Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Kendari ke Jakarta

Informasi penerbangan dari Kendari ke Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.846.913

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 1750 kilometer

2 jam 50 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Batik Air

Soekarno-Hatta Jakarta dan Halim Perdana Kusuma Jakarta

2 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Kendari ke Jakarta

 

o   Penerbangan langsung dari Kendari ke Jakarta

 

Kendari merupakan ibu kota Provinsi Sulawesei Tenggara. Bandara Haluoleo (KDI) merupakan nama bandara di Kendari. Penerbangan dari Kendari ke Jakarta akan berhenti di dua bandara yaitu di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP). Maskapai yang menawarkan penerbangan langsung dari Kendari ke Bandara Soekarno-Hatta (CGK) adalah Lion Air, Batik Air, dan Wings Air. Tidak terdapat penerbangan langsung dari Kendari ke Bandara Halim Perdanakusuma (HLP), maskapai yang melayati penerbangan tidak langsung adalah Batik Air.

 

o   Bagaimana caranya untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah dan promo terbaik dari Kendari ke Jakarta

 

Terdapat penawaran dan promo menarik dari Skyscanner Indonesia untuk penerbangan dari Kendari ke Jakarta. Untuk mendapatkan penawaran tersebut, Anda hanya perlu mengakses situs Skyscanner lalu memilih harga yang sesuai dengan keinginan Anda.

Skyscanner juga menyediakan layanan “info harga” yang mana layanan ini akan mengirimkan email secara otomatis ke akun Anda jika terdapat perubahan harga tiket pesawat yang ingin Anda pesan.

 

o   Informasi penting Bandara Haluoleo (KDI), Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma (HLP)

 

·         Datang dengan tepat waktu

 

Anda harus datang tepat waktu ke bandara agar Anda tidak melewatkan penerbangan Anda. Sebaiknya Anda sudah berada di bandara 1 jam sebelum keberangkatan pesawat Anda. Untuk lebih menambah kelancaran proses selama di bandara, Anda bisa melakukan online check-in terlebih dahulu.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum untuk sampai di bandara. Macam-macam kendaraan umum yang bisa Anda gunakan adalah taksi bandara, angkutan sewa dan Bus Damri. Tarif untuk taksi bandara adalah sekitar Rp100.000,00 dengan waktu tempuh kira-kira selama 30 – 40 menit. Tarif untuk angkutan sewa bergantung dari jarak tempuh serta kemampuan Anda untuk melakukan tawar menawar. Tarif angkutan sewa ini berkisar antara Rp60.000,00 sampai dengan Rp80.000,00 per orang. Bus Damri baru beroperasi sejak Bulan Oktober 2016. Tarif Bus Damri ini tergolong murah, yakni Rp30.000,00 per orang.

 

·         Informasi terminal

 

·         Terminal di Bandara Haluoleo (KDI)

 

Awalnya bandara ini bernama Bandar Udara Wolter Monginsidi namun pada tahun 2010 diubah menjadi Bandara Haluoleo untuk menghormati sultan keenam Kesultanan Buton. Bandara ini telah banyak mengalami peningkatan dari segi fasilitas, contohnya adalah dengan adanya garbarata yang berfungsi untuk mempermudah menaikkan dan menurunkan penumpang. Selain itu, landasan pacu bandara juga diperpanjang menjadi 2.800 meter karena meningkatnya frekuensi penerbangan dan mulai digunakannya pesawat-pesawat yang berukuran lebih besar. Saat ini Bandara Haluoleo hanya melayani penerbangan domestik saja.

 

·         Terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

 

Terdapat 3 terminal di Bandara Soekarno-Hatta, yakni Terminal 1, 2, dan 3. Anda bisa menumpangi bus shuttle atau berjalan kaki untuk menuju Terminal 1 dan 2. Sebaiknya Anda menggunakan bus shuttle ke Terminal 3 karena letaknya lebih jauh. Sebagai bandara terbesar di ibukota, fasilitas yang ada di Bandara Soekarno-Hatta tergolong lengkap. Setiap terminal memiliki fasilitas berupa restoran (A&W, KFC, Ayam Goreng Kalasan, Bakmi GM, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Baskin Robbins, dan lain-lain), tempat berbelanja (Alfamart, Batik Keris, Circle K, Indomaret, Lotte Duty Free, dan lain-lain) kafe, Wifi, ATM, ruang merokok (Terminal 1 dan 2), dan Musholla. Jika Anda menggunakan maskapai Lion Air, maka Anda akan sampai di terminal 1A atau 1B atau 1C. Bila Anda menggunakan maskapai Batik Air, Anda akan sampai di terminal 1C. Setelah mendarat, ambillah bagasi Anda pada conveyor belt. Anda bisa memeriksa pada layar untuk melihat di conveyor belt mana bagasi Anda berada. Setelah itu, Anda bisa meninggalkan bandara dengan mengikuti tanda yang ada pada papan informasi.

