung Pandan

Jalan Jenderal Sudirman No.28

Pangkal Lalang - Tanjung Pandan

Bangka Belitung, Indonesia

Telepon: +62-719-21677

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Tanjung Pinang

Komplek Plaza Bintan Center Blok Mayang No. 12

Jalan D. I. Panjaitan KM. 9

Tanjung Pinang - Kepulauan Riau, Indonesia

Telepon: +62-771-442888

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Padang

Jalan Juanda No. 24

Padang - Sumatera Barat, Indonesia

Telepon: +62-751-4488777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Jambi

Jalan Hayam Wuruk No. 37

Jelutung - Jambi, Indonesia

Telepon: +62-741-7550138

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Bengkulu

Jalan R. Suprapto No. 3

Bengkulu, Indonesia

Telepon: +62-736-341889

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Palembang

Jalan Jenderal Sudirman No. 18 A-B

Palembang - Sumatera Selatan, Indonesia

Telepon: +62-711-388888

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Bandar Lampung

Jalan Jenderal Sudirman No. 5 A

Tanjung Karang - Bandar Lampung, Indonesia

Telepon: +62-721-268218

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Banjarmasin

Jalan Jenderal Ahmad Yani KM 3,5 No. 210 C

Banjarmasin - Kalimantan Selatan, Indonesia

Telepon: +62-511-3272377

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Pontianak

Jalan Imam Bonjol No. 26A

Pontianak - Kalimantan Barat, Indonesia

Telepon: +62-561-768777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Balikpapan

Jalan Marsma Iswahyudi No. 121 C

Balikpapan - Kalimantan Timur, Indonesia

Telepon: +62-542-749777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Tarakan

Jalan Jenderal Sudirman No. 21

Tarakan - Kalimantan Timur, Indonesia

Telepon: +62-551-33777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Samarinda

Jalan Juanda No. 22

Samarinda - Kalimantan Timur, Indonesia

Telepon: +62-541-7779866

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Makassar

Jalan Boulevard Raya No. 6-7

Panakukang Mas - Makassar, Indonesia

Telepon: +62-411-424700

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Kendari

Jalan A. Yani No. 171

Wua-Wua - Sulawesi Tenggara, Indonesia

Telepon: +62-401-3194900

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Palu

Perkantoran D'Vatulemo

Jalan Moh.Yamin No.8

Palu - Sulawesi Tengah, Indonesia

Telepon: +62-451-428777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Gorontalo

Jalan HB Jassin No. 77

Gorontalo - Sulawesi Utara, Indonesia

Telepon: +62-435-827878

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Manado

Manado Town Square No. 12 A

Jalan Piere Tendean Boulevard

Manado - Sulawesi Utara, Indonesia

Telepon: +62-431-8880988

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Ambon

Jalan AM Sangaji No. 79

Ambon - Maluku, Indonesia

Telepon: +62-911-354498

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Penang

Lot 7 New Wing Departure Hall Concourse

Penang International Airport

Bayan Lepas - Penang, Malaysia

Telepon: +60-4-6466384

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Berau

Jalan Pemuda No. 50

Berau - Kalimantan Timur, Indonesia

Telepon: +62-554-2028777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Sorong

