Peta

Harga Tiket Pesawat Soekarno-Hatta Jakarta (CGK) - Hanoi (HAN)

Informasi penerbangan dari Soekarno-Hatta Jakarta ke Hanoi

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 2.370.349

Maskapai penerbangan langsung

0

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 3044 kilometer

6 jam 15 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Vietnam Airlines

Hanoi

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Jakarta ke Hanoi

  • Penerbangan langsung dari Jakarta ke Hanoi 
    Saat ini penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta (CGKI) ke Bandara Internasional Hanoi (HAN) tidak tersedia. Hanya tersedia penerbangan dengan satu atau dua kali transfer. Maskapai yang menyediakan penerbangan rute Jakarta-Hanoi dengan waktu tempuh yang paling singkat adalah Singapore Airlines, Vietnam Airlines, Thai Airways, dan Malaysia Airlines. Lama perjalanan adalah 6 hingga 7 jam-an. Dengan Singapore Airlines dan Vietnam Airlines, Anda akan transfer di Singapura, Thai Airways di Bangkok, dan Malaysia Airlines di Kuala Lumpur. Jika Anda tidak ada masalah dengan lama perjalanan, Anda bisa melakukan pencarian di Skyscanner untuk mendapatkan tiket pesawat yang paling murah.  
  • Bagaimana caranya untuk mendapatkan tarif tiket pesawat murah dan promo dari Jakarta ke Hanoi 
    Ada banyak cara untuk mendapatkan tarif tiket pesawat murah dan promo, salah satunya dengan melakukan pencarian tiket pesawat melalui website resmi Skyscanner Indonesia. Di website Skyscanner Indonesia, Anda akan menemukan beragam informasi terkait rencana perjalanan Anda dari Jakarta ke Hanoi. Anda pun bisa mendatangi agen perjalanan untuk mendapatkan tiket pesawat. Namun, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu di Skyscanner Indonesia untuk harga yang lebih murah dan sesuai dengan budget Anda.  

    Segala perubahan pada harga tiket pesawat bisa Anda ketahui hanya dengan mendaftarkan email Anda pada rute perjalanan yang Anda harapkan. Skyscanner menyediakan layanan info harga ini untuk membantu Anda agar lebih mudah dalam memantau harga dalam rangka membuat keputusan terbaik dalam membeli tiket pesawat. Layanan info harga ini bisa Anda peroleh pada tautan berikut:  

 

  • Informasi penting Bandar Udara Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandar Udara Internasional Hanoi (HAN) 
    • Datang dengan tepat waktu 
      Dari pusat kota Jakarta (Gambir) ke Bandara Soekarno-Hatta, Anda bisa menggunakan Bus Damri atau taksi. Anda akan dikenakan biaya Rp. 40.000,- jika menggunakan Bus Damri dan Rp. 100.000,- jika menggunakan taksi. Terminal Bus Damri tersedia di banyak lokasi dengan harga tiket yang bervariasi tergantung dari asal keberangkatan.  
      Perjalanan dari pusat kota ke bandara menghabiskan waktu sekitar 1 jam, namun akan lebih lama lagi jika terjadi kemacetan. Untuk menghindari keterlambatan, sediakan waktu 2 jam sebelum waktu keberangkatan untuk sudah tiba di bandara. Proses check-in bisa memakan waktu yang cukup lama sehingga Anda juga harus berjaga-jaga.  
    • Informasi terminal 
      • Terminal di Bandara Soekarno-Hatta (CGK) 
        Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara utama yang berlokasi di Kota Tangerang, Banten dan memiliki luas 18 km². Bandara ini memiliki tiga buah terminal dengan tiga sub bagian pada terminal 1 dan 2. Terminal 1 biasanya melayani penerbangan domestik oleh maskapai domestik, terminal 2 melayani penerbangan internasional dan penerbangan domestik oleh Garuda Indonesia (2F), sedangkan terminal 3 melayani penerbangan domestik oleh maskapai budget seperti Indonesia AirAsia. Saat ini telah dibangun terminal 3 ultimate yang rencananya akan dijadikan terminal untuk seluruh penerbangan internasional. Namun, saat ini hanya Garuda Indonesia yang menggunakan terminal ini untuk penerbangan domestik. Secara umum, bandara ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, tersedia berbagai macam restoran, kafe, lounge, kedai kopi, ATM, ruang beribadah (Musholla), money changer, ruang merokok, toko pakaian dan aksesoris, wifi gratis, dan lain-lain.  Untuk penerbangan ke Hanoi, Anda akan berangkat dari terminal 2.  
      • Terminal di Bandara Internasional Hanoi (HAN) 
        Bandara Internasional Hanoi (Noi Bai) adalah bandara terbesar di Vietnam bagian utara. Bandara ini terletak pada 35 km dari pusat kota Hanoi dan menjadi basis untuk maskapai nasional miliki Vietnam, yaitu Vietnam Airlines. Terdapat 2 terminal penumpang di bandara ini, yaitu Terminal 1 yang dikhususkan untuk penerbangan domestik dan Terminal 2 untuk semua penerbangan internasional. Kedua terminal ini terletak berdampingan satu sama lain. Berbagai fasilitas tersedia di bandara ini, seperti pusat perbelanjaan, tempat makan, penukaran uang, ATM, dan berbagai pilihan transportasi.   
  • Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Jakarta ke Hanoi 
    Untuk pergi ke Hanoi, Anda cukup membawa paspor dan tiket pesawat. Sebagai orang Indonesia, Anda tidak membutuhkan visa untuk mengunjungi Hanoi karena Hanoi masih dalam wilayah Asia Tenggara.    

