Peta

Harga Tiket Pesawat Jakarta (CGKI) - Dubai (DXBA)

Informasi penerbangan dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke Dubai

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 5.821.127

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

15

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 6569 kilometer

7 jam 55 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Emirates

Dubai, Dubai Al Maktoum Internasional, dan Dubai Creek SPB

3 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Dubai

Informasi ini benar per 27 Juli 2016

 

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Dubai

Penerbangan langsung dari Jakarta ke Dubai hanya disediakan oleh Emirates. Sedangkan Malaysia Airlines, Qatar Airways, dan Thai Airways menyediakan penerbangan dengan satu kali pemberhentian. Rute penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan tiba di Bandara Internasional Dubai (DXB). 

  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat murah dan promo bagus dari Jakarta ke Dubai

Untuk mendapatkan tarif tiket pesawat murah atau promo, lakukanlah pencarian tiket pesawat di Skyscannner. Temukan informasi seputar maskapai yang terbang pada rute ini dengan mengklik tautan berikut: 

Perubahan harga tiket pesawat bisa terjadi sewaktu-waktu. Untuk mendapatkan informasi mengenai perubahan harga tiket pesawat, Anda bisa menggunakan layanan “info harga” oleh Skyscanner. Anda cukup perlu menyantumkan alamat email Anda di halaman pencarian pada skyscanner. Dengan begini, Anda bisa mendapatkan promo terbaik dan tiket pesawat murah. Klik tautan berikut untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan info harga ini: http://www.skyscanner.co.id/berita/dapatkan-tiket-pesawat-termurah-pakai-layanan-info-harga-skyscanner

 

  • Informasi penting Bandara Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Dubai (DXB) 
  • Datang dengan tepat waktu

 

Dalam penerbangan internasional, Anda diharapkan sudah tiba di bandara paling lambat 2 jam dari waktu keberangkatan yang tertera pada tiket pesawat. Hal ini bertujuan agar tersedia waktu yang cukup untuk check-in dan imigrasi yang memakan waktu yang terkadang cukup lama.  

Untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta, Anda bisa menumpangi taksi, Bus Damri, atau menggunakan kendaraan pribadi.  Dengan taksi, harga rata-rata dari pusat kota Jakarta ke bandara adalah Rp. 100.000,-. Sedangkan, dengan Bus Damri, Anda cukup membayar Rp.40.000,- jika naik dari stasiun Gambir ke bandara. Lama perjalanan mencapai sekitar 30-45 menit dengan kondisi jalan lancer.  

Bus Damri adalah bus khusus bandara. Anda bisa menumpangi Bus Damri dari Jakarta Pusat (Stasiun Gambir, Kemayoran, dan Mal Thamrin City), Jakarta Timur (Terminal Rawamangun dan Terminal Kampung Rambutan), Jakarta Selatan (Terminal Blok M, Terminal Lebak Bulus, dan Terminal Pasar Minggu), Jakarta Utara (Terminal Tanjung Priok dan Mangga Dua), Bekasi (Bekasi, Kota Harapan Indah Bekasi, dan Cikarang/Plaza Jababeka), Bogor (Bogor dan Cibinong/City Mal), Tangerang (Lippo Karawaci), Karawang, Purwakarta, dan Merak-Cilegon-Serang.  Bus Damri ini akan mengantarkan Anda ke Bandara Soekarno – Hatta, tepatnya di depan terminal keberangkatan Anda. Informasi selengkapnya terkait Bus Damri bisa Anda temukan pada tautan berikut: http://www.busbandara.com/jadwal-bus-damri-dari-dan-ke-bandara-soekarno-hatta-jakarta/  

    • Informasi terminal 

 

  • Terminal di Bandara Soekarno-Hatta (CGK) 

 

Bandara Soekarno-Hatta memiliki 3 gedung terminal penumpang. Terminal satu dan lainnya berjarak cukup jauh namun masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki, kecuali terminal 3. Untuk penerbangan internasional ke Dubai, Anda akan melalui Terminal 2 yang merupakan terminal untuk semua penerbangan internasional dan penerbangan domestik oleh Garuda Indonesia.  

