Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Pekanbaru (PKU) - Singapura (SIN)

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Singapura Changi

harga pulang-pergi termurah dari Pekanbaru ke Singapura Changi pada bulan lalu

Rp 1.073.299

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Pekanbaru ke Singapura Changi

4

penerbangan per minggu dari Pekanbaru ke Singapura Changi

7

rata-rata waktu penerbangan dari Pekanbaru ke Singapura Changi, jarak total 299 kilometer

0 jam 50 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Pekanbaru ke Singapura Changi pada bulan lalu

Scoot Tigerair

Singapura Changi

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Pekanbaru (PKU) ke Singapura (SIN)

Silk Air adalah maskapai yang memiliki jadwal penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Singapura. Penerbangan SilkAir ini memiliki codeshare dengan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines. Selain itu, ada pula maskapai Jetstar yang memiliki penerbangan langsung ke Singapura.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Pekanbaru (PKU) ke Singapura (SIN)

Silk Air dan Jetstar adalah maskapai bertarif rendah yang terbang dari Pekanbaru ke Singapura. Maskapai budget terkenal lain seperti AirAsia memiliki rute ke Singapura namun memerlukan transit ke Kuala Lumpur atau Jakarta, sehingga menghabiskan lebih banyak waktu hingga lebih dari lima jam. Waktu penerbangan langsung hanya sekitar 50 - 60 menit.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Pekanbaru (PKU) ke Singapura (SIN)

Maskapai Hari Terbang Jam
SilkAir Senin, Rabu, Jumat 13:05
Jetstar Selasa, Kamis, Minggu 08:15

waktu yang tertera adalah waktu lokal di Pekanbaru

Bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Pekanbaru ke Singapura?

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, gunakan aplikasi Skyscanner. Dengan aplikasi ini, penumpang dapat dengan mudah mengetahui harga-harga tiket pesawat. Akses laman ini untuk mendapatkan tips lanjut untuk mendapatkan tiket murah. Jika Anda menggunakan Skyscanner, Anda juga bisa mendaftarkan diri Anda untuk mendapatkan ‘Info Harga’ dari Skyscanner sehingga harga-harga termurah ini bisa langsung dikirimkan ke email Anda.

Informasi Bandara di Pekanbaru dan di Singapura

  • Bandar Udara di Pekanbaru

Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru memiliki satu terminal. Terminal ini menawarkan fasilitas VIP Lounge, executive lounge, restoran cepat saji, tok swalayan, toko oleh-oleh, gerai makanan, serta kantor valuta asing dan ATM.

  • Bandar Udara di Singapura

Bandara Udara Internasional Changi Singapura memiliki 3 terminal. Umumnya, SilkAir mendarat di Terminal 2 sementara Jetstar mendarat di Terminal 1.  Bandara yang dinobatkan menjadi bandara terbaik di dunia ini memiliki banyak fasilitas, seperti puluhan restoran dan kafe, executive lounge, toko-toko barang mewah, toko oleh-oleh, toko buku, dan duty free shop.

 

Moda Transportasi

Untuk mencapai Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, penumpang dapat menggunakan Bus Trans Metro Pekanbaru. Namun, perlu diketahui bahwa halte bus bandara berada di luar area bandara, sehingga Anda perlu berjalan 15-20 menit untuk sampai ke terminal. Sebagai alternatif, penumpang bisa menggunakan taksi atau ojek.

 

Dari Bandara Changi Singapura, penumpang bisa menggunakan taksi resmi atau limosin, kereta MRT, atau bus kota. Moda yang paling efisien dengan harga terjangkau adalah kereta MRT. Bus merupakan alternatif yang murah namun menempuh waktu perjalanan yang lebih lama.

 

Perbedaan antara Pekanbaru dan Singapura

  • Perbedaan Waktu

Terdapat perbedaan waktu antara Pekanbaru dan Singapura. Waktu di Singapura lebih cepat satu jam dibandingkan waktu di Pekanbaru. 

  • Informasi tentang Cuaca

Cuaca di Pekanbaru dan di Singapura tidak berbeda jauh. Hujan mungkin turun di musim hujan di akhir dan awal tahun. Kedua tempat memiliki kelembaban udara yang tinggi.

  • Informasi tentang Metode Pembayaran

Metode pembayaran yang dipakai umumnya adalah uang tunai. Di Singapura, mata uang yang digunakan adalah Dolar Singapura. Umumnya, 1 Dolar Singapura berkisar antara Rp 9.500 hingga Rp. 9.900. Beberapa toko atau restoran besar mungkin mau menerima pembayaran dengan kartu. Untuk transportasi umum, Singapura menggunakan kartu EZ Link yang merupakan kartu bayar cashless. Kartu ini dapat dibeli di setiap stasiun MRT dan toko-toko swalayan (convenience store).

