Peta

Harga Tiket Pesawat Juanda Surabaya (SUB) - Bandung (BDO)

Informasi penerbangan dari Juanda Surabaya ke Bandung

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Maskapai penerbangan langsung

4

Penerbangan per pekan

60

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 578 kilometer

1 jam 15 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Bandung

1 bandara

Maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Surabaya menuju Bandung

Beberapa maskapai penerbangan seperti Nam Air, Citilink, Garuda Indonesia dan Lion Air memiliki penerbangan langsung dari Surabaya ke Bandung dengan bandara tujuan Bandara Husein Sastranegara Bandung. Tiket pesawat dari Surabaya ke Bandung tersedia dengan berbagai pilihan waktu keberangkatan.

Maskapai budget/bertarif rendah yang terbang dari Surabaya ke Bandung

Nam Air, Lion Air dan Citilink merupakan maskapai bertarif rendah yang terbang langsung dari Surabaya menuju Bandung. Beberapa pilihan maskapai bertarif rendah dapat menjadi pertimbangan ketika akan melakukan perjalanan ke Bandung dari Surabaya.

Daftar maskapai dan jadwal penerbangan dari Surabaya ke Bandung

Maskapai  Waktu Keberangkatan Langsung / Transit  Kota Transit  Lama Penerbangan  Waktu Kedatangan 
 Nam Air 18.35  Langsung  -  1 jam 35 menit 21.10 
Lion Air 08.05 Langsung - 1 jam 15 menit 09.20
09.25 10.40
12.10 1 jam 20 menit 13.30
Citilink 05.25 Langsung - 1 jam 30 menit 06.55
14.20 1 jam 35 menit 15.55
Garuda Indonesia 17.45 Langsung - 1 jam 35 menit 19.20

Bagaimana cara untuk mendapatkan tiket pesawat termurah dan promo bagus dari Surabaya ke Bandung?

  • Bisa lihat tips untuk mendapatkan tiket termurah disini.
  • Silahkan tekan fitur seperti ‘Bulan Termurah’, fitur ‘info harga’ atau unduh Aplikasi Skyscanner.

Informasi bandara di Surabaya dan Bandung

  • Informasi terminal Bandara Juanda Surabaya

Bandara Juanda Surabaya memiliki dua buah terminal. Terminal 1 untuk domestik dan Terminal 2 untuk Garuda Indonesia domestik dan internasional. Fasilitas di terminal Bandara Juanda Surabaya diantaranya penukaran uang, ATM dan Bank, pengembalian pajak, toilet, konter check in masing-masing maskapai dan restoran.

  • Di terminal apa saja maskapai yang terbang ke Bandung?

Penerbangan tujuan Bandung berada di terminal domestik Bandara Juanda Surabaya. Maskapai Nam Air, Citilink dan Lion Air berada di Terminal 1. Untuk maskapai Garuda Indonesia berada di Terminal 2 domestik.

  • Informasi terminal Bandara Husein Sastranegara Bandung

Bandara Husein Sastranegara Bandung merupakan satu-satunya bandara di kota Bandung yang melayani penerbangan menuju Bandung. Terdapat dua buah terminal di Bandara Husein Sastranegara yaitu terminal domestik dan terminal internasional. Fasilitas yang ada di terminal Bandara Husein Sastranegara Bandung saat ini terbilang sudah lengkap diantaranya adalah konter check in untuk masing-masing maskapai, baggage claim, ruang menyusui anak, area merokok, mushola, Wifi gratis, toilet serta jasa pembungkusan bagasi. Kedatangan dari Surabaya berada di terminal domestik Bandara Husein Sastranegara.

Perbedaan antara Surabaya dan Bandung

  • Apakah ada perbedaan waktu?

Tidak terdapat perbedaan waktu antara Surabaya dan Bandung. Waktu di Surabaya sama dengan waktu di Bandung.

  • Informasi tentang cuaca di Bandung

Bandung memiliki cuaca yang cukup panas dengan suhu tahunan rata-rata 23.3 derajat celcius dengan curah hujan tahunan rata-rata 2164 mm.

  • Informasi tentang mata uang dan metode pembayaran

Bandung menggunakan mata uang Indonesia Rupiah sebagai alat pembayaran yang sah. Pembayaran dengan non tunai dapat diterima juga di Bandung.

  • Informasi tentang perkiraan biaya di Bandung

Dibutuhkan setidaknya Rp. 17,000 untuk satu kali makan di Bandung.

