Peta

Indonesia AirAsia

RUTE-RUTE POPULER INDONESIA AIRASIA

*Harga dapat berubah-rubah tergantung ketersediaan kursi maskapai

Rute Populer Domestik Indonesia AirAsia Rute Populer Domestik Harga Tiket Termurah
Jakarta - Denpasar (Bali) Rp. 462.583
Jakarta - Yogyakarta Rp. 329.288
Jakarta - Surabaya Rp. 381.380

*Harga dapat berubah-rubah tergantung ketersediaan kursi maskapai

Rute Populer Internasional Indonesia AirAsia Rute Populer Internasional Harga Tiket Termurah
Jakarta - Singapura Rp. 244.087
Jakarta - Kuala Lumpur Rp. 306.599
Denpasar (Bali) - Perth Rp. 787.830
Jakarta - Bangkok Rp. 558.145
Jakarta - Penang Rp. 410.114

 

Kota-kota Tujuan Penerbangan Indonesia AirAsia

Regional Kota
Asia

Medan

Palembang

Jakarta

Bandung

Yogyakarta

Solo

Surabaya

Denpasar

Kuala Lumpur

Penang

Johor Bahru

Singapura

Bangkok

Australia  

Darwin

Perth

Ketentuan Bagasi Maskapai Indonesia AirAsia

Bagasi yang Didaftarkan

Setiap bagasi yang didaftarkan tidak boleh melebihi ukuran 81cm (T) x 119cm (L) x 119  cm (D) dan beratnya tidak lebih dari 32kg. Kereta dorong bayi dan peralatan mobilitas lain dapat didaftarkan secara gratis.

Bagasi Kabin Indonesia AirAsia

Setiap penumpang diperbolehkan membawa 1 bagasi kabin DAN 1 tas laptop ATAU 1 tas tangan ke dalam kabin. Bagasi kabin tidak boleh melebihi ukuran 56cm (T) x 36cm (L) x 23cm (D) dan beratnya tidak lebih dari 7kg. Bagasi ini harus muat untuk ditaruh di bawah kursi di depan penumpang atau di kompartemen atas.

Profil Maskapai AirAsia Indonesia

Sejarah Maskapai AirAsia Indonesia

AirAsia Indonesia adalah maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia yang merupakan afiliasi dari maskapai penerbangan bertarif rendah asal Malaysia, AirAsia. Pada awalnya AirAsia Indonesia didirikan dengan nama PT. Awair Internasional pada tahun 1999 dan pada tahun 2004 diambil alih oleh AirAsia dan berubah nama menjadi PT. Indonesia AirAsia. AirAsia Indonesia berpusat di Tangerang dan mengoperasikan penerbangan domestik dan internasional. AirAsia Indonesia menggunakan bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Kuala Namu Medan, Husein Sastranegara Bandung, Juanda Surabaya dan Ngurah Rai Denpasar sebagai bandara penghubung.

Tipe Maskapai AirAsia Indonesia

AirAsia Indonesia termasuk maskapai low cost carrier dan saat ini tidak memiliki aliansi penerbangan dengan maskapai lain di luar perusahaan induk AirAsia.

Alamat dan Kontak Maskapai Indonesia AirAsia

Informasi Alamat Kantor Pusat dan Layanan Pelanggan Indonesia AirAsia

Kantor Pusat Indonesia AirAsia

Jl. Marsekal, Suryadharma (M1) No. 1, Tangerang, Banten 15127.  

Jam buka pk 09.00 – 18.00 (Senin-Jumat) 

Kantor Penjualan Tiket Indonesia AirAsia

Jl. M.H Thamrin No. 11, Sarinah Plaza Lantai LG, DKI Jakarta 10350.  

Jam buka pk 09.00 – 21.00 (setiap hari) 

Pusat pelanggan Indonesia AirAsia

Nomor telepon layanan pelanggan: +62 21 2927 0999 atau +62 804 1333 333 (pk 06.00 – 22.00 setiap hari)

Terminal dan Tujuan Penerbangan Indonesia AirAsia

Per November 2016, AirAsia Indonesia beroperasi di bandara Soekarno-Hatta Terminal 2E untuk penerbangan domestik (tujuan Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar) dan terminal 2F untuk penerbangan internasional (tujuan Singapura, Kuala Lumpur, Penang, dan Bangkok). 

