Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Pekanbaru ke Yogyakarta

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Yogyakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.604.906

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

22

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1355 kilometer

2 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Yogyakarta

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Pekanbaru ke Yogyakarta

 

Penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Yogyakarta

 

Saat ini hanya maskapai Citilink yang menyediakan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU) ke Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta (JOG). Maskapai lain seperti Garuda Indonesia dan Lion Air menyediakan penerbangan dengan satu kali transit. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan penerbangan yang tercepat pada rute ini, Anda bisa membeli tiket pesawat Citilink. Silahkan lakukan penelusuran di Skyscanner Indonesia untuk informasi lebih lengkap.   

 

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Pekanbaru ke Yogyakarta

 

Untuk memperoleh tiket pesawat murah dari Pekanbaru ke Yogyakarta, Anda bisa melakukan pencarian promo-promo menarik dan harga tiket pesawat murah di Skyscanner Indonesia. Anda juga bisa langsung mendatangi agen perjalanan untuk membeli tiket pesawat. Namun sebelumnya pastikan Anda mengecek di Skyscanner Indonesiaterlebih dahulu untuk memastikan harga yang paling murah. Dengan melakukan penelurusan di Skyscanner Indonesia Anda pun bisa menikmati layanan info harga. Layanan ini akan membantu Anda mengecek perubahan harga tiket pesawat yang Anda inginkan. Anda akan diberitahukan jika terdapat perubahan harga.   

 

Informasi penting seputar Bandara Sultan Syarif Kasim II (PKU) dan Bandara Internasional Adi Sutjipto (JOG)

 

§  Datang dengan tepat waktu

 

Untuk menuju Bandara Internasional Sutan Syarif Kasim II, Anda bisa menggunakan Bus Metro Pekanbaru. Bus ini memiliki rute sendiri seperti Transjakarta. Biaya yang diperlukan untuk satu tiket adalah Rp4.000,-. Bagi Anda yang memilih Bus Metro Pekanbaru dapat turun di halte area luar bandara yang waktu tempuhnya berkisar antara 15-20 menit dengan berjalan kaki. Selain itu, taksi juga bisa menjadi pilihan. Tarifnya berkisar antara Rp50.000,- hingga Rp100.000,-. Ada berbagai perusahaan taksi yang dapat Anda gunakan, seperti Blue Bird Group, Riau Taksi, Taksi Koperasi TNI AU, dll. Untuk harga yang lebih murah, Anda pun bisa menggunakan angkot dengan tarif berkisar Rp4.000,- atau ojek dengan tarif Rp30.000,-.

 

§  Informasi terminal

 

§  Terminal di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU)

 

Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II yang semula bernama Bandara Simpang Tiga ini belokasi di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II ini dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Kendaraan umum yang tersedia adalah taksi, Bus Metro Pekanbaru, angkot, dan ojek. Bagi Anda yang memilih Bus Metro Pekanbaru dapat turun di halte area luar bandara yang waktu tempuhnya berkisar antara 15-20 menit dengan berjalan kaki. Bandara ini melayani lima rute domestik dan tiga rute internasional. Terminal kedatangan berada di lantai satu, sedangkan terminal  keberangkatan berada di lantai dua. Bandara yang merupakan salah satu bandara tersibuk di Pulau Sumatra ini dilengkapi fasilitas-fasilitas seperti area bermain anak, E-Kiosk, jasa pembungkus bagasi, konter check in, kursi roda, layanan charger gratis, Wi-Fi gratis, layanan penitipan barang, lounge, mushalla, ruang menyusui anak, dan sebagainya.

 

§  Terminal di Bandara Internasional Adi Sutjipto (JOG)

 

Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta ini letaknya dekat dengan beberapa objek wisata di Yogyakarta ini melayani penerbangan domestik dan internasional. Bandara ini memiliki dua terminal yaitu terminal A yang merupakan terminal lama dan terminal B sebagai terminal baru. Terminal B ini dibuat dengan tujuan dapat mengurangi kepadatan pada terminal A. Terminal A melayani penerbangan domestik, sedangkan terminal B melayani keberangkatan domestik dan penerbangan internasional. Jarak antar terminal ini sekitar 280 meter. Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta ini didukung oleh transportasi yang lengkap seperi bus trans Jogja, bus DAMRI, kereta api, taksi, dan rental mobil. Fasilitas penunjang lainnya di bandara ini antara lain x’ray check in, x’ray ruang tunggu, FIDS (Flight Information Display System), mushalla, ATM, executive lounge, restoran, dll.

