Tiket Murah dari Juanda Surabaya ke Jeddah

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Jeddah...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Penerbangan langsung dari Juanda Surabaya ke Jeddah

Ingin terbang tanpa henti ke Jeddah? Kami akan membantu menemukan rute yang paling cocok untuk Anda.

  • RATA-RATA WAKTU PENERBANGAN11 jam 5 menit
  • PENERBANGAN PULANG LANGSUNG TERMURAHRp 12882437
  • RATA-RATA PENERBANGAN PER PEKAN2
MASKAPAI PENERBANGAN YANG TERBANG LANGSUNG
Citilink
Lihat maskapai penerbangan lainnya

Informasi penerbangan dari Juanda Surabaya ke Jeddah

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 12.882.436

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

7

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 8655 kilometer

10 jam 45 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Saudia

Jeddah

1 bandara

Pertanyaan umum

Karena COVID-19, Jeddah sekarang ditutup untuk wisatawan dari Juanda Surabaya. Periksa peta live COVID-19 kami untuk info mengenai pembatasan perjalanan di Arab Saudi. Kami mencoba memberikan informasi seakurat mungkin namun situasi bisa cepat berubah. Mendaftarlah untuk mendapatkan info terbaru via peta dan jadilah orang pertama yang tahu jika situasi berubah.
Ada satu bandara di Jeddah: Jeddah.
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Juanda Surabaya ke Jeddah adalah Rp 12.882.436. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
10 jam 45 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Juanda Surabaya ke Jeddah.
Ada 2 maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Juanda Surabaya ke Jeddah.
Ada 7 penerbangan per pekan yang terbang dari Juanda Surabaya ke Jeddah, sejak November.

Penerbangan Surabaya ke Jeddah

                                                                                  

Maskapai yang Melayani Penerbangan Langsung dari Surabaya ke Jeddah

Sampai saat ini belum tersedia maskapai yang terbang langsung dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB)  di Surabaya ke Bandara Jeddah (JED)  di Jeddah. Maskapai yang terbang dengan rute ini memiliki waktu yang bervariasi, namun Garuda Indonesia dan Malaysia Airlines memiliki beberapa jadwal penerbangan dengan durasi perjalanan tercepat.

Maskapai Budget / Bertarif Rendah yang Terbang dari Surabaya ke Jeddah

Tidak ada maskapai bertarif rendah atau maskapai budget yang menawarkan penerbangan dari Surabaya ke Jeddah.

Daftar Maskapai dan Jadwal Penerbangan dari Surabaya ke Jeddah

Berikut jadwal penerbangan maskapai yang terbang dari Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) ke Bandara Jeddah (JED) dengan sekali pemberhentian, yaitu:

Maskapai Hari Penerbangan Jam Penerbangan Transit
Malaysia Airlines Setiap hari kecuali selasa dan kamis 09.00 KUL
Garuda Indonesia Setiap hari kecuali selasa dan jumat 06.15 CGK
Rabu, Kamis 12.30 CGK
Senin, Sabtu, Minggu 05.25 CGK

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Surabaya ke Jeddah?

Cara mendapatkan tiket pesawat murah dengan harga yang terbaik bisa dilakukan dengan menggunakan layanan Info Harga oleh Skyscanner. Jika Anda ingin lebih mudah mendapatkan informasi mengenai Bulan Termurah atau beragam informasi harga setiap waktu, Anda bisa mengunduh Aplikasi Skyscanner. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengakses informasi terkini kapan saja dan dimana saja. Informasi selengkapnya dapat Anda dapatkan di artikel Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.

Informasi Bandara Surabaya dan Jeddah

Informasi Terminal

Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB) merupakan bandara utama di Surabaya yang terletak di Sidoarjo dan tidak terlalu jauh dari pusat Kota Surabaya. Bandara ini mempunyai 2 buah terminal yaitu terminal domestik dan terminal internasional. Fasilitas pada bandara ini cukup lengkap yaitu terdapat money changer, lounge, ATM, toilet, tempat ibadah, restoran, cafe, toko oleh-oleh, minimart, tranportasi umum (taksi).

