Peta

Harga Tiket Pesawat Juanda Surabaya (SUB) - Ambon (AMQ)

Informasi penerbangan dari Juanda Surabaya ke Ambon

harga pulang-pergi termurah dari Juanda Surabaya ke Ambon pada bulan lalu

Rp 2.018.052

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Juanda Surabaya ke Ambon

1

penerbangan per minggu dari Juanda Surabaya ke Ambon

15

rata-rata waktu penerbangan dari Juanda Surabaya ke Ambon, jarak total 1743 kilometer

2 jam 30 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Juanda Surabaya ke Ambon pada bulan lalu

Batik Air

Ambon

1 bandara

Surabaya-Ambon

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Surabaya ke Ambon

 

  • Penerbangan langsung dari Surabaya ke Ambon :  

 

Maskapai penerbangan Batik Air terbang langsung dari Surabaya ke Ambon setiap hari pada pukul 07.35. 

 

  • Maskapai budget yang terbang dari Surabaya ke Ambon :  

 

Saat ini tidak terdapat maskapai budget yang menawarkan tiket pesawat dengan penerbangan langsung dari Surabaya ke Ambon. Lion Air mengoperasikan pesawat terbang setiap hari dari Surabaya ke Ambon pada pukul 09.00 dengan transit di Bandara di Makassar. 

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Surabaya ke Ambon? 

 

Gunakan Skyscanner untuk mencari penawaran tiket pesawat termurah dari Surabaya ke Ambon. Dengan cepat dan mudah, Anda bisa melihat harga tiket pesawat rute Surabaya ke Ambon mulai dari yang paling murah. Skyscanner juga memiliki layanan Informasi Harga yang akan memberitahu Anda perkembangan harga tiket yang sedang Anda incar.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB)

 

  • Datang dengan tepat waktu :  

 

Berjarak 20 km dari pusat kota Surabaya, terdapat berbagai pilihan alat transportasi untuk menjangkau Bandara Juanda. Anda bisa menggunakan taksi, sewa mobil, bus umum, dan bus Damri. Waktu check-in adalah satu setengah jam sebelum waktu penerbangan.  

 

  • Informasi terminal :  

 

Bandara Juanda melayani kebutuhan masyarakat Surabaya dan sekitarnya melalui kedua terminalnya. Terminal 1 adalah terminal domestik dan Terminal 2 adalah terminal internasional termasuk domestik untuk Garuda Indonesia dan Air Asia. Jarak antar kedua terminal cukup jauh sehingga membutuhkan shuttle bus untuk menjangkaunya. Nantinya, Bandara Juanda akan memiliki Terminal 3 dan 4. Bandara ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti ATM, musholla, ruang menyusui, toilet, dan beragam toko. 

 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Surabaya ke Ambon : 

 

Selain menunjukkan tiket pesawat, Anda harus memperlihatkan KTP atau paspor yang masih berlaku.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Pattimura Ambon (AMQ)

 

  • Informasi terminal, fasilitas, dan transportasi :  

 

Bandara di Ambon bernama Bandara Internasional Pattimura. Sejauh ini bandara masih melayani penerbangan domestik saja, meskipun merupakan sebuah bandara internasional. Bandara yang berada di salah satu pintu gerbang menuju Pantai Ora ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti wifi, ATM, restoran kecil, kantor pos, ATM, klinik, toko, ruang menyusui, musholla, dan ruang merokok. Pilihan transportasi dari dan ke Bandara Ambon berjumlah beberapa. Sebagian orang menggunakan taksi, sewa mobil, bus Damri, bus umum dari jalan raya, atau ojek. Perjalanan dari bandara ke pusat kota Ambon memakan waktu kira-kira 1 jam dengan kendaraan pribadi.  

 

Perbandingan antara Surabaya dan Ambon 

 

  • Perbedaan waktu dari Surabaya ke Ambon  :  

 

Waktu di Ambon 2 jam lebih awal dari Surabaya. 

 

  • Informasi mengenai cuaca di Ambon dan waktu terbaik berkunjung ke Ambon :  

 

Kota Ambon mempunyai tingkat kelembapan yang tinggi. Hujan biasa turun sepanjang tahun, terutama pada bulan Mei, Juni, dan Juli. Suhu rata-rata berkisar 27 derajat Celcius. Waktu terbaik berkunjung adalah di luar bulan-bulan dengan intensitas hujan yang tinggi itu karena akan menyulitkan khususnya bila ingin melakukan aktivitas air.  

 

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Ambon : 

 

Biaya makan di Ambon berkisar Rp 30.000 hingga Rp 90.000 untuk menu standar. Misalnya paket makanan ikan bakar dan nasi pada umumnya seharga Rp 35.000. Sedangkan untuk secangkir kopi, seperti kopi susu di Joas, Anda hanya perlu membayar Rp 7.000 atau secangkir kopi Rarobang di Walang Sibu-Sibu Anda tinggal perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 14.000.  

 

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara di Ambon (dan sebaliknya) :  

 

Apabila menggunakan taksi, tarif dari dan ke Bandara Pattimura Ambon adalah sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000 menuju pusat kota Ambon. Pilihan transportasi yang lebih murah adalah bus Damri dengan tiket seharga Rp 35.000 dengan rute Bandara Pattimura – Lapangan Merdeka. Jadwal bus dari bandara adalah pada pukul 07.00, 12.30, dan 15.00 sedangkan dari Lapangan Merdeka adalah pada pukul 04.00, 09.00, dan 13.00. Di samping itu terdapat pilihan bus umum dari jalan raya di depan bandara menuju Terminal Mardika Hattu, lalu dari situ terdapat berbagai pilihan angkutan menuju kota Ambon. Sedangkan cara tercepat adalah ojek dengan kisaran harga Rp 75.000.  

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Ambon : 

 

Sebaiknya siapkan selalu uang tunai. Beberapa tempat menerima transaksi dengan kartu debit dan kartu kredit.  

 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Ambon :  

 

Saat liburan ke Ambon, sempatkan wisata kuliner seafood, seperti menyantap ikan bakar dan sambal colo-colo (sambal khas Maluku). Berkunjunglah ke pantai Natsepa di daerah Suli dan cicipilah rujak khas daerah ini yang memiliki rasa manis. Pantai Ora adalah destinasi yang sayang untuk dilewatkan. Keindahannya menandingi Pantai Bora-Bora dan Pantai Boracay. Dari kota Ambon, Anda membutuhkan waktu 2 jam dengan kapal lalu 2 jam dengan kendaraan untuk mencapai pantai ini.  

 

Informasi ini benar per Juli 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.