Program Frequent Flyer AirAsia Indonesia 

AirAsia Indonesia memiliki program loyalitas bernama BIG AirAsia. Penumpang dapat mengumpulkan poin yang didapatkan setiap pemesanan tiket dan menukarkannya dengan tiket penerbangan gratis.

Tingkatan Kelas Tiket Maskapai Indonesia AirAsia

Kelas Tiket Maskapai Indonesia AirAsia

AirAsia Indonesia hanya memiliki satu kelas tiket tetapi penumpang dapat memesan: 

  • Kursi Panas (Hot Seat) untuk kursi dengan posisi terbaik atau ruang kaki lebih lebar 
  • Makanan
  • Bagasi yang didaftarkan (20 kg) 

Syarat dan Ketentuan Maskapai Indonesia AirAsia

Penumpang harus menunjukkan kartu identitas yang masih berlaku untuk penerbangan domestik dan paspor dengan sisa masa berlaku minimal 6 bulan serta visa (jika diperlukan) saat melakukan perjalanan dengan penerbangan internasional. 

Sedang Hamil 

Penumpang yang sedang hamil wajib memberitahukan kondisi kehamilannya pada saat melakukan pemesanan tiket dan check-in. Penumpang dengan kehamilan di bawah 27 minggu harus menandatangani Pernyataan Pertanggungjawaban Terbatas AirAsia pada saat check-in. Penumpang dengan kehamilan antara 28 minggu - 34 minggu harus menyerahkan surat ijin melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang dari dokter dan menandatangani Pernyataan Pertanggungjawaban Terbatas AirAsia pada saat check-in. Penumpang dengan kehamilan 35 minggu ke atas tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan.

Membawa Anak-anak dan Bayi

Penumpang bayi (usia 9 hari sampai 24 bulan) harus didaftarkan saat melakukan pemesanan tiket dan check in dan dikenakan biaya Rp 150.000,- 

Check-In

Loket check in dibuka 3 jam sebelum jadwal pemberangkatan penerbangan untuk penerbangan internasional dan 2 jam sebelum jadwal waktu pemberangkatan penerbangan untuk penerbangan domestik. Loket tutup 60 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan untuk penerbangan internasional dan 45 menit sebelum waktu keberangkatan penerbangan  untuk penerbangan domestik. Penumpang harus berada di gerbang menuju pesawat (boarding gate) setidaknya 30 menit  sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan. Gerbang akan ditutup 20 menit sebelum keberangkatan. Jika Anda tiba di gerbang menuju pesawat melewati waktu tersebut, Anda tidak akan diizinkan untuk menaiki pesawat. AirAsia Indonesia berhak untuk tidak mengijinkan penumpang check in atau naik ke pesawat tanpa bentuk pertanggung-jawaban apapun bila penumpang tidak mengikuti peraturan. 

Pembatalan Penerbangan Indonesia AirAsia

AirAsia Indonesia tidak mengijinkan pembatalan tiket atau pengembalian uang. Setiap tiket yang sudah dipesan dan dikonfirmasi tidak bisa dibatalkan dan uang tidak dapat dikembalikan. AirAsia Indonesia hanya dapat mengembalikan Biaya Pelayanan Penumpang (Passenger Service Charge) setelah tanggal keberangkatan dengan mengisi formulir dan proses pengembalian diproses selama kurang lebih 30 hari.

