Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Palangkaraya (PKY)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Palangkaraya

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.405.296

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

45

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 909 kilometer

1 jam 30 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Palangkaraya

1 bandara

Rute Jakarta – Palangkaraya

 

Mencari Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta (CGKI) ke Palangkaraya (PKY)

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta (CGKI) ke Palangkaraya (PKY)

Jarak dari Jakarta ke Palangkaraya sekitar 909 km dengan lama perjalanan udara sekitar 1 jam 30 menit. Ada sekitar 30 penerbangan dari Jakarta – Palangkaraya dalam seminggu. Saat ini ada dua maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta – Palangkaraya yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air. Jadwal penerbangan Lion Air dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK) pada pukul 11.40 dan 18.45. Untuk maskapai Garuda Indonesia memiliki jadwal terbang setiap harinya dari Jakarta menuju Palangkaraya pada pukul 05.45 dan 14.55. Penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK) Jakarta akan berhenti di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY).

 

  • Maskapai budget dari Jakarta (CGKI) ke Palangkaraya (PKY)

Maskapai Lion Air selalu memberikan tiket murah untuk rute Jakarta – Palangkaraya. Garuda Indonesia terkadang memberikan harga yang sama dengan maskapai seperti Lion Air. Anda dapat langsung mencari ketersediaan tiket murah melalui website Skyscanner Indonesia.

 

  • Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah atau promo dari Jakarta ke Palangkaraya

Banyak cara untuk mendapatkan tiket termurah dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK) menuju Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY). Berikut cara yang efektif dan efisien:

  • Disarankan untuk membeli tiket pesawat pergi dan pulang sekaligus untuk menghemat biaya. 

 

Informasi Penting Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dan Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY)

 

  • Selalu datang tepat waktu

Usahakan selalu datang tepat waktu untuk dapat melakukan proses check in lebih awal. Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)  termasuk bandara yang sangat sibuk. Kepadatan dibandara ini terkenal luar biasa. Perjalanan dari kota Jakarta ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) akan sangat lama ketika sedang di jam-jam sibuk. 

 

  • Informasi Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

Bandara ini memiliki 3 buah terminal yang sangat besar. Keberangkatan ke Palangkaraya berada di terminal 1 dan terminal 3U. Fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) lengkap sehingga anda tidak perlu kerepotan ketika memerlukan sesuatu.

 

  • Dokumen yang harus dibawa

KTP menjadi hal wajib ketika akan berkunjung ke Palangkaraya untuk pemeriksaan saat check in. 

 

Informasi Penting Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY)

 

  • Informasi terminal

Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY) merupakan sebuah bandara terbesar yang ada di Kalimantan Tengah. Bandara ini terletak didalam kota Palangkaraya yang merupakan ibu kota dari Provinsi Kalimantan Tengah. Fasilitas di bandara Palangkaraya cukup memadai seperti  toilet dan fasilitas standar lainnya masih ada di bandara ini.

 

  • Transportasi dari Bandara Palangkaraya menuju pusat kota Palangkaraya

Taxi bandara ada di depan Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY) yang siap mengantarkan anda ke pusat kota Palangkaraya. Namun ada juga angkot yang berada tidak jauh dari bandara ini. 

 

Perbandingan antara Jakarta dengan Palangkaraya

 

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Palangkaraya

Tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dengan Palangkaraya. Baik Jakarta maupun Palangkaraya sama-sama berada di GMT +7.

 

  • Informasi cuaca dan iklim di Palangkaraya

Suhu tahunan rata-rata kota Palangkaraya adalah 26.7 derajat celcius. Curah hujan rata-rata sepanjang tahun adalah 2598 mm.

 

  • Perkiraan biaya selama di Palangkaraya

Biaya hidup di Palangkaraya lebih mahal dibandingkan di Jakarta. Untuk sekali makan porsi sederhana membutuhkan sekitar Rp. 25,000 / $ 1.93.

 

  • Biaya transportasi dari Bandara Palangkaraya ke pusat kota Palangkaraya

Biaya taxi dari Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya (PKY) menuju pusat kota Palangkaraya adalah sekitar Rp. 70,000 / $ 5.40. Sedangkan biaya angkot sekitar Rp. 3,000 / $ 0.23.

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Palangkaraya

Kota Palangkaraya masih sepenuhnya menggunakan mata uang rupiah untuk berbagai transaksi di kota ini.

 

  • Tips wisata di kota Palangkaraya

Berikut ini beberapa tempat yang bisa dijadikan referensi ketika berkunjung ke kota Palangkaraya:

 

  • Pantai Ujung Pandaran merupakan objek wisata paling favorit yang ada di Palangkaraya. Pantai Ujung Pandaran memiliki keindahan pantai dan terumbu karang yang hidup di sekitar Pantai Ujung Pandaran. Ekosistem di pantai ini masih terjaga dengan baik.

 

  • Taman Nasional Bukit Raya merupakan sebuah taman nasional yang ada di kota Palangkaraya. Ekosistem yang ada di taman nasional ini beraneka ragam seperti beruk, enggang dan burung ruai. Selain digunakan sebagai taman nasional, Taman Nasional Bukit Raya digunakan sebagai resapan air yang berfungsi untuk menyerap air agar sekitar kota tidak banjir.

 

  • Danau Tahai berlokasi di desa Tahai Bukit Batu. Danau Tahai memiliki air yang terlihat berwarna merah karena dipengaruhi oleh akar gambut yang ada di dalam danau. Terdapat rumah apung dan wahana wisata air yang dapat anda nikmati jika berkunjung ke Danau Tahai ini. 

 

Informasi ini benar per Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.