Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Dubai (DXB)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Dubai

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 5.884.998

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 6569 kilometer

7 jam 55 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Emirates

Dubai dan Dubai Creek SPB

2 bandara

Rute Jakarta Dubai

 

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta (CGKI) ke Dubai (DXB)

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta (CGKI) ke Dubai (DXB) 

 

Tersedia  maskapai dengan penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Dubai (DXB) yaitu Emirates.  

 

  • Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta (CGKI) ke Dubai (DXB) 

 

Sampai dengan saat ini belum ada maskapai yang terbang ke Bandara Dubai (DXB) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dengan tarif rendah. 

 

  • Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta (CGKI) ke Dubai (DXB) dengan harga paling murah  

 

Untuk jadwal penerbangan serta pemesanan tiket dengan harga paling murah dapat dilakukan melalui Skyscanner Indonesia

 

Informasi Seputaran Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGKI)

 

  • Selalu datang tepat waktu 

 

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) berjarak 30 km dari pusat kota Jakarta. Ada baiknya anda berangkat 3 jam lebih awal dari jadwal keberangkatan pesawat mengingat situasi lalu lintas kota Jakarta yang tidak terprediksi. Perjalanan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dari pusat kota dapat ditempuh dalam waktu 2-3 jam.  

 

  • Transportasi menuju bandara 

 

Anda dapat berangkat ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dengan kendaraan pribadi ataupun taksi. Kisaran tarif taksi dari pusat kota Jakarta menuju bandara adalah Rp.200.000. Alternatif lain yang lebih hemat adalah dengan menggunakan bus Damri. Tarif bus Damri dipatok Rp. 40.000, terlepas darimanapun anda memulai perjalanan anda. Anda dapat menemukan bus Damri dari pool Damri yang tersebar di seputaran kota Jakarta. Informasi lengkap bus Damri dapat dicek di www.busbandara.com

 

  • Informasi terminal bandara 

 

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ini terbagi menjadi 3 terminal. Terminal 2 khusus diperuntukkan untuk kedatangan serta keberangkatan internasional. Keberangkatan Singapore Airlines dan Emirates adalah di terminal 2D. Standar fasilitas yang ada di terminal ini adalah atm centre, toilet, troli, wifi, konter pengisian daya baterai, dan ruang ibadah. Di terminal ini juga tersedia gerai makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau dan outlet-outlet pakaian dengan berbagai merek mulai dari merek lokal sampai dengan merek internasional.  

 

  • Dokumen yang harus dibawa 

 

Untuk diperbolehkan memasuki Dubai, sebelumnya anda harus sudah melakukan pengajuan visa turis ke Dubai (UAE). Persiapkan paspor beserta visa  selama di bandara.

 

Informasi Tentang Bandara Internasional Dubai (DXB)

 

  • Informasi terminal 

 

Bandara Dubai (DXB) memiliki 3 terminal. Pada saat tiba di bandara, apabila anda menggunakan Singapore Airlines, anda akan tiba di terminal 1, sedangkan apabila menggunakan Emirates anda akan tiba di terminal 3. Fasilitas yang ada di terminal ini adalah wifi, ruang ibadah, ruang merokok, bank, money changer, serta outlet makanan dan pakaian dari merek lokal sampai dengan merek-merek ternama.  

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Anda dapat menuju pusat kota Dubai dengan menggunakan taksi yang ada di setiap pintu keluar terminal. Anda tinggal mengikuti petunjuk yang sudah jelas menunjukkan lokasi pencarian taksi. Tarif taksi per kilometer adalah Rp. 7000 (1.96 AED). Taksi adalah alat transportasi populer karena harganya yang terjangkau. Alternatif lain adalah dengan menggunakan metro. Sebagian besar hotel dan daerah tujuan wisata dekat dengan stasiun metro. Harga tiket tergantung dari jauh perjalanan anda, namun harganya biasanya sangat terjangkau. Metro beroperasi dari pagi sampai malam setiap harinya kecuali hari Jumat yang dimulai dari jam 1. Anda dapat membeli tiket metro di stasiun metro yang ada di bandara.

