Peta

Penerbangan ke Meksiko

Meksiko adalah sebuah negara yang terletak di Amerika Utara dan ibu kotanya bernama Mexico City. Sebelum kedatangan bangsa Spanyol, Meksiko menjadi tempat berkembangnya budaya dari sejumlah suku yang terkenal di dunia, seperti Maya dan Aztec. Hingga hari ini para wisatawan masih dapat melihat berbagai warisan budaya dari suku itu dan beberapa di antaranya merupakan warisan budaya dunia menurut UNESCO. Selain Meksiko memiliki warisan sejarah dan budaya yang kaya, Meksiko juga mempunyai pantai yang memesona yang menjadi salah satu daya tarik utama pariwisatanya. Masakan khas Meksiko pun telah mendunia sehingga wisata kuliner di tempat asalnya tentu menjadi agenda wisata yang wajib dilakukan selama berada di negara indah ini.

Wisata di Meksiko

Meksiko merupakan salah satu negara di dunia yang memiliki wisata budaya yang kaya. Wisatawan dapat berkunjung ke situs arkeologis Maya yang terkenal yaitu Chichen Itza. Di sinilah mereka dapat melihat Juego de Pelota, kuil, dan El Castillo atau Piramida Kukulkan yang menakjubkan, yaitu sebuah batu setinggi 25 meter yang menggambarkan kalender Maya. Situs arkelologis lainnya yang tidak kalah menarik adalah Teotihuacan yang memiliki sebutan sebagai “Tempat para Dewa”. Reruntuhan ini merupakan salah satu yang terkenal di Meksiko. Pada masa suku Aztec berkuasa, kota ini sudah ditinggalkan sejak ratusan tahun yang lalu, tetapi mereka memercayai bahwa di sinilah para dewa menciptakan alam semesta. Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan akan dapat merasakan aura misteri yang berbeda dari tempat lain. Tempat yang juga wajib untuk dikunjungi adalah Tulum yang dahulu merupakan sebuah kota Maya. Selain bangunannya yang menarik, lokasinya yang berada di pinggir lautan menjadi daya tarik lainnya. Wisatawan tidak hanya akan terpesona oleh Castillo, tetapi juga oleh pemandangan pantai Riviera Maya dan Laut Caribbean yang indah.

Meksiko memiliki alam yang indah, terutama pantai dan lautan yang menakjubkan. Terdapat setidaknya 450 pantai di negara ini. Pantai Cancun merupakan salah satu pantai terbaik di Meksiko. Wisatawan memiliki beragam pilihan aktivitas air, tempat berbelanja, dan masih banyak lagi. Pantai lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah Pantai Acapulco. Bagi wisatawan yang senang menyelam, berselancar, dan memancing dapat bermain ke Pantai Ixtapa-Zihuatanejo. Pantai Tulum yang berada di Riviera Maya yang sebelumnya telah dibahas juga merupakan salah satu pantai terindah di Meksiko. Meksiko masih memiliki banyak pantai indah lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi.

Selain wisata budaya dan pantai, wisata kuliner merupakan wisata yang wajib dilakukan selama berada di Meksiko. Masakan Meksiko sudah sangat terkenal di dunia, seperti tacos dan guacamole. Selain itu masih terdapat banyak makanan lainnya yang harus dicicipi, misalnya tlayudas yang mirip seperti pizza panjang dan chapulines yang berasal dari daerah Oaxaca. Mexico City juga merupakan salah satu kota di Meksiko yang asyik untuk berwisata kuliner. Di sini wisatawan dapat mencoba berbagai masakan Meksiko yang lebih modern.

Pilihan Alat Transportasi di Meksiko

Wisatawan memiliki sejumlah pilihan alat transportasi untuk berkeliling kota-kota di Meksiko. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bus atau biasa disebut sebagai camiones. Pilihan ini relatif murah dan jumlahnya pun cukup banyak. Di samping itu, wisatawan juga dapat berkeliling dengan menggunakan taksi dan sepeda. Di beberapa kota besar, seperti Mexico City dan Guadalajara juga tersedia metro atau kereta bawah tanah.

Penerbangan Murah ke Meksiko

Salah satu cara ternyaman untuk mencapai Meksiko adalah melalui jalur udara. Meksiko memiliki sejumlah bandar udara internasional. Beberapa di antaranya adalah Bandar Udara Internasional Benito Juarez di Mexico City, Bandar Udara Internasional Dn Miguel Hidalgo y Costilla di Guadalajara, dan Bandar Udara Internasiomal General Mariano Escobedo di Monterrey. Maskapai penerbangan yang mengoperasikan penerbangan dari dan ke kota di Meksiko beragam, seperti KLM, Air France, dan Lufthansa. Kini terbang dengan tiket pesawat murah ke Meksiko pun tidak lagi menjadi masalah. Wisatawan dapat dengan mudah mendapatkan penerbangan murah ke Meksiko melalui Skyscanner Indonesia. Cara penggunaannya mudah, cepat, dan gratis.

Foto oleh Flickr\dzbug

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.