Peta

Penerbangan ke Uni Emirat Arab

Wisata luar negeri ke Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab (UEA) adalah sebuah negara persatuan dari tujuh emirat. Tujuh emirat ini menawarkan tidak hanya pengalaman wisata yang eksotis bernuansa masa lalu namun juga pengalaman wisata yang dinamis dari masa kini. Wisatawan dapat melihat berbagai hal menarik, mulai dari gedung pencakar langit yang modern, pertokoan yang sangat luas, bangunan dengan arsitektur yang sangat menonjol, hingga benteng tua, kapal-kapal indah yang terbuat dari kayu, dan gaya hidup tradisional masyarakat setempat. Keunikan UEA menjadi daya tarik yang kuat untuk turis-turis Indonesia baik untuk wisata keluarga, lokasi untuk foto-foto prewedding, dan lainnya. Tunggu apa lagi? Segera cari tiket pesawat termurah Anda ke UEA di Skyscanner Indonesia.

 

 tiket-pesawat-murah-uea-skyscanner-indonesia

Tempat wisata populer di UEA

 tiket-pesawat-murah-uea-skyscanner-indonesia

Informasi tambahan untuk UEA

 tiket-pesawat-murah-uea-skyscanner-indonesia

Cari penerbangan ke UEA

 

Tempat wisata populer di Uni Emirat Arab

Kubah putih dan menara Masjid Besar Sheikh Zayed mendominasi pemandangan Abu Dhabi. Selama berada di Abu Dhabi, wisatawan dapat menginap di Istana Emirates yang telah diubah menjadi sebuah hotel mewah. Selain itu, wisatawan juga dapat menjelajahi Benteng Al Hosn yang terletak di pusat kota serta oase dan benteng tradisional di Al Ain.

 

Sebagai sebuah kota kosmopolitan, Dubai menawarkan pemandangan gedung pencakar langit yang berderet di sepanjang 12-lane Sheikh Zayed Road. Kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan adalah berbelanja di Mal Ibn Battuta yang memiliki dekorasi indah serta menikmati pemandangan kota dari Burj al Arab yaitu sebuah bangunan dengan bentuk menyerupai layar perahu dan Burj Khalifayang merupakan bangunan tertinggi di dunia. Tempat wisata yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Palm Jumeirah; sebuah pulau artifisial terbesar di dunia yang berbentuk seperti pohon palem. Selama berada di Dubai, wisatawan dapat berkeliling di  Masjid Jumeirah yang merupakan satu-satunya masjid di Dubai yang terbuka untuk non Muslim. Wisatawan dapat merasakan pengalaman dari “Old Dubai” dengan berjalan-jalan di kawasan Bastakiyadan berbelanja di“Textile Souk”, “Spice Souk”dan “Gold Souk”. Wisatawan juga dapat berkendara dengan dhow mengarungi Creek.

 

Alternatif tempat wisata berikutnya adalah berkunjung ke emirat yang lain. Wisatawan dapat memanjakan mata dengan melihat kaligrafi Arab yang indah di Museum Islamic di Sharjah yang terkenal oleh museum-museum dan galeri-galeri “Heritage Area”. Wisatawan juga dapat berkeliling di tempat pembuatan kapal dan benteng tua Ajman, serta benteng-museumUmm al Qaiwain danRas al Khaimah. Kegiatan yang tidak boleh terlewatkan adalah bersantai di pantai-pantai berwarna keemasan di Fujairah sambil menikmati pemandangan yang luar biasa dari Pegunungan Hajar.

 

Sangat mudah berkeliling di antara emirat-emirat. Menyewa mobil merupakan pilihan cara berkeliling yang baik bagi wisawatan selain karena sistem jalan yang telah modern dan kurangnya penerbangan domestik. Meskipun demikian berkeliling dengan menggunakan bis jarak jauh dapat menjadi pilihan yang lebih murah tetapi kurang nyaman apabila dibandingkan mobil. Cara termudah untuk berkeliling di dalam kota adalah dengan menggunakan taksi. Wisatawan perlu memastikan bahwa supir telah menyalakan argometer dan penumpang wanita sebaiknya duduk di kursi belakang. Semua transportasi publik di Dubai menggunakan kartu Nol prabayar. Kartu ini memungkinkan penumpang untuk bepergian dengan menggunakan bis lokal, Metro subway (kereta bawah tanah) yang modern, dan abras (bis di atas air) untuk menyeberangi Creek.

 

Informasti tambahan untuk Uni Emirat Arab

Do's and Don'ts

- Gunakan kacamata hitam dan tabir surya untuk menghindari risiko terbakar sinar matahari. Suhu panas khususnya di Bulan Juli dan Agustus terkadang dapat terasa sangat berat.

- Berpakaianlah dengan sopan khususnya selama masa Ramadhan. Biasanya wanita harus menggunakan pakaian yang menutupi pundak dan lutut. 

- Jangan minum minuman beralkohol di tempat umum. Non-Muslim hanya dapat mengkonsumsi alkohol di tempat yang telah berizin. Selalu gunakan taksi setelah mengkonsumsi alkohol karena dilarang keras untuk berkendara dalam keadaan mabuk atau setelah mengkonsumsi minuman keras. 

- Jangan mengambil foto dari seseorang yang berpakaian nasional, terutama wanita, tanpa persetujuan mereka.

 

Tahukah Anda?

Falconryatau berburu dengan elang adalah sebuah olahraga berusia ratusan tahun yang populer hingga kini. Pada mulanya, elang digunakan untuk berburu daging selama musim berburu, lalu akan dilepas di alam bebas untuk nantinya ditangkap kembali apabila dibutuhkan. Sekarang, para pecinta olahraga ini yang tergabung di dalam klub modernmemelihara para burung juara di dalam sangkar yang mewah dan dilengkapi dengan penyejuk ruangan serta memeriksakan kesehatan mereka secara rutin ke dokter hewan.

 

Emas merupakan logam paling berharga di Uni Emirat Arab. Sebagian besar kota memiliki pasar tradisional emas dengan deretan toko yang menjual aksesoris, ornamen, dan perhiasan. Khususnya Dubai terkenal untuk emasnya yang murah dan asli berkat campur tangan dari pemerintah untuk menerapkan aturan kontrol kualitas yang ketat. Akan tetapi untuk mendapatkan harga yang sesuai, maka wisatawan harus berani melakukan tawar-menawar!

 

Cari penerbangan murah ke Uni Emirat Arab

Naik Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Qatar Airways, Garuda Indonesia, maupun SriLankan Airlines untuk terbang ke Uni Emirates Arab. Ada 2 bandara utama yang menjadi pintu masuk turis-turis mancanegara, yaitu Bandara Internasional Dubai dan Bandara Internasional Abu Dhabi. Tentunya ada cara mudah untuk membandingkan harga tiket pesawat supaya Anda mendapatkan tiket penerbangan paling ekonomis ke UEA yaitu dengan menggunakan Skyscanner.

 

Foto oleh Shutterstock

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.