 

Perbandingan Antara Jakarta Dengan Dubai

 

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Dubai 

 

Penerbangan menuju Bandara Dubai (DXB) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) akan ditempuh dalam waktu 10 jam, namun itu sangat bergantung dengan lamanya anda berada di bandara transit. Waktu di Dubai 3 jam lebih lambat dibandingkan waktu di Jakarta. 

 

  • Saat paling baik untuk mengunjungi Dubai 

 

Dubai beriklim tropis, dengan jarang sekali terjadi hujan sepanjang tahunnya. Akan sangat baik bagi anda untuk berkunjung ke Dubai pada rentang bulan November sampai Maret. Pada rentang bulan ini, cuaca cerah dan langit sangat biru yang memungkinkan anda untuk melakukan berbagai kegiatan outdoor.  

 

  • Biaya hidup di Dubai 

 

Biaya hidup di Dubai 100% lebih mahal daripada biaya hidup di Jakarta. Untuk sekali maka di restoran yang sederhana anda akan kena biaya Rp. 100.000  (30 AED). Mahalnya harga kebutuhan hidup di Dubai dapat anda siasati dengan menikmati makan di emperan atau gerai franchise seperti McDonald dan KFC yang tentunya dengan harga yang lebih murah. Pada saat hari normal (bukan hari libur),  anda sudah bisa mendapatkan hotel berfasilitas lengkap dengan harga Rp.1.100.000. Untuk mendapatkan hotel dengan harga paling hemat, anda dapat masuk ke Skyscanner Indonesia dan melakukan reservasi.  

 

  • Mata uang yang diterima di Dubai 

 

Pembayaran tunai maupun non tunai dapat diterima di Dubai. Mata uang yang diterima di Dubai adalah Dirham Uni Emirat Arab (AED). Visa dan Mastercard juga diterima sebagai alat pembayaran yang sah di banyak outlet di Dubai. 

 

  • Panduan wisata selama di Dubai 

 

  • Burj Al Arab adalah sebuah hotel yang terletak di pesisir Pantai Jumeirah. Hotel ini merupakan salah satu hotel tertinggi di dunia. Anda dapat menikmati kemegahan arsitektur Arab dipadu dengan teknologi-teknologi canggih yang ada di hotel ini. Untuk menghemat biaya, anda tidak perlu menyewa kamar untuk menikmati hotel ini, anda dapat reservasi afternoon tea dengan harga yang jauh lebih murah. Anda dapat menuju hotel ini dengan berjalan kaki dari Mall of the Emirates Metro Station. Alternatif lain adalah dengan menikmati kemegahan hotel ini yang penuh dengan cahaya lampu pada malam hari dari pantai Jumeirah. Karena sebagian besar penduduk Dubai beragama Islam, ada baiknya anda menggunakan pakaian yang sopan meskipun saat berada di pantai. 
  • Dubai Mall adalah pilihan baik bagi anda pecinta belanja maupun bagi anda yang berpergian dengan low budget. Mall ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di dunia. dan terdapat lebih dari 1200 outlet, mulai dari produk lokal sampai pada merek kenamaan. Meskipun anda tidak tertarik berbelanja, tempat ini tetap layak untuk dikunjungi karena terdapat banyak fasilitas hiburan seperti ice rink, bioskop, sebuah akuarium raksasa yang berisikan lebih 33.000 hewan bahwa laut, serta air mancur. Cara terbaik untuk mencapai tempat ini adalah dengan metro ke Burj Khalifa/Dubai Mall Station. Mall ini buka pukul 10 pagi sampai pukul 11 malam.   
  • Ski Dubai adalah salah satu tempat wisata yang akan membuat anda terpana. Mungkin aneh bagi anda mendengar adanya salju di sebuah wilayah gurun pasir namun penduduk Dubai telah mampu menciptakan sebuah pusat ski lengkap dengan salju buatan. Ruangan salju ini begitu nyata dengan dilengkapi oleh sepasukan penguin. Ski Dubai ini berada di dekat Burj Al-Arab, buka dari pukul 10 pagi sampai pukul 11 malam dengan biaya 260 AED per orang.  

 

Informasi ini benar per September 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.