Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Soekarno-Hatta Jakarta - Tokyo Narita (NRT)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Narita

harga pulang-pergi termurah dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Narita pada bulan lalu

Rp 3.869.740

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Narita

5

penerbangan per minggu dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Narita

24

rata-rata waktu penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Narita, jarak total 5845 kilometer

7 jam 20 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Narita pada bulan lalu

Japan Airlines

Tokyo Narita

1 bandara

Penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Narita

  • Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Narita

Pergi liburan ke Jepang, khususnya ke Tokyo, semakin mudah dengan kehadiran penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandara Narita di Tokyo. Maskapai yang terbang langsung dari Jakarta ke Tokyo Narita di antaranya adalah Garuda Indonesia (dioperasikan oleh ANA), ANA, dan Japan Airlines. Jika ingin tetap pergi liburan ke Jepang dengan maskapai penerbangan full service namun dengan harga yang lebih murah, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan Malaysia Airlines dengan transit di Kuala Lumpur, Thai Airways yang melakukan perhentian di Bandara Bangkok Suvarnabhumi, atau Garuda Indonesia yang transit terlebih dahulu di Denpasar.

  • Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Narita

Anda bisa traveling dengan hemat ke Tokyo salah satunya dengan cara terbang menggunakan maskapai budget dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Narita di Tokyo. Namun saat ini penerbangan yang tersedia hanya penerbangan tidak langsung. Pilihan maskapai bertarif rendah yang dapat digunakan misalnya AirAsia X yang transit di Denpasar (Bali) atau kombinasi AirAsia dan Thai AirAsia X yang transit di Bangkok, tepatnya di Bandara Bangkok Don Mueang.

  • Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Tokyo Narita
Maskapai Frekuensi Waktu Berangkat Keterangan
ANA Setiap hari 06.15  
Garuda Indonesia Setiap hari 06.15 Dioperasikan oleh ANA
Japan Airlines Setiap hari 06.45  
21.55  
  • Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Soekarno-Hatta ke Tokyo Narita?

Cara mudah mencari tiket pesawat Jakarta Tokyo dengan harga terbaik adalah melalui Skyscanner Indonesia. Skyscanner memiliki beragam fitur seperti layanan Informasi Harga dan Bulan Termurah yang dapat membantu Anda menemukan tiket promo ke Jepang, termasuk promo bagus untuk terbang ke Tokyo Narita. Anda pun dapat mengunduh aplikasi Skyscanner di smartphone Anda untuk membuat pencarian penerbangan Jakarta ke Tokyo semakin praktis. Baca lebih lanjut tips dari Skyscanner untuk cara mendapatkan tiket pesawat murah. Setelah Anda sudah pesan tiket, Anda bisa melakukan pengajuan visa kunjungan ke Jepang, jika Anda belum memiliki e-paspor.

 

Informasi Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Tokyo Narita

  • Informasi terminal di Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (IATA: CGK) terletak di kota Tangerang (Banten) dan hanya berjarak sekitar 20 km dari ibu kota Indonesia, DKI Jakarta. Terminal di Bandara Soekarno-Hatta terdiri atas 3 terminal: Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Ultimate. Saat ini Bandara Soekarno-Hatta sedang melakukan renovasi dan pengembangan sehingga masih terjadi perpindahan terminal keberangkatan dan kedatangan maskapai sewaktu-waktu. Pastikan Anda melihat dengan baik informasi terminal yang tertera di tiket Anda atau hubungi maskapai penerbangan yang bersangkutan.

Fasilitas di masing-masing terminal di Bandara Soekarno-Hatta tergolong memadai, seperti beragam pilihan tempat makan, ATM, tempat penukaran uang, toko, toilet, musholla, wifi, ruang merokok, ruang menyusui, dan tempat bermain anak. Petunjuk di bandara juga termasuk cukup jelas. Transportasi antar terminal di Bandara Soekarno-Hatta bisa dengan menggunakan shuttle bus bandara dan skytrain (khusus Terminal 2 ke 3).

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Tokyo Narita beroperasi?

Di Bandara Soekarno-Hatta maskapai Garuda Indonesia beroperasi dari Terminal 3 Ultimate. Sedangkan maskapai ANA, Japan Airlines, Malaysia Airlines, dan Thai Airways, AirAsia, dan AirAsia X beroperasi dari Terminal 2.

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta
  1. Bus Damri melayani perjalanan dari berbagai titik di Jakarta dan sekitarnya menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Anda bisa naik bus Damri ini dari Kampung Rambutan, Rawamangun, Lebak Bulus, Gambir, bahkan Bogor, Depok, dan Bekasi.
  2. Taksi dari berbagai perusahaan taksi beroperasi di Jakarta dan dengan senang hati akan mengantar Anda ke Bandara Soekarno-Hatta.

