Peta

Tiket Pesawat Murah ke Roma

Roma

Roma merupakan ibu kota dan juga kota yang sangat cantik di Itali. Kecantikannya begitu memikat hati hingga mampu mendatangkan banyak wisatawan dari berbagai belahan bumi. Sejarahnya yang panjang sebagai pusat Kekaisaran Romawi, keberadaan kota Vatikan, dan perannya sebagai pusat pemerintahan Itali saat ini menjadikan Roma kaya akan warisan sejarah, budaya, dan kesenian. Mata para wisatawan akan terpukau oleh arsitektur luar biasa dari gereja, keindahan patung, romantisme pemandangan dari reruntuhan bangunan di masa romawi, dan kecantikan air mancur yang menghiasi kota Roma. Terdapat pula banyak museum serta tempat wisata lainnya, seperti tempat berbelanja dan hiburan bagi anak-anak, yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain itu, wisatawan juga akan dimanjakan oleh kelezatan masakan Itali. Kota Roma yang indah ini menjadi tujuan wisata yang cocok baik bagi wisatawan muda maupun tua, dan khususnya pasangan yang sedang berbulan madu. 

Penerbangan Murah ke Roma

Wisatawan dapat mencapai kota Roma dengan menggunakan sejumlah alat transportasi, termasuk pesawat terbang. Terdapat dua bandara yang melayani penerbangan di Roma, yaitu Bandara  Internasional Fiumicino yang merupakan bandara utama di Roma dan Bandara Internasional Ciampino yang melayani penerbangan-penerbangan bertarif rendah. Sebagai salah satu kota di Eropa dengan jumlah wisatawan yang tinggi, terdapat banyak rute penerbangan dari dan ke kota Roma. Beberapa di antaranya adalah Paris-Roma, Madrid-Roma, Frankfurt-Roma, Istanbul-Roma, Jakarta-Roma, dan Denpasar (Bali)-Roma. Maskapai penerbangan yang mengoperasikan beragam rute penerbangan ini pun juga banyak, seperti Singapore Airlines, KLM, Emirates, Cathay Pacific, Qatar Airways, dan Garuda Indonesia. Banyaknya pilihan maskapai penerbangan, rute penerbangan, serta waktu keberangkatan memungkinkan wisatawan untuk terbang ke Roma dengan menggunakan penerbangan murah. Kini, pencarian tiket murah ini pun sangatlah cepat dan mudah dilakukan, yaitu dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh Skyscanner. Ada jalan yang murah ke Roma dengan bantuan Skyscanner! 

Wisata Sejarah di Kota Roma

Kata “sejarah” sangat lekat dengan kota Roma. Kota ini memiliki sejarah yang panjang sebagai kota yang memberikan pengaruh besar dalam perkembangan dunia, baik pada masa Kekaisaran Romawi, maupun setelahnya, yakni pada masa renaissance hingga pemerintahan Itali saat ini. Di berbagai sudut kota, wisatawan dapat melihat sisa-sisa peninggalan sejarah yang dipelihara dengan baik dan menarik hati banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tempat wisata bersejarah di kota ini sungguh sangat banyak, namun terdapat beberapa tempat yang menjadi tujuan favorit para turis dan sebaiknya masuk ke dalam agenda kunjungan selama berada di Roma. Koloseum Roma adalah salah satu tujuan wajib selama berada di Roma. Koloseum merupakan sebuah tempat pertunjukan gladiator berbentuk elips dan digunakan hingga tahun 217. Banyaknya korban kian mendorong masyarakat untuk menghentikan pertunjukan ini. Saat ini, wisatawan dapat berkeliling dan mengambil foto-foto menarik di tempat ini. Pemandangan koloseum di malam hari juga sangatlah indah. Tempat wisata lainnya di Roma adalah Roman Forum, yakni reruntuhan dari tempat yang dahulu merupakan pusat dari kehidupan orang Roma. Saat ini, wisatawan dapat melihat sisa-sisa tiang dan tembok bangunan, serta merasakan aura dari kehidupan masa lampau. Begitu banyak peristiwa telah terjadi di tempat ini, seperti prosesi perarakan kemenangan atas peperangan, pertandingan gladiator, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga dapat berkeliling di Piazza del Campidoglio yang terletak di atas Capitol

Hill. Dahulu kala, tempat ini merupakan tempat pemujaan dewa-dewa Romawi dan sekarang digunakan sebagai tempat kantor pemerintahan Itali. Di area ini terdapat pula Museum Capitoline yang menarik untuk dikunjungi. Air Mancur Trevi merupakan air mancur paling terkenal di dunia dan tempat yang ramai didatangi oleh wisatawan. Selain menikmati pemandangan patung-patungnya yang indah dan menikmati gemericik air, serta berfoto, wisatawan juga biasanya akan melempar koin ke dalam kolam ini. Selama berada di Roma, wisatawan dapat melengkapi agenda jalan-jalan dengan berkeliling di Museum Vatikan, Kapel Sistine, dan Basilika St. Petrus. Selain akan menjadi perjalanan ziarah yang menenteramkan, wisatawan akan terpukau oleh keindahan arsitektur, patung, serta lukisan yang menghiasi dinding-dinding.  

