Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Tokyo Haneda (HND)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Tokyo Haneda

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 3.812.621

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 5788 kilometer

6 jam 55 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Tokyo Haneda

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Tokyo Haneda

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Tokyo Haneda  

Maskapai yang melayani penerbangan dari Jakarta ke Tokyo Haneda adalah Garuda Indonesia dan ANA (All Nippon Airways).

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta menuju Tokyo Haneda

Sampai saat ini tidak ada maskapai dengan tarif rendah yang terbang dari Jakarta ke Tokyo Haneda. Dari dua maskapai yang terbang langsung dari Jakarta ke Tokyo Haneda, Garuda Indonesia biasanya menawarkan harga yang paling hemat.

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta ke Tokyo Haneda dengan harga paling murah

Situs www.skyscanner.co.id dapat membantu anda untuk mengetahui jadwal penerbangan serta memesan tiket pesawat dengan harga termurah. Situs ini juga dapat diakses melalui aplikasi Skyscanner yang dapat diunduh di smartphone atau tablet anda.

Informasi Tentang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

  • Datang tepat waktu  

Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak berada di pusat kota Jakarta, melainkan di Tangerang, Banten, sekitar 30 kilometer dari pusat kota Jakarta. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai bandara adalah 2-3 jam. Ada baiknya anda berangkat 3 jam lebih awal dari waktu keberangkatan pesawat mengingat kondisi lalu lintas di Jakarta yang cepat berubah.  

  • Transportasi menuju bandara

Anda dapat menuju bandara dengan menggunakan bus Damri. Tarif bus Damri adalah Rp.40.000. Halte bus Damri tersebar di seluruh Jakarta. Informasi lengkap ada di www.busbandara.com. Alternatif lain bagi anda yang membawa banyak barang adalah dengan menggunakan taksi. Tarif taksi dari pusat kota Jakarta sampai bandara berkisar Rp. 200.000. 

  • Informasi terminal

Bandara Internasional Soekarno-Hatta memiliki 3 terminal. Terminal 2 khusus dipergunakan untuk keberangkatan dan kedatangan internasional. Maskapai Garuda Indonesia berangkat dari terminal 2 sub terminal 2E sedangkan ANA berangkat melalui sub terminal 2D. Di terminal 2 ini tersedia atm, money changer, toilet, musholla, ruang merokok serta koneksi internet gratis. Tersedia juga gerai makanan dan minuman serta beberapa outlet pakaian dan cenderamata.   

  • Dokumen yang harus dibawa

Pemerintah Jepang mengharuskan warga negara Indonesia untuk memiliki e-paspor sebelum memasuki Jepang. E-paspor dapat anda urus di konsulat Jepang yang ada di Jakarta atau Bali.

Informasi Tentang Bandara Haneda di Tokyo (HND)

  • Informasi terminal  

Bandara Internasional Haneda merupakan salah satu bandara utama di Tokyo. Bandara ini berlokasi 30 kilometer dari pusat kota Tokyo. Pada saat tiba di terminal Haneda anda akan tiba di terminal kedatangan internasional. Pertama-tama anda akan dikarantina terlebih dahulu, disini anda harus menyerahkan kuesioner kesehatan yang diberikan di pesawat sesaat sebelum mendarat kepada petugas bandara. Setelah itu akan dipersilahkan menuju imigrasi. Persiapkan e-paspor anda selama di tempat imigrasi. Langkah selanjutnya adalah mengambil barang bagasi anda di baggage claim lalu menuju lobi kedatangan untuk selanjutnya keluar dari bandara. Fasilitas yang ada di terminal internasional ini adalah free wifi di seluruh terminal, beberapa lounge, vending machine, troli, convenience store seperti Lawson, toilet yang ada di setiap lantai, money changer dan outlet-outlet yang menjual makanan, minuman serta pakaian.   