  • Informasi tentang Perkiraan Biaya Hidup

Biaya hidup di Singapura lebih mahal dibandingkan di Pekanbaru, terutama untuk akomodasi. Harga sejumlah hotel berbintang dapat mencapai SG$ 100 – 300 per malam.  Jika Anda makan di hawker center atau food court, satu porsi makanan bisa berkisar antara SG$3-6.

 

Petunjuk Liburan

Tempat Wisata

  • Pulau Sentosa

Pulau Sentosa adalah pulau wisata terkenal di Singapura. Di pulau tersebut ada banyak tujuan wisata seperti theme park Universal Studios Singapore, SEA Aquarium, dan patung Merlion raksasa. Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat menaiki kereta gantung atau bus.

  • Singapore Zoo

Singapura memiliki salah satu kebun binatang terbaik di Asia. Uniknya, kebun binatang ini menawarkan atraksi night safari. Pengunjung dapat melihat langsung aktivitas binatang-binatang nokturnal yang mungkin tidak terlihat saat siang hari.

 

Aktivitas

  • Berfoto bersama Merlion

Kunjungan Anda ke Singapura belum lengkap tanpa berfoto di depan ikon negara Singapura, yaitu merlion. Lokasi merlion yang paling terkenal adalah di area One Fullerton, dengan latar belakang Hotel Marina Bay Sands.

  • Melihat Keindahan Alam di Gardens by the Bay

Anda juga dapat mengunjungi Gardens by the Bay, area taman kota buatan dengan dua kubah tempat konservasi tanaman dan bunga-bunga yang cantik.

  • Belanja di Orchard Road

Singapura adalah surga belanja; mulai dari barang mewah hingga cenderamata yang terjangkau. Orchard Road adalah pusat area belanja bagi turis dan warga lokal. Untuk oleh-oleh yang lebih murah, Anda bisa mengunjungi Chinatown atau Little India.

 

Tempat Menginap

Skyscanner menawarkan layanan pencarian akomodasi di Singapura. Beberapa pilihan hotel berbintang yang populer dengan ulasan turis yang bagus adalah:

Hotel berbintang 5 yang berada di jantung Orchard Road ini cocok bagi wisatawan yang hendak berbelanja. Hotel ini dilengkapi dengan toko-toko mewah serta diapit banyak pusat perbelanjaan seperti Ngee Ann City, 313@Somerset, dan Paragon. 

Hotel dengan harga kompetitif ini terletak di antara area menarik Singapura yaitu Little India dan Bugis. Di Little India, wisatawan dapat mengunjungi Mustafa Center yang populer sebagai pasar swalayan murah. Di Bugis, wisatawan dimanjakan dengan pasar pakaian Bugis Market dengan harga miring dan desain yang fashionable.

Seperti namanya, hotel ini berada di dekat laut, cocok bagi pengunjung yang ingin ke Pulau Sentosa. Lokasinya dekat dengan VivoCity, mal di daerah Harbour Front yang cukup lengkap dengan toko-toko internasional. Dari VivoCity, pengunjung dapat menaiki bus menuju Pulau Sentosa.

Bagi wisatawan pecinta kuliner atau hanya duduk-duduk santai sambil minum, maka area Clarke Quay adalah area untuk Anda. Daerah di sepanjang sungai Singapura ini penuh dengan restoran, mulai dari makanan barat hingga kuliner Korea dan Jepang. Selain itu, dengan hanya jalan kaki singkat, wisatawan dapat belajar tentang budaya Singapura, dalam National Gallery, Peranakan Museum, dan National Museum.

 

Festival

  • Tiap tahun, Singapura menjadi tempat tujuan pecinta olahraga balap F1 yaitu The Singapore Grand Prix.
  • The Great Singapore Sale adalah acara tahunan di saat semua toko-toko di Singapura menawarkan diskon signifikan bagi pengunjung. Biasanya acara ini diadakan pada bulan Mei hingga Juli
  • Dengan penduduk yang multikultural, Singapura memiliki banyak festival yang bertema budaya dan agama, seperti Hari Raya Imlek (bulan Januari atau Februari), Deepavali, Idul Fitri, dan Natal. Area Chinatown, Little India, Kampong Glam, dan Orchard Road akan ramai dihiasi dekorasi khas perayaan tersebut serta banyak kuliner khas yang disajikan.

 

Makanan

  • Nasi Ayam Singapura (Singaporean Chicken Rice)

Nasi gurih yang kaya akan kaldu ini dipadukan dengan ayam rebus atau panggang yang empuk. Konon gerai yang paling terkenal adalah Tian-tian di Maxwell Food Center dan Wee Nam Kee.

  • Chilli Crab

Untuk pecinta pedas, Singapura juga terkenal dengan sajian kepiting cabe (Chilli Crab). Wisatawan dapat menemukan hidangan ini di banyak hawker center atau sejenis food court.

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.