Peta

Harga Tiket Pesawat Palangkaraya (PKY) - Jakarta (CGKI)

Informasi penerbangan dari Palangkaraya ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

45

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 909 kilometer

1 jam 25 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Soekarno-Hatta Jakarta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta

2 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Palangkaraya ke Jakarta

Penerbangan langsung dari Palangkaraya ke Jakarta

Penerbangan langsung dari Bandara Tjilik Riwut (PKY) Palangkaraya menuju ke Jakarta bisa menuju ke dua bandara, yaitu Bandara Soekarno-Hatta (CGK) atau Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP) di Jakarta. Untuk penerbangan langsung dari Bandara Tjilik Riwut (PKY) ke Bandara Soekarno-Hatta, maskapai yang tersedia adalah Lion Air dan Garuda Indonesia dengan 4 jadwal penerbangan setiap harinya. Untuk pemberangkatan paling awal pukul 06.50 pagi dan pemberangkatan paling akhir pukul 21.20 malam. Sedangkan penerbangan dari Bandara Tjilik Riwut ke Bandara Halim Perdana Kusuma hanya tersedia penerbangan dengan satu kali transit, yaitu dengan maskapai Citilink (transit di Surabaya).

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Palangkaraya ke Jakarta?

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah dengan harga promo, Anda tidak perlu pusing. Anda hanya perlu membuka website resmi Skyscanner Indonesia. Anda pun bisa membukanya melalui smartphone Anda dan download aplikasi Skyscanner. Disini Anda bisa melihat berbagai pilihan tiket pesawat murah dengan rute Palangkaraya – Jakarta. Anda pun bisa mengunjungi agen-agen perjalanan untuk membeli tiket pesawat langsung. Namun, membeli di Skyscanner Indonesia akan memberikan kemudahan karena Anda tidak perlu repot datang ke agen perjalanan langsung.

Kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh Skyscanner adalah dengan layanan info harga. Layanan ini akan membantu Anda mengecek jika terjadi perubahan harga pada tiket pesawat Anda. Anda akan diberikan notifikasi via email jika terjadi perubahan harga.

Informasi penting seputar Bandara Tjilik Riwut (PKY), Bandara Soekarno-Hatta (CGK), dan Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

  • Datang dengan tepat waktu

Kota Palangkaraya yang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia juga difasilitasi dengan adanya bandara yang memberikan pelayanan penerbangan ke luar provinsi Kalimantan Tengah maupun ke kota-kota di sekitarnya. Adapun bandara tersebut ialah Bandara Tjilik Riwut yang beralamat di Jl. Adonis Samad, dengan posisi berada di pinggiran kota Palangkaraya. Jika Anda ingin menuju bandara tersebut dari pusat kota Palangkaraya, tidaklah sulit karena jaraknya yang memang cukup terjangkau yakni sekitar 15 km dan dapat ditempuh hanya dengan 15 – 20 menit saja. Adapun transportasi umum yang dapat Anda gunakan antara lain taksi bandara dengan tarif sekitar Rp 50.000,00 – Rp 80.000,00 per penumpang. Selain taksi, Anda dapat menggunakan transportasi umum lainnya yakni angkutan kota atau angkot, namun Anda jangan terkecoh karena biasanya transportasi ini disebut juga dengan taksi. Perbedaannya, untuk taksi yang asli memang hanya melayani rute dari dan ke bandara saja, sedangkan untuk angkot taksi biasanya juga melayani keliling kota Palangkaraya. Untuk angkot taksi ini, tarifnya cukup murah yakni sekitar Rp 3.000,00 saja per penumpang dan hanya mengantar sampai luar area bandara saja. Adapun bagi Anda yang bepergian sendiri dan tidak membawa banyak barang, Anda dapat menggunakan jasa ojek sepeda motor dengan tarif yang juga cukup murah yakni Rp 10.000,00 per 1-2 km.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Tjilik Riwut (PKY)

Bandara Tjilik Riwut merupakan bandara terbesar di Kalimantan Tengah, namun jika dibandingkan dengan bandara lain di Indonesia, bandara ini terbilang cukup kecil. Akan tetapi, Bandara Tjilik Riwut memiliki keistimewaan karena memberikan pelayanan penerbangan bagi Anda yang ingin menjangkau kota – kota di pedalaman Kalimantan. Fasilitas di dalam bandara pun cukup sederhana, untuk pintu masuknya hanya dibuat tunggal saja dan tidak dilengkapi dengan informasi terminal sekian ke sekian karena bandara ini memang hanya melayani penerbangan domestik. Anda dapat check-in dengan memilih salah satu meja maskapai yang ada disana. Sementara untuk penukaran boarding pass dan pembayaran airport  tax dilakukan di ruang lainnya karena gedung bandara yang memang tidak bertingkat. Fasilitas di bandara ini sama seperti bandara pada umumnya yakni toilet, café dan toko-toko souvenir khas Kalimantan Tengah yang dijual dengan harga murah. Adapun beberapa maskapai yang beroperasi di bandara ini antara lain, Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Citilink, dan Kal Star Aviation.

