Peta

Tiket Pesawat ke Gorontalo

FLIGHTS TO AIRPORT – GORONTALO (GTO)

 

Selamat datang di Gorontalo! Persiapkan diri Anda untuk pengalaman unik yang tidak terlupakan di propinsi yang memikat ini. Aturlah perjalanan Anda dengan menggunakan layanan dengan memanfaatkan fasilitas pencarian penerbangan termurah dari Skyscanner

 

Informasi Bandara

Mulailah petualangan Anda di Gorontalo di Bandara Jalaludin. Bandara yang terletak di kecamatan Tibawa ini melayani penerbangan dengan maskapai Aviastar, Batik Air, Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Wings Air. Bandara Jalaludin berjarak 18 kilometer dari ibukota Kabupaten Limboto dan merupakan pintu gerbang utama transportasi udara yang menghubungkan propinsi Gorontalo dengan ibukota negara dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Dari pusat kota Gorontalo sendiri, Bandara Jalaludin dapat diakses melalui Jalan Trans Sulawesi atau Jalan Batu Doa dalam waktu 51 menit. 

 

Tempat-tempat Wisata Menarik

Daerah Gorontalo boleh jadi didominasi oleh perbukitan, tetapi di sini Anda justru dapat menikmti wisata pantai dan sejarah yang menarik. Beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Gorontalo dan sekitarnya yaitu: 

  • Pantai Boluhutuo. Pantai berpasir putih yang dipagari pepohonan pinus tinggi nan rindang ini sangatlah terkenal di antara warga setempat dan juga wisatawan. Terletak di sepanjang pesisir teluk Tomini di Kabupaten Boalemo (100 kilometer sebelah barat kota Gorontalo), pantai ini juga dikenal dengan nama Pantai Boalemo Indah. Selain pemandangan alam yang memikat, jangan lewatkan kesempatan mencicipi kuliner khas Gorontalo yang terletak di beberapa tempat istirahat menuju pantai ini! 
  • Pulau Batila. Pulau yang dikhususkan pemerintah Kabupaten Boalemo untuk wisata bahari ini terkenal akan keindahan alamnya yang kaya dan juga pemandangannya yang mempesona. Pulau ini tidak berpenghuni, dan oleh karenanya amatlah cocok bagi Anda yang ingin bersantai jauh dari hiruk pikuk kesibukan sehari-hari. 
  • Benteng Danau Limboto Otanaha. Penggemar wisata sejarah dari segala usia wajib mengunjungi obyek wisata bangunan bersejarah peninggalan kolonial Belanda ini. Benteng tua bergaya arsitektur khas Eropa ini dapat Anda temukan di desa barat kota daerah Dembe I yang berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Gorontalo. Di kawasan sekitar benteng ini Anda juga dapat menjumpai benteng Otahiya dan Istana Ulupahu. Untuk mengunjungi tempat ini Anda harus melintasi jalan melingkar dengan menggunakan kendaraan, kemudian dilanjutkan dengan meniti tangga naik yang berjumlah 351 anak tangga. 
  • Taman Nasional Bogani Nani Wartabone. Kawasan cagar alam ini berada di perbatasan kawasan peralihan geografi daerah Indomalayan yang berada di sebelah Barat dan Papua-Australia di sebelah Timur (Wallaceae Area). Penggemar wisata alam akan terbuai oleh indahnya berbagai jenis tanaman dan satwa langka di sini. Anda juga dapat menikmati pemandangan air terjun dan mandi di sumber air panas. 
  • Rumah Adat Bandayo Poboide. Rumah adat Gorontalo ini dapat Anda jumpai di depan kantor Bupati Gorontalo, yakni di Jalan Jenderal Sudirman, Limboto. Bandayo Poboide biasa digunkan sebagai tempat pertemuan dan pementasan kegiatan seni budaya Gorontalo.  
  • Pusat Kerawang. Sebelum liburan usai, jangan lupa mengunjungi tempat ini dan membeli oleh-oleh khas Gorontalo yaitu kain kerajinan tradisional Gorontalo. Koleksi kain-kainnya yang indah pastilah akan mempercantik koleksi busana Anda 

Tunggu apa lagi? Carilah tiket pesawat murah ke Gorontalo sekarang juga dengan Skyscanner dan selamat berlibur!

Penerbangan termurah ke Gorontalo dari...

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.