Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Balikpapan

Promo penerbangan di menit terakhir terpopuler

Merasa spontan? Tidak ada kata terlambat untuk memesan perjalanan. Berikut ini pilihan kami untuk penerbangan menit terakhir yang terbaik ke Balikpapan...
Estimasi hanya harga terendah. Yang ditemukan dalam 14 hari terakhir.

Informasi penerbangan dari Jakarta ke Balikpapan

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.573.892

Maskapai penerbangan langsung

6

Penerbangan per pekan

165

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1250 kilometer

2 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Garuda Indonesia

Balikpapan

1 bandara

Pertanyaan umum

Ada satu bandara di Balikpapan: Balikpapan.
Harga terbaik yang ditemukan di Skyscanner untuk penerbangan dari Jakarta ke Balikpapan adalah Rp 1.576.742. Harga ini ditemukan dengan menggabungkan seluruh operator yang berbeda dan merupakan harga termurah untuk sebulan penuh.
2 jam 0 menit adalah rata-rata waktu penerbangan dari Jakarta ke Balikpapan.
Ada 6 maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Jakarta ke Balikpapan.
Ada 165 penerbangan per pekan yang terbang dari Jakarta ke Balikpapan, sejak Agustus.

Rute Jakarta – Balikpapan

 

Mencari Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta (CGKI) ke Balikpapan (BPN)

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta (CGKI) ke Balikpapan (BPN)

Tersedia beberapa maskapai yang melayani penerbangan langsung ke Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan (BPN) dari bandara asal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) yaitu Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, dan Batik Air.  

  • Penerbangan budget dari Jakarta (CGKI) ke Balikpapan (BPN)

Setiap maskapai memberikan harga penerbangan ke Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan (BPN) dari bandara asal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dengan tarif yang bervariasi. Biasanya Lion Air, Citilink, dan Sriwijaya Air memberikan harga yang bersaing. 

  • Tips mendapatkan tiket pesawat promo dari Jakarta (CGKI) ke Balikpapan (BPN) dengan harga paling murah

Harga tiket pesawat untuk ke Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan (BPN) dari bandara asal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) berubah-ubah setiap waktunya. Untuk memastikan jadwal, ketersediaan serta harga tiket, Skyscanner Indonesia selain memberikan jaminan harga termurah juga memberikan promo-promo bagus sehingga perjalanan anda menjadi lebih hemat.

 

Informasi Penting Seputaran Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGKI)

 

  • Selalu datang tepat waktu

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) merupakan bandara tersibuk yang ada di Indonesia. Bandara ini melayani lebih dari 10 juta penumpang setiap tahunnya sehingga tidak jarang sering terjadi penumpukan arus penumpang di waktu-waktu tertentu. Oleh karena itu agar tidak ketinggalan pesawat, persiapkan waktu lebih awal dari waktu keberangkatan pesawat anda. Untuk sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) anda akan menghabiskan minimal 2 jam di perjalanan. Lama waktu perjalanan itu belum termasuk macet ataupun ada halangan lain seperti pengalihan arus lalu lintas dan perbaikan jalan. Untuk berjaga-jaga, ada baiknya anda berangkat 3 jam lebih cepat dari jadwal keberangkatan pesawat dan melakukan web check-in apabila maskapai yang anda gunakan menyediakan fasilitas tersebut. 

  • Moda transportasi menuju bandara

Meskipun jauh dari pusat kota (sekitar 30 kilometer), Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dapat dicapai dengan menggunakan beberapa pilihan angkutan seperti bus, taksi maupun kendaraan pribadi. Pilihan transportasi yang paling hemat adalah Bus Damri. Tarif bus Damri hanyalah Rp.40.000. Untuk info lengkapnya dapat cek di situs http://www.busbandara.com/. Taksi akan sangat berguna apabila anda berpergian dengan turut membawa banyak barang bawaan. Tarif taksi sampai ke bandara adalah Rp. 200.000. Alternatif lain adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan mobil sewaan berbasis pemesanan online yang semakin sering ditemukan di kota Jakarta.

  • Informasi seputaran terminal

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dibangun diatas lahan yang sangat luas yang mampu mengakomodasi sampai dengan 3 gedung terminal. Maskapai Lion Air untuk rute Jakarta ke Balikpapan akan berangkat melalui terminal 1A. Sedangkan maskapai Batik Air dan Citilink akan berangkat melalui terminal 1C. Terminal 2F digunakan oleh maskapai Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia diberangkatkan melalui terminal 3. Di bandara ini tersedia fasilitas-fasilitas seperti convenience store, atm, musholla, toilet, ruang merokok dan koneksi internet gratis. Tersedia juga beberapa outlet pakaian dan cenderamata serta gerai makanan dan minuman.   

  • Dokumen yang harus dibawa

Persiapkan selalu KTP (Kartu Tanda Penduduk) anda selama di bandara khususnya pada saat proses check-in dan boarding.

