Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Roma (ROME)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Roma

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 9.525.489

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 10837 kilometer

16 jam 45 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Qatar Airways

Rome Fiumicino dan Rome Ciampino

2 bandara

Rute JakartaRome  

Mencari Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta (CGKI)Rome (ROME)

Penerbangan langsung dari Jakarta (CGKI) ke Rome (ROME) 
Untuk rute penerbangan dari Jakarta – Rome saat ini belum ada maskapai dengan penerbangan langsung Jakarta – Rome. Jakarta – Rome memerlukan waktu penerbangan sekitar 15 jam 25 menit. Jarak Jakarta – Rome sekitar 10,837 km dapat ditempuh dengan transit di kota seperti Singapore, Bangkok, Dubai, Hongkong, Shanghai, Tokyo, Seoul, Istanbul, Abu Dhabi atau Doha. Penerbangan Jakarta – Rome dilayani oleh maskapai seperti Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Asiana Airlines, Lion Air, Air Asia, Jetstar, KLM, Etihad Airways, Turkish Airlines, Emirates, Thai Airways, Korean Air, dan Qatar Airways. Ada dua rute tujuan dari Jakarta – Rome yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)Bandara Rome Fiumicino (FCO) dan Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)Bandara Rome Ciampino (CIA). Qatar Airways menjadi maskapai dengan penerbangan terpagi pada pukul 00.01 rute Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)Bandara Rome Fiumicino (FCO) dengan transit di Doha dan Asiana Airlines terbang termalam dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)Bandara Rome Fiumicino (FCO) pada pukul 23.50 dengan transit di Seoul. 

Maskapai dengan budget murah dari Jakarta (CGKI) ke Rome (ROME) 
Air Asia, Jetstar dan Lion Air menjadi salah satu maskapai low cost terfavorit yang melayani penerbangan tidak langsung dari Jakarta – Rome. Silahkan akses website Skyscanner Indonesia untuk harga termurah lainnya. 

Beberapa cara mendapatkan tiket pesawat murah ataupun promo dari Jakarta ke Rome
Salah satu website yang dapat membantu anda mencari berbagai informasi mengenai rencana perjalanan anda dari Jakarta – Rome adalah Skyscanner Indonesia. Tentunya tiket murah yang anda kehendaki bisa diperoleh dengan rutin melihat di website Skyscanner Indonesia.

Waktu yang efektif sekitar 3 bulan atau 90 hari sebelum keberangkatan untuk tiket murah yang lebih kompetitif.  

Informasi mengenai bandara di Jakarta dan Rome

Selalu datang tepat waktu 
Lakukan proses check in antara 1 atau 2 jam sebelum jam keberangkatan. 

Informasi Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) 
Keberangkatan Jakarta – Rome dilayani dari terminal internasional Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK). Berada cukup jauh dari kota Jakarta namun Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) tetap dapat dijangkau dengan mudah sekitar 30 km. Fasilitas di dalam terminal internasional bandara ini sudah cukup memadai bagi kebutuhan para penumpang. 

Informasi Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP)
Saat ini Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) hanya melayani penerbangan dalam negeri kecuali untuk penerbangan haji atau umroh ke Arab Saudi. Keberangkatan dalam negeri sebagian besar dilayani di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP). Untuk tujuan Rome tidak dapat melalui Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP)

Dokumen yang wajib dibawa 
Paspor dan visa merupakan dokumen yang sangat penting yang harus selalu dibawa kemanapun anda pergi ketika keluar negeri. 

Informasi Bandara Rome Fiumicino (FCO) 
Menjadi bandara terbesar di Italia yang berjarak sekitar 36 km dari kota Rome Itali, Bandara Rome Fiumicino (FCO) melayani lebih dari 34 juta penumpang setiap tahunnya. Layanan lengkap ada ketika anda tiba di Bandara Rome Fiumicino (FCO), mulai dari procedur passport dan visa, pengambilan bagasi, customs dan taxes serta yang lainnya. 

Transportasi Bandara Rome Fiumicino (FCO) ke kota Rome 
Gunakan kereta, Shuttle bus dan taxi untuk layanan transportasi menuju kota Rome dari arah bandara. 

Informasi Bandara Rome Ciampino (CIA) 
Bandara Rome Ciampino (CIA) menjadi bandara alternative dari Bandara Rome Fiumicino (FCO). Layanan ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti pengambilan bagasi, restoran, tempat informasi, ruang tunggu dan sebagainya. 

Transportadi Bandara Rome Ciampino (CIA) ke kota Rome 
Layanan kereta, Shuttle bus dan taxi ada di luar gedung terminal yang dapat membawa anda ke kota Rome.  

Perbandingan antara Jakarta dengan Rome

Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Rome 
GMT +7 menjadi zona waktu untuk Jakarta, GMT +1 untuk zona waktu di Rome. 

Informasi cuaca dan iklim di Rome 
Rome memiliki suhu tahunan rata rata sebesar 15.7 derajat celcius. Sedangkan untuk curah hujan rata-rata setiap tahunnya mencapai 798 mm. 

Perkiraan biaya hidup selama di Rome 
Sedikitnya untuk biaya sekali makan membutuhkan sekitar Rp. 218,500 / 15.00 Euro / $ 16.28. Harga satu gelas kopi di Rome sekitar Rp. 16,600 / 1.14 Euro / $ 1.24. 

Biaya transportasi dari bandara ke kota Rome 
Rata – rata biaya transportasi dari Bandara Rome Fiumicino (FCO) ke Rome adalah:

  • Taxi: Rp. 436,900 / 30 Euro / $ 32.57.
  • Bus: Rp. 131,000 / 9 Euro / $ 9.77.
  • Kereta: Rp. 160,200 / 11 Euro / $ 11.94. 

Rata – rata biaya transportasi dari Bandara Rome Ciampino (CIA) ke Rome adalah:

  • Taxi: Rp. 582,500 / 40 Euro / $ 43.43.
  • Bus: Rp. 58,200 / 4 Euro / $ 4.34.
  • Kereta: Rp. 14,500 / 1 Euro / $ 1.09. 

Metode pembayaran yang diterima di Rome 
Euro menjadi mata uang yang digunakan di Rome. Pembayaran non tunai dapat diterima dengan baik di kota Rome. 

Tips wisata di kota Rome 
Tempat - tempat yang bisa di kunjungi di Rome diantaranya adalah:  

  • Colosseum Rome merupakan sebuah tempat para gladiator bertarung pada zaman dahulu. Colosseum Rome sangat megah karena dapat menampung lebih dari 50,000 penonton dan terdiri dari 80 pintu masuk. Colosseum Rome dibangun pada tahun 72 Masehi pada zaman Dinasti Flavianus.
  • St. Peter’s Basilica Rome merupakan sebuat tempat suci dimana Peter atau Rasul pertama sebagai Paus disalibkan dan dimakamkan. St. Peter’s Basilica begitu terkenal di Rome dan menjadi tujuan wisata wajib di Rome Italia. Arsitektur yang berseni maha tinggi terdapat di setiap dinding St. Peter’s Basilica ini, Michaelangelo dan Bernini berperan penting dalam seni bangunan di St. Peter’s Basilica Rome yang membuat bangunannya tampak indah.  
  • Pantheon Rome dahulunya merupakan sebuah kuil Romawi untuk menyembah semua dewa Romawi pada abad ke 7. Saat ini Pantehon Rome sudah beralih fungsi menjadi sebuah Gereja Katolik yang bangunannya tetap terjaga dan megah walaupun usianya lebih dari 2000 tahun.  

Informasi ini benar per November 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.