Peta

Tiket Pesawat ke Ambon

Informasi tentang Wisata di Ambon, Maluku

Ambon adalah ibu kota dari Provinsi Maluku, Indonesia. Kota yang merupakan kota terbesar di Kepulauan Maluku ini memiliki julukan Ambon Manise yang berarti Kota Ambon yang cantik. Saat ini Kota Ambon menjadi pusat pelabuhan, pariwisata, dan pendidikan sehingga Ambon pun menjadi salah satu kota besar di daerah Indonesia bagian timur. Sebagai salah satu pusat wisata, Ambon memiliki sejumlah tujuan wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Mungkin karena hal itulah banyak pencarian tiket pesawat domestik ke Ambon melalui situs Skyscanner Indonesia.

 

Penerbangan Hemat ke Ambon

Kota Ambon memiliki sebuah bandara internasional bernama Bandar Udara Internasional Pattimura. Bandara ini melayani sejumlah rute penerbangan dari kota Ambon ke beberapa kota besar lainnya di Indonesia, seperti Jakarta-Ambon, Makassar-Ambon, dan Surabaya-Ambon. Calon wisatawan juga memiliki beragam pilihan maskapai penerbangan. Maskapai-maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan dari dan ke Ambon di antaranya adalah Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Trigana Air, Lion Air, Wings Air dan Batik Air. Banyaknya pilihan maskapai penerbangan membantu para calon wisatawan yang ingin berkunjung ke Ambon untuk mencari tiket penerbangan murah. Calon wisatawan juga dapat dengan mudah dan cepat mencari tiket pesawat murah ke Ambon dengan menggunakan fasilitas dari situs Skyscanner.

 

Wisata Pantai di Ambon

Kota Ambon memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah, mulai dari wisata pantai, laut, hingga pulau. Sejauh ini wisata pantai mendominasi tujuan wisata alam di kota ini. Kota Ambon memiliki sejumlah pantai yang ramai oleh pengunjung, yaitu Pantai Pintu Kota, Pantai Natsepa, dan Pantai Liang. Ketiga pantai ini memiliki keunikannya masing-masing. Berbeda dengan pasir di pantai-pantai lainnya, Pantai Pintu Kota memiliki pasir berwarna hitam! Pantai ini juga berhiaskan bebatuan karang yang besar. Sedangkan Pantai Natsepa dan Pantai Liang memiliki pasir yang putih bersih dengan air yang jernih. Pantai Natsepa merupakan salah satu pantai dengan pengunjung yang ramai karena namanya yang sudah terkenal. Selain terkenal karena keindahan pantainya, Pantai Natsepa juga terkenal dengan rujaknya. Kekhasan dari rujak di pantai ini adalah kacangnya yang masih kasar. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pantai-pantai eksotik di Ambon, baca artikel yang dipublish di Wonderful Indonesia.  Wisata pantai banyak digemari oleh turis-turis domestik dan mancanegara. Banyak orang yang datang ke ambon untuk liburan sekolah, liburan keluarga, ataupun liburan berakhir pekan. Selain wisata alam berupa wisata pantai, terdapat beberapa objek wisata alam yang juga sayang untuk dilewatkan. Para wisatawan akan terpukau dengan pemandangan di sekitar Batu Capeo dan Batu Layar. Batu Capeo terletak di Desa Amahusu Kecamatan Nusaniwe dimana juga merupakan lokasi dari objek wisata lain seperti Gunung Nona. Sedangkan objek wisata Batu Layar terletak di Desa Larike. Seperti namanya, batu ini berbentuk menyerupai layar.Skyscanner akan menjadikan Anda selangkah lebih dekat dengan pantai-pantai eksotis yang ada di Ambon dengan pencarian tiket pesawat termurah ke Ambon. Dengan pencarian di situs Skyscanner, Anda dijamin bisa mendapatkan penawaran harga penerbangan paling ekonomis.

 

Ambon dan Kekayaan Wisata Alamnya

Alasan lainnya untuk berkunjung ke Ambon adalah wisata bahari Laut Banda. Taman Laut Banda terletak di antara beberapa pulau, seperti Pulau Banda Neira dan Pulau Gunung Api. Lokasi Taman Laut Banda ini dapat dicapai dengan menggunakan kapal feri yang berangkat dari kota Ambon. Disini, para wisatawan dapat melakukan sejumlah aktivitas, mulai dari menikmati bersantai di atas kapal laut dan melihat lumba-lumba, memancing, hingga menyelam dan menikmati keindahan pemandangan bawah laut. Ambon memang menawarkan sejuta pilihan wisata alam dan wisata pulau termasuk salah satunya. Para wisatawan dapat berkunjung ke Pulau Marsegu dan melakukan hutan wisata! Marsegu memiliki arti kelelawar dan memang terdapat sangat banyak kelelawar di pulau ini. Wisatawan tidak hanya akan tercengang dengan hewan kelelawar yang ada di pulau ini tetapi juga oleh kekayaan floranya. Pecinta alam, flora dan fauna akan dengan mudah mendapatkan tiket pesawat termurah ke Ambon dengan Skyscanner. Pulau Marsegu juga menjadi pilihan yang tepat juga untuk bersantai dan menikmati keindahan pantai. Selain Pulau Marsegu, Pulau Gunung Api juga menjadi salah satu pilihan tempat untuk dikunjungi saat berlibur ke Ambon. Pulau Gunung Api memiliki sebuah gunung yang masih aktif dan sesekali mengeluarkan asap. Di pulau ini, para wisatawan selain dapat terpukau oleh pemandangan laut dan pantai, juga oleh beragamnya jenis fauna, khususnya burung yang dapat dijumpai di pulau ini.  