 

Informasi Seputar Bandara Sepinggan (BPN)

 

  • Informasi terminal

Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan (BPN) adalah bandara domestik dan internasional yang berada di Balikpapan, Kalimantan Timur. Bandara ini pernah dinobatkan sebagai bandara terbaik di Indonesia tahun 2014 karena keindahan arsitektur, kenyamanan di dalam bandara, dan fasilitas yang tersedia seperti lift, eskalator dan garbarata. Bandara ini memiliki 1 terminal domestik. Pada saat anda mendarat di bandara ini, anda akan turun di pintu kedatangan terminal domestik di lantai dasar. Kederangkatan dan kedatangan berada di lantai yang berbeda (keberangkatan di lantai 3) untuk mencegah terjadinya penumpukan arus penumpang. Selanjutnya anda menuju ke pengambilan barang dan bagasi dengan mengikuti petunjuk yang ada di bandara. Apabila tidak ada masalah dan barang bagasi sesuai dengan tag di tiket anda, anda selanjutnya akan dipersilahkan untuk menuju pintu keluar terminal. Fasilitas lain yang ada di terminal ini adalah troli, toilet, musholla, 4 ruang merokok, pusat belanja dan sarana kuliner siap saji  di lantai 2, dan beberapa outlet khusus oleh-oleh yang juga terletak di lantai 2. 

  • Transportasi menuju pusat kota

Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan (BPN) terletak tidak jauh dari pusat kota Balikpapan. Dengan menggunakan taksi, rute ring terdekat (pusat kota, Sudirman) anda hanya akan dikenakan tarif Rp. 70.000. Taksi yang dikelola oleh Koperasi Bandara yang bernama Taksi Kokapura ini memiliki 3 kategori wilayah. Tarif ring 2 (Pinggiran Kota, Kampung Baru) adalah Rp. 90.000 dan tarif ring 3 (tujuan lebih jauh) dikenakan tarif Rp. 115.000. Taksi hanya bisa diisi oleh maksimal 4 orang. Alternatif lain adalah dengan menggunakan Angkot (angkutan kota). Untuk mencari Angkot anda harus keluar area bandara dan menaiki Angkot no.7 yang menuju pusat kota Balikpapan. Tarif Angkot sekali jalan adalah Rp. 45.000.

 

Perbandingan Antara Jakarta Dan Balikpapan

 

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dengan Balikpapan

Penerbangan dari Jakarta ke Balikpapan akan ditempuh dalam waktu 2 jam 10 menit. Waktu di Jakarta 1 jam lebih lambat daripada waktu di Balikpapan.  

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Balikpapan

Waktu terbaik untuk mengunjungi Balikpapan adalah pada saat musim kering yaitu dari rentang bulan April-Oktober sehingga anda dapat melakukan aktivitas tanpa terhalang oleh adanya hujan. 

  • Biaya hidup di Balikpapan

Biaya hidup di Balikpapan kurang lebih sama dengan biaya hidup di Jakarta, bahkan lebih murah dibandingkan Jakarta yang diklaim sebagai kota dengan biaya hidup tertinggi di Indonesia. Anda yang sudah terbiasa tinggal di Jakarta tidak akan kaget dengan biaya hidup di Balikpapan yang lebih rendah. Berkeliling di Balikpapan dapat dilakukan dengan menggunakan angkot, taksi atau menyewa kendaraan.  

  • Mata uang yang diterima di Balikpapan

Mata uang yang diterima di Balikpapan adalah Rupiah (IDR/Rp) Visa dan Mastercard juga diterima sebagai metode pembayaran yang sah di banyak outlet di Balikpapan.  

  • Tips wisata selama di Balikpapan
  • Bukit Bangkirai adalah salah satu destinasi wisata alam favorit di Balikpapan. Disini anda akan menemukan hutan hujan tropis yang masih alami dan difasilitasi oleh fasilitas-fasilitas pendukung seperti restoran, ruang rapat, dan kolam renang. Terdapat juga jembatan sepanjang 64 meter yang menggantung di 5 batang pohon Bangkirai dengan ketinggian 30 meter. Menuju ke jembatan ini anda akan memasuki jalan setapak dengan pohon-pohon rindang di sekitarnya. Perjalanan untuk sampai ke bukit ini adalah 1,5 jam dari pusat kota Balikpapan dengan menggunakan mobil.  
  • Pantai Lamaru adalah salah satu pantai yang terkenal yang ada di Desa Teritip, Balikpapan. Pantai berpasir putih yang berjarak sekitar 24 kilometer dari pusat kota Balikpapan ini menghadap ke arah laut Sulawesi. Dengan arnya yang biru jernih dan ombak yang begitu besar dapat digunakan untuk bermain, berenang dan olahraga air lainnya seperti banana boat dan flying fox. Untuk masuk ke pantai ini anda akan dikenakan tarif Rp.10.000 dan dapat dijangkau dengan mobil dalam waktu 30 menit.  
  • Taman Buaya Teritip merupakan salah satu wisata populer di Balikpapan dan akan menberikan pengalaman yang berbeda bagi anda Di taman ini terdapat 1450 buaya dan anda dapat mencoba memberi makan buaya-buaya tersebut. Buaya yang ada disini terdiri dari berbagai jenis mulai dari buaya muara, buaya supit  dan buaya air tawar. Taman buaya ini terletak 27 kilometer dari pusat kota dengan biaya masuk Rp. 15.000 

 

Informasi ini benar per Oktober 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.