Peta

Harga Tiket Pesawat dari Bangkok (BKKT) ke Phuket (HKT)

Informasi penerbangan dari Bangkok ke Phuket

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 335.693

Maskapai penerbangan langsung

15

Penerbangan per pekan

468

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 683 kilometer

1 jam 15 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Thai AirAsia

Phuket

1 bandara

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Bangkok (BKKT) ke Phuket (HKT)

Penerbangan langsung dari Bangkok (BKKT) ke Phuket (HKT)

Tersedia penerbangan langsung dari Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok (BKK) dan Bandara Don Mueang Bangkok (DMK) ke Bandara Internasional Phuket (HKT). Maskapai yang menyediakan penerbangan langsung untuk rute ini adalah Orient Thai Airlines, VietJet Air, Thai Lion Air, Air Asia, Bangkok Airways, Thai Airways dan Nok Air.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Bangkok (BKKT) ke Phuket (HKT)

Dari sekian banyak maskapai yang terbang dari Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok (BKK) dan Bandara Don Mueang Bangkok (DMK) ke Bandara Internasional Phuket (HKT), biasanya maskapai Orient Thai Airlines memberikan harga tiket penerbangan dengan tarif paling murah.

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Bangkok (BKKT) ke Phuket (HKT) dengan harga paling murah

Tiket penerbangan dari Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok (BKK) dan Bandara Don Mueang Bangkok (DMK) ke Bandara Internasional Phuket (HKT) bisa anda dapatkan dengan harga paling murah hanya di Skyscanner Indonesia.

Informasi Tentang Bandara Internasional Suvarnabhumi (BKK)

  • Datang tepat waktu

Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok (BKK) terletak 30 km dari pusat kota Bangkok. Agar tidak sampai ketinggalan pesawat, anda harus siasati jarak bandara yang cukup jauh ini dengan berangkat 2-3 jam lebih awal dari jadwal keberangkatan pesawat anda.

  • Moda transportasi menuju bandara

Pilihan hemat untuk mencapai Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok (BKK) dari kota Bangkok adalah dengan menggunakan bus. Bus dengan nomor 549 sampai nomor 559 akan mengantarkan anda sampai ke bandara dengan tarif Rp. 15.000 (35 Baht). Express Line dan City Line juga bisa mengantarkan anda sampai ke bandara dengan tarif Rp. 17.000-Rp. 35.000 (45-90 Baht) tergantung dari jauh jarak anda dari bandara.

  • Informasi terminal

Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok (BKK) memiliki gedung terminal yang cukup kompleks. Terdiri dari sebuah bangunan besar dan panjang, sebenarnya gedung ini terdiri dari 3 terminal yaitu Terminal Internasional I, Terminal Internasional II, dan Terminal Domestik. Penerbangan ke Phuket akan diberangkatkan melalui Terminal Domestik. Fasilitas yang tersedia di bandara ini adalah troli, wifi, toilet dan ruang tunggu. Di lantai 3 gedung terminal anda akan menemukan banyak toko yang menjual cenderamata, parfum dan pakaian. Apabila anda ingin mencoba makanan khas Thailand, tersedia Thai Resto di Terminal 1 dan restoran Savoy di Terminal Domestik.

Informasi Tentang Bandara Don Mueang (DMK)

  • Datang tepat waktu

Bandara Don Mueang Bangkok (DMK) terletak sekitar 27 km dari pusat kota Bangkok. Hindari berangkat pada menit-menit terakhir dan alokasikan waktu 2-3 jam untuk berangkat ke bandara agar tidak ketinggalan pesawat.

  • Moda transportasi menuju bandara

Bandara Don Mueang Bangkok (DMK) dapat diakses dengan menggunakan MRT terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan menggunakan bus A1. Apabila anda membawa banyak barang, anda dapat menggunakan taksi. Tarif taksi dari pusat kota Bangkok ke bandara ini adalah Rp. 75.000 (200 Baht). Alternatif lain yang lebih hemat adalah dengan menggunakan Bus No. 29 dengan tarif Rp. 7000 (18 Baht).

  • Informasi terminal

Bandara Don Mueang Bangkok (DMK) terdiri dari 1 terminal domestik dan 1 terminal internasional. Penerbangan ke Phuket akan dilakukan melalui Terminal Domestik (Terminal 2). Fasilitas-fasilitas yang ada di Terminal 2 adalah troli, toilet, wifi gratis selama 2 jam, apotek di lantai 3, ruang ibadah, zona khusus merokok, convemience store yang juga di lantai 3, dan mesin ATM.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Bawa serta paspor anda untuk proses administrasi di bandara.