 

  • Informasi terminal di Bandara Tokyo Narita

Bandara Internasional Narita (IATA: NRT) berlokasi di kota Narita di Perfektur Chiba atau sekitar 60 km dari pusat kota Tokyo. Jumlah terminal di Bandara Narita sebanyak 3: Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Stasiun kereta api di Bandara Narita berada baik di Terminal 1 maupun 2. Sedangkan Terminal 3 terhubung dengan Terminal 2 melalui jalur pejalan kaki. Selain dengan berjalan kaki, cara bepergian antar terminal di Bandara Narita adalah dengan shuttle bus gratis.

Fasilitas di Bandara Narita tergolong lengkap. Anda bisa menemukan beragam pilihan restoran termasuk restoran halal di Terminal 1 dan 2 Narita dan restoran untuk vegetarian di Terminal 1, 2, dan 3. Selain itu terdapat prayer room yang dapat digunakan apabila Anda harus sholat saat berada di Bandara Narita. Tidak ketinggalan terdapat berbagai toko, ruang menyusui, ATM, dan tempat penukaran uang.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Tokyo Narita dan pusat kota Tokyo
  1. JR Narita Express (NEX) dengan lama perjalanan 60 menit ke pusat kota Tokyo (seperti Tokyo Station dan Yokohama). Keretanya cepat dan nyaman.
  2. JR Sobu Line (Rapid Service) dengan lama perjalanan 85 menit ke pusat kota Tokyo (seperti Tokyo Station dan Yokohama). Kereta ini adalah kereta biasa yang berhenti di setiap stasiun dan penuh oleh penumpang pada jam sibuk.
  3. Keisei Skyliner dengan lama perjalanan 40 menit ke pusat kota Tokyo. Kereta ini menghubungkan bandara dengan Ueno Station.
  4. Keisei Limited Express adalah opsi transportasi paling murah dari Bandara Narita ke pusat kota Tokyo. Lama perjalanan berkisar 75 menit karena berhenti di setiap stasiun yang dilalui.
  5. Keisei/Keikyu Narita-Haneda Limited Express dapat digunakan jika Anda butuh melanjutkan perjalanan ke Bandara Haneda. Dalam perjalanan kereta ini juga berhenti di stasiun seperti Tokyo Station.
  6. Di samping kereta, Anda dapat menggunakan bus untuk ke pusat kota Tokyo. Beberapa bus bahkan memiliki koneksi dengan sejumlah hotel besar di pusat kota Tokyo. Lama perjalanan sekitar 60-90 menit.
  7. Biaya taksi dari Bandara Narita ke pusat kota Tokyo sangat mahal, yaitu sekitar 20000 yen.

 

Perbedaan antara Jakarta dan Tokyo

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Perbedaan waktu antara Jakarta dan Toko adalah 2 jam dengan waktu di Tokyo lebih awal dari Jakarta. 

  • Informasi tentang cuaca di Tokyo

Tokyo memiliki 4 musim: semi, panas, gugur, dan dingin. Musim semi (Maret-Mei) di Tokyo dapat digambarkan dengan cuaca yang nyaman sehingga merupakan salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Tokyo. Suhu udara berkisar 15-21 derajat Celsius. Musim panas (Juni-Agustus) di Tokyo terkenal dengan cuacanya yang panas dan lembap. Suhu udara bisa mencapai 21-26 derajat Celsius. Di samping itu cuaca hujan mengisi hari-hari di bulan Juni dan Juli. Musim gugur (September-November) juga merupakan waktu terbaik untuk liburan ke Tokyo. Suhu udara berkisar 21-15 derajat Celsius. Cuaca hujan pun banyak terjadi pada bulan September dan Oktober. Sedangkan cuaca pada musim dingin (Desember-Februari) di Tokyo tergolong dingin dengan suhu berkisar 10-4 derajat Celsius dan bisa turun mencapai titik beku di malam hari.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran di Tokyo

Mata uang yang berlaku di Tokyo adalah Yen. Anda bisa menjumpai tempat penukaran uang di berbagai lokasi di Tokyo, termasuk di Bandara Narita. Cara lain untuk menukarkan uang Anda ke mata uang Yen adalah dengan pergi ke bank. Di samping pembayaran dengan uang tunai, berbagai tempat di Tokyo menerima pembayaran dengan kartu kredit. Anda pun dapat mengambil uang tunai Yen langsung dari kartu Anda yang berasal dari penerbit bank di Indonesia, asalkan berlogo seperti Visa, MasterCard, Maestro, dan Cirrus. Pengambilan uang di Tokyo ini dapat dikukan di ATM Seven Eleven melalui Seven Bank.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Tokyo

Harga makanan di restoran biasa di Tokyo berkisar 1000 yen (121.000 rupiah). Sedangkan harga secangkir kopi berkisar 387 yen (46.800 rupiah). Harga satu botol air mineral ukuran 330 ml sekitar 109 yen (13.200 rupiah). Meskipun Tokyo terkenal sebagai salah kota di dunia dengan biaya hidup yang tinggi, namun Anda tetap bisa liburan dengan hemat di Tokyo.