  • Terminal di Bandara Sekarno-Hatta Jakarta (CGK)

Bandara Soekarno-Hatta yang terletak sekitar 20 km dari pusat kota Jakarta. Bandara ini merupakan bandara utama sekaligus tersibuk di Jakarta, bahkan menjadi peringkat ke-4 se-Asia yang melayani penumpang terbanyak pada tahun 2011. Terdapat 3 bangunan utama terminal yang dibagi menjadi 3 concourse antara lain terminal 1 untuk penerbangan domestik (kecuali maskapai Garuda Indonesia), terminal 2 untuk penerbangan internasional serta penerbangan domestik (khusus maskapai Garuda Indonesia), dan terminal 3 ultimate untuk penerbangan Air Asia Internasional dan penerbangan domestik. Untuk penerbangan domestik dengan rute pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan Papua akan tiba di terminal 1A untuk maskapai Lion Air dan terminal 3u untuk maskapai Garuda Indonesia. Terminal 1A berada disebelah selatan bandara, bersebrangan dengan terminal 2. Adapun untuk terminal 3 berada di sebelah timur terminal 2. Sebagai bandara internasional, bandara soekarno hatta memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti toko, toilet, mushola restoran, lounge, galeri atm serta conveyor untuk pengambilan bagasi berdasarkan gate dan fasilitas lainnya.

  • Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP)

Bandara Halim Perdana Kusuma berlokasi di Jakarta Timur. Ada 4 terminal di Bandara Halim Perdana Kusuma, antara lain terminal domestik, terminal internasional, terminal haji (musiman), dan terminal kargo. Terminal domestik digunakan untuk penerbangan maskapai seperti Batik Air, Citilink, Susi Air, Wings Air, Pelita Air Service, dan Trans Nusa Air Service. Sementara itu, terminal internasional digunakan untuk penerbangan maskapai seperti Garuda Indonesia, Japan Airlines, Okay Airways, Royal Brunei Airlines dan Tianjin Airlines. Jika Anda sudah tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Anda dapat langsung mengambil bagasi. Kemudian keluar melalui pintu kedatangan, sehingga Anda dapat menjumpai berbagai fasilitas yang tersedia di bandara dan transportasi yang menuju pusat kota Jakarta. Fasilitas yang tersedia di bandara ini antara lain konter check-in, E-Kiosk (Arrival dan Informasi), ruang menyusui anak, ruang merokok, mushola, ruang tunggu, ATM, toko, tempat makan, tempat penukaran uang, dan toilet.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Palangkaraya ke Jakarta

Perjalanan penerbangan dari Pekanbaru ke Jakarta merupakan jenis penerbangan domestik. Untuk penerbangan domestik,  Anda hanya membutuhkan tiket dan kartu identitas berupa KTP atau SIM untuk keperluan check-in di bandara. Tiket dapat Anda beli secara langsung di berbagai agen travel atau membeli secara online melalui website resmi Skyscanner Indonesia. Silahkan cetak e-ticket tersebut dan membawanya ketika check-in di bandara.

Perbedaan waktu dari Palangkaraya ke Jakarta

Tidak ada perbedaan waktu antara Palangkaraya dan Jakarta.

Informasi mengenai cuaca di Jakarta dan waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta

Sebagai kota di negara tropis, Jakarta memiliki cuaca yang cukup panas ketika musim kemarau namun kondisi itu lebih baik dibandingkan saat musim hujan. Hal ini karena banyaknya daera di Jakarta yang terkena banjir apabila sedang musim hujan. Oleh karena itu, waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta yakni [pada musim kemaru di bulan April sampai Oktober. Pada rentang waktu ini, Jakarta juga menyelenggarakan banyak festival yang menarik. Bagi Anda yang menyukai kuliner, Anda dapat datang ke festival kuliner khas daerah di bulan April, untuk Anda yang menyulai belanja, Anda dapat mendatangi festival Jakarta great sale di bulan Juni – Juli.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Jakarta

Apabila Anda berada di Jakarta, Anda dapat memperoleh makanan untuk kapasitas 2 orang di restoran menengah keatas dengan harga sekitar Rp 250.000,00. Akan tetapi, apabila Anda ingin harga yang lebih murah, Anda dapat makan di restoran untuk menengah kebawah dengan biaya rata – rata sekitar Rp 35.000,00 per orang. Sementara untuk sebotol air putih, Anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga rata – rata Rp 3.500,00. Di Jakarta, Anda juga bisa mendapatkan cappuccino dengan harga sekitar Rp 33.000,00.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Jakarta

Terdapat beberapa pilihan transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mencapai Bandara Internasional Soekarno – Hatta, antara lain:

