Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Kuala Namu Medan (KNO)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Kuala Namu Medan

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.233.181

Maskapai penerbangan langsung

7

Penerbangan per pekan

360

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1403 kilometer

2 jam 5 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Kuala Namu Medan

1 bandara

Cari Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Medan

 

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Medan

Temukanlah berbagai pesona Medan di liburan Anda berikutnya. Mulai dari wisata alam, budaya, hingga kuliner, Medan menawarkan pengalaman wisata yang dijamin tidak akan terlupakan bagi Anda yang berwisata sendiri atau bersama teman dan keluarga. Pergunakanlah berbagai kemudahan yang ditawarkan Skyscanner Indonesia untuk merencanakan perjalanan Anda dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Kuala Namu. Berbagai maskapai penerbangan Indonesia menawarkan layanan penerbangan langsung di rute ini, mulai dari Citilink, Lion Air, Batik Air, Sriwijaya Air, dan Garuda Indonesia. Layanan ini tersedia bagi Anda setiap hari dan penerbangan langsung dari Jakarta ke Medan memakan waktu kurang lebih dua jam.

Maskapai Penerbangan Budget dari Jakarta ke Medan

Mencari harga miring untuk penerbangan dari Jakarta ke Medan? Gunakanlah layanan maskapai penerbangan budget seperti Citilink dan Lion Air. Maskapai-maskapai ini menawarkan perjalanan langsung dari Jakarta ke Medan dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga Anda dapat menghemat dana Anda dan mengalokasikannya untuk pengeluaran lain di Medan.

Dapatkan tiket pesawat termurah dari Jakarta ke Medan

Skyscanner Indonesia dapat membantu memastikan Anda memperoleh tawaran harga termurah untuk perjalanan Anda dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Kuala Namu. Caranya pun cukup mudah, dan dapat Anda lakukan kapan saja dan di mana saja dengan mengakses website Skyscanner Indonesia atau aplikasi Skyscanner di ponsel Anda. Cukup input informasi rencana tanggal keberangkatan dan kepulangan Anda, lalu Skyscanner akan membantu mencari informasi tiket pesawat termurah di tanggal-tanggal tersebut. Skyscanner juga dapat merekomendasikan tanggal penerbangan lainnya yang menawarkan harga tiket pesawat lebih murah. Tidak hanya itu, Skyscanner juga menyediakan layanan info harga tiket, sehingga Anda akan senantiasa ter-update bila ada perubahan harga tiket menjadi lebih murah di rute ini. 

 

Informasi Penting Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Kuala Namu (KNO)

Datang tepat waktu

Tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tepat waktu amat esensial untuk kelancaran perjalanan Anda. Perhitungkanlah kemacetan Jakarta saat merencanakan perjalanan Anda ke bandara. Dengan bus Damri, Anda dapat mengakses bandara dari pusat kota Jakarta dalam waktu kurang lebih 70 menit (tergantung kemacetan). Sementara degan mobil atau taksi, Anda dapat melalui Jalan Tol Prof Dr. Sedyatmo untuk mengakses bandara dalam waktu 30 menit. Bila Anda belum melakukan check in dan ingin menitipkan bagasi, disarankan untuk tiba di bandara dua jam sebelum waktu keberangkatan. Setelah menuntaskan kedua proses ini di konter maskapi, Anda akan mendapatan boarding pass dan melewati pemeriksaan keamanan.

Informasi terminal

  • Terminal Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Perlu diingat bahwa bandara utama yang melayani ibukota ini memiliki empat terminal. Pastikan Anda menuju ke terminal yang benar. Bila Anda menggunakan Garuda Indonesia, maka Anda harus pergi ke Terminal 3. Penerbangan dengan maskapai lain seperti Citilink, Lion Air, Batik Air, dan Sriwijaya Air akan dimulai di Terminal 1. Informasi lebih lanjut tentang berbagai fasilitas yang ditawarkan bandara ini dapat diakses di tautan berikut.

  • Terminal Kedatangan Bandara Kuala Namu

Bandara Kuala Namu diresmikan pada pertengahan tahun 2013, menggantikan Bandara Internasional Polonia. Bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini dilengkapi berbagai fasilitas modern berkelas internasional. Informasi lebih lengkap tentang fasilitas bandara kebanggaan ibukota propinsi Sumatera Utara ini dapat Anda akses di tautan berikut.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Medan

Tidak ada dokumen khusus yang perlu disiapkan untuk perjalanan domestik dari Jakarta ke Medan. Pastikan untuk melakukan check-in dan membawa boarding pass Anda sebelum memasuki pesawat. Selebihnya, nikmatilah perjalanan Anda dengan tiket termurah persembahan Skyscanner Indonesia. 

 

Informasi Destinasi

Perbedaan waktu antara Jakarta dan Medan

Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Medan.

Informasi cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Medan

Anda dapat mengunjungi Medan kapan saja sepanjang tahun. Namun bila Anda berencana melakukan wisata alam ke tempat-tempat seperti Danau Toba, disarankan untuk menghindari musim hujan di bulan September hingga Desember. Direkomendasikan pula untuk menghindar pergi di hari-hari libur nasional, mengingat arus wisatawan biasanya melonjak di momen-momen tersebut dan kemungkinan akan lebih sulit mencari penginapan yang lokasinya strategis.