 

·         Terminal di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma (HLP)

 

Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) memiliki 2 terminal, yakni terminal domestik dan internasional. Fasilitas di bandara ini cukup lengkap. Terdapat resto (A&W, Dunkin Donuts, Roti Boy, Starbucks Coffee), ATM (Mandiri, BNI, BRI), toko (Circle-K, Indomaret, Periplus), musholla, pojok laktasi, dan ruang merokok. Setelah mendarat, ingatlah untuk mengambil bagasi Anda pada conveyor belt yang telah tersedia. Apabila Anda ingin meninggalkan bandara, Anda bisa bertanya di bagian informasi untuk mendapatkan alat transportasi seperti bus, taksi, sewa mobil, dan travel.

 

o   Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Kendari ke Jakarta

 

Anda tidak perlu menyiapkan paspor maupun visa untuk menerbangan dari Kendari ke Jakarta karena ini merupakan penerbangan domestik. Anda hanya perlu menyiapkan kartu identitas (KTP) dan tiket pesawat Anda.

 

o   Perbedaan waktu dari Kendari ke Jakarta

 

Jakarta berada pada daerah Waktu Indonesia Barat (WIB) sehingga terdapat perbedaan waktu dengan Kendari yang merupakan daerah Waktu Indonesia Tengah (WITA). Jakarta 1 jam lebih lambat dari Kendari.

 

o   Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta

 

Jakarta memiliki dua musim, yaitu musim kering yang berlangsung dari bulan Mei sampai dengan Oktober dan musim hujan dari bulan November sampai dengan April. Suhu rata-rata di Jakarta adalah 33o C. Waktu terbaik untuk mengunjungi Jakarta adalah saat musim kering. Temapat-tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Jakarta antara lain Tugu Monas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol Dreamland, Pulau Tidung, Masjid Istiqlal, dan masih banyak tempat wisata lainnya. Tentu suhu Jakarta akan lebih tinggi saat musim kering, namun wisata Anda tidak akan terganggu dengan adanya hujan maupun banjir yang biasanya terjadi di Jakarta apabila berwisata saat musim hujan.

 

o   Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Jakarta

 

Jakarta merupakan kota metropolitan dengan biaya hidup yang cukup tinggi. Harga satu porsi makanan di restoran menengah ke bawah adalah Rp35.000,00. Harga makanan di restoran menengah ke atas untuk dua orang dengan tiga menu adalah Rp240.000,00. Anda bisa menikmati satu porsi makanan cepat saji seharga Rp45.000,00. Harga satu botol air mineral tanggung adalah Rp3.500,00 dan harga segelas kopi cappuccino adalah Rp34.000,00. Jika Anda ingin berkeliling di seputaran Jakarta, Anda bisa menggunakan bus Transjakarta dengan harga tiket Rp3.500,00 maupun angkot dengan tarif Rp3.000,00. Anda juga bisa menggunakan taksi untuk perjalanan yang lebih nyaman, namun harga yang harus Anda bayar lebih mahal, yakni Rp30.000,00 sampai dengan Rp45.000,00 apabila tidak terkena macet.

 

o   Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Jakarta

 

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi Anda atau kendaraan umum untuk mencapai bandara. Kendaraan umum yang bisa Anda gunakan untuk ke Bandara Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Halim Perdanakusuma(HLP) adalah:

 

·         Taksi. Biaya rata-rata yang harus Anda bayar dari Bandara Soekarno-Hattaapabila menggunakan taksi adalah Rp150.000,00. Sedangkan, dari Bandara Halim Perdanakusumatarifnya berkisar Rp80.000,00 hingga Rp120.000,00. Biayanya bisa lebih dari itu, tergantung dari kemacetan jalanandi Jakarta. Waktu perjalanan yang ditempuh paling cepat antara 30 – 45 menit. Apabila jalanan macet, lama perjalanan bisa mencapai lebih dari 2 jam.

 

·         Bus Damri.Tarif Bus Damri dari Bandara Soekarno-Hattake stasiun Gambir yang terletak di pusat kota adalah Rp40.000,00, sedangkan dari Bandara Halim Perdanakusumatarifnya adalah Rp.25.000,00. Waktu tempuh rata-rata 40 menit hingga 1 jam.

