Perusahaan penyewaan dapat mengenakan biaya tambahan untuk sopir berusia di bawah 25 tahun, biasanya dapat dibayarkan ketika Anda mengambil mobil Anda. Pembatasan umur dapat berlaku di lokasi tertentu. Periksa situs web perusahaan penyewaan sebelum memesan.

Selamat datang di kota Yogyakarta, kota pelajar yang mempesona. Setibanya Anda di Bandara Internasional Adisucipto, manfaatkanlah layanan Skyscanner untuk menemukan tawaran terbaik penyewaan kendaraan dan mulailah petualangan Anda di kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Sewa Kendaraan di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta

Berbagai pilihan penyewaan kendaran terkemuka tersedia di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta, seperti TRAC Rent-A-Car, Golden Bird, dan Avis. Selain itu terdapat pula beberapa layanan dari travel agent di terminal kedatangan yang juga menyediakan penyewaan kendaraan beserta pengemudi. Pengemudi ini merangkap sebagai tour guide yang akan memandu Anda ke tempat-tempat wisata ternama seerti Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, dan Candi Borobudur.

Variasi kendaraan yang dapat Anda temui di antaranya yaitu sedan, city car, dan MPV. Dengan memesan melalui perusahaan penyewaan kendaaan yang terpercaya, Anda dipastikan memperoleh mobil yang terproteksi asuransi dan dlengkapi bensin full-tank. Anda juga dapat memilih untuk berkendara sendiri atau menggunakan layanan jasa pramudi terpercaya dari perusahaan penyewaan kendaraan tersebut. Bila Anda belum familiar dengan kondisi kota Yogyakarta, maka disarankan And memanfaatkan jasa pramudi.

Berkendara di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta

Dahulu bernama Pangkalan Udara Maguwo, Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta terletak di Sleman, 8 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Namun kondisi lalu lintas jalanan yang relatif bebas macet memungkinkan Anda untuk mencapai kota Yogyakarta dari bandara dalam waktu 20-30 menit, baik melalui Jalan Solo-Yogyakarta, Jalan Adi Sucipto, atau melalui Jalan Ring Road Utara.

Perjalanan dari Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta

Lokasi Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta cukup strategis untuk berkunjung ke berbagai tempat wisata menarik, seperti:

  • Candi Prambanan. Tempat wisata ini paling dekat lokasinya dengan bandara karena sama-sama terletak di Sleman dan bahkan dapat dijangkau dalam waktu tempuh cukup 10 menit saja melalui Jalan Solo-Yogyakarta. Kompleks Candi Prambanan ini memiliki nilai sejarah yang panjang, dibangun sejak zaman Kerajaan Mataram dan termasuk dalam UNESCO World Heritage Site.

  • Museum Batik Yogyakarta. Temukanlah koleksi-koleksi batik bersejarah dan juga foto-foto tokoh nasional maupun internasional yang mengenakan batik bersejarah tersebut di museum yang dibangun pada tahun 1840 di Jalan Dr Sutomo ini. Dengan menggunakan mobil, waktu tempuh perjalanan dari bandara ke museum ini hanya 16 menit saja melalui Jalan Solo-Yogyakarta dan Jalan Laksda Adisucipto.

  • Fort Vrederburg. Kunjungilah benteng bersejarah yang dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1760 ini. Terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, tepatnya di seberang Gedung Agung, benteng ini sekaligus berfungsi sebagai museum di mana Anda dapat menjumpai ribuan diorama yang menampilkan sejarah perjuangan masyarakat Indonesia. Gaya arsitektur benteng ini yang bergaya kolonial Belanda juga merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Perjalanan dari bandara ke benteng ini dengan mobil diperkirakan memakan waktu 21-27 menit melalui Jalan Solo-Yogyakarta.

  • Keraton Yogyakarta. Jangan lewatkan istana resmi keluarga kesultanan Yogyakarta. Sebagian kompleks Keraton berfungsi sebagai museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, pemberian raja-raja Eropa, replika pusaka Keraton, dan masih banyak lagi. Gaya arsitektur Jawa yang indah dan juga berbagai pertunjukan seni memikat dijamin akan membuat Anda betah seharian mengeksplorasi Keraton. Perjalanan dari bandara ke Keraton melalui Jalan Solo-Yogyakarta diperkirakan memakan waktu 25 menit.

  • Candi Borobudur. Tidak berlebihan bila menyebut Candi Borobudur ini sebagai obyek wisata yang paling terkenal di Indonesia. Candi ini didirikan oleh para penganut Buddha Mahayana sekitar tahun 800 Masehi dan kini masuk dalam UNESCO World Heritage Site. Monumen megah ini terletak di Magelang, kurang lebih 40 kilometer di sebelah barat laut Yogyakarta. Apabila menggunakan mobil dari bandara, Anda dapat menjangkau kompleks Candi Borobudur ini dalam waktu 1 jam (melalui Jalan Magelang-Purworejo / Jalan Megelang-Yogyakarta / Jalan Semarang-Yogyakarta hingga 1,5 jam (melalui Jalan Nangulan Mendut / Jalan Ring Road Utara).

Aturlah perjalanan Anda sekarang juga dengan memanfaatkan fasilitas pencarian penerbangan dan tentunya penyewaan kendaraan dengan Skyscanner!

*Informasi di bawah ini akurat hingga Agustus 2015.

Sewa Mobil dengan Skyscanner

Selamat datang di pencarian sewa mobil terlengkap Skyscanner. Kami mencarikan ribuan destinasi dan membandingkan ribuan tawaran sewa mobil untuk membantu Anda menemukan kendaraan terbaik dengan harga murah. Kami akan membantu agar perjalanan Anda sehemat mungkin, sehingga Anda dapat menikmati perjalanan dengan gembira. Mari berkendara dengan kami.

Perbandingan Sewa Mobil Tanpa Biaya

Dengan Skyscanner Anda akan menemukan sejumlah harga sewa mobil termurah di internet. Begitu Anda menemukan tawaran yang sesuai, kami akan langsung menghubungkan Anda dengan situs perusahaan sewa mobil tersebut untuk melakukan pemesanan Anda. Kami tidak pernah menambahkan komisi, sehingga Anda akan selalu mendapatkan harga terbaik.

Cari menggunakan Skyscanner

Perlu menyewa mobil? Di sini tempatnya. Ke mana pun tujuan Anda, mobil apa pun yang Anda butuhkan, kami punya kuncinya. Cukup masukkan lokasi, tanggal pengambilan dan pengembalian, dan kami akan menemukan semua tawaran untuk Anda dari perusahaan penyewaan mobil terkemuka, sehingga Anda dapat membandingkan dan memesan mobil saat itu juga.