Jalan Sam Ratulangi No. 5

Kampung Baru - Sorong, Indonesia

Telepon: +62-951-322177

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Manokwari

Jalan Kota Baru No. 39

Manokwari - Papua, Indonesia

Telepon: +62-986-211488

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Ternate

Ruko Jati Land No. 49

Jalan Tapak 2 Jati Land Bisnis Center

Ternate - Maluku Utara, Indonesia

Telepon: +62-921-3122299

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Luwuk

Ruko Permai Mahas

Jalan Moh Hatta No.10

Luwuk - Banggai, Indonesia

Telepon: +62 461 - 21999

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Gunung Sahari

Jalan Gunung Sahari Raya No. 13 Blok B 8-10

Gunung Sahari - Jakarta Utara, Indonesia

Telepon: +62-21-64717999

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Biak

Jalan Moh Yamin No. 1

Biak - Papua, Indonesia

Telepon: +62-981-26577

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Jayapura

Ruko Blok A 1

Jalan Raya Sentani Padang Bulan No. 91

Jayapura - Papua, Indonesia

Telepon: +62-967-5189788

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Dili

Timor Plaza Unit #210

Rua Presidente Nicolau Lobato

Comoro - Dili, Timor Leste

Telepon: +670-3311355/3311366

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Timika

Hotel Komoro Tame 99910

Jalan Cendrawasih, Ruko No. 6

Timika - Papua, Indonesia

Telepon: +62-901-324277

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Merauke

Bandara kelas I Mopah

Merauke - Papua, Indonesia

Telepon: +62-971-322777

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Maumere

Bandara Frans Seda

Maumere - Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Telepon: +62-382-2425500

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Waingapu

Bandara Umbu Mehang Kunda

Waingapu - Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Telepon: +62-387-2564375

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Lubuklinggau

Bandara Silampari

Lubuklinggau - Sumatera Selatan, Indonesia

Telepon: +62-733-452488

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Sungai Liat

Jalan Muhidin No. 143B

Sungai Liat - Bangka Belitung, Indonesia

Telepon: +62-717-92947

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Koba

Jalan By Pass No. 1 Bangka Tengah

Koba - Bangka Belitung, Indonesia

Telepon: +62-718-61716

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Pekanbaru

Sudirman City Square Blok B2

Jalan Jenderal Sudirman

Pekanbaru - Riau, Indonesia

Telepon: +62-761-859800

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Singkawang

Lobby Hotel Dangau

Jalan Ahmad Yani No. 108

Singkawang - Kalimantan Barat, Indonesia

Telepon: +62-562-633030

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Muara Bungo

Bandara Muara Bungo

Muara Bungo - Jambi, Indonesia

Telepon: +62-823-75006060

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Siborong-borong

Bandara Silangit

Tapanuli Utara - Sumatera Utara, Indonesia

Telepon: +62-853-62080709

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Labuan Bajo

Bandara Komodo

Jalan Yohanes Sehadun

Labuan Bajo - Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Telepon: +62-385-2440681

Kantor Penjualan Sriwijaya Air - Sampit

Bandara H. Asan

Sampit - Kalimantan Tengah, Indonesia

Telepon: +62-531-2065050

Call Center Sriwijaya Air

Telepon: 021-292 79 777 / 0804 1 777 777

Formulir online: link

Terminal dan Destinasi Sriwijaya Air

Kegiatan operasional Sriwijaya Air berpusat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penerbangan dari bandara ini dimulai di Terminal 2F, dan dari situ penumpang dapat menjangkau lebih dari 40 bandara di kota-kota di seluruh Indonesia.

Program Frequent Flyer Sriwijaya Air

Hingga November 2016, Sriwijaya Air belum memiliki program frequent flyer bagi pelanggannya.

Tingkatan Tiket Kelas Maskapai Sriwijaya Air

Tiket Kelas Ekonomi Sriwijaya Air

Seperti halnya Medium Service Airline pada umumnya, penumpang kelas Ekonomi Sriwijaya Air akan diberikan makanan ringan selama penerbangan.

Tiket Kelas Bisnis Sriwijaya Air

Kelas Bisnis menawarkan kenyamanan lebih bagi para penumpang, dengan fasilitas-fasilitas seperti kapasitas bagasi tambahan, priority baggage, airport lounge, welcome drink, ruang kaki yang lebih lega di area tempat duduk, dan juga makanan ringan selama penerbangan.

Peraturan, Ketentuan dan Kondisi Penerbangan Sriwijaya Air

Check In

Penumpang Sriwijaya Air diwajibkan melakukan check-in maksimal 1 jam 45 menit sebelum waktu keberangkatan. Kegiatan check-in dapat dilakukan di konter maskapai penerbangan Sriwijaya Air di bandara atau melalui fasilitas web check-in. Fasilitas web check-in sendiri tersedia 24 jam hingga 4 jam sebelum waktu keberangkatan.