  • Transportasi menuju pusat kota  

Anda dapat mencapai pusat kota Tokyo dengan menggunakan Tokyo Monorail ke Hamamatsucho Station lalu melakukan transfer dengan JR Yamanote atau JR Keihin-Tohoku menuju Tokyo Sation. Perjalanan dari bandara sampai pusat kota Tokyo dengan menggunakan kereta ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit dengan biaya sekitar Rp. 84.500 (650 Yen). Atau anda dapat menggunakan bus limosin dari bandara sampai Tokyo Station setiap 30-60 menit sekali. Perjalanan dengan bus limosin akan ditempuh dalam waktu 25-35 menit tergantung dari kondisi lalu lintas pada saat itu. Biaya satu kali perjalanan adalah Rp. 120.000 (930 Yen).  Atau anda dapat menggunakan taksi sampai ke destinasi anda di Tokyo. Anda akan dikenakan biaya sesuai dengan daerah tujuan dan waktu anda berangkat (terdapat tambahan biaya pada saat tengah malam, biasanya 20% antara pukul 10 malam sampai dengan pukul 5 pagi).

Perbandingan Antara Jakarta Dengan Tokyo

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Tokyo

Penerbangan dari Jakarta ke Bandara Internasional Haneda di Tokyo akan ditempuh dalam waktu 7 jam 30 menit. Waktu di Tokyo 2 jam lebih cepat dibandingkan waktu di Jakarta.  

  • Saat terbaik untuk mengunjungi Tokyo

Anda warga Jakarta yang ingin berwisata ke Jepang, sebaiknya anda merencanakan kunjungan anda pada September-November, dimana pada rentang bulan ini memberikan nuansa yang berwarna dan suhu yang sejuk.

  • Biaya hidup di Tokyo 

Biaya hidup di Tokyo, Jepang terkenal mahal, 150% lebih mahal daripada biaya hidup di Jakarta. Untuk sekali makan, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp.100.000. Namun ini dapat anda siasati dengan menikmati makanan emperan dengan harga yang lebih murah. Berkeliling kota dapat anda lakukan dengan menggunakan kereta karena keseluruhan kota sudah dapat diakses oleh kereta. Normalnya, anda dapat menikmati hotel standar dengan kisaran harga hanya Rp. 600.000. Gunakan www.skyscanner.co.id untuk mendapatkan hotel yang sesuai dengan kebutuhan anda dengan harga paling murah.

  • Mata uang yang diterima di Tokyo 

Mata uang yang diterima di Tokyo, Jepang adalah Yen. 

Panduan wisata selama di Tokyo 

  • Tsukiji Market

Tsukiji Market merupakan pasar ikan terbesar yang ada di Jepang. Disini anda dapat menyaksikan 2000 ton ikan dari berbagai jenis per harinya. Di Tsukiji Market juga  tersedia restoran sushi dan sashimi dengan kualitas ikan yang masih sangat segar. Pasar ini buka setiap harinya kecuali hari Minggu. Untuk dapat mencapai tempat ini, anda harus turun dari kereta di stasiun Tsukiji, Higashi-Ginza atau Tsukijisjijo. Ketiga stasiun ini adalah stasiun-stasiun yang mengelilingi Tsukiji Market.  

  • Asakusa

Asakusa adalah salah satu tempat yang wajib untuk anda kunjungi selama di Tokyo. Disini anda akan melihat kuil antik yang cantik di tengah lingkungan Tokyo yang modern. Di sekitar kuil terdapat banyak toko yang menjajakan cenderamata serta jajanan khas Jepang. Anda dapat pergi ke tempat ini dengan menggunakan kereta dari Tokyo dan Asakusa adalah stasiun pemberhentian terakhir. Tarif kereta sekitar Rp. 48.000 (369 Yen). 

  • Ginza

Ginza adalah surga bagi anda pecinta belanja. Barang-barang terkenal seperti Prada dan Dior tersedia disini. Apabila anda sedang tidak ingin berbelanja, di sepanjang jalan Ginza tersedia banyak coffee shop dan pastry unik yang harus anda kunjungi. Ginza dilalui oleh semua jenis kereta karena lokasinya yang strategis.  

  • Shinjuku-Gyoen National Garden

Shinjuku-Gyoen National Garden merupakan salah satu spot favorit wisatawan untuk menikmati bunga Sakura. Taman ini didesain sedemikian rupa sehingga memiliki 3 gaya berbeda yaitu Inggris, Prancis dan Jepang. Untuk dapat masuk ke dalamnya, anda akan dikenakan biaya sekitar Rp. 260.000 (200 Yen).  

 

 

Informasi ini benar per Agustus 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.