Peta

Harga Tiket Pesawat Manado (MDC) ke Jakarta (CGKI)

Informasi penerbangan dari Manado ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.914.519

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

97

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 2194 kilometer

3 jam 10 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Batik Air

Soekarno-Hatta Jakarta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta

2 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Manado (MDC) ke Jakarta (CGKI)

Penerbangan langsung ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado (MDC) dapat dilakukan baik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) maupun dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP). Maskapai Garuda Indonesia, Citilink dan Lion Air berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) sedangkan maskapai Batik Air berangkat baik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) maupun dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP).

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Manado (MDC) ke Jakarta (CGKI)

Maskapai budget yang terbang ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado (MDC) baik dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) maupun dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) adalah maskapai Citilink dan Lion Air.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Manado (MDC) ke Jakarta (CGKI)

Berikut adalah daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado (MDC) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK):

Nama Maskapai Hari Penerbangan Waktu Penerbangan
Batik Air Setiap hari kecuali Senin 07.45 – 10.00
Setiap hari 10.00 – 12.15
Setiap hari 14.50 – 17.10
Setiap hari 19.40 – 21.55
Garuda Indonesia Setiap hari kecuali Senin 06.15 – 08.20
Setiap hari 11.05 – 13.05
Setiap hari 16.15 – 18.25
Setiap hari kecuali Rabu 19.00 – 21.55
Lion Air Setiap hari kecuali Senin 06.15 – 08.25
Citilink Setiap hari kecuali Senin 07.35 – 09.55

Dibawah ini adalah daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado (MDC) ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP):

Nama Maskapai Hari Penerbangan
Waktu Penerbangan
Batik Air Setiap hari 17.20 – 20.05

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Manado (MDC) ke Jakarta (CGKI)?

Penawaran tiket pesawat termurah dan promo terbaik untuk rencana penerbangan anda dari Manado ke Jakarta ada di situs Skyscanner Indonesia. Tersedia juga fitur bulan termurah dan fitur info harga apabila anda mengunduh Aplikasi Skyscanner di smartphone ataupun tablet anda. Untuk info lebih detail anda bisa lihat di Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Walau Sedang Tidak Promo.  

  

Informasi Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado (MDC), Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK)

  • Informasi terminal
  • Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado (MDC) merupakan bandara yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara. Bandara ini berlokasi 18 kilometer dari pusat kota Manado. Bandara ini memiliki 1 gedung terminal besar yang terdiri dari area domestik dan area internasional. Lantai 1 merupakan area kedatangan sedangkan lantai 2 merupakan area keberangkatan. Proses check-in dapat anda lakukan di lantai 1 lalu dilanjutkan dengan menunggu pesawat di lantai 2. Fasilitas yang tersedia di gedung terminal bandara ini tergolong cukup lengkap seperti mesin atm, toilet, mushola, troli, area bermain anak, ruang khusus merokok, pendingin ruangan dan akses internet. Gerai makanan cepat saji dan kedai kopi bisa banyak anda temukan di ruang tunggu keberangkatan di lantai 2. Beberapa bank seperti Bank BNI dan BRI pun membuka cabangnya di bandara ini.
  • Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dulu dikenal dengan nama Bandar Udara Cililitan dan dipergunakan khusus untuk kepentingan militer. Bandara ini kini menjelma menjadi sebuah bandara komersil dengan arus penumpang yang terus meningkat setiap tahunnya. Sebagai bandara tersibuk kedua di kota Jakarta, bandara ini memiliki lahan yang cukup luas dengan total 4 gedung terminal; 2 terminal khusus untuk penumpang domestik, 1 terminal untuk kargo dan 1 terminal khusus untuk arus jemaah haji. Di terminal domestik terdapat wifi, troli, toilet, pendingin ruangan serta ruang khusus untuk menyusui bagi anda yang membawa bayi. Kedai kopi Starbucks dan toko buku Periplus juga tersedia di terminal ini.
  • Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) seringkali disebut dengan Cengkareng karena lokasinya  yang berada di barat laut kota Jakarta, tepatnya di kecamatan Cengkareng. Bandara ini memiliki 3 terminal, 150 konter check-in dan 42 gerbang keberangkatan. Ketiga terminal di bandara ini terbagi lagi menjadi beberapa sub-terminal dengan jumlah 25 konter check-in dan 7 gerbang keberangkatan di tiap sub-terminal. Fasilitas lain yang ada di bandara ini adalah toilet, troli, wifi, meja informasi, toko-toko, serta banyak gerai makanan dan minuman.
  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) beroperasi?

Seluruh maskapai yang terbang ke Jakarta akan diberangkatkan melalui pintu keberangkatan domestik Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado (MDC).

  • Moda transportasi yang tersedia dari pusat kota Manado dan bandara
  • Bus umum

Bus umum yang menuju bandara dapat anda temukan di sekitaran area Boulevard dan Kotamobagu. Tarif bus dari Boulevard sampai ke bandara (via Batas Malalayang) adalah Rp. 25.000 sedangkan apabila dari Kotamobagu akan dikenakan tarif Rp. 55.000 dengan waktu tempuh maksimal 4 jam.