 

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Pekanbaru ke Yogyakarta

 

Dokumen yang dibutuhkan untuk perjalanan domestik tidak serumit dokumen untuk perjalanan internasional. Pada perjalanan domestik dokumen yang perlu Anda bawa adalah tiket dan kartu identitas. Pastikan bahwa sebelumnya Anda sudah melihat detail nama, rute, serta tanggal yang tertera pada tiket Anda. Check terlebih dahulu untuk memastikan bahwa nama yang tertera pada tiket sesuai dengan kartu identitas yang Anda miliki. Pada penerbangan domestik juga dikenakan passanger service charge atau yang biasa disebut dengan aiport tax. Besaran airport tax disetiap bandara berbeda-beda, namun berkisar antara 40-50 ribu rupiah.

 

Perbedaan waktu dari Pekanbaru ke Yogyakarta

 

Tidak ada perbedaan waktu antara Pekanbaru dan Yogyakarta.

 

Informasi mengenai cuaca di Yogyakarta dan waktu terbaik untuk mengunjungi Yogyakarta

 

Kota Yoyakarta berada pada daratan lereng gunung merapi yang memiliki suhu rata-rata 27,20C dan kelembapan rata-rata 24,70C. Kota yang  berada di daerah lembah ini memang memberikan ketenangan dengan cuaca sejuk yang dimiliki, namun mengunjungi Yogya ketika cuaca cerah merupakan sebuah opsi yang menarik. Jogja memiliki cuaca yang cukup baik pada bulan Juli hingga September. Pada bulan-bulan ini temperatur Yogya berkisar antara 260C hingga 290C. Cuaca yang cerah dapat membuat Anda lebih bebas ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata. Salah satu pertujukan menarik adalah Sendratari Ramayana Prambanan yang dapat anda saksikan di panggung terbuka. Hal lain yang perlu anda pertimbangkan ketika berkunjung ke Kota Yogyakarta adalah ketika waktu peak season atau low season. Kedua waktu ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Contoh saja ketika peak season, biasanya ini pada waktu liburan, pengunjung menjadi sangat ramai sehingga Anda akan lebih sulit untuk memesan hotel atau kendaraan rental. Harga yang dipatokpun menjadi lebih mahal. Kelebihannya adalah Anda akan disungguhkan berbagai acara menarik yang sengaja dibuat untuk menghibur banyaknya pengunjung di waktu peak season tersebut. Sebaliknya yaitu low season, Anda akan lebih mudah untuk memesan kendaraan atau penginapan dengan harga-harga murah, namun suasana menjadi lebih sepi dan hiburan-hiburan yang diberikan tidak sebanyak peak season. Hal tersebut menjadi preferensi Anda.

 

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Yogyakarta

 

Yogyakarta merupakan salah satu tujuan wisata menarik karena siapapun dapat berlibur di kota ini. Bagi Anda yang memiliki budget lebih dapat memilih tempat penginapan yang menawarkan kenyaman, namun bagi Anda yang ingin berlibur ala backpacker kota ini menawarkan banyak kemudahan dengan  adanya tempat penginapan berkisar Rp100.000,- per malamnya. Untuk makan jangan khawatir, hanya dengan Rp8.000,- Anda sudah dapat membeli 1 porsi makan dan 1 gelas minum. Di pusat Kota Yogyakarta banyak sekali pedangang makanan yang menjajakan makanan mereka di pinggir jalan sehingga memudahkan Anda untuk melakukan wisata kuliner.

 

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Yogyakarta

 

Beberapa transportasi publik yang dapat anda gunakan dari pusat Kota Yogyakarta ke Bandara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta adalah sebagai berikut:

 

-          Trans Jogja. Moda transportasi ini dapat mengantarkan Anda dari pusat Kota Yogyakarta ke bandara. Anda hanya perlu membayar Rp3.600,- untuk mendapatkan single trip tiket ini. Trans Jogja memiliki beberapa shelter dan memungkinkan penumpang untuk melakukan transit  shelter tanpa biaya tambahan. Bus ini beroperasi dari pukul 5.30 – 21.30 WIB.

