Peta

Harga Tiket Pesawat Palembang (PLM) - Singapura Changi (SIN)

Informasi penerbangan dari Palembang ke Singapura Changi

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.003.400

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

7

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 479 kilometer

1 jam 5 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Scoot Tigerair

Singapura Changi

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Palembang ke Singapura

Penerbangan langsung dari Palembang ke Singapura

Penerbangan langsung dengan rute dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM) di Palembang menuju ke Bandara Changi (SIN) di Singapura bisa dilakukan dengan menggunakan maskapai Silk Air dan Singapore Airlines. Kedua maskapai ini berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada waktu yang sama, yaitu pukul 09.30 WIB dan tiba di Bandara Changi pada pukul 11.40 WIB. Perjalanan hanya ditempuh dalam jangka waktu 1 jam lebih 10 menit.

Bagaimana caranya memperoleh tarif tiket pesawat murah dan promo dari Palembang ke Singapura?

Cara mendapatkan tiket pesawat murah dan promo menarik ke Singapura sangatlah mudah. Silahkan kunjungi website resmi Skyscanner Indonesia untuk mendapatkan informasi tersebut. Selain itu, Anda pun bisa mendapatkan tiket pesawat dengan melakukan pemesanan di agen-agen perjalanan di sekitar Anda. Akan tetapi, hal ini akan menyulitkan Anda karena Anda harus datang dan mengambil tiketnya. Selain itu, biasanya harga tiket di agen perjalanan dinaikkan sehingga seringkali mendapatkan harga yang lebih mahal.

Skyscanner Indonesia juga menyediakan sebuah layanan dimana Anda bisa mendapatkan informasi jika terjadi perubahan harga pada tiket Anda. Informasi lebih lanjut mengenai layanan ini dapat Anda peroleh disini.

Informasi penting seputar Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (PLM) dan Bandara Changi Singapura (SIN)

  • Datang dengan tepat waktu

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, terletak di Jalan Haji Asnawi Mangku Alam, Sukarami, Palembang. Perjalanan dari pusat kota Palembang menuju bandara Sultan Mahmud dapat ditempuh dalam waktu 30 menit melalui Jl. Lintas Timur Sumatera. Anda yang hendak menuju ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Transportasi umum yang bisa dimanfaatkan adalah taksi, bus Trans Musi, dan bus Damri. Bus Trans Musi adalah moda transportasi umum yang serupa dengan Bus Way di Jakarta dan Anda dapat naik dari beberapa halte di pusat Kota Palembang. Bus Damri juga dapat Anda gunakan dengan titik keberangkatan awal dari daerah Prabumulih. Tarif yang dikenakan untuk transportasi umum relatif terjangkau yakni Rp4.000,00 per orang untuk bus Trans Musi dan Rp75.000,00 per orang untuk bus Damri. Namun untuk Anda yang membawa banyak barang bawaan dan memerlukan waktu cepat, taksi merupakan pilihan utama.

Informasi terminal

  • Terminal di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan satu-satunya pintu masuk penumpang pesawat udara dengan tujuan Kota Palembang. Nama bandara ini diambil dari salah satu pahlawan nasional yang pernah melawan VOC saat penjajahan Belanda. Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II resmi dijadikan sebagai bandara Internasional pada tahun 2005.  Bandara ini memiliki kapasitas kurang lebih 4,1 juta penumpang per tahun dengan satu gedung terminal. Terminal tersebut terdiri dari dua lantai yaitu, Lantai 1 untuk pintu kedatangan dan keberangkatan serta Lantai 2 untuk ruang tunggu dan area perbelanjaan.  Terminal ini dilengkapi 18 counter check-in dan lima gate penerbangan. Selain itu, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di terminal ini diantaranya, anjungan untuk pengantar/penjemput, rung istirahat, restoran/cafe, toko, area bermain anak, lounge, money changer, toilet, mushola, galeri ATM, free wi-fi dan fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan penumpang.

  • Terminal di Bandara Changi Singapura (SIN)

Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke Singapura, Bandara Changi Singapura adalah bandara yang dituju. Bandara Changi Singapura merupakan bandara terbaik di dunia yang dinobatkan oleh Skytrax. Bandara ini melayani berbagai penerbangan terutama penerbangan internasional karena lokasinya yang strategis.  Perjalanan pesawat dari Palembang menuju Singapura dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dengan rute langsung. Setelah landing, Anda akan memasuki Terminal 1 sebagai terminal kedatangan kemudian siapkan departure card yang sudah dibagikan di pesawat lalu antri untuk pemeriksaan imigrasi.  Setelah melewati counter imigrasi, Anda dapat langsung mengambil bagasi di luggage belts. Jika Anda baru pertama kali berkunjung dan sedikit bingung, Anda dapat menuju Singapore Visitors Center di terminal kedatangan.

Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Palembang ke Singapura

Dokumen yang perlu dipersiapkan dan dibawa saat pergi ke Singapura adalah paspor. Paspor Anda minimal berlaku 6 bulan sebelum Anda berangkat. Paspor akan diperiksa dan dicap saat Anda tiba di Bandara Changi. Indonesia tidak diwajibkan memiliki Visa untuk berkunjung kesana karena Singapura termasuk ke dalam 56 negara bebas visa untuk paspor Indonesia.  Disamping itu, Anda harus menunjukkan departure card saat pemeriksaan imigrasi.