Tipe dan Jumlah Pesawat Indonesia AirAsia

Jenis Pesawat Jumlah
Airbus A320-200 19

Informasi ini benar per November 2016

Informasi lengkap tentang Indonesia AirAsia

Cara Check-in

Penumpang Indonesia AirAsia untuk penerbangan dengan kode yang dimulai dengan AK, FD, PQ, JW, dan QZ diharuskan untuk tiba di ‘boarding gate’ atau gerbang keberangkatan selambat-lambatnya 30 menit sebelum keberangkatan dan 90 menit untuk penumpang dengan kode penerbangan yang dimulai dengan D7. Gerbang akan ditutup 20 menit sebelum jadwal keberangkan. Sebelum pergi menuju gerbang keberangkatan, penumpang bisa melakukan online check in untuk mempersingkat waktu yang dibutuhkan di check in counter. Jika tidak, penumpang perlu check in di counter bandara untuk memperoleh boarding pass. Jangan lupa untuk membawa passport jika anda beterbangan ke luar negeri. Penumpang disarankan untuk tiba di bandara 2 jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari ketinggalan pesawat, dikarenakan proses-proses yang cukup panjang dalam bandara seperti check in, drop bagasi (jika anda punya), cek sekuritas, dan imigrasi.

Pilihan Kursi

Indonesia AirAsia memiliki kategori hot-seat dan kelas ekonomi. Tempak duduk hot-seat berada di baris 1 sampai 5 dan di dekat pintu-pintu darurat (12 dan 14). Tempak duduk hot-seat memiliki ruang untuk kaki yang lebih lega. Penumpang yang memilih hot-seat akan mendapatkan fasilitas untuk naik ke pesawat terlebih dahulu. Penumpang yang ingin untuk duduk di tempat yang berada di dekat pintu-pintu darurat diharuskan untuk secara fisik mampu untuk melakukan tindakan-

Makanan dan Minuman

Indonesia AirAsia tidak menyediakan makanan atau minuman yang diberikan secara cuma-cuma kepada penumpang. Penumpang bisa memesan makanan terlebih dahulu secara online atau langsung memesan di dalam pesawat. Makanan akan disajikan lebih dulu untuk pemesanan secara online. Beraneka makanan tersedia dalam penerbangan AirAsia, dimulai dari makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, sate, nasi padang dan juga makanan lainnya seperti sandwich, panekuk, dan hotdog. AirAsia juga menjual makanan ringan dan beraneka minuman.

Ketentuan Bagasi

Untuk penerbangan Indonesia AirAsia, setiap penumpang berhak membawa 1 bagasi dengan berat maksimal 7 kilo dan/atau 1 tas laptop atau 1 handbag, yang ukurannya tidak boleh melebihi 56x36x23 cm. Bagasi yang dibawa ke kabin biasanya akan disetujui dengan ‘cabin bag tag’. Penumpang juga tidak diperbolehkan untuk membawa alat-alat musik atau pun olahraga dikarenakan ukuran dan / atau beratnya yang tidak sesuai dengan peraturan Indonesia AirAsia. Indonesia AirAsia tidak memberikan bagasi secara gratis. Untuk penerbangan internasional Indonesia AirAsia, penumpang bisa membeli bagasi dengan minimum berat 15 kg untuk pembelian pertama, yang bisa di-upsize seberat 5 kg atau di-supersize seberat 40 kg. JIka Anda menambahkan kuota berat bagasi 4 jam atau lebih dari jadwal keberangkatan, Anda bisa menghemat setidaknya 50% dari total biaya. Sedangkan untuk penerbangan domestik Indonesia AirAsia, harga tiket pesawat sudah termasuk biaya bagasi minimum seberat 15kg per penumpang.

Biaya Pemesanan

Harga tiket pesawat Indonesia AirAsia yang ditunjukkan pada hasil pencarian Skyscanner adalah harga yang sesungguhnya. Skyscanner tidak mengambil komisi apa pun. Pemesanan tiket yang dipilih dapat langsung dibayar di situs resmi mitra Skyscanner yang memberikan tiket tersebut. Ada pun biaya tambahan dari online travel agent tertentu mungkin berlaku untuk beberapa metode pembayaran seperti kartu kredit.

Indonesia AirAsia

4,0/5
Berdasarkan 677 ulasan

Kami menilai penyedia berdasarkan masukan pengguna tentang: keandalan harga, biaya, layanan pelanggan, dan kemudahan penggunaan situs penyedia.

Cari tahu selengkapnya

Kontak Indonesia AirAsia

Call Centre Indonesia AirAsia

(021) 2927 0999

Website Resmi Indonesia AirAsia

http://www.airasia.com/id/id/home.page

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.