  • Taksi

Banyak tersedia pilihan taksi untuk anda bisa sampai ke bandara seperti Blue Bird dan Dian Taksi dengan tarif bersaing.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) dan pusat kota
  • Damri

Bus Damri dapat anda temukan di halte Damri di area kedatangan. Bus Damri memiliki rute yang berbeda-beda sehingga anda harus mencermati tulisan rute yang ditempel di bagian depan bus.

  • Taksi

Beberapa taksi diizinkan untuk mengangkut penumpang dari dalam bandara menuju pusat kota Jakarta. Beberapa taksi yang bisa anda gunakan seperti Blue Bird, Cipaganti dan Express.

  • Moda transportasi yang tersedia dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) dan pusat kota
  • Damri

Bus Damri dapat anda temukan di halte Damri di area kedatangan. Tarif bus ini berbeda-beda tergantung halte tujuan anda, namun biasanya tidak lebih dari Rp. 40.000. Bus ini cukup nyaman dengan ruang yang lega dan dilengkapi pendingin suhu ruangan.

  • Taksi

Hampir seluruh operator taksi mengangkut penumpang dari bandara ke pusat kota Jakarta. Beberapa taksi yang bisa anda pilih seperti Cipaganti, Express dan Blue Bird.

Perbedaan antara Manado dan Jakarta

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Terdapat perbedaan satu jam antara Manado dan Jakarta. Manado berada pada zona waktu GMT +8 sedangkan Jakarta berada pada zona waktu GMT +7. Dengan begitu maka waktu Manado lebih cepat 1 jam daripada waktu di Jakarta.

  • Informasi tentang cuaca di Jakarta

Kota Jakarta memiliki iklim tropis dengan cuaca dan hawa yang cukup panas karena dekat dengan laut. Anda bisa berkunjung sepanjang tahunnya ke Jakarta karena jarang turun hujan sehingga tidak akan mengganggu wisata anda.

  • Metode pembayaran yang diterima di Jakarta

Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Indonesia. Sama seperti kota-kota lainnya pembayaran yang diterima di kota Jakarta adalah menggunakan uang tunai dengan mata uang Rupiah. Selain itu, tersedia juga pembayaran dengan menggunakan kartu debit ataupun kredit di tempat berlogo Mastercard atau Visa.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Jakarta

Rata-rata biaya hidup di Jakarta tergolong cukup mahal. Biaya yang harus anda keluarkan untuk sekali makan di restoran kelas menengah kebawah sekitar Rp. 40.000/orang. Apabila makan di restoran kelas menengah keatas anda akan membayar lebih mahal sebesar Rp. 125.000/orang. Untuk harga secangkir kopi cappuccino sekitar Rp. 32.000 dan harga sebotol air mineral dijual seharga Rp. 4.500.

Petunjuk liburan di Jakarta

  • Tempat wisata yang harus dikunjungi
  • Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

TMII merupakan tempat wisata yang populer bagi warga Jakarta.  Untuk menuju ke tempat wisata ini anda bisa menggunakan transportasi umum yaitu Bus Transjakarta di halte Taman Mini Garuda dengan rute Pluit – Pinang Ranti kemudian lanjut naik angkot KWK S15A ke arah Taman Mini. Terdapat banyak wahana menarik yang ditawarkan Taman Mini Indonesia Indah seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, Taman Ria Atmaja, kereta gantung, serta puluhan wahana lain yang menarik. Untuk masuk anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000.

  • Tugu Monumen Nasional

Tugu Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan Tugu Monas didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Terletak di pusat kota, anda bisa dengan mudah menuju Tugu Monas dengan menggunakan transportasi umum Kereta Commuter Line (KRL) Jabodetabek dengan harga yang ekonomis. Di Tugu Monas anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan kota Jakarta dari puncak tertingginya. Untuk menuju puncak anda bisa naik menggunakan lift yang sudah disediakan dengan harga Rp. 50.000. Tiket masuk ke Tugu Monas adalah sebesar Rp. 5.000 untuk dewasa, Rp. 3.000 untuk mahasiswa, dan untuk anak-anak Rp. 2.000.

  • Ancol Dreamland

Ancol Dreamland merupakan tempat wisata di Jakarta yang cocok dikunjungi bersama dengan keluarga. Untuk menuju Ancol anda bisa menggunakan transportasi umum KRL Commuter Line dengan tarif maksimal Rp. 7.000. Selain itu anda juga bisa menggunakan bus Transjakarta koridor 1 dan 5. Di Ancol terdapat beberapa wahana seperti Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, atau Sea World yang disukai kaum muda dan anak-anak. Untuk tiket masuk pintu gerbang Ancol adalah sebesar Rp. 25.000 dan untuk tarif masuk kendaraan Rp. 20.000 (mobil) atau motor Rp. 15.000.

