Peta

Penerbangan ke Singapura

Wisata Luar Negeri ke Singapura

Singapura, negara yang terletak di antara Malaysia dan Indonesia, merupakan destinasi wisata yang populer di Asia. Sebagai salah satu dari negara terdepan di Asia dan khususnya di Asia Tenggara, Singapura menawarkan beragam kegiatan serta tujuan wisata yang menarik. Negara ini memiliki paket wisata yang lengkap, mulai dari tempat hiburan modern seperti Universal Studio, objek wisata budaya dan sejarah seperti Museum Peranakan, beragam pusat perbelanjaan, tempat wisata alam seperti East Cost dan Pulau Sentosa, hingga petualangan kuliner yang kaya akan cita rasa. Di samping itu, Singapura merupakan salah satu negara terbersih di dunia dan memiliki sistem transportasi yang baik sehingga berlibur ke negara ini akan menjadi petualangan yang menyenangkan dan nyaman bagi semua orang, baik tua maupun muda dan baik liburan bersama keluarga, teman, maupun sendiri. Waktu yang singkat bukanlah masalah; Anda bisa terbang pada liburan singkat seperti liburan akhir pekan. Singapura tentunya adalah satu dari tempat wisata terpopuler yang dikunjungi oleh turis dari Indonesia. Segera pesan tiket pesawat termurah ke Singapura dengan Skyscanner.

 

tiket-pesawat-murah-singapura-skyscanner-indonesia

Tips berwisata di Singapura

tiket-penerbangan-murah-singapura-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk Singapura

tiket-pesawat-murah-singapura-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke Singapura

 

Tips Berwisata di Singapura

Petualangan Budaya dan Sejarah di Singapura

Singapura memiliki sejarah yang panjang dan warisan budaya yang beragam. Penjajahan dan juga gerakan imigrasi mewarnai sejarah negara ini. Kini banyak dari penduduknya yang merupakan keturunan Tionghoa, Melayu, Arab, dan India.  Terdapat sejumlah tempat yang dapat wisatawan kunjungi untuk melihat dengan lebih dekat sejarah dan budaya negara ini, seperti Museum Peranakan, China Town, dan Little India. Selain itu, wisatawan juga dapat berkeliling pusat kota dan melihat berbagai bangunan peninggalan sejarah yang indah, seperti Cathedral of The Good Sheperd, Church of St. Peter and Paul, Ban Siew San Temple, Bawaeanese Pondok, dan Anderson Bridge. Petualangan pun dapat dilanjutkan dengan berkunjung ke museum lainnya yang terdapat di kota-negara ini. Museum yang menarik untuk didatangi di antaranya adalah Museum Mint dan Museum Asian Civilisation.

 

Tempat Shopping di Singapura

Salah satu daya tarik dari Singapura adalah wisata belanjanya. Banyak dari turis yang khusus datang ke Singapura untuk berbelanja, terutama pada periode tertentu di saat sebagian besar tempat berbelanja memberikan diskon yang menarik. Sudah dapat dibayangkan bahwa pusat perbelanjaan tersebar di seluruh Singapura. Beberapa pusat perbelanjaan yang ramai oleh pengunjung adalah Orchard Road dan Bugis di mana terdapat banyak mall dan toko-toko. Wisatawan dapat menjumpai brand seperti Channel, Gucci, Zara, Forever 21, dan masih banyak lagi. Selain itu banyak pula hotel di daerah ini sehingga memudahkan kegiatan berbelanja.

 

Lezatnya Wisata Kuliner ala Singapura

Berwisata ke Singapura belum lengkap apabila belum berwisata kuliner. Tidak sulit mencari tempat makan di Singapura karena terdapat banyak hawker centeryang tersebar di berbagai lokasi, yakni dekat dengan perumahan, perkantoran, maupun pusat perbelanjaan. Tempat-tempat ini menyajikan beragam menu makanan mulai dari yang bercita rasa Cina, Arab, hingga India serta dengan harga yang cukup murah. Selain itu terdapat juga banyak rumah makan atau restoran di Singapura. Sejumlah makanan yang menjadi favorit penduduk Singapura dan para wisatawan adalah chicken rice, char kway teow, wanton mee, chili crab, dan katong laksa.