Perubahan dan Pembatalan Penerbangan

Perubahan jadwal, data penumpang dan pembatalan pemesanan tiket diatur sesuai kelas tiket yang dibeli. Oleh karenanya sebelum memutuskan membeli tiket penerbangan Sriwijaya Air, penumpang dianjurkan untuk membaca aturan yang berlaku untuk tiket yang bersangkutan. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi nomor kontak layanan pelanggan maskapai.

Ketentuan Penumpang Hamil

Sebelum terbang, penumpang yang sedang hamil perlu memperhatikan hal berikut:

  • Penumpang dengan usia kehamilan di atas 28 minggu harus membawa surat pernyataan dokter yang menyatakan kesehatan untuk bepergian, berapa minggu usia kandungan, dan estimasi tanggal kelahiran.
  • Penumpang dengan usia kehamilan di atas 32 minggu tidak diperbolehkan ikut dalam penerbangan.

Ketentuan Penumpang yang Membawa Anak-anak dan Bayi

Untuk penumpang yang bepergian dengan bayi dan anak-anak, berikut aturan yang perlu diperhatikan:

  • Anak-anak (usia 2-12 tahun) dan bayi (usia 0-23 bulan dengan lingkar pinggang tidak melebihi 40 cm dan kepala bayi tidak melebihi hidung bawah pemangku) dikenakan harga khusus dalam penerbangan.

Tipe dan Jumlah Pesawat Sriwijaya Air

Hingga Agustus 2016, Sriwijaya Air terhitung mengoperasikan 39 pesawat dalam armadanya. Keunikan pesawat-pesawat ini yaitu mereka memiliki nama individual seperti Rajawali, Gaharu, Kebersamaan, Hawila, dan Bukit Kejora.

Jenis Pesawat Jumlah

Boeing 737-300

Boeing 737-500

Boeing 737-800

Boeing 737-900ER

9

12

16

2
Total 39

 

 

 

 

 

 

* Informasi ini diupdate per Oktober 2017

Kenapa terbang pakai Sriwijaya Air

Cara Check-in

Berdasarkan informasi yang diberikan pada website Sriwijaya Air, pilihan cek-in online masih belum disediakan untk penumpang Sriwijaya Air. Untuk itu, penumpang disarankan untuk menyelesaikan cek-in 1 jam dan 45 menit sebelum jadwal penerbangan untuk menghindari keterlambatan. Cek in bisa dilakukan pada seluruh counter Sriwijaya Air di bandara.

Pilihan Kursi

Sejak 2012, Sriwijaya Air mempunyai kelas ekonomi khusus yang dinamakan ‘executive class’. Penumpang tidak bisa memilih tempat duduk yang diinginkan secara online. Untuk mendapatkan tempat duduk di baris lebih depan, atau supaya bisa duduk bersama rombongan, penumpang sebaiknya datang lebih awal ke cek-in counter.

Makanan dan Minuman

Sriwijaya Air tidak menyediakan makanan dan minuman untuk penerbangan jarak pendek. Namun, untuk penerbangan jarak jauh, Sriwijaya Air menyediakan makanan ringan dan minuman.

Ketentuan Bagasi

Penumpang diberikan jatah 1 bagasi seberat 20 kg untuk semua penerbangan, kecuali beberapa rute yang secara teknikal tidak memungkinkan. Jika terdapat kelebihan berat dari 20 kg, penumpang akan diharuskan untuk membayar extra.

Biaya Pemesanan

Harga tiket pesawat Sriwijaya Air yang ditunjukkan pada hasil pencarian Skyscanner adalah harga yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apa pun. Pemesanan tiket yang dipilih dapat langsung dibayar di situs resmi mitra Skyscanner yang memberikan tiket tersebut. Ada pun biaya tambahan dari online travel agent tertentu mungkin berlaku untuk beberapa metode pembayaran seperti kartu kredit.

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.