 

  • Perbedaan waktu dari Jakarta ke Hanoi 
    Tidak terdapat perbedaan waktu antara Hanoi dan Jakarta.    

 

  • Informasi mengenai cuaca di Hanoi dan waktu terbaik untuk mengunjungi Hanoi 
    Waktu terbaik untuk berkunjung ke Hanoi adalah pada musim gugur, yaitu dari September hingga November. Pada bulan-bulan ini, udara menjadi lebih bersih dan cuaca lebih cerah. Orang-orang lokal biasanya memanfaatkan waktu-waktu ini untuk berwisata ke daerah-daerah lain di Vietnam. Anda pun bisa mengunjungi Hanoi pada liburan Natal atau pada bulan Februari-Maret dimana banyak terdapat festival tradisional pada bulan ini namun cuaca tidak bergitu baik.   
  • Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Hanoi 
    Harga satu porsi makanan di Hanoi biasanya berkisar antara 35.000₫ hingga 70.000₫ atau sekitar Rp. 20.000,- hingga Rp. 40.000,-. Harga McDonalds di Hanoi lebih mahal dibandingkan makan di restoran lokal kelas menengah, kisarannya sekitar 112.500₫ atau Rp. 65.000,-. Untuk secangkir cappuccino, Anda cukup membayar 37.000₫ atau Rp. 21.000,-.  

 

  • Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Hanoi 
    Dari Bandara Hanoi ke pusat kota, berikut beberapa pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan:
    • Taksi
      Taksi tersedia pada kedatangan baik di terminal domestik maupun internasional. Harga taksi umumnya dihitung menggunakan meter. Biasanya, dari bandara Hanoi ke pusat kota Hanoi, harga taksi bisa mencapai 320.000₫ atau sekitar Rp. 190.000,- dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit. 
    • Minibus
      Di Bandara Hanoi, tersedia minibus yang akan mengantarkan Anda ke hotel atau tempat menginap Anda selama di Hanoi. Satu kali perjalanan ke pusat kota (Kantor Vietnam Airlines di Quang Trung) tarifnya bisa mencapai 22.000₫ atau Rp. 13.000,- untuk orang lokal dan 32.000₫ atau Rp. 19.000,- untuk turis. Tarif minibus bisa lebih tinggi lagi untuk destinasi lainnya. Pastikan tujuan dan harga terlebih dahulu sebelum menumpangi minibus ini.  
    • Bus
      Bus nomor 7 dan 17 menghubungkan Bandara Hanoi dengan pusat kota. Pangkalan bus tepat di sebelah kanan dari pintu keluarnya terminal kedatangan. Tarif bus bisa mencapai 5.000₫ per orang dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam. Bus ini berangkat setiap 15-20 kenit dari jam 5 pagi hingga 10 malam. Bus nomor 7 akan membawa Anda ke stasiun bus Kim Ma, sedangkan bus nomor 17 akan membawa Anda ke stasiun bus Long Bien. 
    • Mobil Sewa
      Pilihan lainnya tentu saja dengan menggunakan mobil sewa. Anda bisa melakukan pencarian terhadap mobil sewa melalui Skyscannner. Klik tautan berikut untuk melakukan pencarian mobil sewa yang murah ke pusat kota Hanoi: 

 

  • Metode pembayaran yang diterima di Hanoi 
    Mata uang yang digunakan di Hanoi adalah Vietnamese Dong (VND). Nilai 1 VND sama dengan 0.59 rupiah. Akan tetapi, nilai ini bisa berubah sewaktu-waktu. Seringkali Anda akan menemukan kesulitan menukarkan uang rupiah Anda ke VND karena tidak banyak money changer yang memiliki VND. Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa menarik uang di ATM di Hanoi, tentu saja dengan dikenakan biaya yang jumlahnya tidak banyak. Usahakan untuk menarik uang di ATM bank lokal seperti Agribank, Vuetinbank, dan lain-lain agar biaya lebih rendah dibandingkan bank internasional. Pembayaran menggunakan kartu juga memungkinkan, namun hanya di tempat-tempat perbelanjaan yang besar seperti mal atau hotel.  

 

  • Tips wisata di Hanoi 
    Berikut ini beberapa tempat wisata terpopuler yang wajib dikunjungi di Hanoi:
    • Imperial Citadel of Thang Long. Sering dikenal sebagai pusat sejarah dan budaya Vietnam. Saat ini Imperial Citadel dijadikan salah satu warisan budaya oleh UNESCO. Tiang bendera yang terdapat di dalamnya sering digunakan sebagai symbol kota Hanoi.  
    • Ho Chi Minh Mausoluem. Merupakan sebuah bangunan untuk mengenang jasa seorang pemimpin Vietnam bernama Ho Chi Minh. Jasadnya diabadikan di sebuah peti kaca in daerah Ba Dinh di Hanoi. Berkunjung kesini akan memberikan kesan yang berbeda dan dikenang oleh kalangan wisatawan. 
    • Hoan Kiem Lake dan Ngoc Son. Danau Hoan Kiem atau Danau Kura-kura adalah tempat wisata populer pagi masyarakat lokal maupun turis. Di tengah danau ini, terdapat sebuah kuil bernama Ngoc Son yang dihubungkan dengan sebuah jembatan. Tempat ini adalah salah satu spot foto yang sangat indah.  
      Hanoi adalah destinasi wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan internasional, oleh karena itu pastikan Anda sudah memesan tiket pesawat dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Lakukanlah pencarian tiket pesawat murah ke Hanoi di Skyscanner Indonesia.  

Informasi ini benar per 15 September 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.