Biaya yang kira-kira akan dikeluarkan di Medan

Nikmatilah wisata kuliner di Medan tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Siapkan sekitar Rp 25.000,- untuk biaya sekali makan di tempat-tempat makan kelas menengah dan Rp 65.000,- bila Anda ingin makan di restoran yang lebih berkelas. Untuk biaya minum, Anda cukup menyiapkan sekitar Rp 3.000,- untuk air putih, Rp 6.000,- untuk minuman bersoda, Rp 17.000,- untuk secangkir kopi, Rp 23.000,- untuk bir lokal, atau Rp 45.000,- untuk bir impor. Cukup terjangkau bukan? Untuk oleh-oleh, sempatkan membeli oleh-oleh pancake durian dengan harga Rp 60.000,- / box (isi 10 hingga 15 potong) atau bolu meranti seharga Rp 60.000,- hingga Rp 80.000,-. Transportasi di Medan pun cukup terjangkau. Anda dapat memilih antara menggunakan bus dengan harga Rp 4.500,- sekali jalan, menyewa taksi berargo dengan harga awal Rp 6.000,- atau menyewa kendaraan dengan harga mulai dari Rp 250.000,- per hari (lepas kunci) atau 350.000,- per hari (dengan pengemudi).

Biaya transport dari pusat kota Medan ke Bandara Kuala Namu

Bandara Kuala Namu terletak 39 kilometer dari pusat kota Medan. Hingga Oktober 2016, akses menuju bandara melalui jalan tol masih dalam tahap konstruksi, dan oleh karenanya wisatawan harus menggunakan jalan umum. Berikut beberapa metode transportasi yang dapat Anda gunakan: 

  • Kereta. Dikenal dengan nama Kualanamu Airport Railink Service (atau ARS) Train, layanan kereta ini menghubungkan bandara dengan Stasiun Medan. Mulai April 2015, Anda dapat melakukan reservasi sejak 30 hari sebelum jadwal keberangkatan. Anda juga dapat membeli tiket secara langsung di konter di stasiun bandara atau menggunakan aplikasi di ponsel Anda. Metode transportasi ini dikagumi wisatawan asing maupun domestik, karena terkenal modern dan bersih – tidak kalah dari kereta-kereta di luar negeri. Harga tiket kereta untuk sekali perjalanan yaitu Rp. 100.000,- 
  • Bus. Anda dapat menggunakan bus Damri yang menghubungkan bandara dengan dua shelter di Gatot Subroto (di samping Plaza Medan Fair) dan di Terminal Amplas. Waktu tempuh dari dan ke Bandara Kuala Namu dengan bus yaitu 60-90 menit, dengan tarif sekali jalan sekitar Rp 15.000,-.  
  • Penyewaan mobil. Metode transportasi yang praktis dan nyaman bagi wisatawan yaitu menyewa kendaran dari berbagai konter yang tersedia di Bandara Kuala Namu, seperti ASSA Rent, Golden Bird, dan TRAC – Astra Rent a Car. Skyscanner Indonesia dapat membantu memudahkan proses ini bagi Anda, dan Anda cukup mengakses tautan berikut
  • Taksi. Metode transportasi ini tentunya paling mahal dibandingkan yang lain. Dari bandara, Anda dapat menggunakan layanan taksi Blue Bird, MATRA, KARSA dan Nice Trans. Harga sekali perjalanan kurang lebih dua kali dari harga tiket kereta.

Metode Pembayaran yang Diterima di Medan

Mengingat Medan termasuk kota besar, Anda dapat menjumpai ATM dengan mudah. Bila Anda ingin bepergian tanpa membawa banyak uang tunai, Anda juga dapat menggunakan kartu kredit Anda di hampir semua hotel dan penginapan, serta di tempat-tempat perbelanjaan di pusat kota Medan.

Tips Wisata di Medan

Medan kaya akan tempat-tempat wisata menarik, di antaranya:  

  • Danau Toba. Danau Toba merupakan salah satu ikon keindahan alam Indonesia yang tidak boleh Anda lewatkan bila berkunjung ke propinsi Sumatera Utara. Danau terbesar di Indonesia ini terbentuk akibat letusan gunung vulkanik ribuan abad lampau. Sewalah kendaran dari Medan dan jelajahilah pesonanya. Di tengah Danau Toba, Anda dapat menjumpai Pulau Samosir yang juga memikat. Selain Pulau Samosir, Sumatera Utara juga memiliki pulau-pulau lain yang tidak kalah indahnya. Temukanlah informasi pulau-pulau menarik tersebut di tautan berikut
  • Berastagi. BIla belum puas mengeksplorasi keindahan alam Sumatera Utara, pergunakanlah mobil yang Anda sewa untuk mengunjungi Berastagi. Anda dapat menjangkau Berastagi setelah dua jam perjalanan dari Medan. Daerah yang populer ini terletak di dataran tinggi Karo dan berada pada ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut. Iklimnya yang sejuk tentu menawarkan pemandangan alam yang unik. Naiklah ke Bukit Gundaling di mana Anda dapat mengagumi indahnya pemandangan alam Berastagi tersebut, termasuk Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung. Tempat wisata alam lan yang tidak boleh Anda lewatkan di daerah ini yaitu Air Terjun Sikulikap, Taman Alam Lumbini, dan Danau Lau Kawar
  • Istana Mainun. Terletak di Jalan Sisingamangaraja, istana ini merupakan peninggalan kerajaan Deli yang amat terkenal. Istana yang megah ini mengusung warna kuning yang merupakan warna khas Melayu dan di sini Anda dapat menjumpai beragam koleksi sejarah kerajaan Deli. 
  • Rumah Tjong A Fie. Masih belum puas dengan wisata sejarah? Kunjungilah rumah saudagar Tionghoa yang amat dihormati di Medan ini. Di sini Anda dapat melihat perpaduan cantik gaya arsitektur Tionghoa, Eropa, dan juga Melayu. 

 

Temukan berbagai aktivitas menarik lainnya yang dapat Anda lakukan di Medan di tautan berikut. Siapkan diri Anda untuk pengalaman wisata tidak terlupakan di Medan, dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Skyscanner Indonesia. 

 

* Informasi di bawah ini akurat hingga Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.