Peta

Asiana Airlines

Asiana Airlines adalah sebuah maskapai penerbangan besar milik Korea Selatan di samping Korean Air. Maskapai ini mengoperasikan baik rute penerbangan domestik maupun internasional ke berbagai kota di seluruh penjuru dunia. Berdiri sejak tahun 1988, Asiana Airlines terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanannya. Hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang berhasil mereka raih. Pada tahun 2009, maskapai ini memperoleh penghargaan sebagai “Airline of the Year” oleh Air Transport World dan pada tahun 2010 mereka mendapat penghargaan sebagai “Best Airline in the World” dari Skytrax. Sebagai anggota dari Star Alliance, Asiana Airlines memiliki codeshare agreements dengan sejumlah maskapai penerbangan lain, seperti Air Busan, Etihad Airways, Qantas, dan Qatar Airways. Informasi selengkapnya mengenai maskapai penerbangan Asiana Airlines dapat diperoleh melalui situs resmi Asiana Airlines.

Kenapa terbang pakai Asiana Airlines

Cara Check-In

Asiana Airlines menyediakan dua cara check-in, yaitu web check-in dan check-in di bandara. Penumpang dapat mengakses web check-in mulai dari 48 hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan. Sedangkan bagi penumpang yang akan melakukan check-in di bandara dapat melakukannya mulai dari 2 jam hingga 30 menit sebelum waktu keberangkatan.

Biaya Pemesanan

Hasil pencarian Skyscanner menunjukkan harga tiket pesawat Asiana Airlines yang sesungguhnya. Skyscanner Indonesia tidak mengambil komisi apapun. Penumpang Asiana Airlines dapat melakukan pembayaran tiket secara langsung ke situs resmi dari mitra Skyscanner yang memberikan tiket itu. Namun demikian, terdapat kemungkinan biaya tambahan dari online travel agent tertentu untuk beberapa metode pembayaran, seperti kartu kredit.

Kelas Penerbangan

Maskapai penerbangan Asiana Airlines menawarkan lima pilihan kelas penerbangan, yaitu First Suite Class, First Class, Business Smartium Class, Business Class, dan Economy Class. Penumpang First Suite Class dapat menikmati ruang tempat duduk dengan sliding doors, long fully flat bed sepanjang 210 cm, layar televisi 32”, mini bar pribadi, tempat duduk tambahan bagi kerabat, sistem penerangan yang bisa disesuaikan sendiri, power supply system, in-fliht satellite phone, dan layanan SMS atau E-mail. Penumpang First Class bisa menikmati tempat duduk tipe tempat tidur (180 derajat), ruang duduk yang luas, pemisah tempat duduk, power supply system, in-flight satellite phone, dan layanan SMS atau E-mail. Penumpang Business Smartium Class mendapat fasilitas tempat duduk tipe tempat tidur full-flat, ruang pribadi, posisi kursi yang nyaman, sistem AVOD (Audio Video on Demand), PC Power Outlet/USB Port, meja yang luas, tempat penyimpanan multiguna, satellite phone, dan layanan SMS atau E-mail. Penumpang Business Class memperoleh layanan berupa tempat duduk yang luas dan bertipe tempat tidur, power supply system, satellite phone, dan layanan SMS atau E-mail. Terakhir, penumpang Economy Class dapat menikmati penerbangan dengan hiburan yang tersedia melalui layar pribadi, satellite phone, layanan SMS atau E-mail, dan power supply system. Selain itu, semua penumpang di setiap kelas penerbangan dapat menikmati hidangan lezat yang tersedia selama penerbangan. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai fasilitas lain yang juga tersedia dapat dilihat di situs resmi Asiana Airlines.

Ketentuan Bagasi

Penumpang Asiana Airlines bisa membawa tas ke dalam kabin pesawat dengan ketentuan tidak melebihi ukuran 115 cm dan berat 10 kg. Penumpang First dan Business Class dapat membawa dua buah tas sedangkan penumpang Economy Class dapat membawa 1 tas. Di samping itu, Asiana Airlines tidak mengenakan biaya tambahan untuk bagasi yang didaftarkan asal sesuai dengan jatah bagasi yang diberikan. Penumpang dari dan ke kota di benua Amerika dapat membawa dua buah bagasi dengan berat masing-masing maksimal 32 kg untuk First dan Business Class serta 23 kg untuk Economy Class. Penumpang untuk rute penerbangan non-Amerika dapat membawa bagasi seberat 40 kg untuk First Class, 30 kg untuk Business Class, dan 20 kg untuk Economy Class. Sedangkan, penumpang rute domestik dapat membawa bagasi dengan berat yang tidak melebihi 20 kg. Maskapai ini akan mengenakan biaya tambahan bagi penumpang yang membawa beban bagasi yang melebihi ketentuan. Penumpang harap melihat situs resmi Asiana Airlines untuk keterangan lebih lanjut.

Asiana Airlines

4,0/5
Berdasarkan 10896 ulasan

Kami menilai penyedia berdasarkan masukan pengguna tentang: keandalan harga, biaya, layanan pelanggan, dan kemudahan penggunaan situs penyedia.

Cari tahu selengkapnya

Hubungi Asiana Airlines

Situs Resmi

www.flyasiana.com

Twitter

http://twitter.com/asianaairlines

Alamat

Kangseo P.O.Box 98 #47

Asiana Town, Osae-Dong, Gangseo-gu Seoul

Korea

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.