Fasilitas di bandara ini cukup lengkap, seperti restoran, kafe, tempat berbelanja, Wifi gratis, ATM di semua terminal, ruang merokok di Terminal 1 dan 2, serta Musholla di seluruh terminal. Temukan informasi selengkapnya mengenai bandara ini melalui tautan berikut: http://www.skyscanner.co.id/bandara/cgk/soekarno-hatta-jakarta-bandara.html    

 

 

  • Terminal di Bandara Internasional Dubai (DXB) 

 

Bandara Internasional Dubai adalah bandara tersibuk ketiga di dunia dengan jumlah penumpang internasional paling banyak. Bandara ini berlokasi di Garhoud, 4.9 km di sebelah timur Dubai. Bandara ini memiliki tiga buah terminal. Terminal 1 digunakan oleh semua maskapai internasional, kecuali Emirates dan Qantas. Terminal 2 digunakan oleh maskapai regional dan kelas bawah. Sedangkan Terminal 3 digunakan untuk semua penerbangan oleh Emirates dan Qantas. Untuk berpindah dari terminal yang satu dan lainnya, tersedia bus bandara yang tersedia 24 jam dan gratis. Anda juga bisa menggunakan Metro antara Terminal 1 dan Temrinal 3.  

Fasilitas di bandara ini sangat lengkap. Retoran dan kedai kopi tersedia dimana-mana, seperti Baskin Robbins, Burger King, Cold Stone, KFC, McDonald’s, Starbucks, Subway, dan masih banyak lagi restoran merk lokal maupun internasional. Fasilitas lainnya diantaranya wifi gratis selama 60 menit, tempat bermain anak-anak, ruang beribadah, ATM, lounge, money changer, ruang merokok, dan lain lain. Temukan informasi selengkapnya mengenai bandara ini dengan mengklik tautan berikut: https://www.skyscanner.co.id/bandara/dxb/dubai-bandara.html   

  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Dubai

Sebagai WNI, Anda diwajibkan untuk memiliki visa untuk dapat berkunjung ke Dubai. Oleh karena itu, dokumen penting yang harus Anda bawa untuk berwisata ke Dubai adalah visa, paspor, dan tentunya tiket pesawat. Untuk memudahkan dalam mengambilnya, sebaiknya semua dokumen tersebut diletakkan di tas jinjing yang Anda bawa.   

 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Dubai  

 

Perbedaan waktu antara Jakarta dan Dubai adalah 3 jam, dimana waktu di Jakarta lebih cepat 3 jam daripada di Dubai. Penerbangan langsung dari Jakarta ke Dubai memakan waktu kurang lebih 8 jam. Oleh karena itu, sesuaikanlah jemputan Anda dengan waktu ini.   

 

  • Informasi mengenai cuaca di Dubai dan waktu terbaik untuk mengunjungi Dubai 

 

Waktu terbaik untuk mengujungi Dubai adalah di bulan-bulan musim dingin, yaitu dari November hingga Maret. Di bulan-bulan ini, cuaca sangat ramah dan cocok untuk aktivitas di alam terbuka. Akan tetapi, oleh karena cuaca yang baik, pengunjung pun akan sangat ramai berkunjung pada bulan-bulan ini. Apabila Anda ingin menghindari gerombolan manusia yang berlibur ke Dubai di bulan-bulan ini, Anda bisa datang pada bulan-bulan musim panas, yaitu dari April hingga Oktober. Akan tetapi, Anda pun harus bersiap-siap dengan suhu yang sangat tinggi dan lembap.  

Beberapa pertunjukan atau festival yang ada di Dubai di sepanjang November-Maret adalah Al Marmoom Heritage Festival (Maret), Dubai International Film Festival (Desember), dan Dubai Shopping Festival (januari-Februari) 

 

  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Dubai 

 

Di restoran kelas bawah, harga satu porsi makanan bisa mencapai AED 30.00 atau sekitar Rp. 110.000,-. Sedangkan di restoran kelas menengah keatas, harga makanan untuk 2 orang rata-rata seharga AED 150.00 atau sekitar Rp. 540.000,- (didasarkan pada nilai konversi mata uang saat tulisan ini dibuat). Untuk secangkir kopi cappuccino, harga rata-rata adalah AED 16.39 atau sekitar Rp. 60.000,-. Selain itu, tarif taksi normal adalah AED 10.00 dengan kenaikan AED 2.00 per kilometernya.   