 

Segudang Pilihan Tempat Wisata Untuk Semua

Tidak perlu bingung mencari tempat wisata untuk anak-anak ataupun orang tua karena di Singapura terdapat banyak tempat wisata yang cocok bagi semua kalangan. Apabila wisatawan ingin berwisata alam dapat berekreasi ke East Cost. Di sana wisatawan dapat melakukan beragam kegiatan, mulai dari menikmati pemandangan laut, bermain pasir, bersepeda, hingga berkemah. Terdapat sejumlah tempat makan yang terdapat di area ini, seperti restoran yang menghidangkan makanan cepat saji dan juga restoran yang menyajikan hidangan laut. Selain itu terdapat tempat penyewaan sepeda. Tempat wisata alam lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Botanical Garden di mana seluruh anggota keluarga dapat bersantai sambil menikmati pemandangan yang asri. Seluruh keluarga juga akan menyukai kunjungan ke Singapore Zoo dan Jurong Bird Park. Di kedua tempat ini, wisatawan akan dapat melihat beragam jenis hewan dari berbagai penjuru dunia. Destinasi wisata lainnya yang menarik adalah Pulau Sentosa. Di pulau ini, para wisatawan memiliki pilihan beragam aktivitas, mulai dari bermain air hingga menaiki beragam wahana di Universal Studios Singapore.

 

 

Informasi tambahan untuk Singapura

Cara Berkeliling Singapura

Kegiatan yang pertama-tama dapat dilakukan di Singapura adalah wisata berkeliling kota. Singapura memiliki cukup banyak objek wisata yang dapat dilihat dan dapat dijadikan lokasi untuk mengambil foto-foto menarik. Para wisatawan biasanya akan melihat patung Merlion, yaitu sebuah patung berkepala singa dan berbadan seperti ikan dengan pancuran air keluar dari mulutnya dan merupakan salah satu ciri khas negara ini. Tidak terlalu jauh dari tempat ini, wisatawan dapat berkunjung ke Esplanade, yaitu sebuah tempat pementasan berbagai pergelaran seni. Bangunan ini memiliki arsitektur yang unik. Sebagian besar melihat atapnya menyerupai buah durian sehingga bangunan ini mendapat sebutan “the durians”. Berkunjung ke Esplanade di malam hari juga merupakan pengalaman yang berkesan. Binar lampu di bangunan ini menjadi pemandangan yang sangat indah. Menonton pementasan seni di Esplanade pun dapat menjadi salah satu kegiatan selama berlibur di Singapura. Saat bekeliling kota, wisatawan juga jangan sampai lupa untuk pergi ke kawasan Marina Bay yang merupakan area bisnis dan hiburan. Sejumlah wisatawan memilih berkeliling Singapura dengan menggunakan bis umum, bis turis, MRT, sepeda, dan jalan kaki. Akan tetapi, kegiatan berkeliling kota dapat juga dengan menggunakan kapal dari Singapore River Cruise. Selama perjalanan di atas kapal ini, wisatawan tetap dapat menikmati pemandangan kota-negara Singapura yang merupakan perpaduan antara sentuhan modern dan klasik dari masa lalu.  

 

 

Cari Penerbangan Murah ke Singapura

Singapura merupakan salah satu pusat perekonomian dan perdagangan di dunia. Tidak heran apabila lalu lintas udara di negara ini sangatlah ramai. Demi melayani kebutuhan penerbangan yang tinggi, Singapura memiliki sebuah bandara internasional yang modern bernama Changi Airport. Selain memiliki bandara dengan fasilitas yang sangat memadai, telah tersedia juga rute penerbangan antara Singapura dengan banyak kota besar di dunia, misalnya Sidney-Singapura, Dubai-Singapura, Paris-Singapura, Kuala Lumpur-Singapura, Jakarta-Singapura, dan bahkan Solo-Singapura. Hal ini tentu mempermudah para wisatawan yang berniat berlibur tidak hanya ke Singapura tetapi ke beberapa kota atau negara sekaligus. Wisatawan juga tidak perlu khawatir untuk bepergian ke Singapura karena banyak maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan ini, seperti AirAsia, TigerAir, SilkAir, Garuda Indonesia, dan Lion Air. Banyaknya pilihan maskapai penerbangan, jadwal penerbangan, dan rute penerbangan semakin membuka kesempatan bagi wisatawan untuk menjelajah Singapura dengan menggunakan tiket penerbangan murah. Wisatawan juga dapat menggunakan fasilitas Skyscanner untuk mendapatkan informasi dan membeli tiket penerbangan murah ke Singapura dengan cara yang mudah dan cepat.   

 

Foto oleh Flickr/Tony George

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.