 

·         Sewa Mobil. Skyscanner Indonesia menyediakan layanan sewa mobil yang akan mempermudah wisata Anda di Jakarta. Dengan menggunakan layanan ini, Anda bisa menyewa kendaraan untuk keperluan wisata Anda. Untuk menikmati layanan ini, silahkan ikuti tautan berikut ini.

 

o   Metode pembayaran yang diterima di Jakarta

 

Jakarta adalah ibu kota negara Indonesia, sehingga mata uang yang digunakan adalah Rupiah (Rp). Jakarta merupakan kota yang maju dan memiliki berbagai jenis tempat berbelanja, mulai dari pasar tradisional sampai dengan mall-mall besar. Metode pembayaran yang bisa Anda gunakan pun bervariasi,mulai dari tunai, debit, maupun kredit. Anda bisa dengan mudah menggunakan kartu debit dan kredit Anda di tempat-tempat perbelanjaan besar, namun selalu sediakanlah uang tunai yang cukup untuk membayar transportasi maupun bila Anda pergi ke tempat perbelanjaan kecil. Apabila Anda kehabisan uang tunai, jangan khawatir, mesin ATM sudah tersebar banyak di Jakarta.

 

o   Tips wisata di Jakarta

 

Sebelum pergi berwisata di Jakarta, sebaiknya rencanakanlah terlebih dahulu tempat-tempat yang kira-kira akan Anda kunjungi karena Jakarta menawarkan berbagai tempat wisata menarik dan sayang apabila Anda lewatkan. Tempat-tempat wisata yang harus Anda kunjungi di Jakarta adalah:

 

·         Tugu Monas.Siapa yang tidak pernah mendengar nama tempat ini. Tugu setinggi 132 meter yang pada ujungnya berisikan “lidah api” yang dilapisi lembaran emas ini merupakan monumen untuk mengenang perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah. Sehingga tidak heran jika tugu ini merupakan salah satu kebanggaan dari Bangsa Indonesia. Monumen ini dibuka untuk umum dari jam 8 pagi sampai 3 sore setiap hari, kecuali pada hari Senin di minggu terakhir yang mana monumen ini tidak dibuka untuk umum. Biaya masuk ke Tugu Monas adalah Rp5.000,00 untuk dewasa, Rp3.000,00 untuk mahasiswa, dan Rp2.000,00 untuk anak-anak.

 

·         Taman Mini Indonesia Indah. Sesuai dengan namanya, taman ini merupakan gambaran dari Indonesia yang diperkecil karena di taman ini tersedia berbagai replika bangunan-bangunan yang khas dari daerah-daerah di Indonesia. Apabila Anda memiliki anak-anak, tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk Anda kunjungi karena selain untuk jalan-jalan, tempat ini juga bisa menjadi media edukasi mengenai kekayaan budaya Indonesia. Selain itu, terdapat juga wahana-wahana menarik seperti Taman Among Puro, Taman Ria Atmaja, dan Kolam Renang Snow Bay serta wahana lainnya yang siap menghibur Anda selama Anda berwisata di TMII.

 

·         Ancol Dreamland.Tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung, baik wisatawan domestik maupun mancanegara pasti mendatangi tempat ini apabila mengunjungi Jakarta. Berbagai wahana telah disiapkan bagi Anda yang menyukai permainan maupun yang ingin mengagumi berbagai satwa laut yang ada di Indonesia. Wahana-wahana tersebut antara lain Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi, dan Sea World. Terdapat biaya-biaya tersendiri untuk memasuki wahana-wahana tersebut. Namun untuk memasuki gerbang Ancol, Anda dikenakan biaya sebesar Rp30.000,00. Apabila Anda membawa kendaraan, Anda akan dikenakan biaya tambahan, yakni Rp20.000,00 untuk mobil dan Rp15.000,00 untuk sepeda motor.

 

·         Mall Grand Indonesia.Mall ini adalah salah satu mall yang paling terkenal di Jakarta. Tersedia tempat perbelanjaan lengkap dengan berbagai merk terkenal dunia. Selain tempat berbelanja, terdapat juga berbagai tempat wisata kuliner yang akan memenuhi keinginan makan Anda. Belum puas dengan itu semua? Terdapat salon dan bioskop yang menambah kelengkapan dari mall ini. Hal-hal tersebut menjadikan mall ini tempat nongkrong yang asik bagi banyak orang.

 

Skyscanner Indonesia memiliki penawaran tiket pesawat termurah untuk penerbangan dari Kendari ke Jakarta. Untuk menikmati penawaran dan promo ini, Anda dapat mengakses tautan berikut ini. Nikmati penawaran terbaik Skyscanner Indonesia dan segera pesan tiket penerbangan Anda.

 

 

Informasi ini benar per 20 November 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.