 

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Dubai 

 

Untuk menuju ke pusat kota Dubai dari bandara, Anda memiliki beberapa pilihan transportasi, yaitu: 

  1. Taksi: 
    Taksi tersedia 24 jam di setiap terminal bandara ini. Tarif taksi dari bandara menuju ke pusat kota adalah AED 40.00 dengan waktu perjalanan hanya 10 menit, ke World Trade Centre sekitar AED 45 dengan waktu perjalanan 15 menit, dank e Bur Dubai hanya AED 25.00 dengan waktu tempuh 15 menit. Jika Anda menyewa taksi di malam hari, maka biaya tambahan AED 25.00 akan dibebankan pada Anda. Pajak bandara sebesar AED 13.00 juga dibebankan pada Anda.
  2. Metro:
    Metro berangkat setiap 10 menit dari Terminal 1 dan 3. Layanan metro dimulai pada pukul 5.50 dan berhenti beroperasi pada malam hari pukul 1.00. Tiket metro dalam bentuk kartu bisa Anda beli di vending machine di stasiun. Tarif individu berkisar antara AED 1.80 hingga AED 5.80.   
  3. Bus: 
    Terdapat banyak bus yang menuju ke pusat kota. Halte terletak di seberang terminal dan tiket bus tersedia dan bentuk kartu yang bisa Anda beli di stasiun. Supir bus tidak menerima pembayaran dengan uang tunai. 
  4. Kendaraan sewa:
    Terdapat beberapa mobil sewa di bandara ini, yaitu Hertz, Europcar, Avis and Thrifty, dan lain-lain. Skyscanner akan membantu Anda dalam melakukan pencarian mobil sewa yang murah di tautan berikut: 
    http://www.skyscanner.co.id/sewa-mobil  
    http://www.skyscanner.co.id/transfer-bandara

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Dubai 

 

Mata uang yang digunakan di dubai adalah Arab Emirate Dirham atau sering disingkat dengan AED. Satu AED sama dengan Rp. 3.500,-. Namun, konversi ini bisa berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya Anda mengecek harga tukar terlebih dahulu sebelum menukarkan uang Anda.  

Metode pembayaran di Dubai umumnya menggunakan uang tunai. Akan tetapi di beberapa tempat seperti restoran menengah keatas, hotel, atau pusat pertokoan, metode pembayaran seperti kartu debit dan kredit juga bisa digunakan.  

 

  • Tips wisata jika sedang berwisata di Dubai 

 

Berikut beberapa tips berwisata ke Dubai: 

 

  • Jumlah penumpang di bandara ini sangat banyak, sehingga tidak jarang Anda harus mengantri cukup lama sebelum pengecekan paspor. Dengan membayar sedikit uang, Anda bisa mempercepat proses antrian dan seorang pengantar akan datang menjemput Anda. 
  • Tentunya Anda tidak ingin melewatkan kesempatan melihat pemandangan dari gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Akan tetapi, jumlah tiket sangat terbatas dan sering kali sudah habis terjual. Sehingga, Anda sebaiknya memesan tiket terlebih dahulu sebelum kehabisan. Dengan begitu, Anda pun bisa mendapatkan harga yang lebih murah daripada membeli di tempat.  
  • Dubai memiliki banyak masjid dan berbagai jenis makanan lokal. Di The Sheikh Mohammed Centre for Cultural Understanding yang berlokasi di kawasan Fahidi, Anda bisa melakukan wisata masjid dan kuliner sembari mengenal lebih jauh mengenai budaya orang lokal di Dubai. 
  • Tempat wisata lainnya di Dubai diantaranya Dubai Creek, Ravi, Burj Al Arab, Ski Dubai – Mall of the Emirates, Dubai Marina, Jumeirah Beach Residence Walk, Gurun Safari, dan Air Mancur Dubai.  
  • Minuman beralkohol tidak dijual secara bebas. Anda hanya bisa mengonsumsi alkohol di restoran, bar, maupun club yang memiliki ijin.  
  • Merokok dilarang di area gedung pemerintahan, kantor, dan pusat perbelanjaan. Akan tetapi, saat ini sudah banyak tempat-tempat yang memperbolehkan Anda untuk merokok, seperti bar dan clubs.  
  • Dubai adalah negara yang sangat kental dengan budaya dan agama islam yang dianut oleh hampir semua masyarakatnya. Oleh karena itu, Anda pun diharapkan untuk menghargai budaya islam yang dianut oleh masyarakat lokal di Dubai. Berpakaianlah secara sopan dan tertutup, serta tidak menunjukkan kemesraan dengan pasangan di depan publik, seperti berciuman, berpelukan, dan lain-lain.  

 

Mulailah mencari tiket pesawat murah ke Dubai dari sekarang. Skyscanner akan membantu Anda dalam pencarian tiket pesawat termurah yang Anda inginkan dengan mengklik tautan berikut: https://www.skyscanner.co.id/penerbangan-ke/dxba/penerbangan-murah-ke-dubai.html   







Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.