Informasi Tentang Bandara Internasional Phuket (HKT)

  • Informasi terminal

Bandara Internasional Phuket (HKT) merupakan bandara kedua tersibuk di Thailand. Bandara ini memiliki 2 terminal yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional yang berada di dalam 1 gedung. Gedung ini terdiri dari 2 lantai dimana lantai dasar merupakan area kedatangan sedangkan lantai kedua merupakan area keberangkatan. Fasilitas yang ada di gedung ini adalah troli, toilet, mesin atm, dan ruang tunggu.

  • Moda transportasi menuju pusat kota

Pusat kota Phuket dapat dicapai dari Bandara Internasional Phuket (HKT) salah satunya adalah dengan menggunakan taksi. Tarif taksi sampai ke Phuket Town adalah Rp. 150.000 (400 Baht) sedangkan untuk sampai ke Patong akan dikenakan tarif Rp. 200.000 (550 Baht). Perjalanan akan ditempuh dalam waktu 30 menit sampai dengan 1 jam.

Perbandingan Antara Bangkok Dengan Phuket

  • Perbedaan waktu antara Bangkok dan Phuket

Waktu tempuh penerbangan dari Bangkok menuju Phuket sekitar 1 jam 20 menit. Tidak terdapat perbedaan waktu antara Bangkok dan Phuket, dimana waktu Phuket dan Bangkok sama-sama mengikuti GMT +7.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Phuket

Waktu yang cocok untuk pergi ke Phuket adalah sekitar bulan November hingga April, dimana pada bulan-bulan tersebut Phuket mengalami musim kering sehingga liburan anda tidak akan terganggu oleh hujan.

  • Biaya hidup di Phuket

Biaya hidup di Phuket kurang lebih sama seperti biaya hidup di Bangkok.. Dalam sehari, budget yang anda keluarkan untuk makan sederhana rata-rata 196,6 Bath (Rp.75.000). Untuk berkeliling di kota anda dapat menggunakan Skytrain dengan tarif yang akan dikenakan sekitar 15 sampai 40 Bath (Rp. 5.721 sampai Rp. 15.256). Anda sudah bisa menikmati hotel dengan fasilitas lengkap dengan harga 786,5 Bath (Rp. 300.000).

  • Metode pembayaran di Phuket

Metode pembayaran yang diterima di Phuket adalah dengan menggunakan uang tunai, Visa atau Master Card.

Destinasi wisata di Phuket

  • Patong Beach

Destinasi ini merupakan tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Patong Beach merupakan pusat turis dan wisatawan yang berlibur ke Phuket karena di tempat ini terdapat kuliner khas Thailand, mall, restaurant, bar dan cafe. Untuk menuju ke Patong Beach anda bisa menggunakan bus yang berada di salah satu area di Phuket Town dengan tarif 35 Bath (Rp. 13.349). Anda bisa menuju tempat ini dengan waktu tempuh 30 menit dari pusat kota. Patong Beach berjarak 20 km dari pusat kota Phuket.

  • Phuket FantaSea

Destinasi ini merupakan tempat wisata rekreasi yang ada di Phuket. Biaya yang dikeluarkan untuk masuk ke tempat ini sekitar 1500 Bath/dewasa atau Rp. 572.100. Apabila ditambah dengan makan malam anda akan dikenakan biaya 1900 Bath (Rp. 724.660). Tempat ini buka setiap hari kecuali hari Kamis mulai pukul 17.30 sampai 23.30 dan pada jam 21.00 terdapat pertunjukan yang memadukan antara nyanyian, tarian dan satwa seperti  gajah dan harimau. Lama perjalanan menggunakan kendaraan roda empat adalah selama 50 menit dengan jarak tempuh 28 km.

  • Phi-Phi Island

Destinasi ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur ke Phuket. Di tempat ini anda dapat menyaksikan panorama dan keindahan laut yang masih sunyi. Untuk bisa ke tempat ini anda bisa menggunakan speed boat atau big boat. Harga yang akan dikenakan bila menggunakan big boat sekitar 800- 900 Bath atau Rp. 305.120 – Rp. 343.260 sedangkan untuk menggunakan speed boat dengan waktu tempuh sekitar 45 menit akan dikenakan biaya 1200-1400 Bath atau Rp. 457.680 – 533.960.

 

Informasi ini benar per Februari 2017

 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.