Peta

Harga Tiket Pesawat Murah dari Pekanbaru ke Batam

Informasi penerbangan dari Pekanbaru ke Batam

Tarif pulang-pergi termurah di bulan lalu

Rp 554.050

Maskapai penerbangan langsung

2

Penerbangan per pekan

37

Rata-rata waktu penerbangan, total jarak 305 kilometer

0 jam 40 menit

Maskapai penerbangan terpopuler di bulan lalu

Lion Air

Batam

1 bandara

Cari tiket pesawat murah dari Pekanbaru ke Batam

 

o   Penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Batam

 

Pekanbaru adalah ibu kota Provinsi Riau. Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU) merupakan nama bandara di Pekanbarudan Bandara Hang Nadim (BTH) merupakan bandara yang berlokasi di Batam.Terdapat beberapa maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Batam, yakni Lion Air dan Citilink.

 

o   Bagaimana caranya untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah dan promo terbaik dari Pekanbaru ke Batam

 

Skyscanner Indonesia menyediakan layanan pencarian tiket penerbangan termurah dan promo terbaik untuk Anda. Skyscanner akan menampilkan berbagai pilihan harga tiket yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Skyscanner juga memiliki layanan “info harga” yang akan mengirimkan secara otomatis informasi ke email Anda tentang perubahan harga tiket yang ingin Anda beli. Anda hanya perlu mengakses tautan ini untuk bisa menikmati layanan tersebut.

 

o   Informasi penting Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU) dan Bandara Internasional Hang Nadim (BTH)

 

·         Datang dengan tepat waktu

 

Datang tepat waktu ke bandara merupakan hal penting agar Anda tidak melewatkan penerbangan Anda. Sebaiknya Anda sudah berada di bandara 1 jam sebelum waktu keberangkatan pesawat Anda. Untuk melancarkan proses di bandara, Anda juga bisa melakukan online check-in.

Transportasi yang dapat Anda gunakan dari Kota Pekanbaru ke Bandara adalah kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Kendaraan umum yang dapat Anda gunakan adalah Taksi Khusus Bandara (Taksi Koperasi TNI AU) dengan tarif Rp50.000,00 sampai dengan Rp100.000,00 tergantung dari jarak tempuh, Bus Trans Metro Pekanbaru dengan tarif Rp4.000,00, angkot (Rp4.000,00), dan ojek (Rp30.000,00). Untuk informasi yang lebih detil tentang transportasi ke bandara, Anda bisa mengaksesnya di tautan ini.

 

·         Informasi terminal

 

·         Terminal di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II (PKU)

 

Bandara Sultan Syarif Kasim II memiliki 2 terminal, yaitu terminal domestik dan internasional.  Anda harus pergi ke terminal domestik untuk penerbangan menggunakan maskapai Lion Air dan Citilink. Fasilitas yang disediakan bandara ini tergolong lengkap, antara lain restoran (AW, Btuah Cafe, Excelso, Palm Bistro, dan lain-lain), tempat perbelanjaan (Batik Keris, Indomaret, Kartika Gift Shop), area bermain anak, musholla, ruang istirahat, ruang menyusui anak, ruang merokok, dan wifi.

 

·         Terminal di Bandara Internasional Hang Nadim (BTH)

 

Bandara Hang Nadim merupakan satu-satunya bandara di Pulau Batam yang  adalah bagian dari provinsi Riau. Bandara ini berada di sebelah selatan Singapura. Bandara Hang Nadim  memiliki satu terminal yang melayani penerbangan domestik dan internasional. Fasilitas umum yang tersedia di Bandara Hang Nadim antara lain ATM dan money changer, tempat perbelanjaan, musholla, dan klinik kesehatan

 

o   Dokumen yang harus dibawa untuk pergi dari Pekanbaru ke Batam

 

Penerbangan dari Pekanbaru ke Batam merupakan penerbangan domestik, sehingga Anda tidak perlu membawa paspor maupun menyiapkan visa. Dokumen yang harus Anda bawa adalah kartu identitas (KTP) dan tiket pesawat Anda.

 

o   Perbedaan waktu dari Pekanbaru ke Batam

 

Pekanbaru dan batam berada pada daerah waktu yang sama, yaitu WIB (Waktu Indonesia Barat) sehingga tidak ada perbedaan waktu antara Pekanbaru dan Batam.

 

o   Informasi mengenai cuaca dan waktu terbaik untuk mengunjungi Batam

 

Batam merupakan daerah tropis dengan kelembapan antara 76% - 96%. Suhu rata-ratanya adalah 24 – 35o C. Terdapat 2 musim di Batam, yakni musim hujan dari Bulan November – April dan musim kering dari Bulan Mei – Oktober. Waktu terbaik untuk mengunjungi Batam adalah pada Bulan Mei – Oktober karena pada bulan-bulan tersebut Anda dapat menikmati jalan-jalan di Batam tanpa mengkhawatirkan kehujanan. Apalagi banyak tempat wisata di Batam yang berada di tempat terbuka seperti Pantai Nongsa, Pantai Melur, Jembatan Barelang, dan masih banyak lagi.