  • Bus Damri

Bus Damri merupakan transportasi di Bandara Internasional Soekarno – Hatta yang memberikan pelayanan untuk rute ke pusat kota maupun luar kota Jakarta seperti Bogor, Depok, Bekasi, Bandung dll. Jika Anda di terminal 1, Anda dapat ke sisi jalan untuk menemukan Bus Damri, sementara untuk terminal 2 Bus Damri ada di dekat terminal kedatangan di sebelah kiri. Untuk pembelian tiket, Anda dapat melakukannya di loket – loket yang tersedia atau langsung ketika berada di dalam bus. Harga tiket Bus Damri cukup bervariasi tergantung rute yang Anda naiki yakni sekitar Rp 40.000,00 – Rp 65.000,00 per orang. Bus Damri berangkat setiap 30 menit sekali, pemberangkatan pertama ada pada pukul 04.00 WIB dan pemberangkatan terakhir pada pukul 22.00 WIB.

  • Bus Lainnya

Di Bandara Internasional Soekarno – Hatta juga tersedia bus lain selain Damri yang menyediakan pelayanan rute ke luar kota selain Jakarta, antara lain Agra Mas, Hiba Utama, Sinar Jaya, dan Prima Jasa. Untuk tarifnya sekitar Rp 35.000,00 – Rp 115.000,00 per orang.

  • Taksi

Stand taksi tersedia di pintu luar bandara, dengan operator resmi seperti Blue Bird Group, Express Group, Trans Cab, Yellow Cab dll. Bagi taksi yang keluar dari bandara, akan dikenakan biaya surcharge sekitar Rp 9000,00 – Rp 11.000,00. Untuk tarifnya sendiri, berkisar sekitar Rp 200.000,00 tergantung tujuan Anda.

  • Sewa Mobil

Jika Anda tidak berminat menggunakan transportasi umum, Anda dapat menyewa mobil yang disediakan oleh pihak bandara. Adapun sewa mobil resmi yan disediakan antara lain, Golden Bird dan Laks Prima Transport. Tarifnya berkisar antara Rp 260.000,00 – Rp 580.000,00 tergantung jenis mobil yang digunakan. Anda bisa memesan mobil sewa dengan harga murah dan proses yang cepat melalui Skyscanner disini.

Metode pembayaran yang diterima di Jakarta

Anda tidak perlu khawatir dalam bertransaksi di Jakarta. Jika Anda kehabisan uang tunai, maka Anda bisa melakukan penarikan uang melalui ATM yang berlokasi di banyak tempat. Selain itu, Anda pun bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit di beberapa toko yang menyediakan mesin pembayaran elektrik.

Tips wisata di Jakarta

Jakarta sebagai Ibukota memiliki banyak tempat wisata yang menarik, berikut beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi ketika Anda berada di Jakarta:

  • Monumen Nasional (Tugu Monas)

Merupakan ikon dari ibukota Jakarta sekaligus simbol perjuangan kemerdekaan Indonesia. Monas dibuka untuk umum setiap harinya, dimulai dari pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 3 sore. Namun setiap hari senin di pekan terakhir setiap bulannya, monas tidak dibuka untuk umum. Selain dalam bentuk tugu, monas juga memiliki museum di dalamnya yakni terletak di bagian bawah dasarnya. Museum tersebut mampu menampung sampai 500 orang. Anda juga dapat mencapai ujung monas dengan menggunakan lift, dari sana Anda dapat memandang panorama kota Jakarta. Untuk dapat masuk ke monas, Anda dapat membayar tiket seharga Rp 5.000,00, dan untuk mencapai puncaknya, Anda perlu membayar tiket lift sebesar Rp 10.000,00.

  • Museum Nasional

Merupakan museum yang memiliki jenis koleksi seperti keramik, sejarah, etnografi, prasejarah, arkeologi dan numismtik – heraldik.  Jika Anda ingin berkunjung ke museum ini, museum buka setiap hari selasa – minggu dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Akan tetapi, pada hari weekend museum ini justru tidak dibuka untuk umum.  Untuk tiket, Anda cukup membayar seharga Rp 5.000,00 per orang. Jika Anda bersama rombongan dengan total minimum 20 orang, maka harga tiket menjadi Rp 3.000,00 per orang. Bagi turis asing dikenakan harga tiket sebesar Rp 10.000,00.

  • Kota Tua Jakarta

Merupakan wisata sejarah yang sangat menarik dan populer di Jakarta. Di dalamnya Anda dapat menemukan gedung, rumah – rumah tua peninggalan penjajahan belanda dan deretan pertokoan yang menjual barang – barang antik. Di sekeliling wilayahnya juga banyak terdapat museum yang dapat Anda kunjungi untuk mempelajari sejarah Jakarta di masa lampau.  Selain itu, juga banyak café dan restoran yang menjual makanan – makanan unik khas kota Jakarta.

Berwisata ke Jakarta akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk Anda. Segeralah pesan tiket pesawat Anda dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu di Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan tarif  tiket pesawat murah dan promo terbaik ke Jakarta.

 

 

Informasi ini benar per 30 Desember 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.