 

Wisata Budaya dan Sejarah di Ambon

Ambon memiliki sejarah yang kaya. Sebagai kota yang pernah lama diduduki oleh bangsa Portugis dan Belanda, Kota Ambon memiliki sejumlah objek wisata yang menjadi saksi sejarah dari kota ini. Salah satunya adalah Benteng Viktoria yang terletak tepat di tengah kota dan tidak jauh dari Terminal Mardika. Benteng yang merupakan benteng tertua di kota Ambon ini dibangun oleh Bangsa Portugis lalu diambil alih oleh Bangsa Belanda dan dijadikan pusat pemerintahan. Di dalam tempat ini, para pengunjung akan dapat melihat sejumlah meriam raksasa serta koleksi lukisan dari para pemimpin Belanda di masa itu. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan pemandangan dari Teluk Ambon yang berada di belakang benteng ini. Di depan benteng ini pula terdapat sejumlah kafe yang menyajikan makanan ringan khas Ambon. Benteng lainnya yang juga dapat dikunjungi adalah Benteng Amsterdam yang terletak di Desa Hila. Berbeda dengan Benteng Viktoria, pengunjung perlu menempuh perjalanan lebih kurang  satu jam dari Kota Ambon untuk dapat mencapai tempat ini. Benteng ini juga dibangun oleh Bangsa Portugis dan diambil alih oleh Bangsa Belanda. Pengunjung dapat melihat sejumlah ornamen yang masih asli dari peninggalan Belanda, seperti lantai batu dan kayu penopang. Seorang naturalis dan ahli sejarah berkebangsaan Jerman, G.E. Rumphius, pernah tinggal di tempat ini dan hingga sekarang buku-buku karyanya dapat dilihat di Perpustakaan Rumphius yang terletak di kompleks Pastoran Paroki Santo Franciscus Xaverius, Ambon. Rumphius menulis sejumlah buku bertemakan flora dan fauna di Ambon. Tempat wisata lainnya yang dapat dikunjungi untuk lebih mengenal sejarah dari Kota Ambon adalah Museum Siwalima. Museum ini terbagi atas dua bagian, yaitu museum kelautan dan museum etnografi. Pengunjung dapat menambah wawasan mengenai sejarah kelautan dari masyarakat Ambon dan melihat kerangka ikan paus sepanjang 19 meter serta melihat segala benda-benda yang digunakan oleh masyarakat Ambon dalam kehidupannya sehari-hari, seperti pakaian adat, alat pertanian, uang-uang lama, dan sebagainya.

 

Wisata Kuliner di Ambon

Selain wisata alam dan sejarah, wisata kuliner juga menjadi salah satu kegiatan wisata favorit para turis yang berlibur ke Ambon. Ambon memiliki sejumlah makanan khas yang patut dicoba. Makanan bernama Papeda merupakan makanan khas Maluku. Papeda terbuat dari sagu mentah dan memiliki tekstur yang kenyal serta rasa yang tawar. Orang Maluku biasanya menyantap papeda bersama-sama dengan ikan kuah kuning dan sambal colo-colo. Wisatawan dapat mencoba menu masakan ini salah satunya di Restoran Ratu Gurih yang terletak di Jl. Diponegoro 26. Sebagai kota yang dekat dengan laut, hidangan laut tentu menjadi salah satu menu khas dari daerah ini. Oleh karena itu, para wisatawan dapat menemui ikan asap di berbagai penjuru Kota Ambon. Jenis ikan yang biasanya dimasak dengan cara ini adalah ikan tongkol dan tuna. Salah satu tempat untuk menyicipi ikan asap adalah di sekitar kawasan Galala. Ambon juga terkenal dengan kualitas biji kopinya sehingga terdapat banyak kios kopi di kota ini, misalnya di sepanjang Pantai Losari. Ambon pun merupakan surga bagi para wisatawan kuliner. Namun, untuk dapat mencicipi makanan khas Ambon, bagi Anda yang tinggal lumayan jauh dari sini, tentunya Anda membutuhkan tiket pesawat. Namun, janganlah takut akan biaya besar yang akan dikeluarkan, karena Skyscanner akan membantu Anda untuk mendapatkan tiket pesawat ke Ambon dengan harga paling ekonomis.

 

Oleh-oleh Khas Ambon

Liburan ke Kota Ambon tidak akan lengkap tanpa membawa buah tangan bagi kerabat tercinta di kampung halaman. Terdapat sejumlah pilihan oleh-oleh dari Ambon, seperti makanan ringan dan pernak-pernik. Para wisatawan dapat berkunjung ke Pusat Oleh-Oleh di Jl. Petak no 10 atau ke Galala di seberang PLN di Hative Kecil. Toko Persada Nusantara yang terletak di Jl. Tulu Kabesi juga dapat menjadi salah satu pilihan tempat untuk mencari oleh-oleh makanan ringan. Kue sagu yang dikenal juga dengan nama kue Bagea merupakan salah satu kue khas Ambon yang sering dijadikan oleh-oleh. Kue ini ada yang berwarna putih dan ada pula yang berwarna coklat keemasan, memiliki tekstur yang cenderung keras, dan rasa yang gurih. Selain kue sagu, kue kenari juga menjadi pilihan oleh-oleh para wisatawan yang berkunjung ke Ambon. Tunggu apa lagi? Segera lakukan pencarian tiket murah ke Ambon pakai Skyscanner Indonesia sekarang.

Fleksibel ke mana Anda terbang? Cari bandara terdekat untuk menghemat lebih banyak.

Bandara di dekat Ambon

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.