Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) - Lombok (LOP)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Lombok Internasional

harga pulang-pergi termurah dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Lombok Internasional pada bulan lalu

3

maskapai penerbangan yang terbang langsung dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Lombok Internasional

97

penerbangan per minggu dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Lombok Internasional

1 jam 50 menit

rata-rata waktu penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Lombok Internasional, jarak total 1102 kilometer

Batik Air

merupakan maskapai penerbangan terpopuler yang terbang dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Lombok Internasional pada bulan lalu

1 bandara

Lombok Internasional

Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Lombok Praya (LOP)

Penerbangan langsung dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Lombok Praya (LOP)

Penerbangan dari Jakarta ke Lombok merupakan salah satu destinasi favorit sehingga tersedia banyak penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Lombok (LOP). Maskapai-maskapai tersebut adalah Citilink, Lion Air, Garuda Indonesia, dan Batik Air.

Maskapai bertarif rendah yang terbang dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Lombok Praya (LOP)

Dari sekian maskapai yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) ke Bandara Internasional Lombok (LOP), maskapai Citilink dan Lion Air yang biasanya memberikan harga tiket penerbangan dengan tarif termurah.

Cara mendapatkan tiket pesawat dari Jakarta Soekarno-Hatta (CGK) ke Lombok Praya (LOP) dengan harga paling murah

Harga tiket penerbangan paling murah hanya akan anda temukan di Skyscanner Indonesia. Disini anda juga akan berkesempatan untuk mendapatkan tiket penerbangan dengan promo-promo menarik.

Informasi Tentang Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK)

  • Datanglah tepat waktu

Ketepatan waktu anda datang ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) merupakan hal penting yang harus selalu anda ingat. Sebagai bandara tersibuk di Indonesia, arus penumpang sering menumpuk di lobi check-in. Apabila anda datang di saat-saat terakhir, anda akan beresiko untuk terlambat dalam melakukan check-in dan tidak diizinkan untuk mengikuti penerbangan. Karena jarak bandara ini yang cukup jauh dari pusat kota Jakarta yaitu sekitar 30 kilometer, berangkatlah setidaknya 3 jam sebelum pesawat lepas landas.

  • Moda transportasi menuju bandara

Pihak bandara sudah menyediakan sarana transportasi yang nyaman dan hemat untuk anda pergi ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) yaitu bus Damri. Bus Damri dapat ditemukan di halte-halte khusus Damri di seputaran kota Jakarta. Tarif bus ini sampai ke bandara berkisar dari rentang Rp.20.000-Rp.40.000. Alternatif lain adalah dengan menggunakan taksi dengan tarif yang lebih mahal yaitu sekitar Rp.150.000. Kendaraan pribadi juga diperbolehkan untuk masuk ke dalam bandara.

  • Informasi terminal

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) memiliki 3 gedung terminal besar yaitu terminal 1, terminal 2 dan terminal 3 Ultimate. Terminal ini terbagi lagi menjadi beberapa sub-terminal. Pengguna maskapai Lion Air untuk tujuan Lombok akan diberangkatkan melalui terminal 1B. Maskapai Batik Air akan diberangkatkan melalui terminal 2D, sedangkan Citilink akan berangkat melalui terminal 2E. Maskapai Garuda Indonesia memiliki terminal khusus tersendiri yaitu di Terminal 3 Ultimate. Fasilitas yang tersedia di bandara ini adalah shuttle bus gratis untuk berpindah terminal, mesin atm dan money changer, wifi gratis, gerai makanan dan minuman serta ruang bebas merokok, mushola dan tidak ketinggalan anda akan dimanjakan oleh pemandangan taman kebun tropis.

  • Dokumen penting yang harus dibawa

Lembaran tiket penerbangan anda dan identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) wajib untuk anda bawa selama di bandara.

Informasi Seputar Bandara Internasional Lombok (LOP)

  • Informasi terminal

Bandara Internasional Lombok (LOP) memiliki 2 terminal yaitu terminal domestik dan terminal internasional. Kedatangan dari Jakarta akan diturunkan di pintu kedatangan terminal domestik.  Jumlah kedatangan wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing terus meningkat setiap tahunnya karena bandara ini bisa dikatakan sebagai gerbang utama kedatangan wisatawan ke pulau Lombok. Terdapat beberapa fasilitas umum seperti troli, toilet, smoking area, tempat ibadah dan juga area parkir yang luas untuk mobil, motor, dan juga bus bagi para pengguna jasa layanan bandara.  