Perbedaan waktu dari Palembang ke Singapura

Waktu di Singapura mengikuti GMT+8, yaitu lebih cepat satu jam daripada waktu di Palembang.

Informasi mengenai cuaca di Singapura dan waktu terbaik untuk mengunjungi Singapura

Cuaca di Singapura tidak jauh berbeda dengan cuaca Indonesia. Suhu di Singapura  berkisar pada 250C-300C dan cuaca yang bersahabat berada di bulan Januari sampai Mei. Waktu terbaik Anda untuk mengunjungi Singapura adalah saat akhir tahun, bulan Desember hingga Februari. Banyak rentetan acara besar saat akhir tahun yang wajib Anda kunjungi, seperti Christmas On A Great Street di Orchard Road menjelang Natal, Marina Bay Singapore Countdown setiap tanggal 31 Desember, dan festival Imlek setiap awal bulan Februari.

Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Singapura

Jika Anda makan di restoran kelas bawah, Anda akan menghabiskan uang 12 S$ atau setara Rp114.000,00 sedangkan jika Anda makan di restoran kelas menengah ke atas untuk dua orang, Anda akan menghabiskan uang rata-rata 60 S$ atau sekitar Rp570.000,00. Harga makanan cepat saji seperti McD di Singapura berada pada kisaran 7,5 S$ atau Rp70.000,00. Harga kopi cappuccino rata-rata adalah 5,44 S$ atau Rp50.00,00 dan sebotol air mineral seharga 1,25 S$ atau Rp12.000,00.

Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Singapura

Transportasi di Singapura cukup beragam, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti kereta MRT, bus umum dan taksi, ataupun kendaraan pribadi. Anda dapat menaiki kereta MRT dari stasiun Tanah Merah di pusat kota Singapura untuk menuju ke Bandara Changi. Biaya yang akan Anda keluarkan adalah sekitar 1,7 S$ atau Rp16.000,00. Namun, Anda perlu berjalan lebih jauh jika ingin menaiki MRT dari Bandara Changi karena stasiun MRT berlokasi di Terminal 2. Jika Anda ingin menggunakan bus umum dari pusat kota ke bandara Anda akan mengeluarkan biaya sekitar 2,5 S$ atau setara Rp24.000,00 dengan waktu tempuh lebih lama yaitu satu jam. Tarif dasar taksi argo dari pusat kota jauh lebih mahal dibandingkan dengan transportasi umum lainnya yaitu 3,9 S$ atau Rp36.000,00 per kilometer.

Alternatif lainnya Anda bisa menyewa mobil. Pilihan ini akan menjadi lebih murah dan nyaman jika Anda berwisata dengan keluarga atau beberapa orang teman. Anda bisa mengecek mobil sewa melalui Skyscanner disini.

Metode pembayaran yang diterima di Singapura

Di Singapura, mata uang yang diterima adalah Dollar Singapura atau yang sering disingkat dengan SGD. Untuk berbelanja, Anda sebaiknya menggunakan uang tunai, namun jika uang tunai Anda habis, Anda tetap bisa melakukan penarikan uang tunai di ATM Bank Lokal. Namun Anda akan dikenakan biaya konversi yang seringkali kurang menguntungkan bagi Anda. Oleh karena itu, membawa uang tunai yang cukup sangat disarankan. Jika Anda memiliki kartu kredit, Anda bisa menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran di beberapa tempat di Singapura seperti pusat perbelanjaan, hotel, dan lain-lain.

Tips wisata di Singapura

Berbagai tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama di Singapura:

  • Universal Studio

Universal Studio adalah salah satu wisata favorit di Singapura. Tempat ini berisi berbagai wahana permainan seperti Dufan di Indonesia. Harga tiket masuk saat akhir pekan atau musim liburan dapat mencapai satu juta rupiah per orang, namun jika dirasa mahal Anda dapat sekedar berfoto saja di depan simbol bola dunia Universal Studio.

  • Merlion Park

Anda wajib mengunjungi ikon negara Singapura yang satu ini, yaitu Merlion Park yang berisi patung singa berbadan ikan. Merlion Park buka 24 jam setiap hari dan tidak dipungut biaya bagi siapapun yang berkunjung. Anda dapat menikmati taman ini dengan berjalan-jalan santai sambil berfoto-foto dengan latar patung Merlion. Selain itu, Anda juga dapat menikmati sungai dari area taman ini karena Merlion Park berada di depan Singapore River yang jernih.

  • Bugis Street

Bugis Street adalah tempat yang cocok berbelanja berbagai oleh-oleh. Berbeda dengan pusat perbelanjaan di Orchard Road, Bugis Street menyuguhkan wisata belanja murah dan merakyat. Bugis Street terletak 50 meter dari stasiun Bugis sehingga Anda hanya perlu menaiki MRT dan turun di stasiun Bugis.

 

 

Informasi ini benar per 27 Desember 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.