 

o   Biaya yang kira-kira akan saya keluarkan di Batam

 

Biaya hidup di Batam merupakan salah satu yang tertinggi di Indonesia. Harga satu porsi makanan di restoran kelas menengah ke bawah sekitar Rp15.000,00 sampai dengan Rp20.000,00. Harga air mineral tanggung adalah Rp3.500,00 dan harga segelas cappuccino adalah Rp22.500,00. Jika Anda ingin berkeliling di sekitar kota Batam, Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti angkot, ojek, bus dan taksi. Biaya angkot berkisar antara Rp5.000,00 sampai dengan Rp10.000,00 tergantung dari jarak tempuh angkot. Untuk ojek biayanya adalah Rp5.000,00 sampai dengan Rp8.000,00. Bus memiliki tarif Rp4.000,00. Sedangkan untuk taksi, biayanya dimulai dari Rp8.250,00.

 

o   Biaya transport dari pusat kota ke bandara di Batam

 

Transportasi umum yang dapat Anda gunakan untuk mencapai bandara dari pusat Kota Batam antara lain:

 

·         Bus Damri. Rute yang dilayani oleh bus ini adalah rute Bandara – Jodoh (PP) dan Bandara – Batu Aji (PP). Waktu tempuh perjalanannya adalah sekitar 30 menit apabila lalu lintas lancar. Bus ini berangkat setiap 1 jam sekali. Biaya yang harus Anda bayar adalah Rp19.000,00. Apabila Anda menginginkan informasi lebih lengkap mengenai bus Damri, Anda dapat mengakses tautan berikut ini.

 

·         Taksi. Biaya yang harus Anda bayar saat menaiki taksi adalah Rp6.000,00 untuk buka pintu dan Rp4.000,00 perkilometer. Apabila jarak tempuh Anda kurang dari 15 km, maka tarif yang harus Anda bayar bergantung dari jarak tempuh yang nantinya terbagi menjadi zona-zona. Zona 1 dengan jarak tempuh 1 – 5 km, memiliki tarif Rp25.000,00. Zona 2 dengan jarak tempuh 1 – 10 km, tarifnya adalah Rp20.000,00, dan zona 3 dengan jarak tempuh 1 – 15 km memiliki tarih Rp15.000,00.

 

Apabila Anda menginginkan transportasi lain, Anda bisa menggunakan layanan Skyscanner Indonesia, yaitu layanan sewa mobil. Layanan ini akan memudahkan perjalanan Anda karena Anda hanya perlu mengakses situs berikut ini dan memesan kendaraan yang Anda inginkan.

 

o   Metode pembayaran yang diterima di Batam

 

Batam merupakan salah satu kota di Indonesia, sehingga mata uang yang digunakan adalah Rupiah (Rp). Kota Batam telah memiliki pusat perbelanjaan besar dan rumah makan kelas menengah ke atas sehingga Anda dapat menggunakan kartu kredit dan debit di tempat-tempat tersebut. Namun Anda harus tetap menyediakan uang tunai untuk membayar biaya transportasi dan apabilan Anda berencana berbelanja di pertokoan kecil.

 

o   Tips wisata di Batam

 

Berikut ini merupakan tempat-tempat wisata yang akan sangat sayang apabila Anda lewatkan ketika Anda berada di Batam:

 

·         Jembatan Barelang. Jembatan yang pembangunannya diprakarsai oleh B.J. Habibie ini merupakan ikon dari Kota Batam. Jembatan ini merupakan gabungan dari 6 buah jembatan yang menghubungkan 3 pulau besar serta pulau-pulau kecil yang merupakan bagian dari Kepulauan Riau. Nama Jembatan Balerang merupakan singkatan dari 3 pulau besar yang dihubungkan oleh jembatan ini, yaitu Pulau Batam, Pulau Rempang, dan Pulau Galang. Banyak wisatawan yang datang untuk melihat jembatan ini dan berfoto karena arsitekturnya yang menakjubkan. Pada malam hari, lampu-lampu menghiasi jembatan ini dan menambah nilai keindahannya.

 

·         Pantai Nongsa. Pantai Nongsa terletak di timur laut Pulau Batam dan letaknya sangat dekat dengan pantai selatan Singapura. Hal ini menyebabkan Anda bisa melihat kerlap-kerlip lampu Singapura pada malam hari. Pantai ini memiliki pasir putih dan ombak yang tenang. Banyak yang berinvestasi di sekitar pantai ini sehingga Pantai Nongsa dikelilingi dengan hotel, rumah makan, toko oleh-oleh, bahkan lapangan golf.

 

·         Rumah Kopi Fatmawati. Meminum kopi di tempat ini akan menjadi suatu pengalaman yang berbeda bagi Anda. Di tempat ini Anda bisa menikmati kopi Anda di atas laut ditemani dengan sejuknya angin laut, karena letaknya yang berada di Mega Wisata Ocarina dan Anda perlu berjalan kira-kira 100 meter ke jembatan yang mengarah ke tengah laut. Rumah Kopi Fatmawati juga menyediakan berbagai jenis makanan dan camilan selain kopi.

 

Anda bisa mendapatkan penawaran tiket pesawat termurah untuk penerbangan Pekanbaru ke Batam melalui layanan Skyscanner Indonesia. Untuk mendapatkan penawaran tersebut, Anda hanya perlu masuk ke tautan ini. Sebaiknya pesanlah tiket jauh-jauh hari agar tiket termurah bisa Anda dapatkan.

 

 

Informasi ini benar per 19 November 2016

Harga yang ditunjukkan di laman ini hanya merupakan estimasi harga terendah. Yang ditemukan dalam 45 hari terakhir.