 

-          Kereta Prambanan expressatau prameks. Dari pusat Kota Yogyakarta Anda dapat berangkat dari Stasiun Tugu dan berhenti di Stasiun Maguwo. Stasiun Maguwo ini memiliki lorong yang menghubungkan Anda langsung dengan bandara. Jam operasional kereta ini adalah pada pukul 06.00 – 20.00 WIB dan Anda cukup mengeluarkan Rp10.000,-.

 

-          Taksi. Kendaraan umum yang satu ini memang lebih nyaman dibanding dengan kendaraan umum lainnya. Di Yogyakarta, beberapa pengemudi taksi yang menggunakan sistem kesepakatan harga. Agar lebih merasa nyaman Anda dapat meminta pengemudi taksi untuk menggunakan argo. Tarif perjalanan ini berkisar pada angka Rp40.000,-.

 

-          Sewa mobil. Anda bisa menyewa mobil untuk kenyamanan yang lebih maksimal dan untuk menghemat biaya jika Anda berwisata bersama teman atau keluarga. Anda bisa melakukan pencarian mobil sewa yang murah disini.

 

Metode pembayaran yang diterima di Yogyakarta

 

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia dengan jumlah pendatang yang cukup banyak, Anda tidak perlu khawatir untuk melakukan perbelanjaan di Yogyakarta. Anda bisa berbelanja menggunakan kartu kredit atau debit di pusat-pusat perbelanjaan yang cukup elit seperti mal, butik, hotel, dan lain-lain. ATM juga tersedia dimana-mana, sehingga Anda tidak usah khawatir jika kehabisan uang tunai untuk berbelanja.

 

Tips wisata di Yogyakarta

 

Jika ada berkunjung ke Kota Yogyakarta, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat berikut:

 

-          Goa Jomblang. Untuk memasuki area ini diperlukan beberapa peralatan khusus juga pendamping profesional. Biaya yang dibutuhkan berkisar Rp 450.000/orang. Di dasar goa Anda akan melihat tumbuhan-tumbuhan hijau dan apabila Anda melanjutkan perjalanan ke lorong goa Anda akan melihat cahaya yang sungguh indah masuk ke dasar goa. Bagi anda penikmat alam, jangan lewatkan untuk berkunjung ke goa yang satu ini.

 

-          Candi Borobudur. Merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di 40km dari Yogyakarta. Borobudur merupakan Candi Budha yang dibangun pada abad ke 9 di masa  Dinasti Syailendra. Selain keindahan arsitektur dari bangunan candi ini, wisata matahari merupakan salah satu hal menarik yang dimiliki oleh Borobudur. Anda dapat datang pada pukul 03.00 pagi dan bersiaplah untuk menikmati keindahan matahari terbit yang akan membuat Anda berdecak kagum.

 

-          Malioboro. Merupakan sebuah jalan di Kota Yogya yang menarik untuk dikunjungi. Jalan ini sangat ramai dengan penjual kaki lima. Anda bisa mencari batik hingga berbagai macam kerajinan tangan disini. Wisata kuliner yang lezat juga murah berjajar di pinggir-pinggir jalan. Jalan ini juga dimeriahkan oleh para seniman Yogyakarta dengan kemampuan bermain musik, bernyanyi, melukis, dsb.

 

-          Taman Sari. Merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Yogyakarta. Dahulunya taman sari merupakan taman keraton Yogyakarta. Tiket masuk taman sari sangat ramah di kantong hanya Rp3.000,00 untuk wisatawan lokal dan Rp7.000,00 untuk wisatawan asing.

 

Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata terfavorit di Indonesia. Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak pernah mengunjungi Yogyakarta dengan segala warisan budaya dan sejarah yang dimilikinya. Oleh karena itu, segeralah pesan tiket pesawat Anda untuk dapat merasakan secara langsung keindahan dan keunikan kota Yogyakarta ini. Dapatkanlah tiket pesawat murah dan promo menarik ke Yogyakarta di Skyscanner Indonesia.

 

 

Informasi ini benar per 30 November 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.