Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Jayapura (DJJ)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Jayapura

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Jayapura pada bulan lalu

Rp 3.363.086

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Jayapura

3

penerbangan per minggu dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Jayapura

22

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Jayapura, jarak total 3765 kilometer

5 jam 15 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Jayapura pada bulan lalu

Garuda Indonesia

Jayapura

1 bandara

Jakarta - Jayapura

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Jayapura

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Jayapura

Anda bisa terbang dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta atau Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta untuk menuju ke Jayapura. Maskapai Batik Air terbang langsung setiap hari dari Jakarta ke Jayapura pada pukul 23.55 dengan keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta dan pada pukul 22.35 dengan keberangkatan dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Sentani. Selain itu Garuda Indonesia memiliki penerbangan langsung dari Jakarta ke Jayapura setiap hari pada pukul 23.20 dan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta.  

  • Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Jayapura

Lion Air mengoperasikan penerbangan langsung dari Jakarta ke Jayapura setiap hari pada pukul 22.30 dan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta.  

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Jayapura?

Maskapai penerbangan yang terbang dari Jakarta ke Jayapura adalah Garuda Indonesia, Batik Air, dan Lion Air. Jadwal penerbangan mereka tersedia setiap hari dengan waktu yang tidak jauh berbeda. Skyscanner dapat membantu Anda menemukan harga tiket pesawat termurah ke Jayapura dan jika Anda mendaftarkan diri pada layanan Informasi Harga maka Anda pun akan selalu tahu setiap kenaikan dan penurunan dari harga tiket pesawat yang sedang Anda minati.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

  • Datang dengan tepat waktu

Anda harus tiba setidaknya satu setengah jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat Anda dari Jakarta ke Jayapura. Untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, Anda dapat menggunakan taksi, sewa mobil, bus seperti Damri, selain kendaraan pribadi tentunya. Sebaiknya luangkan waktu yang cukup panjang untuk perjalanan dari Jakarta dan sekitarnya ke bandara yang masih sering disebut Bandara Cengkareng, terutama pada akhir pekan dan hari libur lainnya.  

  • Informasi terminal

Tiga terminal beroperasi di Bandara Seokarno-Hatta. Terminal 1 untuk penerbangan seperti dari maskapai Batik Air. Terminal 2 untuk penerbangan seperti dari maskapai AirAsia. Sedangkan Terminal 3 Ultimate untuk penerbangan domestik dari Garuda Indonesia. Mengingat Bandara Soekarno-Hatta sedang dalam proses pengembangan, sebaiknya selalu periksa kembali lokasi keberangkatan pesawat Anda, agar jangan sampai salah terminal. Sesampainya di bandara, Anda bisa menunggu waktu boarding dengan bersantai di salah satu tempat makan atau café-nya, berbelanja di salah satu tokonya, dan atau menikmati fasilitas wifi gratis. Tempat penukaran uang, ATM, ruang menyusui, dan musholla juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan Anda. Saat ini pihak bandara masih melengkapi fasilitas yang berada di terminal terbarunya, Terminal 3 Ultimate, yang sekarang fasilitasnya masih terbatas.   

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Jayapura:

Selain tiket pesawat, Anda harus menunjukkan KTP atau paspor kepada petugas di bandara sebelum melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jayapura.

Informasi Penting seputar Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP)

  • Datang dengan tepat waktu:

Waktu check-in dari penerbangan domestik adalah satu setengah jam sebelum waktu keberangkatan. Bandara Halim Perdana Kusuma terletak di Cawang, relatif dekat dengan pusat kota Jakarta, namun demikian perjalanan ke bandara bisa saja lama karena lalu lintas ibu kota tergolong selalu padat.  

  • Informasi terminal:

Bandara Halim Perdanakusuma memiliki satu buah terminal dengan fasilitas seperti tempat makan dan toko. Pilihan tempat makan dan café lebih banyak berada sebelum area boarding. Anda juga bisa menjumpai ruang menyusui, musholla, dan ATM.  

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Jayapura:

Siapkan tiket pesawat dan KTP atau paspor saat tiba di bandara.

Informasi Penting Seputar Bandara Jayapura (DJJ)

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi

Bandara Jayapura memiliki nama resmi Bandara Sentani. Bandara ini memiliki tiga terminal, yaitu Terminal Domestik, Terminal Internasional, dan Terminal 3 dengan fasilitas yang terbatas. Fasilitas transportasi di Bandara Jayapura untuk menuju pusat kota mencakup sewa mobil, bus Damri, angkutan kota (angkot dan orang lokal menyebutnya “taksi”), dan taksi khusus bandara.  

 

Perbandingan antara Jakarta dan Jayapura 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Jayapura

Waktu di Jayapura 2 jam lebih awal dari Jakarta.  

  • Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik berkunjung ke Jayapura

 Suhu sepanjang tahu di Jayapura berkisar 29-33 derajat Celsius dengan suhu di malam hari yang lebih sejuk. Apabila berkunjung ke Jayapura di bulan Mei hingga Oktober, bersiaplah dengan kemungkinan turunnya hujan.  

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Jayapura:

Harga makanan di Jayapura berkisar Rp 40.000 dan harga secangkir kopi sekitar Rp 20.000. Perlu diketahui bahwa Jayapura merupakan salah satu kota di Indonesia dengan biaya hidup yang tinggi.  

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Jayapura (dan sebaliknya)

Tarif bus Damri dari dan ke Bandara Jayapura adalah Rp 50.000. Apabila Anda sewa mobil dengan supir, biayanya berkisar Rp 600.000 – Rp 700.000 untuk satu hari dan setengahnya untuk satu kali perjalanan. Harga sekali jalan itu tidak jauh berbeda dengan tarif taksi khusus bandara yang berkisar Rp 350.000 – Rp 450.000. Bagi Anda yang ke Jayapura dengan cara backpacker, angkot atau orang lokal menyebutnya sebagai “taksi” dapat menjadi pilihan karena harganya yang lebih murah yaitu Rp 5.000 namun Anda harus berganti kendaraan beberapa kali.  

  • Metode pembayaran yang diterima di Jayapura:

Sejumlah bank beroperasi di Jayapura. Pastikan Anda selalu memiliki uang tunai karena penggunaan kartu kredit masih sangat terbatas.  

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Jayapura

Sebagai ibu kota provinsi Papua, Jayapura memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi: 

  • Danau Sentani berada sekitar 50 km dari pusat kota Jayapura. Danau ini berukuran sangat luas dengan 21 pulau kecil di dalamnya. Beragam kegiatan dapat dilakukan, mulai dari keliling danau dengan perahu, berenang, memancing, dan berkunjung ke desa di sekitar danau yang terkenal dengan kerajinan lukisan batu. Danau Sentani juga menjadi lokasi dari Festival Budaya Danau Sentani yang berlangsung sekali setiap tahunnya dan selalu berhasil menarik pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.  
  • Gunung Ifar di mana Anda bisa melihat Tugu MacArthur dan menikmati pemandangan indah dari kota Jayapura terutama menjelang malam hari.  
  • Pantai Pasir Enam yang merupakan salah satu pantai terindah di Jayapura dan terkenal dengan pasir pantainya yang putih dan suasananya yang tenang.  
  • Pusat Asmat dan Pusat Pendidikan Asmat serta Kampung Asmat untuk mengenal lebih jauh busaya Asmat yang sangat menarik.  

 

Informasi ini benar per Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.