Bandara Jeddah (JED) merupakan bandara utama yang ada di Jeddah, Arab Saudi. Bandara ini terletak 19 km dari pusat kota Jeddah. Sebutan yang terkenal untuk bandara ini yaitu Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA). Bandara ini memiliki 3 terminal yaitu Terminal Selatan (South Terminal), Terminal Utara (North Terminal) dan Terminal Haji khusus untuk melayani mereka yang akan menunaikan ibadah haji. Bandara ini memiliki berbagai macam fasilitas antara lain lounge, Wifi, ATM, toko, Restora, cafe, tempat penukaran uang, duty free,masjid, konter sewa mobil dan fasilitas Bus.

Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Jeddah beroperasi?

Maskapai yang terbang dari Surabaya ke Jeddah berada berangkat dari terminal internasional Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB). Di Bandara Jeddah (JED), maskapai Garuda Indonesia akan tiba di terminal selatan (south terminal), sedangkan maskapai Malaysia Airlines akan tiba di terminal utara (north terminal).

Moda Transportasi yang tersedia dari Pusat Kota Surabaya dan Bandara

Berikut moda transportasi dari pusat kota Surabaya ke Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB).

  • Taksi

Taksi dari pusat kota ke bandara dengan tarif sekitar Rp5.000,00 – Rp 7.000,00/km tergantung besar atau kecil nya taksi yang dipilih.

  • Layanan Berbasis Online

Merupakan jasa transportasi yang dipesan melalui aplikasi online seperti Grab-Car, Go-Car dan Uber. Jika menggunakan layanan ini menuju pusat kota harga lebih terjangkau sekitar Rp70.000,00.

Moda Transportasi yang tersedia dari Bandara Jeddah dan Pusat kota

Berikut moda transportasi dari Bandara Jeddah (JED) ke pusat kota:

  • Bus

Tarif bus dari Bandara Jeddah (JED) ke pusat kota yaitu sekitar Rp350.000,00. Bus ini dapat ditemui di sekitar Bandara. 

  • Taksi

Transportasi ini menggunakan argo jadi sebaiknya Anda melakukan negosiasi terlebih dahulu, taksi ini  dapat ditemui di luar bandara.

Perbedaan antara Surabaya dan Jeddah

 

Apakah adan perbedaan waktu?

Terdapat perbedaan waktu antara Surabaya dan Jeddah. Waktu di Jeddah 4 jam lebih lama jika dibandingkan dengan waktu di Surabaya.

Informasi tentang cuaca di Jeddah

Suhu di Jeddah lebih panas daripada suhu di Surabaya, cuaca di Jeddah bisa mencapai 370C sedangkan cuaca di surabaya sekitar 300C.

Informasi tentang perkiraan biaya di Jeddah

Biaya hidup di Jeddah lebih mahal dari pada Surabaya. Harga makan di tempat makan sederhana bisa mencapai Rp50.000,00 – Rp60.000,00 sedangkan harga makan di restoran sekitar Rp80.000,00. – Rp.90.000,00  Untuk secangkir cappucino, Anda akan membayar sekitar Rp34.000,00 – Rp.37.000,00.

Petunjuk Liburan di Jeddah

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Di bawah ini adalah tempat wisata yang harus Anda kunjungi bila berlibur ke Jeddah, yaitu :

  • Masjid Nabawi

Tak lengkap rasanya bila ke Jeddah tidak berkunjung ke masjid-masjid yang ada di Jeddah, salah satunya adalah Masjid Nabawi. Masjid Nabawi adalah salah satu masjid terbesar di dunia. Masjid ini biasanya menjadi agenda wajib dikunjungi para peserta haji atau umroh. Disini Anda bisa melihat keindahan masjid yang berada di Madinah ini.

  • Pasar Bab Mekkah

Bagi Anda yang sedang mencari suvenir khas Jeddah, Pasar Bab Mekkah adalah salah satu pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Di pasar ini Anda bisa mendapatkan suvenir khas Jeddah baik itu barang-barang ataupun makanan khas Jeddah. Pasar yang berada di Suhaifa ini mulai beroperasi dari pagi hari hingga Dzuhur atau menjelang siang hari.        