  • Transportasi dari bandara menuju pusat kota

Sama seperti di bandara lainnya, di Bandara Internasional Lombok (LOP) juga tersedia bus Damri tetapi hanya terbatas untuk tujuan Senggigi dan Terminal Pancor. Bus ini beroperasi dari pukul 03.00 sampai 20.00 dengan tarif sebesar Rp. 35.000 untuk tujuan Senggigi dan untuk tujuan Terminal Pancor beroperasi pada pukul 03.45 sampai 16.45 dan harus membayar sebesar Rp. 25.000. Selain itu anda juga bisa menyewa mobil rental dengan harga Rp. 140.000. Alternatif lain adalah dengan menaiki transportasi umum, tetapi untuk itu anda harus berjalan keluar bandara sekitar 500 meter. Angkutan umum beroperasi hanya sampai pukul 05.00 sore.

Perbandingan Antara Jakarta dan Lombok

  • Perbedaan waktu antara Jakarta dan Lombok

Untuk menuju ke Lombok dapat ditempuh kurang lebih 2 jam dengan menggunakan pesawat. Perbedaan waktu antara Jakarta dan Lombok adalah 1 jam. Waktu di Lombok lebih cepat 1 jam daripada waktu di Jakarta.

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Lombok

Bagi anda yang ingin wisata ke Lombok lebih baik menghindari berkunjung pada musim hujan. Sebaiknya anda berkunjung pada bulan Agustus sampai September dan juga bulan Mei karena pada bulan Agustus sampai September harga tiket menuju Lombok lebih murah dan pada bulan Mei cuaca cerah dan jarang hujan jadi akan lebih nyaman untuk anda berwisata.

  • Biaya hidup di Lombok

Biaya hidup di Lombok jauh lebih murah dari Jakarta. Untuk biaya makan murah anda bisa mencoba makan di pasar traditional Lombok dimulai dari harga Rp. 5.000 sekali makan. Untuk transportasi anda bisa menggunakan transportasi umum yaitu bemo dan cidomo (cikar dokar). Alternatif lain anda bisa menyewa mobil dan sepeda motor. Harga sewa mobil sekitar Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 300.000 dan untuk sepeda motor sekitar Rp. 35.000 sampai Rp. 50.000 per hari. Untuk akomodasi hotel anda bisa menikmati hotel standar dengan harga kurang lebih  Rp. 50.000 sampai Rp. 150.000 dan bagi anda yang memiliki budget lebih bisa menginap di hotel-hotel pinggir Pantai Senggigi. Harga tiket termurah dapat anda temukan di Skyscanner Indonesia.

Tips wisata ke Lombok

Sebaiknya anda menggunakan pakaian yang sopan untuk menghormati suku asli Lombok yaitu suku Sasak yang mayoritas beragama Islam dan sangat menjunjung tinggi nilai kesopanan. Selain itu anda juga harus mempersiapkan sun block karena kebanyakan tempat wisata di Lombok adalah pantai. Destinasi wisata di Lombok diantaranya:

  • Pantai Senggigi

Pantai ini merupakan pantai yang memiliki suasana yang masih sangat asri. Pemandangan bawah laut Pantai Senggigi juga sangat indah. Anda bisa snorkeling untuk menikmati pemandangan bawah laut karena ombak pantai ini cukup tenang. Selain itu anda juga bisa menyaksikan pemandangan Gunung Agung di Pulau Bali dari kejauhan. Ada juga deretan toko cenderamata di pingggir Pantai Senggigi yang menjual kerajian tangan, lukisan, perhiasan, mutiara dan kain tenun khas Lombok. Untuk menuju tempat ini dapat ditempuh sekitar 1 jam 30 menit. Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti bemo dengan tarif mulai dari Rp. 3.000 atau menggunakan taksi dengan tarif Rp. 50.000.

  • Pantai Tanjung Perak dan Tanjung Cin

Kedua pantai ini merupakan pantai yang tergolong memiliki ombak yang tenang. Anda dapat menikmati udara yang sejuk dan juga pemandangan perbatasan Samudra Hindia dan Indonesia yang dapat dilihat dari atas bukit. Selain itu anda juga bisa snorkeling untuk melihat keindahan terumbu karang yang ada di pantai ini. Untuk menuju ke pantai ini dapat ditempuh sekitar 1 jam 32 menit dengan kendaraan bermotor. Untuk masuk pantai ini anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000/orang.

  • Gili Sunut

Gili Sunut merupakan pantai yang dijadikan tempat penangkaran mutiara dan diapit tiga pulau. Selain itu pantai ini juga bisa menjadi tempat snorkeling bagi wisatawan yang suka olahraga air. Bagi anda yang memiliki hobi memancing, dapat dilakukan pada saat air surut pada siang sampai sore hari. Untuk menuju Gili Sunut dapat ditempuh sekitar 1 jam 30 menit dengan kendaraan bermotor. Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 untuk masuk ke Gili Sunut.

 

Informasi ini benar per Januari 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 15 hari terakhir.