Peta

Harga Tiket Pesawat Pulang Pergi Makassar (UPG) - Gorontalo (GTO)

Informasi penerbangan dari Makassar ke Gorontalo

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 1.451.269

Maskapai penerbangan langsung

5

Penerbangan per pekan

45

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 733 kilometer

1 jam 20 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Gorontalo

1 bandara

Maskapai yang Melayani Penerbangan Langsung dari Makassar (UPG) ke Gorontalo (GTO)

Ada sejumlah maskapai yang melayani rute ini, yaitu Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Sriwijaya Air dan Citilink. Semua maskapai tersebut memiliki jadwal penerbangan langsung sehingga penumpang memiliki pilihan jam terbang yang cukup banyak.

Maskapai Budget/bertarif Rendah yang Terbang dari Makasaar (UPG) ke Gorontalo (GTO)

Maskapai Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink yang memiliki tarif yang relatif rendah terbang dari Makassar ke Gorontalo.

Daftar Maskapai dan Jadwal Penerbangan dari Makassar (UPG) ke Gorontalo (GTO)

 

Maskapai Hari Terbang  Jam
Garuda Indonesia Setiap hari 11:30
Batik Air Setiap hari 13:25
Lion Air Setiap hari 09:05, 17:10 
Sriwijaya Air Setiap hari 09:25
Citilink Setiap hari  08:45

waktu yang tertera adalah waktu lokal di Makassar

Bagaimana Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Termurah dan Promo Bagus dari Makassar ke Gorontalo?

Gunakan aplikasi Skyscanner untuk mendapatkan harga tiket murah. Dalam aplikasi ini, Anda dapat langsung mendapatkan harga-harga pesawat serta pilihan bulan termurah. Akses laman ini untuk mendapatkan tips lanjut untuk mendapatkan tiket murah. Jika Anda menggunakan Skyscanner, Anda juga bisa mendaftar ke ‘Info Harga’ dari Skyscanner sehingga harga-harga termurah ini bisa langsung dikirimkan ke email Anda.

Informasi Bandara di Makassar dan di Gorontalo

  • Bandar Udara di Makassar

Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar memiliki satu terminal. Terminal ini menawarkan fasilitas toko swalayan, restoran, kafe, toko oleh-oleh, ATM, toko buku, serta airport lounge.

  • Bandar Udara di Gorontalo

Bandara Udara Djalaluddin Gorontalo memiliki satu terminal baru. Terminal lama digunakan untuk penerbangan jamaah haji. Terminal baru ini dilengkapi dengan fasilitas musholla, restoran, airport lounge, serta ruang merokok.

Moda Transportasi

Dari pusat kota Makassar, penumpang bisa menggunakan taksi, mobil sewa, ojek, angkutan kota (angkot) dan bus Damri.

Dari Bandara Djalaluddin Gorontalo, penumpang bisa menggunakan bus Damri atau taksi lokal.

Perbedaan antara Makassar dan Gorontalo

  • Perbedaan Waktu

Tidak ada perbedaan waktu antara Makassar dan Gorontalo.

  • Informasi tentang Cuaca

Cuaca di Gorontalo tidak jauh berbeda dengan di Makassar. Temperatur di Gorontalo bisa mencapai 33 derajat Celcius dengan kelembaban udara yang cukup tinggi.

  • Informasi tentang Metode Pembayaran

Metode pembayaran yang dipakai umumnya adalah uang tunai Rupiah. Beberapa toko atau restoran besar mungkin mau menerima pembayaran dengan kartu.

  • Informasi tentang Perkiraan Biaya Hidup

Harga menginap di hotel di Gorontalo adalah sekitar Rp. 500,000 hingga Rp. 700,000 untuk hotel bintang tiga. Satu kali makan di Gorontalo bisa berkisar antara Rp. 10.000 – 25.000 di kedai biasa. Harga makanan mungkin lebih tinggi di Mal Gorontalo.

 

Petunjuk Liburan di Gorontalo

Tempat Wisata

Daerah Gorontalo terkenal dengan wisata maritimnya. Ada beberapa pantai, seperti Pantai Kurenai, Pantai Dunu, Wisata Laut Olele, dan Pantai Mananggu.