 

Petunjuk Liburan di Tokyo

Aktivitas yang harus dilakukan di Tokyo

  • Berkunjung ke Tokyo Tower

Tokyo Tower merupakan salah satu landmark kota Tokyo. Menara ini menawarkan Anda kesempatan untuk melihat pemandangan kota Tokyo dari ketinggian 150m dan 250m. Tokyo Tower sendiri di malam hari terlihat cantik oleh hiasan lampu-lampunya.

  • Menjelajah Harajuku

Harajuku merupakan kawasan pop culture Tokyo. Anda bisa menemukan beragam toko menarik mulai dari aksesoris, pakaian, hingga tokoh karakter, hingga suvenir, serta kafe cantik.

  • Melihat keramaian Tsukiji Market

Tsukiji Market merupakan pasar ikan tertua dan terbesar di dunia. Tidak hanya menarik karena hal itu, aksi lelang yang diadakan di Tsujiki Market merupakan salah satu daya tarik dari tempat ini. Mereka pun membatasi jumlah pengunjung dan waktu kunjungan untuk menyaksikan kegiatan lelang jadi pastikan Anda datang sedini mungkin.

 

Tempat yang harus dikunjungi di Tokyo

  • Shinjuku Gyoen National Garden

Taman cantik di Tokyo ini merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Tokyo. Jika Anda datang liburan ke Tokyo pada musim semi, bergabunglah dengan penduduk lokal dan turis lainnya untuk menikmati pemandangan bunga sakura.

  • Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea

Kedua taman bermain ini terletak tidak jauh dari kota Tokyo. Tempat wisata keluarga di Tokyo ini memiliki beragam wahana dan pertunjukan yang akan menghibur seluruh keluarga.

 

Rekomendasi tempat penginapan di Tokyo

Hotel ini terletak di West Shinjuku dan populer di kalangan turis. Lokasinya sangat strategis karena terletak di dekat restoran, toko, Shinjuku Station, dan mall. Selain itu terdapat layanan airport limousine bus dari Bandara Haneda atau Narita.

Hotel ini terletak di pusat Ginza dan dekat dengan Ginza metro station dan Tokyo station.

 

Festival Tokyo yang terkenal

  • Kanda Matsuri

Kanda Matsuri berlangsung di bulan Mei dan merupakan salah satu festival terbesar di Jepang. Di festival ini Anda akan melihat sejumlah orang membawa kuil dengan total 100 kuil, penari, dan pemusik. Mereka berkeliling di sejumlah jalan di Tokyo.

  • Tomioka Hachimangu Fukagawa Hachiman Matsuri

Festival ini merupakan salah satu festival paling menarik sekaligus seru di Tokyo. Festival ini berlangsung di bulan Juni setiap tiga tahun sekali. Dalam festival ini 54 tim dari kuil-kuil yang berbeda berkompetisi sembari penonton menyemprotkan air sebagai simbol ritual pemurnian.

 

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

  • Kushiyaki

Kushiyaki merupakan makanan berbahan dasar daging yang ditusuk lalu dipanggang. Salah satu tempat untuk mencoba kuliner khas Jepang ini di Tokyo adalah di Omo Yokocho di Shinjuku atau di Roponggi Kushiyaki Ganchan.

  • Ramen

Ramen merupakan mi khas Jepang dengan kuah kaldu dan lauk seperti daging ayam dan seafood. Anda bisa mencicipi ramen di banyak tempat di Tokyo, seperti di Ichiran Ramen yang berlokasi di Roppongi, Shibuya, dan Shinjuku.

  • Japanese crepe

Salah satu tempat untuk mencicipi Japanese crèpe adalah di Takeshita st. di Harajuku. Mirip dengan crèpe Prancis namun dengan lebih banyak krim, serta buah, es krim, dan bahkan mochi sebagai isiannya, makanan ini pasti akan membuat Anda ketagihan.

 

Informasi ini benar per September 2017

 

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.