Peta

Harga Tiket Pesawat Balikpapan (BPN) ke Tarakan (TRK)

Informasi penerbangan dari Balikpapan ke Tarakan

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 990.706

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

105

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 516 kilometer

1 jam 0 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Tarakan

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Balikpapan ke Tarakan

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air dan Sriwijaya Air memiliki penerbangan langsung dari Balikpapan ke Tarakan dengan bandara tujuan Bandara Juwata Tarakan. Tiket pesawat dari Balikpapan ke Tarakan tersedia dengan berbagai pilihan waktu keberangkatan.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Balikpapan ke Tarakan

Lion Air dan Sriwijaya Air merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang langsung dari Balikpapan menuju Tarakan.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Balikpapan ke Tarakan

Maskapai Waktu Keberangkatan Langsung / Transit Kota Transit Lama Penerbangan Waktu Kedatangan
Lion Air 11:10 Langsung - 1 jam 05 menit 12:15
15:40 16:45
18:30 19:30
Sriwijaya Air 09:50 Langsung - 1 jam 10:50
18:20 19:20
Batik Air 10:00 Langsung - 1 jam 15 menit 11:15
Garuda Indonesia 17:40 Langsung - 55 menit 18:35

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Balikpapan ke Tarakan?

  • Bisa lihat tips mendapatkan tiket termurah disini.
  • Silahkan tekan fitur ‘Bulan Termurah’, fitur ‘info harga’ atau unduh aplikasi Skyscanner.

Informasi bandara di Balikpapan dan Tarakan

  • Informasi terminal Bandara Sepinggan Balikpapan

Bandara Sepinggan Balikpapan memiliki dua buah terminal. Terminal domestik dan terminal internasional. Fasilitas di terminal Bandara Sepinggan Balikpapan diantaranya ATM, toilet, ruang tunggu, konter check in masing-masing maskapai dan restoran.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Tarakan?

Penerbangan tujuan Tarakan berada di terminal domestik Bandara Sepinggan Balikpapan.

  • Informasi terminal Bandara Juwata Tarakan

Bandara Juwata Tarakan merupakan bandara yang berada 3.5 km dari kota Tarakan di Kalimantan Utara. Fasilitas di Bandara Juwata Tarakan meliputi konter check in maskapai, ruang tunggu, toilet dan mushala. Kedatangan dari Balikpapan berada di terminal domestik Bandara Juwata.

Perbedaan antara Balikpapan dan Tarakan

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak. Tidak terdapat perbedaan waktu antara Balikpapan dan Tarakan. Waktu di Balikpapan sama dengan waktu di Tarakan.

  • Informasi tentang cuaca di Tarakan

Tarakan memiliki cuaca yang cenderung panas dengan suhu tahunan rata-rata 26.6 derajat celcius dengan curah hujan rata-rata 3271 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Tarakan menggunakan mata uang Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran non tunai dapat diterima juga di Tarakan.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Tarakan

Dibutuhkan sedikitnya Rp. 20,000 untuk satu kali makan di Tarakan.

Petunjuk liburan di Tarakan

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini beberapa tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Tarakan:

  • Hutan Mangrove Tarakan

Hutan Mangrove Tarakan menjadi objek wisata alam yang wajib dikunjungi saat ke berwisata ke Tarakan. Banyak wisatawan yang datang ke Tarakan tanpa melewatkan berkunjung ke Hutan Mangrove Tarakan untuk melihat ekosistem pohon mangrove yang tumbuh subur disana.

  • Pantai Amal

Pantai Amal merupakan pantai paling terkenal di kota Tarakan yang menawarkan keindahan alam Tarakan dengan pohon kelapa yang berjajar rapi disisi pantai. Saat akhir pekan merupakan saat paling ramai Pantai Amal dikunjungi oleh para wisatawan.

  • Pantai Tanah Kuning

Pantai Tanah Kuning menjadi destinasi wisata selanjutnya ketika berkunjung ke Tarakan. Pantai Tanah Kuning memiliki pasir pantai yang putih dan air yang sangat jernih. Banyak ekosistem laut yang masih sangat terjaga alami disekitar Pantai Tanah Kuning ini.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Melihat langsung buaya muara, buaya supit dan buaya air tawar yang ditangkarkan di Penangkaran Buaya Juwata. Buaya muara menjadi objek wisata paling banyak dilihat karena sangat terkenal galak dan buas.
  • Berjalan-jalan sore di Taman Oval Ladang menjadi kegiatan rutin warga kota Tarakan menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan. Taman Oval Ladang menjadi taman kota di Tarakan yang sangat terkenal.
  • Berfoto di Hutang Mangrove Tarakan menjadi aktivitas yang wajib dilakukan. Banyak ekosistem di Hutan Mangrove yang dapat diambil gambarnya sebagai kenangan saat wisatawan kembali ke kota masing-masing.

Rekomendasi tempat penginapan di Tarakan

Salah satu hotel bintang tiga yang direkomendasikan ketika berkunjung ke Tarakan adalah Swiss-Belhotel Tarakan. Lokasi hotel yang berada di lokasi strategis di pusat kota Tarakan membuat para wisatawan dengan mudah dapat pergi ke lokasi-lokasi penting yang ada di Tarakan. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Menjadi salah satu hotel yang cukup populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke kota Tarakan. Milia Hotel Tarakan merupakan hotel bintang tiga yang memberikan fasilitas yang lengkap sesuai kebutuhan wisatawan saat menginap di Tarakan. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Rasa nyaman merupakan tujuan utama bagi Hotel Royal Tarakan untuk memanjakan para tamu yang datang ke hotel. Dengan fasilitas yang lengkap dan kamar yang nyaman membuat Hotel Royal Tarakan cocok untuk semua kalangan. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Festival di Tarakan yang terkenal

  • Festival Iraw Tengkayu

Merupakan upacara pesta laut di Tarakan atas rasa syukur kepada Tuhan akan hasil panen yang berlimpah dan perayaan pesta yang sangat meriah lainnya yang berlangsung satu tahun sekali di kota Tarakan.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Tarakan

  • Rumah Makan Kampung Nelayan atau lebih dikenal dengan Rumah Makan Thailand merupakan salah satu rekomendasi kuliner yang harus dicoba ketika ke Tarakan. Menu andalan Rumah Makan Kampung Nelayan adalah sajian menu laut atau seafood sepeti kepiting rebus, udang rebus dan aneka sayuran.
  • Rumah Makan Mahakam menjadi tujuan kuliner di Tarakan karena kelezatan masakan yang dihidangkan di rumah makan ini. Interior yang sangat unik dan membuat para tamu rumah makan merasa betah membuat Rumah Makan Mahakam ini selalu dipenuhi oleh para tamu yang datang untuk mencoba setiap masakan disana.
  • Rumah Makan Mandor menjadi rumah makan paling terkenal di Tarakan karena terdapat menu andalan ayam goreng yang membuat setiap tamu rumah makan ketagihan dan berniat untuk kembali lagi.

 

 

 

Informasi ini benar per September 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.