Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Palembang (PLM)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Palembang

harga pulang-pergi termurah dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Palembang pada bulan lalu

Rp 644.293

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Palembang

6

penerbangan per minggu dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Palembang

270

rata-rata waktu penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Palembang, jarak total 432 kilometer

1 jam 0 menit

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Palembang pada bulan lalu

Garuda Indonesia

Palembang

1 bandara

Jakarta Bandara Palembang

 

Cari Tiket Pesawat Murah dari Jakarta ke Bandara Palembang 

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandara Palembang  

 

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Batik Air menyediakan penerbangan langsung dengan rute Jakarta ke Palembang. Garuda Indonesia menyediakan 6 jadwal penerbangan langsung setiap harinya. Batik Air menyediakan 3 jadwal penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta dan 3 jadwal penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma.  

 

  • Maskapai budget yang terbang dari Jakarta ke Bandara Palembang 

 

Maskapai budget yang mempunyai rute penerbangan dari Jakarta ke Palembang antara lainnya adalah Citilink dan Lion Air. Citilink yang merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia menyediakan 4 jadwal penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Sedangkan Lion Air menyediakan 3 jadwal penerbangan setiap harinya dari Bandara Halim Perdana Kusuma. Lion Air juga menyediakan 11 jadwal penerbangan dengan frekuensi penerbangan hampir setiap jam dari Bandara Soekarno-Hatta.  

 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Jakarta ke Bandara Palembang? 

 

Skyscanner dapat memudahkan Anda untuk mengetahui harga penerbangan yang murah untuk rute Jakarta ke Palembang dan perkembangan harga tiketnya. Anda bisa mendaftarkan  diri pada layanan Informasi Harga sehingga dapat menerima email yang memberitahukan kenaikan dan penurunan harga tiket yang diinginkan.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

 

  • Datang dengan tepat waktu 

 

Bandara Soekarno-hatta melayani kebutuhan masyarakat di Jabotabek walaupun secara geografis bandara ini terletak di Tangerang. Bandara ini merupakan bandara tersibuk di Indonesia sehingga Anda perlu Anda meluangkan waktu yang cukup untuk perjalanan karena banyaknya kendaraan yang menuju ke Bandara ini setiap harinya dari berbagai titik di Jabotabek.  Untuk rute penerbangan domestik, Anda diharuskan tiba setidaknya satu setengah jam sebelum jadwal keberangkatan untuk melakukan check-in. Moda transportasi tersedia yang bisa Anda gunakan untuk menuju Bandara ini adalah sebagai berikut taksi, sewa mobil, bus seperti bus Damri, dan shuttle. Perjalanan dapat memakan waktu dari 1 hingga 3 jam.  

 

  • Informasi terminal: 

 

Bandara Soekarno-Hatta terdiri atas 3 buah terminal yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 Ultimate. Sebelum berangkat menuju Bandara Soekarno-Hatta, sebaiknya lihat kembali lokasi terminal keberangkatan dari pesawat Anda atau hubungi maskapai yang bersangkutan.  

Dari segi fasilitas, Terminal 1 dan 2 mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Anda bisa menggunakan fasilitas seperti ATM, beragam toko, restoran, tempat penukaran uang, musholla, ruang menyusui anak, dan wifi

 

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi  dari Jakarta ke Palembang : 

 

Anda diharuskan menunjukkan tanda identitas pribadi seperti KTP, SIM, atau paspor yang masih berlaku dan tiket penerbangan pada waktu itu.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Halim Perdana Kusuma (HLP)

 

  • Datang dengan tepat waktu: 

 

Bandara Halim Perdana Kusuma terletak 12km dari pusat kota Jakarta. Anda harus tiba setidaknya satu setengah jam sebelum jadwal penerbangan untuk melakukan check-in. 

 

  • Informasi terminal: 

 

Meskipun bandara ini terdiri atas 2 terminal yaitu Terminal Domestik dan Terminal Internasional, namun Bandara Halim Perdana Kusuma lebih melayani rute penerbangan domestik. Bandara dengan satu lantai ini memiliki fasilitas yang cukup memadai. Anda bisa menemukan ATM, ruang menyusui, ruang merokok, dan tempat makan. Akan tetapi hamper semua restoran berada di area publik.  