  • Aktivitas yang harus dilakukan
  • Wisata  keliling Jakarta naik bus wisata gratis 

Bus tingkat untuk keliling kota adalah fasilitas publik yang disediakan dari pemerintah DKI Jakarta secara gratis. Anda bisa keliling Jakarta dengan gratis melewati tempat-tempat yang menjadi simbol kota Jakarta seperti Monas, Museum Nasional, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, GKJ Sarinah, dan juga Bundaran HI. Untuk naik bus ini anda bisa antre di halte Bundaran HI, Pasar Baru, Pecenongan, Balai Kota, Sarinah, Monas dan Masjid Istiqlal.

  • Melihat barang antik di Jalan Surabaya, Menteng

Di sepanjang Jalan Surabaya, Menteng anda bisa melihat banyak kios yang menjual barang-barang antik. Kios-kios tersebut menjual gramaphone buatan Jerman, kamera dari masa ke masa. telepon putar, lampu kristal dan benda-benda koleksi lainnya seperti piringan hitam hingga replika mini barang seperti sepeda ontel. Selain kios barang antik anda juga bisa menemukan kios yang menjual berbagai tas dan koper produksi dalam negeri maupun luar negeri.

  • Main ke kampung betawi Setu Babakan

Bagi anda yang ingin mengetahui budaya Betawi anda bisa berkunjung ke Setu Babakan. Anda bisa masuk ke tempat ini secara gratis dan mencoba berbagai hal yang sangat khas Betawi seperti melihat rumah asli khas Betawi dan mencoba kuliner khas Betawi antara lain kerak telor, toge goreng, laksa, soto betawi, gado-gado, ikan pecak, tape uli, wajik dan bir pletok. Jika berkunjung saat weekend anda bisa menyaksikan pertunjukan seni tari dan musik daerah Betawi yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebudayaan Betawi. 

  • Rekomendasi tempat menginap di Jakarta

Hotel ini merupakan hotel bintang tiga yang terletak di kawasan Blok M Jakarta. Zen Rooms Hotel memiliki desain kamar yang elegan dan dengan Rp. 362.691 anda sudah bisa meninap di hotel ini. Disini tersedia fasilitas layanan kamar 24 jam, wifi gratis, layanan kebersihan harian, dan resepsionis 24 jam.

Hotel ini sangat mudah dijangkau karena letaknya yang strategis dekat dengan bandara. Selain itu, Zuri Express Hotel juga berada dekat dengan Mangga Dua Square dan Jakarta International Expo. Dengan Rp. 318.420 anda sudah bisa menginap disini.

  • Festival di Jakarta yang terkenal
  • Jakarta Fair

Acara ini diselenggarakan di Arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair ini diadakan rutin setiap tahun dari bulan Juni sampai Juli. Terdapat pameran perdagangan yang diikuti berbagai skala usaha seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion dan garmen, peralatan rumah tangga, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, dan lain-lain. Ada juga berbagai hiburan yang bisa anda saksikan seperti konser musik dari band dan musisi papan atas tanah air, kontes ratu kecantikan Miss Jakarta Fair, kontes cosplay, dan karnaval budaya. Jakarta Fair Kemayoran buka pukul 15.30 WIB dengan tiket masuk Rp. 25.000 pada hari Selasa-Kamis sedangkan pada akhir pekan akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB dengan tiket masuk Rp. 35.000.

  • Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008 dan sekarang rutin diadakan setiap tahunnya pada bulan Oktober. Acara ini merupakan pekan mode tahunan terbesar di Asia Tenggara. Bagi pecinta fashion anda bisa mengetahui desain, gaya, dan tren mode terkini. Jakarta Fashion Week juga merupakan ajang promosi fashion Indonesia untuk bisa memasuki pasar mode dunia.

  • Makanan yang wajib anda dicoba serta rekomendasi restoran/tempat makannya
  • Kerak telor

Kerak telor merupakan kuliner yang terbuat dari beras ketan putih, telur ayam atau telur bebek, ebi kering, bawang goreng, dan diberi bumbu halus dari campuran kelapa sangrai, cabe merah, garam, gula, merica, jahe, dan kencur. Kerak telor dimasak dalam wajan kecil tanpa menggunakan minyak. Saat dibakar dengan arang, kerak telor yang sudah setengah matang akan dibalik bersama dengan wajannya. Kuliner ini bisa anda temui di setiap sudut kota Jakarta. Salah satu yang paling terkenal yaitu kerak telor Menteng Bapak Abdurahman di jalan HOS. Cokroaminoto no.92 tepanya di depan supermarket Hero.

  • Asinan betawi

Asinan betawi terbuat dari sayur-sayuran seperti sawi, kembang kol, tauge, selada, kacang tanah goreng, dan tahu putih. Kuah dari asinan betawi berupa bumbu kacang yang segar karena dicampur dengan cuka dan cabai. Asinan betawi termasuk kuliner khas Betawi yang disukai oleh para pecinta kuliner Jakarta. Untuk  pelengkap asinan betawi ditambahkan kerupuk mie kuning. Harga asinan betawi dijual mulai dari Rp.10.000 sampai Rp20.000. Anda bisa mencoba kuliner ini di Asinan Betawi Haji Mansyur yang terletak di Taman Kamboja 3 No. 10, Rawamangun, Jakarta.

 

 

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.