  • Pantai Kurenai

Pantai Kurenai adalah pantai yang cukup populer karena lokasinya mudah dijangkau. Namun, pemandangan dari pantai ini sangat mengesankan, cocok untuk lokasi berfoto bersama.

  • Pantai Duni

Pantai lain yang kerap dikunjungi wisatawan adalah Pantai Duni. Pantai ini relatif lebih jauh namun indah dengan hamparan pasir putih dan bibir pantai yang panjang.

  • Wisata Laut Olele

Ini dia wisata cocok untuk penikmat dunia bawah laut. Di Olele, pengunjung bisa melakukan snorkeling untuk melihat betapa kaya ekosistem laut Olele, mulai dari ikan-ikan hingga terumbu karang.

 

Aktivitas

Aktivitas lain yang juga menarik dilakukan adalah,

  • Naik Perahu ke Pulau Cinta

Pulau Cinta adalah pulau buatan dengan bentuk hati dan air dangkal yang jernih, cocok untuk lokasi foto-foto kekinian dan bulan madu.

  • Belajar Budaya di Desa Religi Bongo - Bubohu

Desa sekaligus daerah pesantren ini memamerkan fosil-fosil kayu serta informasi tentang budaya-budaya lokal. Ada juga bangunan Mesjid Walima Emas yang terkenal dengan empat kubah emasnya.

  • Naik ke Bukit Layang Gorontalo

Wisata ke Gorontalo belum lengkap tanpa melihat dan mengambil gambar dari bukit dengan pemandangan kota Gorontalo.  

 

Rekomendasi Tempat Menginap

Sebagai kota yang cukup diminati banyak wisatawan lokal maupun mancanegara, Gorontalo memiliki banyak pilihan akomodasi yang dapat Anda sesuaikan dengan budget Anda. Gunakan fitur pencarian hotel di situs Skyscanner untuk membantu Anda menemukan penginapan terbaik. Adapun beberapa rekomendasi akomodasi di Gorontalo adalah,

Hotel Grand Q adalah salah satu hotel terbaik di Gorontalo. Hotel ini dilengkapi dengan karaoke, pub, serta lounge. Hotel ini juga menawarkan paket tur ke Wisata Laut Olele dan ke Pulau Togean.

Hotel ini besar dan terletak di area Mal Gorontalo, satu-satunya Mal di Gorontalo. Lokasinya membuat Maqna Hotel memiliki akses mudah ke toko-toko, pasar swalayan, dan restoran.  

Hotel ini terletak tidak jauh dari Mal Gorontalo. Dengan interior yang modern, hotel ini menawarkan harga yang kompetitif untuk keluarga dan pebisnis.

 

Festival

Ada sejumlah festival tahunan yang diselenggarakan di Gorontalo, seperti Festival Hiu Paus dan Festival Pesona Danau Limboto. Kedua festival ini mempopulerkan wisata alam serta pengetahuan tentang konservasi hewan laut dan hewan darat. Ada juga Festival Karawo yang menawarkan parade esyen dari sejumlah kelompok lokal. 

 

Makanan yang Patut Dicoba

Gorontalo terkenal dengan hidangan laut dengan cita rasa pedas, seperti ikan bakar hingga lobster. Namun, ada sejumlah kuliner khas Gorontalo lain yang menarik, antara lain:

  • Ilabulo

Kuliner ini adalah kuliner semacam pepes berisi hati dan ampela ayam.

  • Ayam Iloni

Bagi penikmat ayam, ayam iloni adalah ayam bakar yang dibumbui rempah khas Gorontalo, seperti kunyit, jahe, daun pandan, dan daun salam.

  • Binte biluhuta

Binte berarti ‘jagung’ dan biluhuta artinya ‘disiram’. Makanan ini adalah sejenis bubur jagung. Biasanya, bubur ini dapat ditaburi ebi atau ikan serta cabai untuk menambah kelezatan.

 

Informasi benar per Oktober 2017 

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.