  • Albatoul Marine

Selain terkenal dengan wisata religinya, Jeddah juga memiliki spot-spot yang seru untuk dikunjungi, salah satunya adalah Albatoul Marine. Albatoul Marine ini adalah salah satu tempat wisata air yang terkenal di Jeddah. Water Blob adalah salah satu aktivitas air yang terkenal disini. 

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Umrah dan Ibadah lainnya di Masjidil Haram

Untuk Anda yang beragama Islam bisa melakukan ibadah di Masjid ini, karena masjid ini sangat mewah dan megah.

  • Burj Al Bayt

Terletak disekitar Masjidil Haram. Tempat ini merupakan sebuah gedung raksasa dengan jam raksasa di puncaknya. Kalu dibandingkan dengan menara jam di dunia gedung ini merupakan yang tertinggi.

  • Wisata Belanja di Ja’fariyah

Tempat ini cocok untuk Anda yang ingin membeli oleh-oleh dengan harga yang murah dan kualitas yang baik. tempat ini menjual berbagai macam sajadah, jilbab, mainan, parfum dan masih banyak lagi

Rekomendasi tempat penginapan di Jeddah

Berikut beberapa rekomendasi hotel di Kota Jeddah :

Hotel ini terletak di Al Sharafiyah, titik awal yang sempurna untuk menjelajahi Kota Jeddah. Hotel ini menawarkan standar pelayanan dan fasilitas yang tinggi untuk memenuhi setiap kebutuhan Anda. Pelayanan 24 jam.

Hotel ini berada di jantung kota Jeddah dan mudah dijangkau, hotel ini dekat dengan air mancur Raja Fahd, Rumah Sakit Spesialis King, edkat dengan gerbang Mekah.

Hotel ini terletak dekat dengan pantai Jeddah, Air Mancur Raja Fahd, Qishla of Jeddah, Souk Al Alawi dan tidak jauh dari juga dari Nasseef House serta Gerbang Mekah.

Festival di Jeddah yang terkenal

  • Festival Kostum Internasional Jeddah

Pada festival ini menampilkan fashion show yang diikuti paling sedikit 33 negara yang memiliki perwaakilan di Jeddah. Setiap negara berkesempatan untuk menampilkan maksimal 6 pakaian tradisional dari negaranya masing-masing.

  • King Abdul Aziz Camel Festival

Festival ini digelar di Rimah, pada festival ini terdapat kompetisi untuk menemukan unta terindah. Lebih dari 30 ribu unta menjadi bagian dari festival ini dan menunjukkan pesona  budaya dan sejarah bagi wisatawan.

  • Jeddah Summer Festival

Festival ini biasanya digelar pada awal Juni yang bertepatan dengan dimulainya liburan musim panas. Berlangsung selama 24 hari di 20 Mall. Terdapat berbagai macam kegiatan pada festival ini seperti polo air, roller skating, sepak bola pantai, pulau harta karun, komedi stand-up dan kontes balap mobil, serta terdapat pertunjukkan kembang api yang sangat spektakuler.

Makanan yang harus dicoba beserta rekomendasi restoran/tempat makannya

Beberapa makanan khas Kota Jeddah yang wajib Anda coba:

  • Nasi mandi daging kambing di Restoran Al Edrus

Makanan ini disajikan dengan meletakkan daging diatas nasi, tetapi nasi dimasak dengan menggunakan air rebusan daging yang juga sudah dicampur bumbu pada air tersebut, dan beras yang digunakan adalah basmati. Biasanya dilengkapi juga dengan irisan timun, tomat, lemon dan sambal mentah yang tidak terlalu pedas.

  • Falafil di Cafe Bene

Merupakan makanan yang isisnya sayur segar dan acar. Rasanya asam dan pedas panduan bumbunya sangat lezat dan akan membuat Anda ketagihan.

  • Kunafah di Restoran Al Seddah

Merupakan makanan dengan rasa manis, lembut dan krim lumer di dalamnya. Adonan kunafah mirip dengan bihun. Setelah itu disirami dengan gula cair. Harga makanan ini tidak mahal sekitar 5 real.

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.