 

Informasi Penting Seputar Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM

 

  •  Informasi terminal, fasilitas dan transportasi: 

 

Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II atau Bandara Palembang terletak 12 km dari pusat kota Palembang. Bandara Palembang terdiri atas 2 terminal yaitu terminal domestik dan terminal internasional.   

Fasilitas umum yang terdapat di Bandara Palembang sudah cukup lengkap, seperti masjid di area parkiran, ATM, restoran atau tempat-tempat makan, minimarket, internet corner, ruang menyusui anak, tempat penukaran uang, dan toilet. Pilihan transportasi di Bandara Palembang masih terbatas pada bus Damri, sewa mobil, dan taksi. Taksi resmi bandara terdiri dari 2 yaitu Taksi Balido dan Taksi Primkopau. 

 

Perbandingan antara Jakarta dan Palembang

 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Palembang: 

 

TIdak ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Palembang karena kedua wilayah terdapat di zona waktu yang sama yaitu Waktu Indonesia Bagian Barat.  

 

  • Informasi mengenai cuaca di Palembang dan waktu terbaik untuk mengunjungi Palembang: 

 

Palembang termasuk dalam iklim daerah tropis dan suhu di kota Palembang berkisar antara 23,4 derajat Celsius sampai dengan 31.7 derajat Celsius. Kelembapan udara di Palembang termasuk tinggi yaitu 75% – 89%.  

 

  • Biaya yang akan saya kira-kira keluarkan di Palembang: 

 

Harga makanan standar di Palembang berkisar Rp25.000 sedangkan harga makanan cepat saji berkisar Rp35.000. Harga secangkir kopi pada umumnya adalah Rp33.000. Biaya hidup di Palembang lebih rendah sekitar 30% di bandingkan dengan Jakarta.   

 

  • Biaya transportasi dari pusat kota ke bandara (dan sebaliknya): 

 

Harga tiket bus Damri adalah Rp75.000, sedangkan harga Bus Trans Musi adalah Rp5.000. Menggunakan taksi dari pusat kota menuju Bandara Palembang berkisar Rp80.000 sampai dengan Rp100.000. Karena biaya yang tidak begitu jauh berbeda dengan menggunakan bus Damri dan kenyamanannya, menggunakan taksi merupakan pilihan favorit banyak orang. Tetapi anda perlu memastikan harga taksi menerapkan tarif borongan atau memakai argometer. 

  • Metode pembayaran yang diterima di Palembang

Pembayaran tunai merupakan cara yang masih banyak digunakan di Palembang. Tetapi, untuk toko-toko yang dekat dengan pusat kota Palembang dan toko-toko besar pada umumnya sudah bisa menggunakan transaksi non-tunai dengan kartu debit ataupun kartu kredit. 

 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Palembang: 

 

Sejumlah tempat wisata populer di Palembang di antaranya adalah:  

  • Sungai Musi 

Sungai Musi merupakan salah satu tujuan wisata utama saat liburan ke Palembang. Sungai ini membelah Palembang menjadi dua dan dihubungkan oleh sebuah jembatan bernama Jembatan Ampera. Beragam kegiatan wisata dapat dilakukan di sini, mulai dari menelusuri sungai Musi dengan perahu, bersantai di salah satu tempat makan di sepanjang sungai, melihat pemandangan Jembatan Ampera di malam hari, hingga berkunjung ke Pulau Kemaro yang terletak di tengah sungai ini.  

  • Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Palembang 

Masjid terbesar di Palembang ini mengkombinasikan gaya arsitektur dari Indonesia, Cina, dan Eropa. Pastikan Anda mengunjunginya! 

  • Hutan Wisata Punti Kayu 

Hutan ini berada dekat dengan pusat kota dan bisa menjadi tujuan wisata yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Anak-anak akan bisa melihat monyet-monyet lokal serta berkunjung ke kebun binatang mini yang berada di dalamnya.  

 

Informasi ini benar per September 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.