Petunjuk liburan di Bandung

Tempat wisata yang harus dikunjungi

Berikut ini adalah tempat wisata yang harus dikunjungi ketika ke Bandung:

  • Kawah Putih

Salah satu objek wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Bandung adalah Kawah Putih. Berada sekitar 50 km di selatan kota Bandung tidak membuat wisatawan enggan berkunjung ke Kawah Putih. Panorama yang indah serta kawah vulkanik berwarna putih yang sangat indah membuat Kawah Putih selalu ramai dikunjungi wisatawan.

  • Situ Patenggang

Terletak tidak jauh dari Kawah Putih, Situ Patenggang merupakan sebuah danau alami yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Situ Patenggang berada di atas ketinggian pegunungan kebun teh disekelilingnya membuat Situ Patenggang menjadi lokasi untuk berwisata alam yang menyenangkan.

  • Air Panas Ciater

Berada di perbatasan antara Bandung dan Subang menjadikan wisata Air Panas Ciater kerap dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Bandung. Berjarak sekitar 30 km dari kota Bandung, Air Panas Ciater selalu ramai oleh pengunjung yang datang untuk berlibur sekaligus berendam di air belerang yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu.

Aktivitas yang harus dilakukan

  • Berkeliling kota Bandung menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan. Pemandangan kota Bandung yang indah dan sejuk membuat aktivitas berkeliling kota sangat direkomendasikan. Namun hindari berkeliling kota Bandung saat akhir pekan, karena banyak sekali wisatawan yang datang ke Bandung dari berbagai wilayah sehingga jalanan semakin padat dan macet.
  • Berbelanja di area wisata belanja kota Bandung seperti di Cihampelas, Setiabudi, Cibaduyut dan Pasar Baru Bandung menjadi aktivitas menarik. Kota Bandung terkenal dengan wisata belanja karena barang yang dijual cukup murah.
  • Berendam air panas di objek wisata Air Panas Ciater menjadi aktivitas yang direkomendasikan setelah seharian berkeliling kota Bandung. Objek wisata Air Panas Ciater ini buka 24 jam sehingga kapanpun bisa datang untuk menikmati objek wisata ini.

Rekomendasi tempat penginapan di Bandung

Hotel yang berada di pusat kota Bandung yang hanya beberapa langkah dari pusat keramaian kota Bandung seperti Alun-alun Bandung, Museum Asia Afrika dan tempat menarik lainnya. Golden Flower Hotel Bandung memiliki fasilitas dengan standar bintang empat yang akan memanjakan pengunjung hotel saat menginap di Golden Flower Hotel Bandung. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Merupakan salah satu hotel yang sudah berdiri megah selama puluhan tahun di Bandung dan menjadi salah satu rekomendasi sebagai tempat menginap di Badung. Prama Grand Preanger Bandung memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan berada tepat di pusat kota Bandung. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Berada di pusat keramaian kota Bandung di Jalan Ir. Juanda atau Dago membuat Four Points By Sheraton Bandung sangat cocok bagi wisatawan yang tidak ingin terlalu jauh dari pusat keramaian. Berada di lokasi sibuk kota Bandung, Four Points By Sheraton Bandung memberikan kenyamanan saat berlibur di Bandung. Silahkan lihat ketersediaan kamarnya disini.

Festival di Bandung yang terkenal

  • Festival Bandung Lautan Api

Festival yang diadakan pada akhir bulan Maret setiap tahunnya bertujuan untuk mengenang peristiwa membumi hanguskan kota Bandung saat akan dikuasi oleh penjajah. Berbagai acara ditampilkan di Festival Bandung Lautan Api seperti pameran sejarah kota Bandung, berbagai kesenian sunda serta jalan santai.

  • Braga Festival

Acara tahunan yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara adalah Braga Festival. Acara tahunan yang digelar setiap bulan September ini memamerkan berbagai kesenian tradisional dan modern serta hasil kerajinan warga kota Bandung.

Makanan yang harus dicoba dan rekomendasi restoran di Bandung

  • Surabi Bandung

Kuliner khas Bandung yang terkenal adalah Surabi yang terbuat dari tepung. Cara pengolahannya tepung diadon dan dibakar diatas tungku dengan cetakan khusus. Rasa yang sangat unik dengan rasa yang bisa disesuaikan dengan pesanan.

  • Pisang Coklat

Pisang Coklat atau piscok merupakan cemilan khas kota Bandung yang banyak dijumpai di jalanan kota Bandung. Pisang Coklat terbuat dari pisang diberi coklat dan dibungkus dengan kulit lumpia.

  • Siomay Bandung

Kuliner khas kota Bandung yang sangat melegenda adalah Siomay Bandung. Di Bandung banyak sekali penjual siomay mulai dari kaki lima hingga restoran ternama menjual Siomay Bandung. Siomay Bandung terbuat dari daging ikan yang dicampur dengan sagu dengan bumbu kacang yang sangat nikmat.

Informasi ini benar per Oktober 2017

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.