Liburan bersama Keluarga di Roma

Sebagian besar dari tujuan wisata di Roma adalah reruntuhan yang indah dan bangunan gereja yang menakjubkan. Tempat-tempat ini mungkin tidak terlalu ideal bagi anak-anak khususnya yang masih kecil, akan tetapi para orangtua tidak perlu khawatir karena masih ada beberapa tempat wisata yang akan menyenangkan bagi anak-anak. Salah satunya adalah Museo dei Bambini atau Museum Anak-anak yang terletak di Via Flaminia, 80/86. Di tempat ini anak-anak dapat belajar mengenai science dalam sebuah lingkungan belajar yang menyenangkan. Tempat lainnya adalah Bioparco, yaitu sebuah kebun binatang yang terletak di Villa Borghese, dan Zoomarine di mana anak-anak dapat bertemu dengan lumba-lumba, singa laut, dan beberapa binatang lainnya, serta terdapat kolam renang. Tidak jauh dari Air Mancur Trevi terdapat sebuah tempat yang akan anak-anak sukai, yaitu The Time Elevator. Di tempat ini, para pengunjung akan menonton pertunjukan lima dimensi tentang Asal Mula Hidup (the Origins of Life) dan Sejarah Roma (the History of Rome), serta Rumah Horor (the House of Horrors). Daya tarik dari pertunjukan ini adalah pengunjung akan duduk di kursi yang dapat bergerak ke berbagai arah dan anak-anak sangat suka hal ini.  Tempat wisata yang juga dapat menarik perhatian anak-anak adalah Museo delle Cere yaitu sebuah museum patung lilin yang terletak di piazza dei Santi Apostoli, 67. 

Wisata Kuliner di Roma

Berwisata ke suatu kota tidak akan pernah lengkap apabila belum melakukan wisata kuliner. Roma merupakan salah satu kota yang memiliki cukup banyak tempat makan dengan menu makanan yang lezat dan pemandangan yang indah, khususnya di sore hari. Beberapa orang menyarankan apabila ingin mendapatkan cita rasa masakan Itali yang betul-betul lezat dengan harga yang ramah agar pergi ke tempat makan di daerah tempat tinggal warga setempat, seperti di Monteverde. Apabila ingin lebih praktis, wisatawan dapat memilih satu dari sekian banyak tempat makan yang terdapat di area-area turis atau membeli makanan di supermarket dan melakukan piknik yang menyenangkan. Beberapa masakan yang menjadi pilihan para wisatawan adalah roman pizza, yaitu piza yang sangat tipis, pizza al taglio, yaitu potongan piza dan di Roma termasuk makanan cepat saji, spaghetti alla carbonara, yaitu spaghetti dengan saus yang dibuat dari telur dan bacon, dan salad puntarelle. Selain itu, Roma, seperti halnya sebagian besar kota di Itali, memiliki es krim yang sangat lezat dan patut dicoba.  

Tempat Berbelanja di Roma

Roma tidak hanya memanjakan mata wisatawan dengan pemandangan indah tetapi juga memanjakan keinginan berbelanja dengan banyaknya tempat berbelanja. Roma merupakan salah satu kota di dunia yang terkenal oleh mode. Di kota ini terdapat berbagai tempat yang menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk berbelanja, mulai dari pakaian dan aksesoris dengan harga terjangkau hingga yang sangat mahal. Salah satu kawasan di mana para wisatawan dapat belanja barang-barang murah adalah di via del Corso, via del Tritone, piazza Campo de’Fiori, dan Pantheon. Wisatawan yang lebih menyukai mall dapat pergi ke Euroma2 yang menawarkan lebih dari 230 toko. Sedangkan via Condotti adalah lokasi untuk mencari pakaian dan aksesoris yang lebih mewah. Di tempat ini, wisatawan dapat berkunjung ke berbagai butik mewah, di antaranya Prada, Givenchy, dan Dolce & Gabbana. Wisatawan dapat membeli oleh-oleh di jalan-jalan di sekitar area turis. Oleh-oleh seperti gantungan kunci, kartu pos, miniatur patung dan bangunan biasanya menjadi pilihan para turis.    

 

Berwisata ke Roma, Italia

 

tiket-pesawat-murah-roma-skyscanner-indonesia

Kegiatan liburan di Roma

tiket-penerbangan-murah-roma-skyscanner-indonesia

Tahukah Anda?

tiket-pesawat-murah-roma-italia-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Roma

 

Kegiatan liburan di Roma

 

Informasi tambahan untuk Roma, Italia

 

Cari penerbangan murah ke Roma

Penerbangan termurah ke Roma dari...

Foto oleh Shutterstock

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.