Peta

Tiket Pesawat ke Phuket

Jalan-jalan ke Phuket, Thailand

Phuket atau biasa disebut sebagai ‘mutiara Andaman’ adalah pulau terbesar di Thailand yang memiliki banyak resort terkemuka di pantainya. Di sini kamu bisa menikmati panasnya matahari, pantai dan pasir, kehidupan malam yang ramai, makanan laut yang segar, dan aktivitas lainnya yang bisa menghibur kamu di pulau tropis ini.

 

TIps berwisata di Phuket

Tahukah Anda?

Cari penerbangan ke Phuket

Tips berwisata di Phuket

Pantai Patong adalah pantai terbesar, paling ramai, dan yang paling berkembang di Phuket. Pantai Patong tidak hanya sangat populer dengan aktivitas airnya, seperti jet ski, parasailing, windsurfing; tapi Pantai Patong juga memiliki kehidupan malam yang ramai, terutama pertunjukkan waria di Simon Cabaret. Atau pertunjukan Muay Thai (Thai Boxing) di Patong Boxing Stadium. Pantai lainnya yang juga terkenal adalah Pantai Kata, Pantai Karon, Pantai Kamala, dan Pantai Bangtao di bagian barat pulau, di mana pantai yang tergolong sepi terletak di utara pulau. Di setiap pantai sudah terdapat berbagai macam resort yang dapat kamu pilih.

 

Cobalah jelajahi Kota Phuket, yang merupakan pusat bisnis di pulau ini, di mana juga terdapat bangunan-bangunan tua yang sudah direstorasi sepanjang Jalan Thalang, dan juga pasar malam. Kunjungi Wat Chalong, dan patung Buddha besar, yang terletak di perbukitan dan memilliki pemandangan yang indah. Lihat juga patung Buddha yang sebagian tubuhnya tertimbun di bawah tanah di Wat Phra Thong. Jika langitnya cerah, jangan lupa melihat matahari terbenam dari Gua Promthep.

Yang suka melihat satwa liar, kamu bisa melihat kura-kura besar dan juga snorkeling di Taman Nasional Sirinath. Coba juga jelajahi Butterfly Garden and Insect World. Kamu bisa melihat primata di Gibbon Rehabilitation Project yang terletak di pelestarian margasatwa Khao Phra Taew. Jika kamu bepergian dengan anak-anak, Phuket sangatlah cocok untuk wisata liburan sekolah atau liburan panjang bersama si buah hati. Di Phuket banyak sekali aktivitas untuk mereka, mulai dari menunggang kuda di pantai, naik gajah, Dino Park Mini Golf, dan Phuket FantaSea, taman bermain yang lengkap dengan ‘Festival Village’. Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di sekitar Phuket, mulai dari naik kapal ke Phang Nga Bay yang cantik, naik kayak melihat formasi batu kapur yang menawan. Kamu juga bisa mengunjungi kampung terapung dari Gipsi Laut, atau melakukan scuba diving di Kepulauan Similan, dan menjelajahi pantai-pantai cantik di Ko Phi Phi dan Ko Lanta. Ayo, tunggu apa lagi, segera cari tiket pesawat dengan harga rendah ke Phuket dengan Skyscanner.

 

Memang sepertinya agak susah untuk berkeliling Phuket, tidak seperti pantai-pantai lain di Thailand. Sepertinya ada perjanjian misterius antara berbagai macam penyedia jasa transportasi untuk melindungi pemasukan mereka. Seperti misalnya, bis hanya dapat mengantar penumpang dari pantai ke kota Phuket, bukan dari pantai ke pantai. Kemudian truk yang berwarna biru pudar tertutup dengan kursi di dalamnya, biasanya mulai beroperasi dari Thanon Ranong atau dari pasar, atau mungkin saja bisa mengangkut penumpang sepanjang Beach Road. Tuk-tuk mendapatkan hak istimewa untuk mengantarkan penumpang dari pantai ke pantai, sehingga karena monopoli ini, harganya pun menjadi sangat tinggi. Walaupun kamu bisa saja menggunakan taksi di Phuket, tapi sering kali supir taxi menolak untuk menggunakan argometer dan akan memberikan harga yang sama dengan tuk-tuk.Transportasi yang nyaman dan lebih murah sebenarnya adalah dengan menyewa motor, tapi kamu harus benar-benar bisa dalam menggunakan motor dikarenakan jalanan di Phuket yang berbukit-bukit, ramai dan curam. Selalu gunakanlah helm! Sebenarnya resort-resort bagus di Phuket juga sudah menyediakan jasa antaran dengan gratis yang bisa mengantarkan kamu dari kota ke tempat-tempat wisata dengan jadwal yang sudah dijadwalkan.

 

Informasi tambahan untuk Phuket, Thailand

Tahukah Anda? Sepanjang Beach Road, kamu akan menemukan banyak tempat makan dengan nampan es besar penuh dengan ikan, atau aquarium dengan ikan hidup. Selamat datang di restoran terkenal di Phuket! Kamu hanya tinggal menunjuk apa yang kamu mau dan kemudian koki akan menyiapkan hidangan untuk kamu. Harga ditentukan berdasarkan beratnya, dan biasanya harganya sangat murah, tetapi dengan kualitas yang baik.

Festival vegetarian di Phuket dirayakan setiap bulan Oktober selama Sembilan hari untuk merayakan kesehatan dan perdamaian dengan cara memutilasi atau menyayat diri sendiri. Kelihatannya seperti mengerikan, tapi sebenarnya sangat mengesankan. Di sini kamu juga bisa melihat orang berjalan di atas api, menindik diri sendiri, berjalan di atas bara api, dan pertunjukan menarik lainnya. Sebuah tontonan yang menarik!

 

Cari penerbangan murah ke Phuket

Phuket yang menjadi salah satu tujuan favorit di Asia Tenggara adalah tempat yang wajib dikunjungi ketika Anda berlibur ke Thailand. Phuket mempunyai airport sendiri yang dinamakan Bandara Internasional Phuket. Sudah lumayan banyak maskapai yang menyediakan penerbangan dari Indonesia ke Phuket seperti Jetstar, Korean Air, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways dan TigerAir. Dengan adanya maskapai-maskapai budget, tentunya harga tiket pesawat yang ditawarkan akan jauh lebih ekonomis. Dengan banyaknya pilihan, Skyscanner hadir untuk membantu Anda membandingkan harga tiket dari berbagai maskapai dan mengurutkannya sehingga Anda dengan mudah dapat menemukan tiket penerbangan termurah ke Phuket.

 

Fleksibel ke mana Anda terbang? Cari bandara terdekat untuk menghemat lebih banyak.

Bandara di dekat Phuket

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.